Build Tersakit Selena Mobile Legends 2021

Selena merupakan salah satu hero Assasin terkuat sekaligus terpopuler di Mobile Legends Bang Bang. Selena ini memiliki banyak sekali keunikan yang tidak dimiliki oleh hero lainnya. Meskipun dia adalah tipe hero Assassin, tetapi tidak sedikit player yang menjadikan Selena sebagai hero Support.

Walau penggunaan hero ini cukup sulit, tapi dengan rangkaian build yang tepat. Selena dapat menjadi kunci bagi Kamu untuk memenangkan permainan. Nah, kali ini UniPlay mau kasih tau Kamu rangkaian build tersakit Selena dan settingan emblem-nya di Mobile Legends terbaru saat ini.

Rangkaian build ini udah terjamin recomended deh, sebab sudah di uji coba sekaligus di akui oleh Pro Player yang ada diluaran sana. Dan di akhir, penulis juga akan berikan daftar hero yang dapat meng-counter hero Selena.

Mau tau apa aja? Yuk! Simak baik-baik ulasan berikut.

Daftar Isi

Selena, Hero Assasin Dengan Dua Wujud Perubahan

Selena Mode

Selena dikenal sebagi hero yang memiliki dua kekuatan + dua wujud perubahan, ada wujud Elven dan wujud Abyssal. Dengan kekuatan tersebut, Selena ini dapat menjadi hero Assasin dengan kemampuan yang sangat mematikan.

Nah, sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai build Selena, alangkah baiknya Kita mengetahui terlebih dahulu skill-skill yang dimiliki oleh Selena Mobile Legends.

Penjelasan Mengenai Skill Selena Mobile Legends

Selena ini dibekali dengan skill-skill yang hebat seperti Abyssal Trap (Wujud Elven), Abyssal Arrow (Wujud Elven), Primal Darkness (Perubahan Wujud Abyssal), Soul Eater (Wujud Abyssal), Blessing of the Moon God (Perubahan Wujud Elven).

Skill Pasif: Symbiosis

Symbiosis

Selena dapat berubah antara kedua modenya dengan bebas. (Mode Elven) dalam wujud ini, Selena akan meninggalkan Abyssal Mark disetiap serangan yang dilontarkan. Nantinya setiap serangan yang disertai dengan Abyssal Mark, maka akan mendapat tambahan damage 240-450 (+40% Total Magic Power).

Skill 1: Abyssal Trap (Elven Mode)

Abyssal Trap

Selena akan memanggil Abyssal Devil untuk mengintai di area yang sudah ditentukan. Abyssal Devil ini akan mengikuti lawan jika lawan menginjak trap ini. Lawan yang terkena trap ini akan mendapatkan pengurangan Movement Speed sebesar 70% dan setelah 1 detik, Abyssal Devil ini akan melontarkan ledakan yang akan memberikan 350 (+150% Total Magic Damage).

Skill 2: Abyssal Arrow (Elven Mode)

Abyssal Arrow

Dengan skill ini, Selena akan menembakkan Magic Arrow ke arah yang sudah ditentukan. Lawan yang terkena serangan ini akan menerima 250( +20% Total Magic Damage) – 500 (+40% Total Magic Damage) Dan lawan akan terkena efek Stun selama 0.5 – 3 detik. Durasi Stun ini akan meningkat sesuai dengan jarak terbang Magic Arrow. 

Abyssal Arrow ini juga dapat dikombinasikan dengan Abyssal Trap. Jika skill dua dari Selena ini melewati area Abyssal Trap, maka serangan yang dihasilkan menjadi double. Pertama lawan akan terkena efek Stun dan kemudian Abyssal Trap akan menempel pada lawan.

Skill Perubahan: Primal Darkness

Primal Darkness

Dengan skill ini, Selena akan memasuki mode Abyssal dan mendapatkan peningkatan Movement Speed sebesar 30%. Cooldown dari skill ini berlangsung sekitar 0.8 detik.

Skill 1: Soul Eater (Abyssal Mode)

Soul Eater

Selena akan mengeluarkan serangan cakaran yang dapat menghasilkan Damage sekitar 300 (+110% Total Magic Damage) dan Shield yang setara dengan 300 (+150% Magic Damage).

Skill 2: Garrote

Garrote

Dengan skill ini, Selena akan menerjang lawan ke arah yang sudah ditentukan. Lawan yang terkena serangan ini akan mendapatkan Damage 150 (+50% Total Magic Damage). Cooldown dari skill ini juga akan langsung me-refresh jika skill ini mengenai Abyssal Mark yang menempel pada target.

Skill ini juga terbilang sangat membantu untuk melakukan serangan atau melakukan pelarian diri dari serangan musuh. Dengan kombinasi serangan yang pas, Selena dapat menyerang ataupun melarikan diri dengan mudah.

Skill Perubahan: Blessing of the Moon God

Blessing of the Moon God

Dengan skill ini, Selena akan kembali kedalam wujud Elven nya. Selena juga akan mendapatkan tambahan movement speed sebesar 30%, dan akan me-refresh skill Elven yang dimilikinya. Cooldown dari skill ini sekitar 0.3 – 4.5 detik 

Nah, dari beberapa penjelasan mengenai skill yang dimiliki oleh Selena. Kita dapat membuat urutan serangan kombo yang pas.

Jika diurutkan, maka serangan kombo nya seperti ini:

Skill 1 > Skill 2 > Transform to Abyssal Mode> Eater Soul > Garrote > Transform Elven Mode

Rekomendasi Build Tersakit Selena Mobile Legends 2021

Rekomendasi Build Selena

Untuk rekomendasi build tersakit Selena di Mobile Legends, Kamu bisa ikuti build item yang telah disajikan pada gambar di atas ya. Dan untuk penjelasan mengenai masing-masing item tersebut adalah sebagai berikut:

  • Demon Shoes: Dengan item boots yang satu ini, Selena akan mendapatkan tambahan Movement Speed sebesar 40% dan juga penambahan Mana Regen sebesar +6. Pasif unik yang dimiliki item ini juga menguntungkan bagi Selena, sebab jika ia membunuh minion, ia akan mendapatkan 4% Mana, dan jika ia membunuh lawan, ia akan mendapatkan 10% Mana.
  • Clock of Destiny: Dengan item Clock of Destiny. Selena akan mendapatkan 60 Magic Power, +615 HP, dan +600 Mana. Pasif unik dari item ini juga akan memberikan Selena tambahan +25 HP dan +4 Magic Power setiap 20 detik dengan max 12 Stack. Jika Stack penuh, maka Selena akan mendapatkan tambahan 5% Magic Attack dan +300 Mana.
  • Lightning Truncheon: Dengan item ini, Magic Damage yang dimiliki Selena akan bertambah sebesar +75, lalu +300 Mana, dan 10% Cooldown Reduction. Dengan pasif unik dari item ini, Selena dapat menghasilkan 20-100 Magic Damage tambahan setiap 6 detik nya. Damage ini juga dapat menyebar sampai ke 3 musuh terdekat.
  • Holy Crystal: Item ini sangat cocok jika dipadukan dengan item Lightning Truncheon. Dengan item ini, Selena akan mendapatkan +100 Magic Power. Dan dengan pasif unik nya, Selena dapat memberikan Magic Attack sebesar 21-25%.
  • Divine Glaive: Dengan item ini Selena akan mendapatkan +65 Magic Power dan Atribut +40% Magical Penetration. Bahkan, pasif uniknya akan memberikan tambahan 0,1% Magic Penetration dari setiap Magic Defense yang dimiliki oleh lawan. Oleh sebab itu, build ini sangatlah cocok untuk settingan build tersakit Selena.
  • Winter Truncheon: Dengan menggunakan item ini, Selena akan mendapatkan +60 Magic Power, +25 Physical Defense, dan +400 HP.  Dan dengan pasif unik yang dimiliki oleh item ini, Selena dapat melakukan pertahanan (Immune) dengan efek freeze terhadap seluruh serangan Damage dan Debuff yang diberikan ke pada Selena. Efek ini berlangsung selama 2 detik.

Rekomendasi Set Emblem yang Tepat Untuk Selena

SET EMBLEM

Untuk mendukung build tersakit Selena di Mobile Legends, Kamu juga perlu settingan Emblem yang tepat untuk Selena. Nah, set Emblem yang cocok untuk digunakan oleh Selena adalah Custom Mage Emblem.

Rekomendasi Battle Spell yang Cocok Untuk Selena

1. Flicker

Flicker

Walau Selena sudah mempunyai skill Garrote (Abyssal Mode) untuk melarikan diri. Tapi dengan dukungan dari spell Flicker, Selena akan lebih mudah lagi ketika ingin melakukan serangan kejutan atau upaya untuk meloloskan diri dari kejaran lawan.

2. Flameshot

Flameshot

Selain Flicker, Kamu juga dapat mengandalkan spell Flameshot ini. Battle Spell ini dapat Kamu gunakan sebagai bentuk serangan ataupun pertahanan.

Daftar Hero yang Tepat Untuk Counter Selena

Sesuai dengan yang penulis sampaikan di awal. Kali ini UniPlay.id bukan hanya ingin memberi tau rekomendasi build tersakit Selena di Mobile Legends. Tapi UniPlay juga akan memberikan daftar/ list hero yang dapat digunakan untuk meng-counter hero Selena.

Sebenarnya untuk counter Selena tidak jauh dari hero yang memiliki efek burst, crowd control, dan DPS. Contohnya seperti Hayabusa, Gussion, Ling, Hilda, Uranus, dan hero DPS lain nya.

Nah, itulah sedikit tips penjelasan mengenai build Selena tersakit di Mobile Legends, sett Emblem, dan daftar hero yang tepat untuk meng-counter Selena. Jadi, jika Kamu ingin top up diamond Mobile Legends untuk membeli hero ataupun skin dari Selena, Kamu sudah mengetahui tips yang tepat untuk menggunakannya.

Oh iya, jangan lupa untuk like dan share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu ya!

Semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: