Class Call of Duty Mobile

Wajib Kenali 16 Class Terbaik di Call of Duty Mobile

Untuk menang di mode Battle Royale Call of Duty Mobile, kamu harus bertahan dan menjadi orang terakhir atau istilahnya “the last man standing“. Selain menggunakan senjata tersakit di mode Battle Royale Call of Duty Mobile, kamu juga perlu menggunakan Class Call of Duty Mobile yang tepat.

Class sendiri hanya bisa kamu temukan pada mode Battle Royale. Class bisa dibilang mirip seperti Operator Skill yang ada di Mode Multiplayer. Fungsinya adalah untuk membantu kamu memenangkan permainan tentunya.

Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id akan sedikit membahas mengenai beberapa class yang ada di Call of Duty Mobile. Jadi untuk kamu yang ingin mengetahui fungsi dari masing-masing class yang ada di Call of Duty Mobile, langsung simak artikel ini sampai habis ya!

Daftar Isi

Class Call of Duty Mobile yang Harus Kamu Ketahui

1. Scout

Scout

Scout adalah Class pertama yang bisa kamu gunakan pada saat bermain di mode Battle Royale Call of Duty Mobile. Class ini akan membuat kamu melemparkan Sensor Dart yang bisa mendeteksi posisi musuh yang ada di area Sensor tersebut.

Dengan Class ini, tentunya akan membuat kamu menemukan posisi lawan yang ada di sekitar kamu. Class ini juga memiliki fungsi untuk mendeteksi pergerakan lawan yang berusaha menyerang kamu.

Karena kamu bisa mengetahui posisi lawan, kamu jadi lebih siap menyerang lawan menggunakan senjata andalan seperti Fennec atau MX9.

2. Clown

Clown

Clown adalah Class selanjutnya di Call of Duty Mobile yang punya kemampuan hebat. Dulu, Class ini akan memanggil Zombie yang akan mengejar lawan yang ada di sekitarnya. Namun zombie tersebut sudah dihapus dan diganti dengan anjing pelacak yang akan mengejar dan menyerang lawan yang ada di dekatnya.

Sama halnya dengan class Scout, class Clown ini juga bisa kamu andalkan untuk mendeteksi pergerakan lawan. Class ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang menggunakan senjata Sniper. Jadi kamu bisa melempar Toy Bomb ke area yang akan kamu intai dan menunggu apakah anjing pelacak mendeteksi adanya musuh atau tidak.

3. Medic

Medic

Class terbaik selanjutnya di Call of Duty Mobile adalah Medic. Class ini akan memanggil Medical Station yang berguna untuk memulihkan kamu dan anggota tim yang berada di area secara terus-menerus.

Kalau kamu menggunakan Class ini, kamu juga punya kemampuan untuk mengurangi waktu pemulihan maupun revive teman hingga 25%. Class ini tentunya sangat cocok untuk kamu yang suka bermain sebagai role Support di Call of Duty Mobile.

4. Ninja

Ninja

Ninja merupakan Class terbaik selanjutnya yang bisa kamu gunakan saat bermain di Mode Battle Royale Call of Duty Mobile. Class yang satu ini membuat kamu menembakkan Grapple Hook ke arah yang ditentukan. Pastikan Grapple Hook yang kamu tembakkan mengenai bangunan atau benda agar bisa menarik kamu ke arah bangunan atau benda tersebut ya.

Class yang satu ini juga memberikan efek Dead Silence di mana suara dari gerakan kamu akan tidak terdengar oleh lawan yang berada 12 meter dari kamu. Class ini berguna untuk berpindah tempat dengan cepat atau menaiki sebuah bangunan.

5. Trap Master

Trap Master

Salah satu Class yang mematikan di Call of Duty Mobile adalah Trap Master. Dengan Class ini, kamu bisa memasang Electric Trip Wire di area yang kamu tentukan. Jika ada lawan yang melewati perangkap tersebut, maka lawan tersebut akan menerima damage secara terus menerus dan kecepatan geraknya diperlambat.

Kamu juga bisa mengetahui posisi lawan yang terkena efek dari Trap Master ini. Dengan begitu, akan mudah bagi kamu untuk menghabisinya karena HP maupun Armor miliknya sudah terkikis oleh serangan dari Trap Master. Class ini juga punya Territorial Effect dimana akan meningkatkan kecepatan gerak dan kecepatan cooldown skill dari anggota tim yang ada di sekitarnya.

6. Defender

Defender

Sesuai dengan namanya, Class yang satu ini cocok digunakan untuk pertahanan. Class ini akan menciptakan Transform Shield di depan kamu yang berguna untuk menahan serangan lawan dan mengeluarkan efek Flashbang kepada lawan yang ada di sekitar.

Efek Flashbang tersebut tentunya sangat berguna untuk menghambat pergerakan lawan atau mengembalikan serangan lawan. Class ini juga punya kemampuan Reinforced dimana akan mengurangi semua damage kecuali peluru sebesar 25%.

7. Mechanic

Mechanic

Nah, kalau Class yang satu ini bisa dibilang memiliki kemampuan seperti Class Clown, bedanya class ini akan memanggil EMP Drone dan mendeteksi lawan terdekat. Lawan yang terdeteksi oleh EMP Drone akan diberikan gangguan terus-menerus olehnya. Dengan begitu tentu saja akan mudah bagi kamu untuk menghabisi lawan yang diganggu oleh EMP Drone.

Class yang satu ini punya kemampuan bernama Engineer dimana kamu bisa mengetahui posisi kendaraan, perangkat berbahaya, dan peralatan lainnya dalam jarak 80m.

8. Trickster

Trickster

Class Call of Duty Mobile terbaik selanjutnya adalah Trickster. Class  yang satu ini punya kemampuan bernama Psychosis dimana kemampuan tersebut akan membuat kamu menghasilkan 2 holographic decoy yang akan berlari untuk mengecoh musuh. Pada saat menggunakan Class ini, kecepatan gerak kamu juga akan meningkat.

Class ini sangat berguna untuk pertempuran jarak dekat hingga menengah. Sehingga kalau kamu menggunakan senjata Shotgun Call of Duty Mobile, akan cocok menggunakan Class ini. Apalagi Class ini juga memberikan efek Alert dimana kamu jadi lebih mudah untuk mendengar langkah kaki musuh.

9. Airborne

Airborne

Airborne adalah Class selanjutnya yang ada di Call of Duty Mobile. Class ini akan memanggil Ejection Device yang bisa melontarkan kamu dan anggota tim ke udara. Dengan Class ini, tentu saja akan mempermudah kamu melakukan rotasi ataupun mendeteksi adanya lawan yang ada di sekitar.

Class ini juga punya kemampuan lain bernama Lightweight yang akan mengurangi kecepatan turun ketika menggunakan Wingsuit. Tentu saja Class ini akan mempermudah kamu di dalam permainan Battle Royale.

10. Poltergeist

Poltergeist

Suka bermain aman? Maka Class Poltergeist ini akan sangat cocok untuk kamu gunakan. Class ini punya kemampuan bernama Active Camo yang akan membuat kamu menghilang atau transparan untuk beberapa saat. Kemampuan tersebut tentu saja berguna untuk menghindari pertempuran ataupun menyerang lawan secara diam-diam.

Class ini juga punya kemampuan lain bernama Voidwalker yang meningkatkan kecepatan lari dan berjalan pada saat berada di mode Stealth. Class ini sangat cocok untuk kamu yang suka bermain sebagai Rusher di Call of Duty Mobile.

11. Smoke Bomber

Smoke Bomber

Smoke Bomber adalah Class selanjutnya di Call of Duty Mobile yang punya kemampuan luar biasa. Class ini punya kemampuan bernama Cluster Smoke Grenade yang akan mengeluarkan bom asap untuk memperlambat musuh di sekitar kamu.

Nah, pada saat bom asap dikeluarkan, class ini akan memberikan kemampuan Smoke Perspective terhadap kamu di mana kamu bisa melihat posisi musuh yang ada di dalam asap tersebut.

12. Hacker

Hacker

Nah, Hacker adalah Class terbaik selanjutnya di Call of Duty Mobile yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Class ini punya kemampuan bernama Ice Pick di mana kamu akan meng-hack peralatan milik lawan sehingga minimap mereka gelap dan mereka tidak bisa menggunakan Class miliknya.

Class Hacker ini juga punya kemampuan bernama Hard Wired dimana Radar di minimap tidak akan terhalang oleh gangguan dan tidak dapat dideteksi oleh musuh.

13. Refitter

Refitter

Class Call of Duty Mobile selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Refitter. Class ini memiliki kemampuan bernama Armor Pack di mana kamu akan meletakan Armor Pack yang bisa diambil oleh kamu sendiri dan anggota tim lainnya. Setiap lapisan Armor Pack akan mengurangi serangan peluru kecuali bagian kepala.

Class yang satu ini sangat cocok digunakan oleh pemain yang suka bermain bar-bar menggunakan senjata SMG. Terlebih lagi Class ini juga memiliki kemampuan bernama Greaser yang dapat memulihkan serta menambahkan durability dari Armor dan kendaraan secara perlahan.

14. Desperado

Desperado

Desperado merupakan Class terbaik selanjutnya yang bisa kamu gunakan di mode Battle Royale Call of Duty Mobile. Desperado ini akan membuat kamu memiliki kemampuan bernama Shield Turret. Kemampuan tersebut membuat kamu memasang Turret dengan perisai yang memberikan peluru tanpa batas selama durasi item ini.

Class ini juga punya kemampuan lain bernama Last Stand, dimana jika kamu bermain Squad di mode Battle Royale, kamu bisa menyerang lawan dengan pistol ketika kamu knock. Jika kamu berhasil membunuh lawan pada saat posisi ini, maka akan menghidupkan kamu secara otomatis.

15. Spotter

Spotter

Spotter adalah Class selanjutnya yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Class ini memiliki kemampuan bernama Cluster Strike dimana kamu akan mengeluarkan serangan beruntun dari langit di area yang ditentukan. Class ini sangat cocok ketika terjadi pertempuran di suatu area.

Class ini juga memiliki kemampuan lain bernama Fly Swatter yang memperlihatkan musuh dengan wingsuit di sekitar dan meningkatkan kecepatan reload dari Rocket Launcher.

16. Rewind

Rewind

Rewind merupakan salah satu Class yang baru saja hadir di mode Battle Royale. Class ini punya kemampuan bernama Glitch dimana skill ini akan membuat kamu melakukan teleportasi ke lokasi 5 detik sebelumnya. HP dan kecepatan gerak kamu juga akan direset.

Selain kemampuan Glitch, Class ini juga memiliki kemampuan lain bernama Tactical Mask. Tactical Mask ini akan mengurangi dampak durasi dari Flashbang Grenade atau Concussion Grenade sebesar 40%.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa Class di Call of Duty Mobile yang harus kamu ketahui. Gunakanlah Class sesuai dengan role kamu dan kebutuhan tim ya!

Baca Juga Artikel Lainnya: