Aldous
Aldous

Ez Savage! Ini Build Aldous Tersakit di Mobile Legends 2021

Aldous merupakan salah satu hero Fighter terkuat dan juga mematikan yang ada di Mobile Legends bang bang. Hero ini cukup populer saat awal perilisannya, dikarenakan kemampuan dan Damage yang dapat ia hasilkan sangat mematikan. Bahkan seorang Tanker pun bukan lawannya.

Selain dari Damage yang besar, true Damage yang diberikan Aldous ini juga sangat mematikan. Ya, bisa dibilang hal tersebut menjadi nilai plus bagi Aldous. Hero ini juga sangat berguna terutama dalam membuka map dan saat War berlangsung.

So, pada kesempatan kali ini. UniPlay.id mau memberi tau Kamu rekomendasi build Aldous tersakit di Mobile Legends 2021. Build ini juga sudah menjadi rekomendasi oleh para Pro Player diluaran sana.

So, buat Kamu yang mau top up Diamond untuk membeli Skin ataupun Hero Aldous ini, tapi Kamu masih bingung akan cara mainnya. Yuk! Simak baik-baik ulasan berikut ini.

Daftar Isi

A. Aldous, Hero Fighter Terkuat Dengan Kemampuan Mematikan.

Aldous Hero Fighter Mematikan

Buat Kamu yang sudah memainkan Mobile Legends sejak lama, pastinya tau dong kalau Aldous ini pernah disebut sebagai King of True Damage, sebab memang Damage dan juga True Damage yang dihasilkan oleh Aldous sangat-sangat gila. Apalagi jika ia berhasil mengumpulkan stack sampai point maximal nya, yaitu 500 stack.

Hal tersebut yang membuat Aldous sempat menjadi hero langganan banned jika Kamu bermain di dalam mode Ranked tier Epic-Legend atau Legend-Mythic. Nah, seperti biasa. Sebelum membahas inti topik dari pembahasan hari ini, akan lebih baik rasanya jika Kita kenal lebih dalam lagi tentang segala kemampuan yang dimiliki oleh hero Aldous.

Jadi, jangan di skip ya! 🙂

B. Penjelasan Mengenai Skill yang di Miliki Aldous Mobile Legends

Sebagai salah satu hero Fighter terkuat dan juga mematikan, pastinya Aldous dilengkapi dengan skill-skill hebat seperti: Contract:  Transform, Contract: Soul Steal, Contrac: Explosion, Contract: Chase Fate.

1. Skill Pasif: Contract:  Transform

Contract: Transform

Melalui skill pasif ini, Aldous akan mendapatkan Shield yang berasal dari 100% Damage yang dihasilkan dari setiap 2 Basic Attack Aldous. Shiled ini akan bertahan selama 3 detik. Sedangkan untuk efek dari Shield ini aktif setiap 5 detik.

2. Skill 1: Contract: Soul Steal

Contract: Soul Steal

Dengan skill 1 ini, Aldous akan melepaskan sebuah energi yang di dalamnya itu akan memperkuat Basic Attack yang akan Aldous berikan selanjutnya. Serangan ini akan menghasilkan 200(+100% Total Physical Attack).

Jika serangan ini mengeliminasi lawan ataupun unit Non-hero, maka Aldous akan mendapatkan 10/2 Stack (Soul Steal). Dan setiap stack yang dihasilkan akan meningkatkan Damage dari skill ini sebanyak +6 secara permanen.

Dan ketika Aldous menyerangan Minion atau Creep, maka Aldous akan mendapatkan penguatan pada Damage Basic Attack sebesar 300%, dan akan mendapatkan 1 stack tambahan dari “Soul Steal” ketika ada unit Non-hero lawan yang berhasil tereleminasi di dalam jangkauannya.

3. Skill 2: Contract: Explosion

Contract: Explosion

Selanjutnya ada skill 2 Aldous, yaitu Contract: Explosion. Dengan skill ini, Aldous akan memulai Defensive Stance dan akan mengabaikan segala jenis Basic Attack yang ia terima. Ketika Defensive Stance telah berakhir, ia akan memberikan 100(+20% Total Physical Attack) – 200(+40% Total Physical Attack).

Jika ada lawan yang berada dalam jangkauan Defensive Stance, maka ia akan terkena efek Stun selama 0.5-1 detik.

4. Skill Ultimate: Contract: Chase Fate

Contract: Chase Fate

Yang terakhir ada skill Ultimate dari Aldous, yaitu Contract: Chase Fate. Dengan skill ini, Aldous dapat membuka Map dan melihat seluruh posisi hero yang ada di dalam arena. Lalu Aldous dapat mengunci lawan dan terbang menuju target dengan serangan yang berbentuk seperti Alat Bor.

Jika serangan tersebut berhasil mengenai lawan, ia akan memberikan Physical Damage yang setara dengan 450 ditambah 10% dari Max HP target lalu menyebabkan efek Knockback selama 1 detik, (Serangan ini akan memberikan beberapa efek seperti gagal Recall ataupun Arrival).

Nah, itulah beberapa penjelasan singkat mengenai skill yang dimiliki oleh Aldous. Dari penjelasan tersebut, Kita sendiri dapat merangkai sebuah serangan kombo yang tepat untuk Aldous. jika diurutkan, maka serangan kombo nya seperti ini:

Skill 2 (Untuk samperin lawan) > Skill 1 (Mencicil HP lawan) > > Skill Ultimate (Untuk Finishing/ mengejar target yang kabur)

C. Rekomendasi Build Aldous Tersakit 2021

Rekomendasi Build Aldous

Nah, sampailah Kita ke dalam topik pembahasan utamanya, yaitu rekomendasi build Aldous tersakit di Mobile Legends 2021. Kamu bisa ikuti settingan build yang tertera pada gambar di atas ini ya. Dan berikut ini beberapa penjelasan seputar masing-masing item dari build Balmond tersebut:

  • Demon Shoes: Dengan item boots yang satu ini,  Aldous akan mendapatkan tambahan Atribut +40% Movement Speed dan pasif unik nya yang akan memberikan mana regen jika Aldous mengeleminasi Minion ataupun Creep.
  • Blade of the Heptaseas: Dengan item pyhsical ini, Aldous akan memberikan serangan Basic Attack pertama dengan tambahan Damage yang cukup besar, dan memiliki daya rusak yang cukup tinggi untuk mematahkan armor lawan.
  • Endles Battle: Dengan item ini, Aldous akan mendapatkan tambahan +65 physical attack, +5 mana regen, +250 HP, +10% cooldown reduction, +5% movement speed, dan+10% physical lifesteal. Lalu, pasif unik dari item ini akan memberikan true damage tambahan sebesar 60% dari physical attack dengan cooldown selama 1.5 detik.
  • Malefic Roar: Hampir sama dengan item Blade of the Heptaseas. item Physical ini dapat memberikan Damage besar dari serangan Aldous hingga dapat merusak armor lawan dengan mudah.
  • Oracle: Dengan item ini Aldous akan mendapatkan Shield Absorption dan juga HP Regen sebesar 30%  Dan juga Aldous akan mendapatkan 850 HP, +42 Magical Defense, dan +10% Cooldown Reduction.
  • Queen’s Wings: Di urutan terakhir, ada Queen’s Wing dimana dengan item ini Balmond akan mendapatkan tambahan +25 Physical Attack, 900 HP, dan +10% Cooldown Reduction.  Aldous juga akan semakin di untungkan sebab dengan item ini, Damage yang diterima Aldous akan berkurang sebesar 20% ketika HP kurang dari 40%, dan juga dapat meningkatkan Spell Vamp sebesar 25%.

D. Rekomendasi Sett Emblem yang Tepat untuk Aldous

Sett Emblem Aldous

Untuk mendukung build Aldous tersakit di Mobile Legends, Kamu juga perlu menggunakan settingan Embelem yang tepat untuk Aldous. Nah, Kamu bisa gunakan beberapa opsi Emblem untuk Aldous. Yang paling recomended itu adalah Custom Assassin Emblem.

Tapi Kamu juga bisa gunakan sett emblem Custom Fighter Emblem sebagai pilihan (Opsi).

E. Rekomendasi Battle Spell yang Cocok untuk Aldous

1. Retribution

Diurutan pertama ada Battle Spell Retribution. Jika Kamu memainkan Aldous sebagai Core, maka Spell ini wajib untuk Kamu pakai, sebab Aldous tidak akan berhasil menjadi Core jika ia kekurangan Farming. Bisa dibilang kalau Farming itu adalah kunci utama dalam memainkan hero Aldous.

So, buat Kamu yang baru atau sedang mempelajari hero Aldous, jangan lupakan hal ini ya!

2. Execute

Selain Retribution, Kamu juga bisa mengandalkan Battle Spell Execute ini. Dengan Battle Spell ini, Aldous dapat mempersingkat waktu serangan dengan memberikan cicilan Damage kepada lawan. Battle Spell ini juga cocok untuk mengatasi lawan yang hendak kabur tapi dengan keadaan HP yang minim. So, bisa dibilang Battle Spell ini cocok sebagai finishing kepada lawan.

3. Flicker

Selanjutnya ada Flicker. Dengan Battle Spell ini, Kamu bisa melakukan serangan kejutan dengan mudah ataupun melakukan pelarian diri dari kejaran lawan. Sebab Aldous hanya bisa mengandalkan skill 2 nya saja dan itupun masih terbilang kurang efektif sebab Aldous hanya mendapatkan sedikit tambahan Movement Speed, dan itupun tidak berlangsung lama.

4. Sprint

Diurutan keempat ada Battle Spell Sprint. Battle Spell ini akan sangat membantu terutama untuk kabur dari serangan lawan yang mengejar Kamu.

5. Arrival

Yang terakhir ada Arrival. Dengan Battle Spell ini, Aldous dapat melakukan roam dengan cukup mudah, biasanya Batlle Spell ini digunakan jika Kamu memainkan Aldous sebagai Offlane. Nah, kira-kira seperti itu ya beberapa jenis Battle Spell yang dapat Kamu andalkan ketika bermain dengan menggunakan hero Aldous. Dari kelima Battle Spell tersebut, ada yang menjadi andalan Kamu nggak nih?

Itulah beberapa penjelasan singkat dari tips dan rekomendasi build Aldous tersakit di Mobile Legends 2021. Jangan lupa untuk like dan juga share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu ya!

Semoga bermanfaat 🙂

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: