Build Chou Mobile Legends

Build Chou Tersakit di Mobile Legends, Jadi Offlaner Paling Mematikan

Chou merupakan salah satu hero Fighter di Mobile Legends yang memiliki kemampuan serba guna. Hero ini bisa dibilang sebagai hero anti meta, dimana ia bisa diandalkan di segala kondisi meskipun ada hero yang di-buff maupun di-nerf. Dengan dukungan build Chou tersakit, Chou bisa menghabisi lawannya dengan sekali combo saja.

Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id ingin membahas mengenai rekomendasi build Chou terbaik yang bisa Kamu gunakan di dalam permainan. Jadi sebelum kamu top up diamond Mobile Legends untuk beli hero Chou, langsung simak artikel di bawah ini ya!

Daftar Isi

Chou, Hero dengan Crowd Control Tinggi

Chou dibekali dengan skill serta kemampuan yang sangat hebat. Hero ini bisa kamu andalkan untuk menculik hero lawan dengan sangat mudah. Berkat skill miliknya, ia bisa dengan mudah menerobos ke pertahanan lawan untuk sekedar merusak formasi atau strategi lawan.

Chou juga memiliki skill dengan Crowd Control yang sangat baik. Nah, sebelum membahas mengenai build Chou, mula-mula kita akan bahas dulu mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Chou.

Penjelasan Skill Chou Mobile Legends

Penjelasan Skill Chou

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Chou dibekali dengan skill-skill hebat seperti Only Fast, Jeet Kune Do, Shunpo, dan The Way of Dragon. Berikut ini adalah penjelasan mengenai skill-skill dari Chou Mobile Legends.

Skill Pasif: Only Fast

Only Fast

Setelah bergerak sejauh 8 yard, Basic Attack berikutnya akan memberikan 180% Damage dan menyebabkan efek Slow kepada lawan sebesar 80% untuk waktu yang cukup singkat.

Skill 1: Jeet Kune Do

Jeet Kune Do

Chou akan mengeluarkan 3 kali pukulan ke arah yang ditentukan secara berlanjut. Setiap pukulan akan memberikan 180(+70% Total Physical ATK) Physical Damage. Serangan ketiga akan menyebabkan efek Airborne kepada lawan. Penggunaan ketiga dari Skill ini akan me-refresh cooldown dari skill Shunpo.

Skill 2: Shunpo

Shunpo

Chou melakukan dash ke arah yang ditentukan. Pada saat melakukan dash, ia akan Immune terhadap efek Crowd Control. Setelah melakukan Dash, Physical Penetration Chou akan meningkat dan mendapatkan Shield yang bisa menyerap 200(+200% Physical ATK Tambahan) Damage selama 2 detik.

Skill 3: The Way of Dragon

The Way of Dragon

Chou melakukan tendangan untuk menyebabkan efek Knockback kepada lawan dan memberikan 400(+200% Physical ATK Tambahan) Physical Damage. Gunakan kembali skill ini untuk membuat Chou melemparkan lawan di udara dan memberikan damage minimal 400(+200% Physical ATK Tambahan) Physical Damage.

Cara Combo Menggunakan Chou

Untuk melakukan combo menggunakan Chou, mula-mula gunakan skill Jeet Kune Do (Skill 1) sebanyak 2 kali. Dekati lawan menggunakan skill Shunpo (Skill 2). Lalu serang lagi menggunakan serangan ketiga dari skill Jeet Kune Do (Skill 1) untuk memberikan efek Airborne kepada lawan. Habisi lawan dengan skill The Way of Dragon (Skill 3).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 1 > Skill 2 > Skill 1 > Skill 3

Rekomendasi Build Chou Mobile Legends

1. Build Chou Tersakit di Mobile Legends

Build Chou Tersakit

Gambar di atas adalah rekomendasi build Chou tersakit yang bisa Kamu gunakan. Settingan build di atas tentu saja cocok untuk kamu yang menggunakan Chou sebagai hero Offlaner. Penjelasan mengenai build item Chou tersakit tersebut adalah sebagai berikut:

  • Warrior Boots: Item Movement ini selain meningkatkan Movement Speed, tapi juga meningkatkan Physical Defense milik Chou.
  • Blade of the Heptaseas: Item ini memiliki kemampuan pasif dimana jika Chou tidak memberikan damage atau menerima Damage dalam beberapa saat, maka Basic Attack berikutnya akan memberikan tambahan Damage serta efek Slow kepada lawan.
  • Blade of Despair: Item paling mematikan. Ketika Chou menyerang lawan yang memiliki HP di bawah 50%, maka Physical Attack-nya akan meningkat.
  • Endless Battle: Dalam 3 detik setelah mengeluarkan skill, item ini akan membuat Basic Attack selanjutnya dari Chou menjadi True Damage tambahan.
  • Windtalker: Item ini akan meningkatkan Attack Speed serta Critical Chance dari Chou. Sehingga Chou bisa dengan cepat menghabisi lawan-lawannya.
  • Malefic Roar: Item ini akan meningkatkan Physical Penetration milik Chou. Selain itu, item ini memiliki kemampuan pasif dimana setiap Physical Defense milik lawan akan meningkatkan Physical Penetration milik Chou. Tentu saja item ini sangat berguna untuk menghancurkan Defense milik Tank lawan.

2. Build Chou Terkuat di Mobile Legends

Build Chou Terkuat

Jika sebelumnya kita bahas build tersakit, maka build yang satu ini akan membuat Chou menjadi hero Tank atau Support terkuat. Untuk penjelasan itemnya adalah sebagai berikut:

  • Tough Boots – Conceal: Item Movement yang dikombinasikan dengan item Roam ini akan memberikan Chou tambahan Movement Speed, Magical Defense, serta mengurangi efek Crowd Control lawan. Conceal sendiri bisa diaktifkan. Dan jika diaktifkan, maka Chou dan hero tim di sekitarnya akan menerima efek Conceal dan meningkatkan Movement Speed mereka untuk beberapa saat.
  • Dominance Ice: Item ini meningkatkan Physical Defense serta Movement Speed Chou. Item ini juga memiliki kemampuan pasif dimana akan mengurangi Shield, HP Regen lawan yang ada disekitarnya, serta mengurangi Attack Speed lawan.
  • Radiant Armor: Item yang sangat cocok digunakan ketika melawan hero Mage dengan Burst Damage tinggi.
  • Immortality: Item ini memiliki kemampuan untuk menghidupkan kembali Chou jika ia terbunuh oleh lawan. Setelah hidup, Chou akan menerima sedikit HP dan Shield yang bisa menyerap Damage dari lawan.
  • Athena’s Shield: Item yang sangat cocok digunakan untuk menghadapi hero Mage. Jika lawan hanya memiliki sedikit hero Mage, item ini bisa Kamu ganti dengan item Brute Force Breastplace.
  • Queen’s Wings: Item ini akan mengurangi Damage yang diterima oleh Chou ketika HP miliknya berada di bawah 40%.

Set Emblem yang Cocok Untuk Chou Mobile Legends

1. Custom Assassin Emblem

Custom Assassin Emblem

Rekomendasi set emblem yang cocok untuk Chou adalah Assassin Emblem. Dengan settingan Assassin Emblem seperti gambar di atas, hero Chou akan memiliki serangan yang sangat mematikan.

2. Custom Tank Emblem

Custom Tank Emblem

Nah, kalau kamu berniat menjadikan Chou sebagai hero Tank atau Support, maka Emblem Tank adalah pilihan yang tepat. Gambar di atas adalah setting terbaik jika kamu ingin menggunakan Emblem Tank.

Rekomendasi Battle Spell Untuk Chou

Flicker

Ya! Flicker adalah Battle Spell yang tepat untuk digunakan oleh Chou. Battle Spell ini bisa Kamu manfaatkan juga dengan mengkombinasikannya dengan skill milik Chou.

Tips Menggunakan Hero Chou Mobile Legends

Nah, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika menggunakan hero Chou Mobile Legends.

1. Manfaatkan Skill Jeet Kune Do

Manfaatkan Skill Jeet Kune Do

Skill Jeet Kune Do (Skill 1) milik Chou bisa Kamu manfaatkan untuk mencicil HP lawan maupun untuk melakukan bait terhadap lawan. Pastinya lawan akan sulit untuk mendekati Chou karena skill-skill yang dimiliki olehnya.

Jeet Kune Do juga bisa Kamu andalkan untuk membuka combo skill terhadap musuh atau membuka war bagi anggota tim.

2. Gunakan Shunpo Untuk Menghindar

Gunakan Shunpo Untuk Menghindar

Skill Shunpo (Skill 2) milik Chou seperti yang kita ketahui bisa memberikan efek Immune terhadap Crowd Control lawan. Nah, skill tersebut selain digunakan untuk mendekati musuh, juga bisa digunakan untuk menghindar dari serangan lawan.

3. Culik Lawan Dengan The Way of Dragon

Culik Lawan Dengan The Way of Dragon

Chou memiliki kemampuan untuk menculik hero lawan, yaitu dengan skill The Way of Dragon (Skill 3) miliknya. Skill tersebut akan membuat lawan terkena efek Knockback.

Nah, ketika menggunakan skill ini, pastikan Kamu mengarahkannya dengan benar. Biasanya Kamu harus memutar untuk menendang lawan ke arah anggota tim. Nah, hal itu bisa Kamu atasi dengan mengkombinasikan skill Jeet Kune Do dan Shunpo milik Chou. Atau Kamu juga bisa menggunakan spell Flicker untuk dikombinasikan dengan skill The Way of Dragon.

Kesimpulan

Itulah sedikit penjelasan mengenai build Chou tersakit dan terkuat di Mobile Legends yang bisa Kamu gunakan di dalam permainan. Kira-kira Kamu lebih suka pakai build yang untuk Offlaner atau Tank/Support nih?

Baca Juga Build Item Hero Lainnya: