UAV Free Fire

Apa itu UAV Free Fire? Ini Penjelasan, Fungsi dan Cara Menggunakannya!

Free Fire merupakan salah satu game battle royale yang sangat unik. Dimana Free Fire melakukan kerjasama dengan tokoh terkenal untuk menjadi karakter Free Fire.

Contohnya karakter Chrono yang merupakan kerjasama antara Free Fire dengan pemain sepak bola dunia yaitu Cristiano Ronaldo.

Selain itu, Free Fire juga menghadirkan item pendukung lainnya di dalam permainan seperti kendaraan Free Fire, pet Free Fire dan ada juga UAV Free Fire.

Yups, buat kamu yang belum tau apa itu UAV, kamu bisa simak penjelasannya berikut ini!

Daftar Isi

Apa itu UAV Free Fire?

UAV merupakan singkatan dari Unmaned Aerial Vehicle, yang artinya kendaraan udara tanpa awak. Bentuk UAV Free Fire ini seperti drone yang pergerakannya random di dalam map Free Fire.

Oh iya, item yang satu ini berbeda dengan item lainnya, dimana kamu tidak perlu melakukan top up diamonds Free Fire untuk bisa menggunakannya.

Fungsi UAV Free Fire

Jadi pemain FF bisa melihat UAV ini dengan cara memperhatikan langit atau lihat pergerakannya melalui mini map Free Fire. Biasanya kendaraan udara ini akan masuk saat mid dan late game.

Hanya sedikit pemain yang bisa menemukan UAV di dalam permainan. Karena kendaraan ini hanya akan muncul sebanyak 4 – 5 kali dalam beberapa detik di suatu wilayah.

Kendaraan UAV ini tidak bisa digunakan untuk kepentingan pribadi atau individu, akan tetapi digunakan untuk kepentingan bersama.

Oh iya, item ini juga sangat berbahaya jika kamu berada di dalam areanya. Karena posisi kamu dan rekan satu tim bisa terdeteksi oleh lawan melalui mini map.

Terdapat juga UAV Lite, dimana item ini bisa kita pakai sendiri dan cara mendapatkannya lewat Vending Machine.

Cara Menggunakan UAV Free Fire

Pasti kamu juga bertanya-tanya kan, gimana sih cara menggunakan UAV Lite FF ini? Pertama, kamu perlu membelinya melalui Vending Machine yang tersebar di berbagai area.

Setelah itu jika ingin mengaktifkan UAV Lite di suatu area, Kamu tinggal buka Backpack, kemudian klik tombol Use pada item UAV Lite. Jangan lupa juga untuk tentukan jalur yang nantinya akan dilalui oleh UAV Lite.

Sekedar informasi tambahan, area jangkauan dari UAV Lite tidak sebesar UAV normal, namun masih sangat berguna untuk mengetahui posisi lawan sebelum memasuki area tersebut.

Nah, untuk menonaktifkan fungsi UAV FF ini, kamu bisa menembaknya hingga meledak. Oleh sebab itu, kamu perlu senjata jarak jauh terbaik di Free Fire untuk bisa menembak item tersebut.

So, itulah penjelasan tentang UAV Free Fire. Menurut kamu, ada lagi gak sih penjelasan mengenai UAV Free Fire yang belum dibahas di atas? Kalau ada, jangan lupa tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!