Counter Aulus

Terlalu Kuat? Ini Counter Hero Aulus Terbaik di MLBB

Seperti yang Kamu ketahui, Aulus merupakan salah satu hero Fighter tangguh yang ada di Mobile Legends Bang Bang. Meski sempat sepi peminat, tapi saat ini Aulus menjadi salah satu hero langganan Ban ketika proses Draft Pick. Hal tersebut dikarenakan pemakaian Aulus sebagai Hyper/Core dalam tim sangat menjadi ancaman bagi para lawan main.

Dengan kemampaun pasif Aulus dan juga Attack Speed yang ia miliki, Aulus dapat menjadi ancaman besar jika berhasil mencapai level tertinggi dalam permainan. Tapi tidak Kamu tidak perlu khawatir. Se-OP apapun hero nya, pasti ada hero lain yang dapat menjadi Counter-nya. Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id akan memberikan daftar hero counter Aulus terbaik di Mobile Legends yang bisa Kamu andalkan.

Penasaran kan siapa saja hero-hero tersebut? Yuk, langsung aja simak ulasan berikut baik-baik!

Daftar Isi

A. Daftar Hero Counter Aulus Terbaik di Mobile Legends (ML)

Menghadapi Aulus memang terbilang sulit, apalagi jika ia telah mencapai level 12 dalam permainan. Stack Defense dan Attack Speed milik nya akan meningkat dengan drastis. Tapi itu semua tidak akan menjadi masalah jika Kamu menggunakan hero-hero Counter Aulus berikut:

1. Saber

Saber
Saber

Hero Counter Aulus yang pertama adalah Saber. Yaps, hero Assassin mematikan yang satu ini bisa dibilang merupakan counter bagi hero Fighter bahkan Tanker sekalipun. Hal tersebut dikarenakan saber memiliki skill pasif yang dapat memberikan ekstra damage serta pengurangan defense lawan yang akan sangat efektif untuk melawan Aulus, apalagi jika menyerang dengan sekali kombo serangan Saber.

2. Lunox

Lunox
Lunox

Hero Counter Aulus berikutnya adalah Lunox. Hero Mage dengan dua kemampuan yang berbeda ini memiliki kemampuan spesial dimana Magic PEN yang ia miliki sangat tinggi. Hal tersebut tentunya sangat berguna ketika menghadapi Aulus. Lunox sendiri memang spesialis dalam menghadapi hero dengan defense yang tebal seperti hero tanker ataupun Fighter, salah satunya Aulus. Jadi Kamu bisa andalkan Lunox ketika menghadapi Aulus.

3. Sun

Sun
Sun

Diurutan ketiga ada hero Sun. Yaps, hero yang mengandalkan Attack Speed dalam menyerang ini sangatlah cocok untuk menghadapi Aulus. Terlebih lagi, Sun memiliki kemampuan untuk mengurangi efek pasif yang dimiliki oleh Aulus hingga 8%. Bukan hanya itu, kemampuan pengurangan pasif yang dimiliki Sun ini dapat di stack hingga 3x.

Yang berarti, Sun dapat mengurangi pasif Aulus hingga 24%. Tentunya dengan pengurangan armor yang besar tersebut, Aulus bisa menjadi tidak berguna seketika, dan Sun dapat menghabisi Aulus dengan mudah dalam satu pertandingan.

4. Hilda

Hilda
Hilda

Berikutnya adalah Hilda yang merupakan salah satu hero Fighter sekaligus Tank yang tangguh di Mobile Legends Bang Bang. Yaps, Hilda juga dapat menjadi lawan yang seimbang bagi Aulus. Hal tersebut dikarenakan kemampuan Ultimate Hilda yang mampu menghapus 60% Armor musuh ketika menyerang lawannya.

Dan tentunya dengan penggunaan build yang tepat bagi Hilda, ia mampu meng-counter setiap pergerakan Aulus dengan mudah tanpa khawatir serangan yang Aulus lontarkan.

5. X.Borg

X.Borg
X.Borg

Hero Counter berikutnya yang bisa Kamu gunakan adalah X.Borg. Yaps, hero Fighter yang satu ini mampu melawan Aulus jika One by One sesama offlaner. Tetapi, Kamu wajib untuk menggunakan item Attack War Axe dan defense Dominan Ice. Kedua item tersebut akan membantu Kamu untuk bisa melawan Aulus dengan mudah.

6. Irithel

Irithel
Irithel

Selanjutnya adalah Irithel yang merupakan salah satu Counter hero Aulus terbaik di Mobile Legends. Yaps, Irithel memiliki potensi untuk bisa mengalahkan Aulus dikarenakan Irithel memiliki kemampuan untuk mengurangi Physical Defense sebesar 15 point selama 3 detik. Dengan kemampuan spesial Irithel tersebut, kemampuan pasif Aulus pastinya bisa diatasi.

7. Karrie

Karrie
Karrie

Last but not Least, ada hero Karrie sebagai Counter hero Aulus terbaik selanjutnya. Yaps seperti yang Kamu ketahui, Karrie adalah salah satu Marksman dengan kemampuan untuk menghasilkan true damage terbesar dibanding hero Marksman lainnya. Ia bisa dibilang sebagai Marksman dengan spesialis untuk menghadapi hero ber-HP tebal, seperti Tank ataupun Fighter, salah satunya Aulus.

Dengan penggunaan item/build yang tepat, Karrie pasti bisa mengalahkan Aulus dengan mudah.

B. Kesimpulan

Nah, itulah daftar hero Counter Aulus terbaik di Mobile Legends yang dapat UniPlay.id sampaikan ke Kamu. So, kalau Kamu menemukan lawan yang pick hero Aulus, Kamu bisa gunakan salah satu dari 7  daftar hero tersebut untuk bisa meng-counternya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya bagi Kamu!

So, jangan lupa untuk di praktikkan dan pantau terus info serta tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: