Build Hanabi Mobile Legends

5000 Damage! Ini Build Hanabi Tersakit Mobile Legends

Salah satu hero Marksman yang memiliki kemampuan luar biasa adalah Hanabi. Apalagi dengan dukungan build Hanabi tersakit di Mobile Legends, hero ini sangatlah mematikan bagi lawan-lawannya.

Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id akan membahas mengenai build tersakit Hanabi Mobile Legends yang memiliki kemampuan luar biasa. Jadi untuk kamu yang mau belajar menggunakan hero Marksman ini, langsung aja cek artikel di bawah ini ya.

Daftar Isi

Hanabi, Hero Marksman Anti Crowd Control

Hanabi Mobile Legends

Hanabi adalah hero Marksman yang memiliki kemampuan anti crowd control berkat skill pasif miliknya. Jadi ketika skill pasif miliknya aktif, maka segala efek Crowd Control yang diberikan oleh lawan akan tidak berguna terhadap Hanabi.

Nah, sebelum membahas mengenai build Hanabi Mobile Legends, ada baiknya kamu memahami skill-skill yang dimiliki oleh hero Marksman ini. Jadi ketika kamu top up diamond Mobile Legends untuk membeli Hanabi, kamu jadi bisa tau mengenai kemampuan yang dimilikinya.

Penjelasan Skill Hanabi Mobile Legends

Hanabi dibekali skill-skill hebat seperti Ninjutsu: Equinox, Ninjutsu: Petal Barrage, Ninjutsu: Soul Scroll, dan Forbidden Jutsu: Higanbana.

Skill Pasif – Ninjutsu: Equinox

Ninjutsu – Equinox

Ketika HP Hanabi penuh, 60% dari HP yang didapat dari Lifesteal akan diubah menjadi Shield hingga 25% dari Max HP-nya. Ketika Shield aktif, maka Hanabi akan Immune terhadap seluruh efek Crowd Control dan Movement Speed-nya meningkat.

Skill 1 – Ninjutsu: Petal Barrage

Ninjutsu – Petal Barrage

Pasif: Hanabi secara permanen memperoleh 8% Physical Lifesteal.

Aktif: Saat diaktifkan, setiap Hit Basic Attack Hanabi akan menghasilkan Petal Blade baru yang memantul di antara lawan terdekat hingga 3 kali. (Damage berkurang sebesar 25% setelah setiap pantulan).

Skill 2 – Ninjutsu: Soul Control

Ninjutsu – Soul Scroll

Hanabi menembakkan Energy Scroll ke arah yang ditargetkan. Memberikan 450 (+80% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan di jalurnya dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 50% selama 2 detik.

Setiap serangan yang mengenai target akan memulihkan 140 Mana Hanabi. Jika beberapa lawan terkena serangan ini, Mana yang pulih akan berkurang.

Skill 3: Forbidden Jutsu: Higanbana

Forbidden Jutsu – Higanbana

Hanabi melemparkan Higanbana ke arah yang ditargetkan dan Higanbana akan sepenuhnya mekar ketika mengenai target, memberikan 600 (+100% Total Physical ATK) Physical Damage dan menyebabkan efek Immobilize pada lawan selama 2 detik. Efek ini akan menyebar ke lawan terdekat dan lawan tersebut juga akan terkena efek Immobilize sebanyak satu kali.

Jika lawan masih berada dalam jangkauan Higanbana, Higanbana lain akan mekar dan menyebabkan efek Immobilize dan Damage yang sama kembali.

Cara Combo Menggunakan Hanabi:

Mula-mula, aktifkan terlebih dahulu skill Ninjutsu: Petal Barrage (Skill 1). Serang lawan menggunakan Basic Attack. Jika ia berusaha mendekat atau lari, gunakan skill Forbidden Jutsu: Higanbana (Skill 3) untuk menahan mereka. Serang kembali menggunakan Basic Attack dan jangan lupa juga gunakan skill Ninjutsu: Soul Scroll (Skill 2) untuk menghabisi lawan.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Basic Attack > Skill 3 > Skill 2

Rekomendasi Build Hanabi Tersakit

Build Hanabi Tersakit

Nah, dengan settingan build Hanabi tersakit di atas, kamu bisa dengan mudah menghabisi lawan-lawan menggunakan Basic Attack. Untuk penjelasan mengenai build item Hanabi adalah sebagai berikut.

  • Swift Boots: Item ini meningkatkan Movement Speed dan Attack Speed dari Hanabi.
  • Scarlet Phantom: Item ini akan meningkatkan Critical Chance dan Attack Speed dari Hanabi, sehingga serangannya bisa jauh lebih cepat dan mematikan.
  • Berserker’s Fury: Item ini adalah kombinasi yang cocok dengan item Scarlet Phantom. Item ini juga meningkatkan Critical Chance dan meningkatkan Critical Damage.
  • Windtalker: Fungsi dari item ini adalah meningkatkan Attack Speed, Movement Speed, dan Critical Chance milik Hanabi. Selain itu, item ini juga bisa menghasilkan Typhoon yang akan memberikan Magic Damage kepada lawan.
  • Wind of Nature: Item ini bisa diaktifkan. Ketika diaktifkan, Hanabi akan kebal dari setiap Physical Damage selama 2 detik.
  • Blade of Despair: Item paling mematikan. Selain menambah Physical Attack, item ini juga memiliki kemampuan dimana jika kamu menyerang lawan yang memiliki HP di bawah 50%, maka akan meningkatkan Physical Attack milik Hanabi.

Set Emblem yang Cocok Untuk Hanabi Mobile Legends

Custom Marksman Emblem

Set Emblem yang cocok digunakan oleh Hanabi tentu saja adalah Custom Marksman Emblem dengan settingan talent seperti gambar di atas. Settingan tersebut membuat Hanabi mendapatkan Movement Speed tambahan ketika menyerang lawan menggunakan Basic Attack. Kemampuan tersebut memiliki cooldown selama 10 detik.

Battle Spell yang Cocok Untuk Hanabi

Flicker

Flicker adalah battle spell yang sangat cocok Hanabi. Karena seperti yang kita ketahui, Hanabi tidak memiliki skill melarikan diri yang cukup baik. Dengan Flicker, kamu bisa dengan mudah melarikan diri.

Tips Main Menggunakan Hanabi Mobile Legends

Kalau kamu ingin belajar menggunakan Hanabi, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika menggunakannya di dalam permainan.

1. Aktifkan Skill Ninjutsu: Petal Barrage

Aktifkan Skill 1

Skill Ninjutsu: Petal Barrage (Skill 1) milik Hanabi membuat serangan miliknya bisa memantul beberapa kali ke lawan terdekat. Nah, ketika bermain menggunakan Hanabi, kamu bisa mengaktifkan skill tersebut untuk meningkatkan serangan Hanabi. Skill tersebut juga bisa membuat kamu melakukan spam serangan ke arah lawan.

2. Gunakan Skill Ninjutsu: Soul Control Untuk Kembalikan Mana

Serang Lawan dengan Skill 2

Skill Ninjutsu: Soul Control milik Hanabi bisa memberikan Damage serta bisa mengembalikan Mana dari Hanabi. Nah, tentu saja skill tersebut bisa kamu manfaatkan agar tidak perlu kembali ke base untuk mengisi Mana maupun HP.

3. Kunci Pergerakan Lawan Pada Saat War

Tahan Lawan dengan Skill 3

Skill Forbidden Jutsu: Higanbana milik Hanabi bisa kamu andalkan untuk mengunci pergerakan lawan dengan sangat mudah. Apalagi skill ini juga bisa menahan lebih dari satu lawan jika lawan tersebut berada di sekitar area Higanbana.

Forbidden Jutsu: Higanbana juga bisa kamu andalkan untuk melarikan diri. Jadi ketika ada lawan yang berusaha mendekat, kamu bisa menahan pergerakannya dengan skill tersebut, lalu melarikan diri.

Kesimpulan

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai build Hanabi tersakit di Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman kamu yang suka pakai Hanabi Mobile Legends ya!

Baca Juga Artikel Build Hero Lainnya: