Wajib Tau! Ini 8 Tingkatan Rank Mobile Legends (2021)

Sebagai pemain Mobile Legends, pastinya Kamu sudah tidak asing lagi kan dengan istilah tier/ tingkatan pada Rank mode?  Yaps, jadi pada tahun 2018 lalu, tingkatan Rank di Mobile Legends itu hanya ada 7, dan Pada masa itu posisi Rank tertinggi adalah tier Legend.

Tetapi saat ini Moonton telah memberi penambahan baru pada tingkatan Rank di Mobile Legends, yaitu Mythic dan Glorious Mythic. Jadi jika di total ada 8 tingkatan, yaitu Warrior, Elite, Master, Grand Master, Epic, Legend, Mythic, dan Glorious Mythic.

Nah, pada kesempatan kali ini UniPlay.id akan membahas secara tuntas seputar tingkatan Rank yang ada di Mobile Legends. Buat Kamu yang penasaran, di simak baik-baik ya!

Daftar Isi

Berikut 8 Tingkatan Rank Mobile Legends (2021)

1. Rank Warrior

Tier Warrior

Di urutan pertama ada tier Warrior. Yups, bagi Kamu user beginner pasti akan menemukan tier yang satu ini. Kamu baru bisa memainkan Rank Mode yang satu ini jika sudah mencapai lavel 8 dan minimal mempunyai 5 hero.

Rank Warrior ini juga memiliki beberapa tingkatan sampai Kamu menuju tier selanjutnya. Berikut tingkatan yang ada di Rank Warrior:

  • Warrior III (Start Point 1-3)
  • Warrior II (Start Point 1-3)
  • Warrior I (Start Point 1-3)

2. Rank Elite

Tier Elite

Di urutan selanjutnya ada tier Elite, jika Kamu sudah mencapai tier yang satu ini, Kamu akan bertemu dengan para player yang rata-rata sudah memahami cara bermain Mobile Legends ini.

Dalam tier ini tidak ada perubahan yang signifikan. Pemain rata-rata masih terhitung standar dan Kamu bisa memenangkan game play dengan cukup mudah.

Tier Elite ini juga mempunyai beberapa tingkatan untuk dapat ke urutan Rank selanjutnya, sama seperti tier Warrior. Berikut tingkatan yang ada di Rank Elite:

  • Elite III (Start Point 1-4)
  • Elite II (Start Point 1-4)
  • Elite I (Start Point 1-4)

3. Rank Master

Tier Master

Selanjutnya ada tier Master. Konon katanya di dalam Rank ini, Kamu akan mulai menemukan beberapa player Toxic yang cuma mengandalkan cara bermain seadanya. Di Rank ini, bisa dibilang Kamu akan mulai serius ketika game play berlangsung, tapi tenang saja, tier master ini masih relatif mudah kok untuk di taklukan.

Sama seperti tier sebelumnya, Rank Master ini juga mempunyai beberapa tingkatan untuk dapat melanjutkan ke tingkatan rank selanjutnya. Berikut tingkatan yang ada di Rank Master:

  • Master IV (Start Point 1-4)
  • Master III (Start Point 1-4)
  • Master II (Start Point 1-4)
  • Master I (Start Point 1-4)

4. Rank Grandmaster

Tier Grandmaster

Grandmaster ini menjadi urutan selanjutnya dalam tingkatan Rank di Mobile Legends. Tier ini masih terbilang cukup mudah untuk di taklukan, di tier ini biasanya banyak user pemula yang kesulitan untuk naik lanjut ke Epic.

Di tier GM ini permainan akan terasa lebih seru, sebab Kamu akan bertemu dengan player yang setidaknya sudah paham cara bermain dan tidak terlalu Noob seperti yang Kamu temukan pada tier sebelumnya.

Kalau Kamu sudah berada di tier Grandmaster ini, akan lebih baik jika Kamu fokus untuk mempelajari hero mana saja yang terkuat di Mobile Legends saat ini.

Tier Grandmaster ini juga memiliki beberapa tingkatan yang harus Kamu lalui agar bisa melanjutkan ke Rank selanjutnya. Berikut tingkatan yang ada di Rank Grandmaster:

  • Grandmaster V (Start Point 1-5)
  • Grandmaster IV (Start Point 1-5)
  • Grandmaster III (Start Point 1-5)
  • Grandmaster II (Start Point 1-5)
  • Grandmaster I (Start Point 1-5)

5. Rank Epic

Tier Epic

Selanjutnya ada tier Epic. Konon katanya ini adalah tier Neraka bagi player Mobile Legends. Kenapa? Karena di tier ini banyak player yang masih nyangkut karena tidak bisa melanjutkan ke tingkat selanjutnya, yaitu tier Legend. Bahkan, pada tier ini akan ada banyak user Toxic yang akan Kamu jumpa. So, lebih baik Kamu siapkan mental ya jika sudah berada di tier Epic ini.

Tier Epic ini juga mempunyai beberapa tingkatan yang harus Kamu lalui agar bisa lanjut ke tier selanjutnya. Berikut tingkatan yang ada di dalam tier Epic:

  • Epic V (Start Point 1-5)
  • Epic IV (Start Point 1-5)
  • Epic III (Start Point 1-5)
  • Epic II (Start Point 1-5)
  • Epic I (Start Point 1-5)

6. Rank Legend

Tier Legend

Yaps, yang selanjutnya ada tier Legend. Tier ini menjadi urutan selanjutnya dalam tingkatan Rank di Mobile Legends. Di tier ini bisa dibilang Kamu bisa sedikit rilex lagi setelah perjuangan keras yang Kamu lakukan selama di tier Epic.

Di dalam tier Legend ini, Kamu juga akan bertemu dengan Tim/ Player yang cukup Pro dan dapat Kamu andalkan untuk mencapai kemenangan. Tier Legends. So, selagi Kamu bisa bermain dengan benar, Kamu tidak akan menemukan kesulitan untuk menaklukan tier ini dan lanjut ke Rank selanjutnya.

Tier Legend ini juga mempunyai beberapa tingkatan yang harus Kamu lalui jika ingin lanjut ke tier selanjutnya, yaitu Mythic. Berikut beberapa tingkatan yang ada di tier Legend:

  • Legend V (Start Point 1-5)
  • Legend IV (Start Point 1-5)
  • Legend III (Start Point 1-5)
  • Legend II (Start Point 1-5)
  • Legend I (Start Point 1-5)

7. Rank Mythic

Tier Mythic

Oke sekarang Kita berada di tier Mythic yang merupakan tier teratas di Mobile Legends, tapi sejak di season 14 lalu, Moonton memberi perubahan pada pola Rank Mode ini. Awalnya tier Mythic ini memiliki sistem bintang (Start Point). Tapi saat ini hanya sebatas Point biasa saja.

Sedangkan untuk tingkatannya sendiri mulai dari Mythic V hingga Mythic I itu menggunakan penilaian Mythic Point. Jika Kamu sudah berada di tier yang satu ini, Kamu tidak perlu khawatir lagi akan turun kembali ke tier sebelumnya (Legend) Sebab di sini Mooton cukup adil dalam memberikan Point ketika telah mencapai Mythic.

Dan satu hal lagi, jika Kamu sudah berada di tier Mythic ini, bisa dibilang Kamu akan dianggap sebagai Pro Player di Mobile Legends. Karena di dalam tier ini ada banyak sekali pemain yang jago dan sudah pasti paham dengan setiap pola permainan yang ada. Tapi, pastinya tingkat kesulitannya akan lebih tinggi dibanding tier sebelumnya ya.

8. Rank Glorious Mythic

Tier Mythical Gloy

Dan yang terakhir, ada tier Glorious Mythic atau yang biasa Kita sebut dengan Mythical Glory. Untuk mencapai tier tertinggi pada urutan Rank Mobile Legends ini, Kamu harus bisa mengumpulkan Point minimal 600 keatas. Dan ada satu hal lagi yang perlu Kamu ketahui, kalau tier Mythical Glory ini bisa dibilang sebagai sarangnya para Top Player ataupun Tim Esport Pro lainnya.

Bagaimana tidak? Tier yang satu ini merupakan tier puncak yang ada di Mobile Legends. So, pastinya yang bisa mencapai titik ini adalah para player yang memang mempunyai skill tinggi di dalam permainan Mobile Legends ini.

Sebenarnya tidak terlalu susah kok untuk mencapai tier ini, yang terpenting Kamu bisa bermain dengan benar dan mengumpulkan Point sebanyak-banyaknya agar bisa mencapai tier Mythical Glory.

Nah, itulah beberapa urutan dari tingkatan Rank di Mobile Legends (2021). Kira-kira Kamu sudah mencapai Rank apa ni?

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu ya!

Oh iya, buat Kamu yang mau top up Diamond Mobile Legends dengan mudah, cepat, dan juga aman. Kamu bisa top up di UniPlay.id ya!

Dan jika Kamu punya kritik ataupun saran, Kamu bisa tulis di kolom komentar yang tersedia dibawah ini.

Baca Juga Build Item Mobile Legends Tersakit Lainnya:

Sekian, terima kasih 😁