Harley

SAVAGE!! Ini Build Harley Paling Sakit di 2021

Harley – merupakan salah satu hero Mage/ Assassin terkuat sekaligus mematikan di Land of Dawn, Mobile Legends Bang Bang. Bahkan sampai season 22 saat ini, Harley masih menjadi hero Mage yang ditakuti oleh Player saat bermain dalam mode Ranked. 

Oleh sebab itu, Harley kerap menjadi langganan Banned saat proses draft-pick berlangsung. Hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan, sebab Harley memiliki kemampuan dan yang mematikan. Bahkan dengan kombinasi serangan yang pas, Kamu dapat membunuh lawan dengan mudah.

Selain itu, Harley juga mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu Kamu ketahui. Nah, berikut ini UniPlay.id telah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh hero Harley, Mobile Legends Bang Bang.

Daftar Isi

A. Kelebihan dan Kekurangan Hero Harley, Mobile Legends Bang Bang

Kelebihan dan Kekurangan Harley
Kelebihan dan Kekurangan Harley

Sebagai hero Mage yang terbilang mematikan, Harley pastinya memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Apa saja? Yuk, simak ulasan berikut ini baik baik ya!

1. Kelebihan Hero Harley, Mobile Legends

1.1 Merupakan Hero Lock Terbaik

Kelebihan Harley yang pertama adalah kemampuan Lock-nya yang sangat baik. Hero ini mempunyai skill Ultimate yang dapat memungkinkan dirinya untuk mengunci/ lock satu target dan kemudian membuatnya mati seketika.

1.2 Burst Damage yang Sangat Tinggi

Kelebihan Harley yang selanjutnya adalah serangan Burst Damage yang sangat tinggi. Damage tinggi tersebut dapat dihasilkan oleh Harley dari kombinasi serangannya antara skill Ultimate, skill 1, dan juga pasif nya. Dengan sekali serangan saja, lawan dapat ditaklukan dengan mudah.

1.3 Mobilitas yang Sangat Baik

Selanjutnya adalah tingkat Mobility yang sangat baik. Mobility ini di dapatkan Harley dari skill keduanya yang dapat memberikan efek Blink ke arah yang telah di tentukan dan kemudia dapat digunakan sebanyak dua kali.

Skill ini hampir mirip dengan skill Kagura ataupun Claude yang dapat memungkinkan Kamu untuk teleport lalu kembali ke titik awal. Tentu saja skill ini akan sangat berguna bagi Kamu untuk menghindari atau memberikan serangan kejutan kepada lawan.

1.4 Kuat di Early Game

Kelebihan yang Harley yang selanjutnya adalah kemampuannya yang sangat kuat saat di Early game. Hal tersebut bisa terjadi karena Harley adalah seorang Mage. Tanpa perlu build yang banyak, Harley sudah bisa hasilkan Damage yang besar dari serangan kombo nya.

2. Kekurangan Hero Harley, Mobile Legends

2.1 Lemah Saat Mencapai Late Game

Yaps, seperti yang telah penulis sampaikan sebelumnya, Harley memang kuat bila di Early game, tapi jika sudah berada di Late game, Harley akan sedikit keteteran untuk menyerang musuh. Sebab posisinya saat ini pasti lawan sudah melengkapi build serta level nya untuk memperkuat defense.

Terlebih lagi jika lawan sudah membeli item Magical Defense. Itu akan menjadi suatu ancaman bagi Harley, karena dengan waktu singkat, lawan dapat memutar balikkan keadaan.

2.2 Tidak Memiliki Skill Crowd Control

Kelemahan Harley yang selanjutnya yaitu tidak memiliki skill Crowd Control. Hal ini menjadi kekurangan Harley yang cukup besar bagi seorang Mage. Dengan tidak adanya skill CC ini, membuat Harley cukup sulit untuk bersaing dengan hero MLBB lain yang mempunyai skill Crowd Control tinggi.

2.3 Kontrol yang Cukup Susah

Selain lemah di Early game dan tidak memiliki skill CC, Harley juga sangat sulit untuk dimainkan khususnya bagi seorang pemula. Hal tersebut terjadi bukan tanpa sebuah alasan.

Sebab untuk bermain Harley Kamu harus bisa bergerak dengan cepat dan bisa tentukan timing yang tepat. Jadi tidak heran kalau sebagai pemula pastinya Kamu akan sangat kesulitan untuk menggunakan combo dari hero Harley.

Nah, itulah beberapa rangkuman singkat seputar kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh hero Harley di Mobile Legends Bang Bang. jadi, buat Kamu yang baru ingin mencoba untuk pakai hero Mage ini, Kamu bisa pahami beberapa hal tersebut ya!

B. Pembahasan Skill Harley, Mobile Legends

Pembahasan Skill Harley, Mobile Legends
Pembahasan Skill Harley, Mobile Legends

Okey, jika tadi penulis sudah sampaikan beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Harley, sekarang Kita akan membahas kemampuan/ skill yang dimiliki oleh Harley, Mobile Legends Bang Bang.

Sebagai hero Mage, pastinya Harley telah dibekali berbagai kemampuan keren yang menjadikan dia sebagai hero mematikan selama permainan berlangsung.

Kemampuannya tersebut antara lain: Magic Master, Poker Trick, Space Escape, dan Deadly Magic. 

1. Skill Pasif: Magic Master

Magic Master
Magic Master

Dengan kemampuan pasif yang dimiliki Harley ini, ia dapat memberikan 60 (+50% Total Physical ATK) (+60% Total Magic Power) pada setiap Basic Attack-nya dan akan memberikan Damage yang dapat mengurangi Magical Defense lawan sebasar 2 point selama 3 detik.

2. Skill Satu: Poker Trick

Poker Trick
Poker Trick

Dengan kemampuannya yang satu ini, Harley dapat menembakkan 3 kartu poker ke depan dan akan memberikan 130 (+25% Total Magic Power) kepada lawan yang terkena Hit dari serangan kartu tersebut. Serangan ini juga akan meningkatkan Attack Speed-nya sebesar 5% pada setiap Hit-nya.

3. Skill Dua: Space Escape

Space Escape
Space Escape

Seperti yang telah penulis sampaikan sebelumnya, Harley mempunyai sebuah skill yang dapat memberikan efek Blink. Nah, skill tersebut adalah Space Escape ini.

Dengan bantuan dari skill ini, Harley dapat berpindah ke area yang telah ditentukan dan akan meninggalkan Magic Hat di lokasi sebelumnya.

Kemampuan ini juga akan meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 30% selama 2 detik.

4. Skill Ultimate: Deadly Magic

Deadly Magic
Deadly Magic

Pada skill Ultimate ini, Harley akan menembakkan Magic Fire Ring ke hero lawan yang telah di tentukan. Serangan ini akan memberikan 200 (+60% Total Magic Power) lalu akan memberikan efek Slow kepada lawan sebesar 40% selama 1.5 detik.

Selama Magic Fire Ring ini masih melingkari lawan, Harley dapat memberikan Damage tambahan dari Basic Attack, ataupun dari Skill 1-nya dan pada akhir durasinya, Fire Ring akan memberikan 100 (+30% Total Magic Power) ditambah 50% dari Damage yang diterima oleh target selama durasi dari skill.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai skill yang dimiliki oleh Harley Mobile Legends. So, dari penjelasan tersebut, Kita dapat membuat sebuah rangkaian serangan kombo yang tepat untuk dilakukan oleh Harley.

Jika di urutkan, maka serangan kombo nya seperti ini:

Skill 2 (Untuk beri serangan kejutan) > Skill Ultimate > Skill 1 (Tambahan Damage) > Skill 2 (Kembali ke posisi awal)

C. Build Harley Tersakit 2021

Build Harley Tersakit 2021
Build Harley Tersakit 2021

Oke, sekarang Kita masuk ke dalam inti pembahasan hari ini, yaitu rekomendasi Build Harley tersakit 2021 di Mobile Legends Bang Bang.

Untuk settingan Build-nya, Kamu dapat gunakan settingan Build  yang tertera pada gambar di atas ini ya.

Dan berikut ini penjelasan mengenai masing-masing item dari Build Harley tersebut:

  • Arcane Boots: Dengan item boots yang satu ini, Harley akan mendapatkan tambahan Atribut +40% Movement Speed dan pasif unik nya yang akan memberikan +15 Magical Penetration.
  • Genius Wand: Dengan item ini, Harley akan mendapatkan +75 Magic Power, +5% Movement Speed, dan Atribut +15 Magical Penetration. Pasif unik dari item ini juga dapat memberikan Damage kepada musuh dan mengurangi 3-10 Magic Defense mereka.
  • Holy Crystal: Item ini sangat cocok jika dipadukan dengan kemampuan Harley. Dengan item ini, Harley akan mendapatkan +100 Magic Power. Dan dengan pasif unik nya, Harley dapat memberikan Magic Attack sebesar 21-25%.
  • Divine Glaive: Dengan item ini Harley akan mendapatkan +65 Magic Power dan Atribut +40% Magical Penetration. Bahkan, pasif uniknya akan memberikan tambahan 0,1% Magic Penetration dari setiap Magic Defense yang dimiliki oleh lawan. Oleh sebab itu, build ini sangatlah cocok untuk settingan build tersakit Harley.
  • Calamity Reaper: Dengan item ini, setiap Harley mengeluarkan skill, maka basic attack selanjutnya akan menghasilkan Damage yang cukup besar.
  • Feather of Heaven: Dengan item ini, Harley akan mendapatkan tambahan +65 Magic Power, +30 Attack Speed, dan +5% Movement Speed.

D. Rekomendasi Settingan Emblem yang Tepat Untuk Harley

Settingan Emblem Harley
Settingan Emblem Harley

Nah, untuk mendukung kemampuan dari Build Harley tersakit 2021, Kamu juga memerlukan settingan emblem yang tepat untuk Harley. Salah satunya settingan Custom Mage Emblem.

E. Rekomendasi Battle Spell yang Cocok Untuk Harley, Mobile Legends

1. Execute

Execute
Execute

Diurutan pertama ada Battle Spell Execute dimana Kamu dapat andalkan Spell ini jika menggunakan Harley sebagai Offlaner atau Sidelaner. Dengan Execute ini Kamu akan lebih mudah membunuh lawan tertutama dalam Early Game. 

2. Flameshot

Flameshot
Flameshot

Yang kedua ada Flameshot. Dengan spell yang satu ini, Harley dapat menembakan serangan dan memberikan Damage yang setara dengan Magic Damage yang dimiliki nya. Selain berguna untuk menyerang, spell ini juga bisa digunakan sebagai media pertahanan, karena spell ini juga memiliki efek dorong jika lawan berada dekat dengan posisi Kamu, dan dapat menyebabkan efek Slow kepada lawan.

3. Retribution

Retribution
Retribution

Diurutan terakhirada Battle Spell Retribution, dengan Battle Spell ini, Harley dapat membersihkan area Jungle dengan cepat sehingga proses farming tidak begitu lama. Battle Spell ini juga sangat wajib untuk Kamu pakai jika Kamu memainkan Harley sebagai hero Hyper/Core.

Nah, kira-kira seperti itu ya beberapa jenis Battle Spell yang dapat Kamu andalkan ketika bermain dengan menggunakan hero Harley. Dari ketiga Battle Spell tersebut, kira-kira ada yang menjadi andalan Kamu nggak nih?

Okey sampailah Kita di ujung pembahasan hari ini. Itulah beberapa penjelasan singkat dari tips dan rekomendasi build Harley tersakit 2021 di MLBB yang dapat penulis sampaikan. So, kalau Kamu mau top up diamond Mobile Legends untuk membeli hero ataupun skin dari Harley,  setidaknya sekarang Kamu sudah tau tips yang tepat untuk menggunakan hero ini.

Jangan lupa untuk like dan juga share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu ya!

Semoga bermanfaat 🙂

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: