Build Sun Mobile Legends

Revamp! Ini Build Sun Tersakit di Mobile Legends

Sun adalah hero Fighter yang telah mendapatkan revamp dari Moonton. Berkat revamp ini, Sun jadi memiliki kemampuan yang lebih menyebalkan dibanding sebelumnya. Damage yang dihasilkan oleh Sun pun juga sangat mematikan apalagi jika menggunakan build Sun Mobile Legends yang tepat. Makanya gak heran kalau banyak player Mobile Legends yang kembali menggunakan hero ini.

Dengan dukungan build Sun tersakit saat ini, hero ini mampu menjadi sosok menakutkan bagi lawan. Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id mau membahas mengenai build Sun terbaik di Mobile Legends yang bisa digunakan di dalam permainan.

Daftar Isi

Sun, Hero Paling Menyebalkan di Mobile Legends

Kenapa menyebalkan? Karena Sun sendiri bisa men-summon cloning yang menyerupai dirinya berkat skill yang dimiliki olehnya. Tentu saja cloningan tersebut dapat membantu Sun untuk menghabisi lawan-lawannya. Makanya tidak heran kalau banyak orang yang sangat benci ketika berhadapan dengan Sun, mungkin kamu salah satunya?

Nah, sebelum kita bahas mengenai build tersakit Sun Mobile Legends, kita bahas dulu mengenai skill-skill yang dimiliki olehnya. Jadi sebelum kamu top up diamond Mobile Legends untuk beli hero atau skin Sun, kamu harus tahu dulu mengenai dasar-dasar dari hero Sun.

Penjelasan Mengenai Skill Sun Mobile Legends

Skill Sun Mobile Legends

Sun memiliki skill-skill yang sangat mematikan seperti Simian God, Endless Variety, Swift Exchange, Instantaneous Move, dan Clone Techniques.

Skill Pasif: Simian God

Physical Defense lawan akan berkurang sebesar 4% ketika mereka menerima Damage dari Sun atau Doppelganger-nya. Kemampuan ini dapat di Stack hingga 10 kali. Setiap serangan Doppelganger akan memulihkan HP Sun yang setara dengan 50% dari Attack mereka.

Skill 1: Endless Variety

Sun akan melemparkan Golden Staff miliknya ke arah yang ditentukan. Memberikan 200 (+40% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan yang berada di jalurnya. Saat Golden Staff mengenai hero, creep, atau jarak maksimumnya, Sun akan menghasilkan Doppelganger yang memiliki 40% atributnya dan berlangsung selama 5 detik untuk menyerang lawan.

Skill ini bisa berbagi Cooldown dengan Swift Exchange, jadi kamu hanya bisa mengeluarkan salah satu dari kedua skill tersebut dalam waktu yang bersamaan.

Skill 2: Swift Exchange

Sun melemparkan Golden Staff ke arah yang ditentukan. Memberikan 200 (+40% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan yang berada di jalurnya. Pada saat itu, Sun akan menciptakan Doppelganger yang memiliki 40% atributnya dan mengakibatkan lawan kebingungan, sementara itu dia memasuki Mode Stealth dan muncul tepat dimana Golden Staff dilemparkan. Bisa dibilang skill ini seperti skill berpindah tempat dari Sun yang bisa membuat lawan kebingungan.

Skill 3: Instantaneous Move

Sun dan Doppelganger-nya melakukan serangan seketika kepada lawan yang ditentukan, memberikan 250(+60% Total Physical ATK) Physical Damage kepada target dan lawan di belakangnya.

Skill 4: Clone Techiques

Sun memanggil Doppelganger yang miliki 70% dari atributnya dan berlansung selama 12 detik. Doppelganger menerima lebih banyak Damage.

Cara Combo Menggunakan Sun

Untuk combo menggunakan Sun, mula-mula keluarkan Endless Variety (Skill 1) atau Swift Exchange (Skill 2 jika ingin mendekati lawan) untuk menghasilkan Doppelganger. Selanjutnya, gunakan skill Clone Techniques (Skill 4) untuk kembali memanggil Doppelganger tambahan. Serang lawan menggunakan skill Instantaneous Move (Skill 3). Habisi lawan bersama-sama dengan Doppelganger.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1/Skill 2 > Skill 4 > Skill 3

Rekomendasi Build Sun Mobile Legends

Build Sun

Di atas adalah rekomendasi build terbaik untuk Sun yang bisa kamu gunakan di dalam Mobile Legends. Dengan build tersebut, kamu bisa dengan mudah menghabisi lawan-lawanmu bahkan hero Tank sekalipun. Untuk penjelasan mengenai build Sun Mobile Legends tersebut adalah sebagai berikut.

  • Corrosion Scythe: Item ini memiliki efek pasif di mana akan meningkatkan Attack Speed dan memperlambat lawan. Sangat cocok digunakan oleh hero Sun yang memiliki Attack Speed tinggi.
  • Warrior Boots: Sebelum membeli Corrosion Scythe, sebenarnya kamu bisa membeli item Warrior Boots ini dulu. Warrior Boots sendiri adalah item Movement yang akan meningkatkan Physical Defense serta Movement Speed dari Sun.
  • War Axe: Setiap memberikan Damage kepada lawan akan mengaktifkan Stack dari War Axe yang bisa memberikan tambahan Physical Attack dan Physical Penetration selama beberapa saat. Stack dari War Axe dapat di-Stack hingga 8 kali. Ketika Stack penuh, akan meningkatkan Movement Speed.
  • Demon Hunter Sword: Item ini memiliki kemampuan pasif dimana akan mengubah 9% dari HP target yang tersisa jadi Physical Damage tambahan. Tentu saja item ini sangat cocok digunakan untuk menghancurkan pertahanan dari hero Tank.
  • Dominance Ice: Item Defense yang cocok untuk Sun. Selain mengurangi Attack Speed lawan, item ini juga bisa mengurangi Shield dan HP Regen hero lawan sebesar 50% yang ada di sekitarnya.
  • Thunder Belt: Setelah 3 detik dari mengeluarkan skill, maka Basic Attack selanjutnya akan menghasilkan True Damage serta menyebabkan efek Slow selama beberapa saat.

Set Emblem yang Cocok Untuk Sun

1. Assassin Emblem

Assassin Emblem

Meskipun tergolong hero Fighter, ternyata Sun ini sangat cocok jika menggunakan Assassin Emblem loh. Dengan settingan Assassin Emblem seperti gambar di atas, hero Sun akan memiliki serangan yang sangat mematikan.

2. Fighter Emblem

Fighter Emblem

Selain Assassin Emblem, tentu saja Sun juga sangat cocok jika menggunakan Fighter Emblem dengan settingan seperti gambar di atas. Settingan tersebut membuat serangan Sun bisa memberikan efek Slow kepada lawan, sehingga Sun bisa dengan mudah menghabisi lawan tersebut.

Rekomendasi Battle Spell Untuk Sun

1. Petrify

Petrify

Battle Spell pertama yang cocok digunakan oleh Sun adalah Petrify. Dengan Battle Spell ini, Sun bisa membuat lawan terkena efek Petrify selama beberapa saat. Tentu saja hal itu adalah kesempatan emas untuk Sun agar bisa menghabisi lawan tersebut.

2. Inspire

Inspire

Agar serangan Sun lebih cepat dan mematikan, maka kamu bisa mencoba spell Inspire. Spell ini akan memperkuat Basic Attack serta akan meningkatkan Attack Speed dari Sun. Apalagi spell ini juga akan mengabaikan Physical Defense milik lawan, tentunya akan membuat Sun bisa jauh lebih mudah untuk mengalahkan targetnya.

3. Arrival

Arrival

Kalau kamu adalah tipe orang yang suka menggunakan Sun untuk melakukan split push, maka Battle Spell ini sangat cocok untuk digunakan. Arrival bisa membuat Sun melakukan teleportasi ke Turret, Base, atau Minion satu tim. Dengan begitu, melakukan split push menggunakan Sun jauh lebih efektif.

Tips Menggunakan Hero Sun Mobile Legends

Kalau kamu ingin belajar mengenai hero Sun lebih jauh, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu gunakan ketika bermain menggunakan hero Sun Mobile Legends.

1. Manfaatkan Doppelganger Untuk Memancing Lawan

Manfaatkan Doppelganger Untuk Memancing Lawan

Ketika menggunakan Sun, maka kamu bisa memanfaatkan Doppelganger miliknya untuk memancing lawan atau sekedar mencicil HP lawan. Kamu bisa gunakan skill Endless Variety (Skill 1) untuk memanggil Doppelganger dan memancing lawan.

Apalagi Doppelganger yang menyerang lawan akan memulihkan HP milik Sun, dengan begitu kamu bisa mendapatkan regen HP tambahan dari Doppelganger tersebut.

2. Split Turret

Push Turret

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Sun adalah salah satu hero split turret terbaik di Mobile Legends. Dengan bantuan Doppelganger dan Attack Speed yang dimilikinya, Sun bisa dengan mudah menghancurkan suatu turret.

Kalaupun harus berhadapan dengan lawan, dengan bantuan Doppelganger miliknya tentu saja akan memudahkan kamu untuk mengalahkan hero lawan tersebut.

3. Habisi Lawan Dengan Doppelganger

Habisi Lawan Dengan Doppelganger

Kamu bisa menggunakan skill Endless Variety (Skill 1) dan Clone Techniques (Skill 4) untuk menghadirkan Doppelganger. Nah, Doppelganger tersebut bisa kamu gunakan untuk menghabisi lawan. Apalagi masing-masing Doppelganger memiliki atribut Sun yang kamu gunakan.

Semakin berada di late game, maka kemampuan dari Doppelganger pun akan semakin sakit, seiring dengan lengkapnya build item Sun yang kamu gunakan.

Kesimpulan

Nah, itulah pembahasan mengenai build Sun tersakit yang bisa kamu gunakan di dalam permainan Mobile Legends. Jangan lupa dipraktekkan ya! Oh iya, untuk build item sendiri juga bisa kamu sesuaikan dengan kondisi di dalam permainan.

Baca Juga Build Hero Lainnya: