Karina

Build Karina Revamp Tersakit 2021: Build, Emblem, dan Spell

Karina – merupakan salah satu hero dengan role hybrid di Mobile Legends Bang Bang. Yaps, hero dengan role Assassin/Mage ini menjadi hero yang cukup populer pada meta terbaru Mobile Legends season 22 saat ini.

Terlebih lagi, Karina menjadi bagian dari Project Next phase 2 dimana pada phase tersebut ada beberapa hero lain yang mendapatkan perubahan (revamp) seperti Alpha dan juga Minotaur.

Karina ini sendiri merupakan salah satu hero yang mempunyai kemampuan spesial untuk membunuh lawan dengan cepat. Hero ini mampu untuk mengeksekusi serta memberikan serangan akhir yang mengejutkan.

Bukan hanya ini, Karina juga memiliki nilai Movement Speed serta Immune yang tinggi. Jadi tidak heran kalau Karina sangat bisa di andalkan untuk menjadi Damage Dealer di dalam tim.

Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id akan memberikan rangkuman terbaru mengenai kemampuan serta rekomendasi Build Karina tersakit 2021 di Mobile Legends Bang Bang.

Pembahasan kali ini juga akan dilengkapi dengan ulasan seputar kelebihan, kekurangan, serta rekomendasi Emblem&Battle Spell yang cocok untuk digunakan Karina, Mobile Legends. So, buat Kamu yang mau penasaran, yuk, Simak ulasan berikut ini baik-baik ya!

Daftar Isi

A. Kelebihan dan Kekurangan Karina, Mobile Legends

Karina, hero Assassin mematikan

Yaps, bicara seputar kemampuan. Karina ini adalah type Assassin/Mage yang dapat membunuh lawan dengan cepat atau bisa dibilang Instan. Hal tersebut dapat terjadi bukan tanpa alasan, sebab Karina memiliki beberapa kelebihan yang dapat membuatnya bisa membunuh lawan dengan begitu mudah.

Nah, kelebihan yang dimiliki Karina adalah sebagai berikut:

  • Mempunyai nilai Burst Damage yang tinggi.
  • Dapat menjadi Assassin yang hebat.
  • Counter terbaik bagi Marskman dan Mage.
  • Memiliki Mobilitas yang tinggi.
  • Memiliki Cooldown skill yang cepat.

Lalu bagaimana dengan kelemahannya? Yang namanya hero pasti punya kelebihan serta kelemahannya masing-masing ya. Nah, bagi Kamu yang mau mencoba untuk bermain Karina atau sudah mulai menjadi user Karina, ada beberapa kelemahan Karina yang perlu Kamu ketahui. Diantaranya sebagai berikut ini:

  • Bergantung pada Buff
  • Lemah terhadap Crowd Control
  • Bukan type hero War
  • Durabilty yang tidak terlalu besar
  • Boros Mana

Nah, kira-kira seperti itu ya informasi seputar kelebihan dan juga kelemahan yang dimiliki oleh hero Karina, Mobile Legends. Gimana, sampai sini sudah paham belum? Semoga dengan info ini bisa membuat Kamu lebih paham dengan penggunaan Karina ya.

B. Pembahasan Skill Karina

Sebagai hero Assassin/Mage yang mematikan. Pastinya Karina telah dibekali berbagai kemampuan/skill yang hebat ya. Beberapa kemampuan tersebut adalah: Shadow Combo, Dance of Blades, Dance of Death, dan Shadow Assault.

Nah, berikut ini penjelasan dari beberapa kemampuan Karina tersebut:

1. Skill Pasif: Shadow Combo

Shadow Combo

Pada skill pasif ini, Karina akan memberikan Damage tambahan kepada lawan setelah serangan ketiga pada Basic Attack nya. Damage tersebut akan setara dengan 11% dari HP mereka yang hilang dan ditambah dengan 45(+5% hero level).

Jika yang  ditargetkan adalah hero lawan, Cooldown skill non-ultimate Karina akan dikurangi sebanyak 1.5 detik.

2. Skill 1: Dance of Blades

Dance of Blades

Dengan kemampuan ini, Karina akan terus mengayunkan Twin Blade-nya hingga 3,5 detik. Di dalam mode skil ini, Karina juga akan mendapatkan peningkatan Movement Speed sebesar 45% dan memblokir semua Basic Attack yang mendatangi Karina.

Efek serangan ini memiliki Cooldown selama 0.4 detik. Basic Attack Karina ini akan mengakhiri serangan ini tetapi membuat Basic Attack berikutnya memberikan 180(+55% Total Magic Power) Critical Magic Damage dan menyebabkan efek Slow sebesar 45% selama 1 detik.

3. Skill 2: Dance of Death

Dance of Death

Pada skill 2 ini, Karina akan mengayunkan Twin Blade-nya dan memberikan 375(+125% Total Magic Power) kepada lawan di sekitarnya.

4. Skill Ultimate: Shadow Assasult

Shadow Assault

Pada skill Ultimate ini, Karina akan melakukan Charge kepada hero lawan dan akan memberikan 450(+160% Total Magic Power) dan meninggalkan Shadow Mark kepada lawan serta meninggalkan Shadowform di belakang lawan. Keduanya akan berlangsung selama 5 detik.

Cooldown skill ini juga akan di reset pada saat target dengan Shadow Mark tereliminasi. Lalu Karina bisa kembali dengan cepat ke lokasi Shadowform dan memberikan 150(+50% Total Magic Power) kepada semua lawan di jalurnya.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai skill yang dimiliki oleh Karina Mobile Legends. So, dari penjelasan tersebut, Kita dapat membuat sebuah rangkaian serangan kombo yang tepat untuk dilakukan oleh Karina.

Jika di urutkan, maka serangan kombo nya seperti ini:

Skill 1  > Skill Ultimate > Skill 2 > Back dengan Shadowform

C. Build Karina Tersakit 2021

Build Karina Mage

Oke, kalau tadi penulis sudah sampaikan kemampuan serta kelebihan dan kekurangan Karina. Saat ini Kita akan membahas rekomendasi Build Karina tersakit 2021 di Mobile Legends Bang Bang.

Untuk settingan Build-nya, Kamu dapat gunakan settingan Build  yang tertera pada gambar di atas ini ya. Dan berikut ini penjelasan mengenai masing-masing item dari Build karina tersebut:

  • Arcane Boots: Dengan item boots yang satu ini, Karina akan mendapatkan tambahan Atribut +40% Movement Speed dan pasif unik nya yang akan memberikan +15 Magical Penetration.
  • Calamity Reaper: Dengan item ini, setiap Karina mengeluarkan skill, maka basic attack selanjutnya akan menghasilkan Damage yang cukup besar.
  • Holy Crystal: Item ini sangat cocok jika dipadukan dengan kemampuan Karina. Dengan item ini, Karina akan mendapatkan +100 Magic Power. Dan dengan pasif unik nya, Karina dapat memberikan Magic Attack sebesar 21-25%.
  • Concentrated Energy: Dengan item ini Karina akan mendapatkan +700 HP, +70 Magic Power, dan +25% Magic Lifesteal
  • Shadow Twinblades: Dengan item ini, Karina akan mendapatkan +75 Magic Power, +15% Magic Lifesteal dan +5% Movement Speed.
  • Blood Wings: Item paling sakit di Magic. Item ini juga bisa memberikan tambahan Shield kepada Karina.

Selain settingan Build Mage tersebut, Karina juga sedang OP loh dengan menggunakan settingan Build Tank. Contohnya seperti ini:

Build Karina Tank

Dan berikut ini penjelasan dari Build Karina Tank tersebut:

  • Tough Boots: Item Movement yang dikombinasikan dengan item jungler ini dapat memberikan Karina tambahan Movement Speed, Magical Defense, serta mengurangi efek Crowd Control lawan.
  • Radiant Armor: Item yang sangat cocok digunakan ketika melawan hero Mage dengan Burst Damage tinggi.
  • Immortality: Item ini memiliki kemampuan untuk menghidupkan kembali Karina jika ia terbunuh oleh lawan. Setelah hidup, Karina akan menerima sedikit HP dan Shield yang bisa menyerap Damage dari lawan.
  • Athena’s Shield: Item yang sangat cocok digunakan untuk menghadapi hero Mage. Nah, jika lawan hanya memiliki sedikit hero Mage, item ini bisa Kamu ganti dengan item Brute Force Breastplace.
  • Thunder Belt: Nah, dengan item defense ini. Basic Attack selanjutnya dari Karina akan menghasilkan True Damage serta menyebabkan efek Slow selama beberapa saat.

D. Settingan Emblem yang Cocok Untuk Karina

Emblem Mage Burn

Set Emblem yang cocok untuk karina Mobile Legends adalahh Custom Mage Emblem. Kamu juga bisa menggunakan settingan talent seperti gambar di atas. Talent Magic Worship bisa membuat serangan Karina menghasilkan efek Burn atau terbakar.

E. Rekomendasi Battle Spell yang Cocok Untuk Karina

1. Retribution

Retribution

Diurutan pertama ada Battle Spell Retribution, dengan Battle Spell ini, Karina dapat membersihkan area Jungle dengan cepat sehingga proses farming tidak begitu lama. Battle Spell ini juga sangat wajib untuk Kamu pakai jika Kamu memainkan karina sebagai hero Hyper/Core.

2. Execute

Execute

Selanjutnya ada Battle Spell Execute dimana Kamu dapat andalkan Spell ini jika menggunakan Karina sebagai Offlaner atau Sidelaner. Dengan Execute ini Kamu akan lebih mudah membunuh lawan tertutama dalam Early Game. 

F. Kesimpulan

Okey sampailah Kita di ujung pembahasan hari ini. Itulah beberapa penjelasan singkat dari tips dan rekomendasi build Karina tersakit 2021 di MLBB yang dapat penulis sampaikan. So, kalau Kamu mau top up diamond Mobile Legends untuk membeli hero ataupun skin dari Karina,  setidaknya sekarang Kamu sudah tau tips yang tepat untuk menggunakan hero ini.

Jangan lupa untuk like dan share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu ya.

Dan pantau terus info dan tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Artikel Menarik Lainnya!