Build Brody Mobile Legends
Build Brody Mobile Legends

Build Brody Mobile Legends Tersakit Saat Ini

Brody merupakan salah satu Hero Marksman terkuat di Mobile Legends. Berbeda dengan Marksman yang lain, Brody memiliki kekuatan yang sangat powerfull. Oleh sebab itu Kamu harus menggunakan build Brody Mobile Legends yang tepat.

Biasanya Marksman yang mematikan seperti Karrie atau Claude memanfaatkan item Attack Speed. Namun berbeda dengan Brody, item Attack Speed tidak berpengaruh terhadap Brody.

Nah, untuk Kamu yang bingung build item apa yang tepat untuk Brody, kali ini UniPlay mau kasih tau rekomendasi build Brody Mobile Legends tersakit yang bisa Kamu gunakan di dalam pertarungan.

Daftar Isi

Brody, Marksman dengan Physical Damage yang Tinggi

Brody Mobile Legends

Karena item Attack Speed tidak berpengaruh kepada Brody, maka hero ini memanfaatkan Physical Damage yang sangat tinggi. Bisa dibilang Critical dari hero ini sangat tinggi.

Oleh sebab itu ketika di late game, hero ini mampu menghabisi musuh hanya dalam 2 kali serangan saja loh!

Nah, kali ini UniPlay akan membahas seputar build Brody, penjelasan skill miliknya, cara combo, serta tips untuk mengalahkan hero Marksman yang satu ini.

Rekomendasi Build Brody Mobile Legends

Untuk mendukung skill-skill yang dimiliki oleh Brody, maka dibutuhkan build Brody yang tepat agar membuatnya semakin powerfull.

Nah, berikut ini rekomendasi build Brody yang bisa kamu gunakan. Build ini sudah di tes dan ternyata sangat ampuh untuk menghabisi lawan.

Build Brody Paling Sakit

Build Brody Paling Sakit

Build Brody Mobile Legends yang satu ini membuatnya mampu menghasilkan damage critical yang cukup besar. Bahkan hero Tank lawan pun mudah untuk dikalahkannya.

  • Magic Shoes – Memberikan kecepatan gerak tambahan untuk Brody serta mengurangi durasi Cooldown.
  • Berserker’s Fury – Item ini membuat serangan Brody menghasilkan critical yang cukup besar.
  • Blade of Despair – Saat ada HP lawan yang dibawah 50%, maka item ini akan meningkatkan serangan Brody.
  • Endless Battle – Setelah Brody mengeluarkan skill, maka serangan selanjutnya akan menghasilkan damage yang lebih kuat.
  • Blade of the Heptaseas – Item ini membuat setiap skill dari Brody bisa mengurangi Physical Defense lawan.
  • Immortality – Membuat Brody dapat hidup kembali setelah terbunuh.

Build Brody Semi Defense

Build Brody Semi Defense

Dengan penggunaan build item ini, Brody akan memiliki pertahanan yang lebih kuat. Sehingga akan lebih kuat ketika berduel dengan lawan.

  • Warrior Boots – Selain memberikan kecepatan gerak tambahan, item ini juga dapat meningkatkan pertahanan Brody.
  • Berserker’s Fury – Item ini membuat serangan Brody menghasilkan critical yang cukup besar.
  • Blade of Despair – Saat ada HP lawan yang dibawah 50%, maka item ini akan meningkatkan serangan Brody.
  • Endless Battle – Setelah Brody mengeluarkan skill, maka serangan selanjutnya akan menghasilkan damage yang lebih kuat.
  • Athena’s Shield – Setiap 30 detik jika tidak diserang, Brody akan mendapatkan perisai yang dapat menyerap serangan lawan.
  • Immortality – Membuat Brody dapat hidup kembali setelah terbunuh.

Build Brody Gampang Farming

Build Brody Gampang Farming

Agar mudah dalam melakukan farming, maka penggunaan build Brody yang satu ini dapat Kamu coba di dalam game guys.

  • Raptor Machete – Item ini memang merupakan item khusus untuk Farming ya guys. Sebenarnya semua build item yang dijelaskan tadi juga membutuhkan item ini, namun jika sudah masuk ke late game, kamu bisa mengganti item ini dengan item lainnya.
  • Magic Shoes – Memberikan kecepatan gerak tambahan untuk Brody serta mengurangi durasi Cooldown.
  • Berserker’s Fury – Item ini membuat serangan Brody menghasilkan critical yang cukup besar.
  • Blade of Despair – Saat ada HP lawan yang dibawah 50%, maka item ini akan meningkatkan serangan Brody.
  • Endless Battle – Setelah Brody mengeluarkan skill, maka serangan selanjutnya akan menghasilkan damage yang lebih kuat.
  • Malefic Roar – Item ini dapat mengurangi armor turret, sehingga untuk menghancurkan turret akan lebih mudah.

Nah, itulah beberapa rekomendasi build Brody paling sakit yang bisa kamu coba di dalam game. Gunakan build item sesuai dengan keadaan lawan dan tim ya!

Penjelasan Skill dan Cara Menggunakan Brody

Brody merupakan hero Marksman yang memiliki skill-skill mematikan seperti Abyss Corrosion, Abyss Impact, Corrosive Strike, dan Torn-Apart Memory.

Skill Pasif: Abyss Corrosion

Abyss Corrosion

Dengan Basic Attack yang beresonansi dengan Abyss Power di dalam tubuhnya, Brody dapat bergerak sekaligus menggunakan Basic Attack-nya. Saat menggunakan Basic Attack, Brody akan menandai musuhnya, lalu melakukan channeling.

Setelah melakukan Channeling, Brody akan melepaskan Basic Attack-nya yang memberikan (+200 Total Physical ATK) Physical Damage dan efek Slow kepada lawan sebesar 25% selama 0.5 detik. Selain itu Brody juga akan meninggalkan 1 Stack Abyss Mark kepada lawan, maksimal mencapai 4 Stack.

Setiap Stack Abyss Mark akan meningkatkan Critical Chance Brody kepada target sebesar 12.5%. Setelah memberikan Critical Damage, Brody memperoleh 50% Movement Speed tambahan selama 1 detik.

Skill 1: Abyss Impact

Abyss Impact

Brody mengeluarkan Shock Wave ke arah yang ditentukan, memberikan 250(+100% Total Physical ATK) Physical Damage dan meninggalkan 1 Stack Abyss Mark kepada lawan yang dikenainya.

Saat Shock Wave bergerak, untuk setiap lawan yang dikenainya, ia akan memberikan 33% Damage tambahan dan meningkatkan Stack Abyss Mark tambahan, maksimal 200% Damage dan 4 Stack.

Skill 2: Corrosive Strike

Corrosive Strike

Brody menghentikan Basic Attack-nya dan berlari ke arah lawan, memberikan 200(+70% Total Physical ATK) Physical Damage lalu menyebabkan efek Stun kepada lawan selama 1.2 detik dan meninggalkan 1 Stack Abyss Mark kepada lawan.

Setelah melakukan Stun terhadap lawan, Brody akan bergerak sekali lagi ke arah pergerakannya.

Skill 3: Torn-Apart Memory

Torn-Apart Memory

Brody mengunci seluruh target dalam jarak 8 Yard, memberikan 400(+100% Ekstra Physical ATK) Physical Damage kepada mereka. Jika target memiliki Abyss Mark, seluruh Abyss Marks akan di-reset.

Memberikan Physical Damage setara dengan 200(+50% Ekstra Physical ATK) + 8% dari HP target yang telah hilang untuk setiap Stack yang dimiliki oleh target.

Cara Combo Menggunakan Brody:

Untuk melakukan combo menggunakan hero Brody, mula-mula Kamu harus serang lawan menggunakan Basic Attack untuk memberikan Abyss Mark kepada lawan.

Buat lawan terkena efek Stun menggunakan skill Corrosive Strike (Skill 3). Lalu cicil darah lawan menggunakan skill Abyys Compact (Skill 1). Habisi lawan menggunakan skill Torn-Apart Memory (Skill 3).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Basic Attack > Skill 2 > Skill 1 > Skill 3

Harga Hero Brody

Nama Hero Battle Point Diamond Ticket
Brody 32000 499

Set Emblem yang Cocok untuk Brody

Set Emblem Brody

Karena merupakan hero Marksman dengan Damage Critical yang tinggi, maka rekomendasi set emblem yang bisa digunakan oleh Brody adalah Custom Marksman Emblem.

Rekomendasi Battle Spell untuk Brody

1. Retribution

Spell Retribution

Untuk penggunaan battle spell, maka Brody dapat menggunakan spell Retribution guys. Kenapa? Karena hero ini cukup sulit untuk melakukan farming, jadi battle spell ini dapat membantunya ketika farming atau mengambil buff.

Selain itu spell ini juga bisa Kamu kombinasikan untuk penggunaan build item Gampang Farming. Hanya saja ketika menggunakan spell ini, Kamu harus menjaga jarak ya.

2. Flicker

Flicker

Karena Brody tidak memiliki skill melarikan diri, maka battle spell Flicker sangat disarankan ya guys.

Cara Belajar Menggunakan Brody Agar Makin Jago

Brody adalah hero Marksman yang cukup sulit untuk digunakan, namun Kamu bisa mengikuti tips berikut agar bisa meningkatkan kemampuan Kamu ketika menggunakan hero Marksman yang satu ini.

1. Perhatikan Stack

Perhatikan Stack Pasif

Seperti yang kita ketahui, pasif dari Brody akan memberikan Stack Abyys Mark kepada lawan yang terkena Basic Attack atau Skill.

Stack Abyss Mark pun jika sudah penuh akan memberikan Critical Damage yang cukup tinggi. Oleh sebab itu Kamu harus memanfaatkan Stack Abyss Mark ini.

2. Stun Lawan Lalu Kabur

Stun Lawan

Skill Corrosive Strike (Skill 2) milik Brody mampu membuatnya mendekati lawan untuk memberikan Stun, lalu bergerak menghindar ke arah yang ditentukan.

Nah, Kamu bisa memanfaatkan skill ini untuk mencicil darah lawan atau untuk menghentikan lawan.

3. Habisi Lawan dengan Ultimate

Habisi Lawan dengan Ultimate

Torn-Apart Memory (Skill 3) Brody mampu mengunci lawan dalam jarak 8 yard. Lawan yang berada di dekatnya akan menerima Damage sesuai dengan Abyss Mark yang mereka miliki.

Semakin banyak Abyss Mark yang dimiliki oleh lawan, maka dia akan menerima Damage yang sangat tinggi. Nah, Kamu bisa memanfaatkan skill ultimate ini untuk menghabisi lawan dengan mudah.

Cara Mengalahkan Hero Brody

Meskipun sangat overpower, Brody tentunya sangat mudah dikalahkan. Kalau mau tau caranya, bisa langsung lihat kelebihan dan kelemahan hero Marksman ini ya.

1. Kelebihan Brody

  • Basic Attack Brody akan mengincar lawan.
  • Cooldown skill miliknya cukup singkat, sehingga bisa mudah mencicil lawan.
  • Memiliki Physical Damage yang sangat tinggi.
  • Mampu menggunakan Basic Attack sambil bergerak.

2. Kelemahan Hero Brody

  • Sangat rentan terhadap Crowd Control.
  • Basic Attack yang lambat membuatnya susah untuk mendapatkan Last Hit atau saat melakukan farming.
  • Salah posisi bisa membuat Brody mudah diincar oleh lawan.

3. Hero yang Bisa Mengalahkan Brody dengan Mudah

Berikut ini beberapa hero yang dapat mengalahkan Brody berdasarkan masing-masing role-nya.

Hero Marksman: Moskov

Moskov

Moskov merupakan hero Marksman yang bisa diandalkan untuk menghabisi Brody guys. Ketika berhadapan dengan Brody, tunggu hero tersebut hingga berada di dekat tembok.

Gunakan skill Abyss Walker (Skill 1) untuk berpindah tempat dan memberikan tambahan attack speed. Segera keluarkan skill Spear of Death (Skill 2) untuk membuat Brody tertancap di tembok dan terkena stun.

Habisi darah Brody menggunakan basic attack, lalu akhiri menggunakan skill Spear of Destruction (Skill 3)

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Hero Assassin: Gusion

Gusion

Gusion merupakan salah satu hero Assassin yang dapat mengalahkan Brody. Ketika berhadapan dengan Brody, keluarkan skill Shadowblade Slaughter (Skill 2) ke arah Brody.

Lalu gunakan skill Incandescence (Skill 3) untuk me-refresh seluruh cooldown skill. Keluarkan lagi skill Shadowblade Slaughter (Skill 2) diikuti dengan skill Sword Spike ke arah Brody.

Tekan skill Sword Spike (Skill 1) dan skill Shadowblade Slaughter (Skill 2) secara berurutan dengan cepat untuk mengakhiri Brody. Arahkan skill Incandescence (Skill 3) untuk dash ketempat yang lebih aman.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 2 > Skill 3 > Skill 2 > Skill 1 > Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Hero Fighter: Martis

Martis

Martis merupakan salah satu hero Fighter yang dapat mengalahkan Brody dengan mudah. Ketika berhadapan dengan Brody, tangkap dia menggunakan skill Ashura Aura (Skill 1).

Lalu serang menggunakan skill Mortal Coil (Skill 2), serang menggunakan basic attack. Ketika darah Brody sudah hampir sekarat, akhiri dengan skill Decimate (Skill 3).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 2 > Basic Attack > Skill 3

Nah, itulah build Brody tersakit di Mobile Legends yang bisa membantu kamu untuk memenangkan pertandingan bahkan mendapatkan Savage. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu!

Oh iya, kalau Kamu mau top up diamond Mobile Legends, langsung saja top up di UniPlay.id ya!