Tips Menang di Search and Destroy Call of Duty Mobile

5 Tips Menang di Mode Search and Destroy Call of Duty Mobile

Search and Destroy atau Bomb Mission adalah salah satu mode Multiplayer di Call of Duty Mobile yang paling sering atau paling banyak dimainkan oleh player Call of Duty Mobile. Seperti mode Bomb Mission pada game FPS biasanya, akan ada 2 tim yaitu Terrorist dan Counter-terrorist yang berisikan 5 orang.

Objektif dari Terrorist adalah meledakkan Bomb, sedangkan Counter-terrorist adalah menjaga agar Terrorist tidak berhasil meledakkan Bomb. Meski terlihat simpel, nyatanya mode Search and Destroy Call of Duty Mobile ini membutuhkan strategi yang tepat.

Nah, selain menggunakan senjata tersakit untuk mode Multiplayer, kamu bisa coba menggunakan beberapa tips menang di mode Search and Destroy Call of Duty Mobile berikut ini.

Daftar Isi

Trik Menang di Mode Search and Destroy Call of Duty Mobile

1. Bermain Sabar

Bermain Sabar

Tips pertama yang bisa kamu lakukan ketika bermain di mode Search and Destroy adalah bersabar. Jangan terlalu buru-buru untuk menyerang lawan. Bermain sabar dan menunggu lawan yang lakukan penyerangan duluan lebih baik. Setidaknya, kamu lebih siap menghadapi lawan.

Jika ingin melakukan rush atau penyerangan, pikirkan terlebih dahulu strategi penyerangan dan kondisi lawan. Jangan asal menyerang, karena bisa saja lawan sudah menyiapkan jebakan.

2. Gunakan Senjata Andalan

Gunakan Senjata Terbaik

Nah, ketika bermain di mode Search and Destroy, kamu diharuskan memilih senjata terlebih dahulu untuk bermain di setiap rondenya. Oleh sebab itu, pastikan kamu menggunakan senjata andalan.

Kamu bisa menggunakan senjata Sniper tersakit untuk pertempuran jarak jauh atau untuk sekedar memantau lawan. Atau kamu juga bisa gunakan senjata terbaik untuk melakukan rush atau penyerangan. Contohnya seperti menggunakan senjata SMG atau Assault.

3. Plant atau Defuse Bom

Plant atau Defuse Bomb

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, objektif dari mode Search and Destroy atau Bomb Mission adalah meledakkan bom bagi Terrorist, sedangkan untuk Counter-Terrorist adalah mendefuse atau menahan Terrorist agar tidak bisa meledakkan bom.

Nah, jika kamu bermain sebagai Terrorist, pastikan untuk planting atau memasang bom pada Bomb Site. Sedangkan jika kamu bermain sebagai Counter-Terrorist, kamu harus menjaga Bomb Site agar Terrorist tidak bisa memasang bom. Namun jika Terrorist berhasil menembus salah satu Bomb Site, pastikan kamu menghabisi mereka agar bisa men-defuse bom yang dipasang.

4. Kuasai Map

Kuasai Map

Tips selanjutnya jika kamu ingin menang di mode Search and Destroy adalah dengan menguasai map. Karena satu hal yang harus kamu ketahui, jika berhasil menguasai map maka makin mudah untuk kamu mengetahui spot atau tempat terbaik untuk mengintai lawan.

Dengan menguasai map, kamu juga jadi bisa tau posisi lawan ada di area mana, sehingga kamu bisa menginformasikan kepada anggota tim yang lain mengenai posisi lawan.

5. Serang Bersama-sama

Serang Bersama-sama

Tips terakhir agar bisa menang di mode Search and Destroy Call of Duty Mobile adalah dengan menyerang bersama-sama. Jika kamu berperan sebagai Terrorist, pastikan untuk menyerang secara bersama-sama. Jika ingin melakukan Flank, cukup 1 orang saja, sedangkan sisanya harus tetap ‘Stick Together’ melakukan penyerangan. Pastikan Rusher kamu menggunakan senjata yang tepat seperti Fennec atau MX9 agar bisa membuka jalan bagi anggota tim yang lain.

Nah, ada tips lain untuk melakukan penyerangan bagi tim Terrorist, yaitu menyerang salah satu Bomb Site, lalu di ronde selanjutnya ganti menyerang Bomb Site yang lain. Misalnya di ronde pertama kamu menyerang Bomb Site A dan berhasil menang, maka di ronde selanjutnya kamu bisa ganti menyerang Bomb Site B. Hal itu karena biasanya tim lawan akan berpikir untuk lebih menguatkan pertahanannya pada Bomb Site A, sehingga pertahanan di Bomb Site B akan lebih longgar.

Kalau kamu menjadi Counter-Terrorist, buatlah 2 tim untuk menjaga Bomb Site A dan Site B. Misalnya 2 di A, dan 2 di B, lalu 1 orang bertugas menjaga daerah lain yang berpotensi dilalui oleh Terrorist dan bersiap juga untuk melakukan ‘backup’ ketika salah satu Bomb Site diserang oleh Terrorist. Dengan begitu, akan mudah bagi tim kamu untuk menginformasikan keberadaan lawan.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika bermain di mode Search and Destroy Call of Duty Mobile. Jangan lupa dipraktekkan di dalam permainan ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya