Build Saber Mobile Legends

Sekali Ulti Auto Mati! Ini Build Saber Tersakit di Mobile Legends

Berbicara mengenai build Saber tersakit, berikut ini ada beberapa rekomendasi item yang bisa kamu gunakan di dalam permainan agar bisa meningkatkan damage yang dihasilkan oleh Saber. Yang perlu kamu ketahui mengenai Saber adalah hero Assassin yang membutuhkan item tepat agar bisa memaksimalkan kemampuannya.

Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id ingin membahas mengenai build Saber terkuat di Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Tidak hanya membahas mengenai build terkuatnya, tapi juga mengenai skill serta cara menggunakan Saber yang baik. So, untuk kamu yang mau tau lebih jauh mengenai build Saber Mobile Legends, langsung simak aja artikel di bawah ini ya!

Daftar Isi

Saber, Assassin Terbaik Untuk Menghabisi Lawan

Seperti yang sudah dijelaskan sejak awal, Saber adalah hero Assassin yang memiliki kemampuan luar biasa. Hero ini bisa dengan mudah menghabisi lawan-lawannya hanya dengan sekali combo.

Sebelum membahas mengenai build Saber tersakit di Mobile Legends, kita bahas dulu mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Saber. Jadi sebelum kamu top up Diamond Mobile Legends untuk beli hero atau skin Saber, ada baiknya untuk mengetahui informasi berikut ini terlebih dahulu.

Penjelasan Mengenai Skill Saber Mobile Legends

Penjelasan Skill Saber

Saber dibekali dengan kemampuan yang sangat hebat seperti Enemy’s Bane, Orbiting Swords, Charge, dan Triple Sweep. Berikut ini adalah penjelasan mengenai skill Saber Mobile Legends.

Skill Pasif: Enemy’s Bane

Damage dari Saber akan mengurangi Physical Defense lawan sebanyak 5-8. Kemampuan ini dapat di Stack hingga 5 kali dan berlangsung selama 5 detik.

Skill 1: Orbiting Swords

Saber melepaskan 5 pedang yang akan berputar mengelilinginya, memberikan 210 (+60% Physical ATK Tambahan) Physical Damage kepada lawan yang terkena pedang tersebut.  Setelah mengelilingi Saber selama beberapa saat, pedang-pedang tersebut akan kembali ke Saber satu per satu.

Selama durasi skill ini, ketika Saber memberikan Damage dengan Basic Attack atau skill miliknya, dia akan melemparkan salah satu pedang tersebut kepada target, memberikan 210 (+60% Physical ATK Tambahan) Physical Damage kepada target utama dan 50% dari Damage tersebut kepada target lain yang dilewatinya, serta akan mengurangi cooldown dari Charge selama 1 detik. Skill ini hanya memberikan 50% Damage kepada minion.

Skill 2: Charge

Saber akan melakukan Charge ke arah yang ditentukan, memberikan 75 (+50% Physical ATK Tambahan) Physical Damage kepada lawan di sepanjang jalannya.

Saber memperoleh Basic Attack yang diperkuat setelah melakukan Charge, memberikan 75 (+120% Total Physical ATK) Physical Damage dan menyebabkan efek Slow kepada target sebesar 60% selama 1 detik.

Skill 3: Triple Sweep

Saber akan berlari ke salah satu hero lawan yang dikuncinya dan menyebabkan efek Airborne kepada target selama 1.2 detik. Selama periode ini, Saber akan melakukan 3 tebasan ke arah lawan secara berturut-turut. 2 tebasan pertama akan memberikan 120(+100% Physical ATK Tambahan) Physical Damage, sedangkan tebasan ketika memberikan 120 (+200% Physical ATK Tambahan) Physical Damage.

Cara Combo Menggunakan Hero Saber

Untuk melakukan combo menggunakan hero Saber, mula-mula Kamu bisa menunggu musuh di dalam rerumputan. Ketika musuh sudah ada dalam jangkauan, gunakan skill Orbiting Swords (Skill 1) dan langsung habisi lawan dengan skill Triple Sweep (Skill 3). Gunakan skill Charge (Skill 2) untuk kabur dari serangan lawan atau mendekati lawan.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 3 > Skill 2 / Skill 2 > Skill 1 > Skill 3

Rekomendasi Build Saber Tersakit di Mobile Legends

Build Saber Tersakit

Gambar di atas adalah rekomendasi build Saber tersakit dan terkuat di Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Berikut ini adalah penjelasan mengenai build item tersebut.

  • Warrior Boots: Item ini akan meningkatkan Movement Speed dan Physical Defense milik Saber, sehingga di Early Game Saber memiliki pertahanan yang lebih kuat.
  • Blade of the Heptaseas: Item Damage yang satu ini memiliki kemampuan pasif dimana jika Saber tidak menerima atau memberikan Damage dalam 5 detik, maka Basic Attack berikutnya akan memberikan Physical Damage tambahan.
  • Blade of Despair: Item yang sangat mematikan dimana akan meningkatkan Physical Attack dari Saber jika menyerang hero yang memiliki HP di bawah 50%.
  • Endless Battle: Nah, kalau item ini memiliki kemampuan pasif dimana setiap 3 detik setelah mengeluarkan skill, maka Basic Attack berikutnya akan menghasilkan True Damage tambahan.
  • Rose Gold Meteor: Item yang sangat berguna untuk meng-counter serangan dari hero Mage atau hero dengan Magic Damage tinggi. Terlebih lagi, item ini memiliki skill pasif dimana jika HP Saber berada di bawah 30%, maka akan memberikan Shield yang bisa menyerap damage dari serangan lawan.
  • Malefic Roar: Item ini memiliki kemampuan pasif yaitu setiap Basic Attack akan mengabaikan 20% dari Defense Turret. Item ini juga dapat merobek Physical Defense milik lawan.

Jika sudah memasuki Late Game, Malefic Roar bisa kamu ganti dengan item Defense seperti Immotality yang punya kemampuan untuk menghidupkan Kamu kembali jika terbunuh oleh lawan.

Set Emblem yang Cocok Untuk Saber

Emblem Assassin

Seagai seorang hero Assassin, tentu saja set emblem yang cocok digunakan oleh Saber adalah Assassin Emblem dengan settingan seperti gambar di atas. Dengan settingan tersebut, setiap kali Saber berhasil menghabisi lawannya, maka akan memulihkan HP miliknya.

Battle Spell yang Cocok Untuk Saber

Execute

Tentu saja Execute adalah Battle Spell terbaik yang bisa digunakan oleh para pengguna hero Saber. Battle Spell ini bisa Kamu gunakan setelah melakukan combo skill untuk memastikan bahwa hero yang terkena combo benar-benar mati.

Tips Menggunakan Hero Saber Mobile Legends

Kalau kamu ingin mempelajari hero Saber lebih jauh, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika menggunakan hero Saber di dalam permainan.

1. Cicil Darah Lawan Dengan Skill Orbiting Swords

Gunakan Orbiting Swords Untuk Mencicil HP Lawan

Tips pertama ketika menggunakan Saber adalah kamu harus mencicil darah lawan menggunakan skill Orbiting Swords (Skill 1). Seperti yang kita ketahui, skill tersebut dapat kamu gunakan untuk mencicil darah lawan sedikit demi sedikit.

Skill tersebut pun juga bisa membantu mengaktifkan skill pasif milik Saber, di mana setiap serangan dari Saber akan mengurangi Physical Defense milik lawan. Sehingga kamu bisa menghabisi lawan dengan mudahnya.

2. Gunakan Charge Untuk Melarikan Diri

Gunakan Charge Untuk Melarikan Diri

Skill Charge (Skill 2) milik Saber sangat disarankan agar digunakan sebagai skill melarikan diri. Karena seperti yang kita ketahui, hanya skill Charge sajalah yang dimiliki oleh Saber untuk melarikan diri.

Kalau pun terpaksa untuk menggunakan skill Charge, pastikan bahwa ada anggota tim yang mem-backup atau pastikan hero lawan sedang berjalan sendirian. Hal itu bertujuan agar kamu tidak disergap oleh anggota tim lawan.

3. Habisi Musuh Dengan Combo Skill

Habisi Lawan Dengan Triple Sweep

Tips terakhir untuk Kamu yang mau menggunakan Saber adalah dengan menghabisi lawan menggunakan kombinasi skill miliknya. Kamu bisa menunggu lawan hingga memasuki jangkauan Saber, lalu gunakan skill Orbiting Swords dan skill Triple Sweep secara bersamaan. Dijamin hero Mage, hero Marksman, atau hero Assassin lawan akan langsung mati seketika oleh Saber.

Kesimpulan

Itulah sedikit penjelasan mengenai build Saber terkuat di Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Build tersebut tentunya sudah disesuaikan dengan meta saat ini dan sudah diuji coba terlebih dahulu. Ada baiknya untuk kamu melakukan perubahan build tergantung dengan lawan yang dihadapi.

Baca Juga Rekomendasi Build Hero Lainnya: