Hero Initiator

Wajib Tau! Kenali Apa Itu Hero Initiator di Mobile Legends

Bagi para pemain game MOBA khususnya Mobile Legends Bang Bang, pastinya sudah tidak asing lagi bukan dengan istilah Initiator? Tapi nyatanya masih banyak banget nih yang belum mengetahui betul apa itu hero Initiator. Padahal istilah dari Initiator ini sangat penting untuk dimengerti oleh para pemain game MOBA seperti Mobile Legends.

So, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id akan membahas beberapa hal seputar Intiator beserta daftar hero Intiator terbaik di Mobile Legends. Jadi kalau Kamu adalah salah satu orang yang belum memahami maksud dari initiator ini, langsung aja simak ulasan berikut ini ya!

Daftar Isi

A. Apa Itu Initiator Pada Mobile Legends?

Initiator ini merupakan salah satu role yang sangat penting untuk ada di Mobile Legends Bang Bang. Kemampuan serangan Initiator ini dapat dengan mudah memancing lawan agar melakukan War sekaligus memberikan serangan pembuka yang dapat memudahkan Teamfight. 

B. Daftar Hero Initiator Terbaik di Mobile Legends

Nah, jika tadi Kita sudah membahas pengertian dari role Intiator, kali ini penulis juga akan sampaikan beberapa daftar hero Initiator terbaik di Mobile Legends 2021 yang bisa Kamu coba. Penasarankan siapa aja? Yuk, simak baik-baik ulasan berikut ini ya!

1. Tigreal

Tigreal

Hero Initiator terbaik yang pertama adalah Tigreal. Yaps, hero dengan role Tank ini bukan hanya menjadi yang terbaik pada kelasnya, tapi juga menjadi hero Initiator terbaik yang ada di Mobile Legends. Tigreal ini seringkali digunakan oleh player untuk membuka Teamfight.

Kemampuan Tigreal juga dapat melakukan serangan inisiasi dengan cepat. So, dengan menggunakan combo terbaiknya, Kamu bisa eksekusi lawan dengan mudah dan berpotensi besar untuk memenangkan permainan.

2. Kaja

Kaja

Hero Initiator terbaik berikutnya adalah Kaja. Nah, hero yang digadang-gadang sebagai salah satu hero Fighter yang mematikan ini memiliki kemampuan inisiasi yang sangat mematikan. Serangan inisiasi yang dihasilkan ini sendiri berasal dari Ultimate Kaja.

Dengan serangan Ultimate tersebut, Kaja dapat menarik lawannya dengan mudah dan dapat dipastikan lawan tidak akan bisa kabur bahkan jika ia menggunakan Battle Spell Purify. Sebab lawan yang terkena serangan ini akan mendapatkan efek Suppressed.

Namun sayangnya, skill inisiasi ini hanya berlaku untuk menyerang satu hero saja, dalam arti lain, hero Kaja ini adalah type hero Single Target dan untuk teamfight itu masih belum cukup.

3. Franco

Franco

Diurutan selanjutnya, ada hero Franco sebagai hero Initiator terbaik di Mobile Legends Bang Bang. Yaps, hero ini memiliki kemampuan Inisiasi yang hampir mirip dengan Kaja. Kalau Kaja secara langsung dapat menarik lawan, Franco dapat menariknya dengan bantuan hook.

Serangan ini akan mengincar satu hero lawan dan kemudian Franco akan menggunakan skill Ultimate nya untuk memberikan efek serangan Suppressed kepada lawan. Dengan begitu lawan tidak akan mampu untuk bergerak dalam waktu yang cukup lama.

Dan Kamu beserta tim dapat langsung mengeksekusi lawan tersebut dengan mudah.

4. Atlas

Atlas

Selanjutnya ada hero Atlas. Yaps, hero Tank terbaik ini juga memiliki kemampuan inisiasi yang sangat bagus di Mobile Legends Bang Bang. Salah satu contohnya adalah skill duanya yang dapat memberikan efek Slow kepada lawan yang berada di sekitarnya.

Selain itu, Atlas juga memiliki nilai Mobility yang tinggi, jadi bila ada lawan yang mendekat, Atlas bisa mengeluarkan skill Ultimate-nya hingga membuat lawan menjadi tidak bisa berkutik dan Kamu beserta teman satu tim lainnya bisa langsung eksekusi lawan tersebut.

Hero Atlas sendiri kerap menjadi salah satu hero terbaik ketika membuka war, skill Initiator yang dimilikinya sudah dapat disetarakan dengan Tigreal di Mobile Legends.

5. Johnson

Johnson

Hero Initiator terbaik selanjutnya adalah Johnson. Hero Tank terbaik sekaligus paling banyak digemari oleh player ini juga memiliki kemampuan inisiasi yang baik dengan menggunakan kemampuan Ultimate-nya.

Johnson ini juga adalah hero yang dapat melakukan serangan Combo dengan hero apapun di Mobile Legends. Combo terbaik Johnson sendiri masih dipegang oleh Odette, sebab dengan serangan dari Ultimate Johnson, ia bisa memberikan CC area yang baik.

Untuk melakukan Inisiasi, biasanya Johnson menggunakan skill Ultimate dan mengajak satu hero lawan. Kemudian incar lawan, dan tabrak dengan menggunakan serangan mematikan tersebut.

6. Jawhead

Jawhead

Jawhead menjadi hero Initiator terbaik selanjutnya di Mobile Legends. Berperan sebagai hero Fighter, hero Jawhead ini kerap dijadikan sebagai hero Offlaner ataupun Semi Tanker. Kemampuannya sangat bisa dijadikan sebagai serangan inisiasi yang baik dalam tim.

Dengan serangan Ultimate yang dimiliki Jawhead, ia bisa mengincar hero lawan dengan mudah, bahkan ia bisa menandai satu hero lawan dan kemudian mengincarnya. Selain itu Kamu bisa gunakan Skill pertama untuk memberikan Damage tambahannya.

Jawhead sendiri bisa kamu dapatkan seharga 32.000 BP atau 599 Diamonds. Jadi pastikan Kamu sudah melakukan top up diamond Mobile Legends agar bisa memiliki Jawhead ya!

7. Gatotkaca

Gatotkaca

Selanjutnya ada Gatotkaca. Hero Tank ini dapat memberikan serangan inisiasi yang cukup bagus untuk mengawali pertempuran. Dengan skill Ultimate yang ia punya, Gatotkaca bisa langsung mengawali jalannya War selama permainan berlangsung.

Oleh sebab itu, Gatotkaca layak disebut sebagai hero pembuka War (Initiator) terbaik di Mobile Legends Bang Bang. Gatotkaca juga dapat memberikan efek Slow dengan skill 1-nya. Dan Skill 2-nya juga dapat membuat musuh terkena efek Taunt.

8. Hylos

Hylos

Diurutan selanjutnya ada hero Hylos. Yaps, hero Tanker ini dapat membuat formasi lawan berantakan dengan kemampuan inisiasi yang ia punya. Hylos ini dapat membuat kacau posisi lawan dengan kemampuan Ultimate-nya yang masuk dengan agresif.

Hylos juga terbilang sangat kuat karena dapat membantu tim untuk membuka jalur di belakang.

9. Benedetta

Benedetta

Berikutnya adalah Benedetta, kemampuan Combo skill Ultimate dan skill 2 nya dapat Kamu gunakan untuk melakukan inisiasi. Tapi, pastikan bahwa hero lawan di depan kalian berkumpul. Lalu gunakan Ultimate untu memberikan serangan yang cepat ke arah lawan.

Lalu Kamu bisa gunakan skill 2 untuk melarikan diri. Namun sebelum lari, kalian bisa menyerang lawan dan mengalahkannya dengan menggunakan basic attack dan juga skill pertamanya.

10. Minotaur

Minotaur

Last but not least. hero Initiator terbaik yang bisa kalian gunakan di Mobile Legends adalah Minotaur. Hero dengan role Hybrid ini memiliki kemampuan inisiasi yang sangat baik di Mobile Legends Bang Bang.

Minotaur sangat cocok untuk melakukan inisiasi dengan cara menyerang lawan dengan menggunakan Combo Flicker dan Ultimate-nya. Namun pastikan bahwa Kamu masuk dalam mode ragenya agar serangan dapat meluncur ke arah lawan dengan lebih mematikan.

C. Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan tentang hero Initiator dan beberapa daftar hero Initiator terbaik di Mobile Legends yang bisa Kamu gunakan di dalam permainan. Kira-kira hero mana nih yang sering jadi andalan Kamu di dalam permainan?

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: