Eudora

Instant KILL! Ini Build Eudora Mobile Legends Tersakit

Eudora merupakan salah satu dari hero type Mage yang cukup populer bagi user beginer ataupun Pro player lainnya, terlebih lagi setelah mendapatkan revamp terbaru dalam project next di Mobile Legends per tanggal 22 September 2020 lalu.

Hero Mage yang satu ini juga bisa dibilang sebagai hero yang mematikan sebab dapat memberikan damage yang tinggi dari setiap serangannya. Selain mempunyai damage yang tinggi, Eudora juga bisa memberikan Crowd Control yang sangat besar melalui serangan petir yang dia berikan.

Nah, sebelum membahas rekomendasi build tersakit Eudora Mobile Legends, UniPlay.id akan membahas terlebih dahulu seputar penjelasan skill dan juga tips serangan combo yang tepat untuk Eudora.

Yuk! Simak penjelasan berikut dengan baik ya.

Daftar Isi

Penjelasan Skill Eudora dan Gabungan Combo yang Tepat

Seperti yang Kita tau, Eudora memiliki skill yang sangat powerfull dan dapat membuat lawan menjadi gentar ketika menghadapinya. Skill dari Eudora diantaranya ada Superconductor, Forked Ligthning, Ball Lightning, dan Thunder’s Wrath.

Skill Passive: Superconductor

Superconductor
Superconductor

Skill ini akan memberikan efek Superconductor kepada target yang dapat membuat mereka menerima efek tambahan lain dari skill-nya.

Skill 1: Forked Lightning

Forked Lightning
Forked Lightning

Skill ini dapat memberikan 400 (+150% Total Magic Damage) kepada lawan dalam area yang berbentuk kipas di depannya. Dan lawan yang terkena efek dari Superconductor akan menerima 240 (+30% Total Magic Damage Tambahan) dalam waktu singkat.

Skill 2: Ball Lightning

Ball Lightning
Ball Lightning

Eudora menyerang lawan dengan serangan bola petir yang akan memberikan 350 (+80% Total Magic Damage) dan menyebabkan efek Stun kepada lawan selama 1,2 detik serta mengurangi Magic Defense lawan sebesar 20 selama 1.8 detik.

Jika lawan terkena efek dari Superconductor sebelum menerima serangan Ball Lightning, maka petir yang dihasilkan akan terbagi menjadi bola petir kecil dan ikut menyambar hingga ke 3 target terdekat. Serangan tersebut akan memberikan 175 (+40% Total Magic Damage) dan menyebabkan efek Stun kepada mereka selama 0.6 detik.

Serangan ini lebih memprioritaskan hero lawan dibandingkan minion lawan.

Skill Ultimate: Thunder’s Wrath

Thunder's Wrath
Thunder’s Wrath

Eudora akan memanggil sebuah badai petir yang akan memberikan 480 (+180% Total Magic Damage) kepada lawan. Jika ada target yang terkena efek dari Superconductor dan berada dalam area efek, mereka akan terkena dampak serangan 440 (+150% Total Magic Damage).

Sementara petir yang di jatuhkan akan menyebar di atas permukaan tanah lalu menuju target dan akan memberikan 360 (+150% Total Magic Damage).

Combo Skill yang Tepat:

Dari beberapa penjelasan mengenai skill Eudora tersebut, Kita dapat membuat serangan combo yang cukup mematikan.

Jika di urutkan, serangan kombo yang tepat adalah:

Skill 2 > Skill 3 > Skill 1

Rekomendasi Build Eudora Mobile Legends Tersakit

Selain penjelasan dari skill dan efek dari Eudora, UniPlay.id juga mau memberikan tips yang tepat untuk membuat rangkaian build Eudora tersakit di Mobile Legends season terbaru saat ini.

Build Eudora dapat di setting menjadi beberapa type, seperti Magic Damage, Cooldown, dan juga Support.  Untuk Kamu yang mau tau, yuk! Perhatikan beberapa point berikut:

Build Item: Magic Damage

Arcane Boots
Arcane Boots

Pertama, Kamu perlu membeli item Arcane Boots. Dengan item boots yang satu ini, Eudora dapat mendapatkan tambahan +15 Magical Penetration dan Atribut +40 Movement Speed.

Clock of Destiny
Clock of Destiny

Kedua, ada item Magic Clock of Destiny. Item ini menjadi item selanjutnya yang wajib untuk Kamu beli. Dengan item ini, Eudora akan mendapatkan tambahan +60 Magic Power, +600 Mana, dan juga +615 HP.

Selain itu ada pasif unik nya yang dapat menambahkan +30 HP dan memberikan stack 5 Magic Attack setiap 30 detik sampai 10 kali stack.

Lightning Truncheon
Lightning Truncheon

Ketiga, ada item Lightning Truncheon. Item ini termasuk item yang sangat cocok untuk membuat build tersakit bagi Eudora, sebab dapat memberikan tambahan damage yang sangat tinggi bagi hero mage, khususnya Eudora. Dengan item ini Eudora akan mendapatkan tambahan +75 Magic Power, +300 Mana, dan +10% Cooldown Reduction. 

Pasif unik dari item ini dapat memberikan Extra Magic Damage kepada 1 sampai 3 musuh sekaligus setiap 6 detik. 

Genius Wand
Genius Wand

Keempat, Kamu juga perlu membeli item Genius Wand. Dengan item ini, Eudora akan mendapatkan +75 Magic Power, +5% Movement Speed, dan Atribut +15 Magical Penetration.

Pasif unik dari item ini dapat memberikan Damage kepada musuh dan mengurangi 3-10 Magic Defense mereka.

Holy Cristal
Holy Cristal

Selanjutnya, ada item Holy Cristal. Item ini sangat cocok apalagi jika di combine dengan item Lightning Truncheon. Dengan item ini Eudora akan mendapatkan tambahan +100 Magic Power dan Pasif unik dari item ini akan memberikan Magic Attack sebesar 21-25%

Divine Glaine
Divine Glaine

Yang terakhir ada item Divine Glaive. Dengan item ini Eudora akan mendapatkan +65 Magic Power dan Atribut +40% Magical Penetration.

Bahkan, pasif uniknya akan memberikan tambahan 0,1% Magic Penetration dari setiap Magic Defense yang dimiliki oleh lawan. Oleh sebab itu, build ini sangatlah cocok untuk settingan build tersakit Eudora.

Build Item: Cooldown

Magic Shoes
Magic Shoes

Pertama, ada item Magic Shoes. Dengan item ini, Eudora akan mendapatkan tambahan Atribut +40% Movement Speed dan pasif unik nya yang akan memberikan +10% Cooldown.

Enchanted Talisman
Enchanted Talisman

Kedua, ada item Enchanted Talisman. Dengan item yang satu ini, Eudora akan mendapatkan tambahan +50 Magic Power, +250 HP, dan +20% Cooldown Reduction.

Lalu ada pasif unik nya yang akan memberikan regenerasi Mana sebesar 15% setiap 10 detik, dan maximal Cooldown Reduction meningkat sebesar 5%.

Lightning Truncheon
Lightning Truncheon

Ketiga, ada item Lightning Truncheon. Item ini termasuk item yang dapat memberikan pengurangan Cooldown bagi Eudora. Dengan item ini Eudora akan mendapatkan tambahan +75 Magic Power, +300 Mana, dan juga +10% Cooldown Reduction.

NOD
NOD

Keempat, ada item Necklace of Durance atau yang biasa kita kenal dengan sebutan NOD. Yups, item ini merupakan salah satu item wajib bagi hero dengan type Mage. Dengan item ini, Eudora akan mendapatkan +60 Magic Power, +5% Cooldown Reduction, dan +10% Magical Lifesteal.

Item ini juga terbilang cukup berbahaya bagi hero ataupun item dengan kemampuan regen, sebab pasif unik yang dihasilkan akan mengurangi Shield dan juga HP Regen dari target selama 3 detik.

Feleeting Time
Feleeting Time

Kelima, ada item Fleeting Time. Dengan item ini, Eudora akan mendapatkan tambahan +70 Magic Power dan juga +15% Cooldown Reduction.

Lalu untuk pasif unik dari item ini, Eudora juga akan dapatkan pengurangan Cooldown Skill Ultimate sebesar 35%. Tentunya ini akan sangat menguntungkan bagi Eudora untuk membuat serangan dalam waktu singkat.

Dominan Ice
Dominan Ice

Dan yang terakhir, jatuh pada item Dominan Ice. Walau item ini jatuhnya sebagai item Defense, tapi item ini mempunyai manfaat yang cukup membantu untuk Eudora. Karena dengan item ini Eudora akan mendapatkan +70 Physical Defense dan tambahan Atribut +5% Movement Speed.

Lalu untuk pasif unik nya, Eudora juga akan mendapatkan +10% Cooldown Reduction dan juga dapat mengurangi Attack Speed mereka sebesar 30%

Build Item: Support

Magic Shoes
Magic Shoes

Pertama, ada item Magic Shoes. Dengan item ini, Eudora akan mendapatkan tambahan Atribut +40% Movement Speed dan pasif unik nya yang akan memberikan +10% Cooldown.

Clock of Destiny
Clock of Destiny

Kedua, ada item Magic Clock of Destiny. Item ini menjadi item selanjutnya yang wajib untuk Kamu beli. Dengan item ini, Eudora akan mendapatkan tambahan +60 Magic Power, +600 mana, dan juga +615 HP.

Selain itu ada pasif unik nya yang dapat menambahkan 30 HP dan memberikan stack 5 Magic Attack setiap 30 detik sampai 10 kali stack.

NOD
NOD

Ketiga, ada item Necklace of Durance (NOD). Sama seperti sett build Cooldown, item ini merupakan salah satu item wajib bagi hero seperti Eudora. Karena dengan item ini, Eudora akan mendapatkan +60 Magic Power, +5% Cooldown Reduction, dan +10% Magical Lifesteal.

Dan dengan kemampuan pasif unik yang dihasilkan akan mengurangi Shield dan juga HP Regen dari target selama 3 detik.

Winter Truncheon
Winter Truncheon

Keempat, ada item Winter Truncheon. Dengan item ini, Eudora akan mendapatkan +60 Magic Power, +25 Physical Defense, dan +400 HP. 

Dan dengan pasif unik yang dimiliki oleh item ini, Eudora dapat melakukan pertahanan (Immune) dengan efek freeze terhadap seluruh serangan Damage dan Debuff yang diberikan ke pada Eudora. Efek ini berlangsung selama 2 detik.

Dominan Ice
Dominan Ice

Kelima, ada item Dominan Ice. Dengan item ini Eudora akan mendapatkan +70 Physical Defense dan tambahan Atribut +5% Movement Speed.

Lalu untuk pasif unik nya, Eudora juga akan mendapatkan +10% Cooldown Reduction dan juga dapat mengurangi Attack Speed mereka sebesar 30%.

Athena's Shield
Athena’s Shield

Yang terakhir, ada item Athena’s Shield. Sama seperti Dominan Ice, item ini juga termasuk dalam salah satu kategori item defense. Dimana Eudora akan mendapatkan +900 HP, +62 Physical Defense, dan +2 HP Regen.

Dengan item ini Eudora dapat bertahan ketika menerima serangan yang memiliki Magic Damage tinggi. Sebab pasif unik yang dihasilkan dari item ini akan mengurangi Magic Damage yang diterima sebesar 25% selama 5 detik.

Nah, itu dia beberapa rangkaian build rekomendasi Eudora tersakit di Mobile Legends saat ini.

Kesimpulannya, Kamu dapat menggunakan rangkaian tersebut sesuai dengan type build yang ingin Kamu gunakan dalam game play. 

Set Emblem yang Tepat untuk Eudora

Emblem
Emblem

Set emblem yang cocok dan tepat untuk digunakan oleh Eudora adalah set Magic Emblem. Sebab Eudora ini adalah hero dengan type Mage, jadi jika Kamu menggunakan set emblem ini, Kamu akan mendapatkan tambahan efek special dari set emblem tersebut.

Spell yang Cocok untuk Eudora

Selain rangkaian build, dan juga set emblem. UniPlay.id juga akan membahas tentang spell apa saja yang cocok digunakan untuk Eudora.

1. Flicker

Flicker
Flicker

Spell pertama jatuh pada Flicker. Yups, dengan Spell yang satu ini, Kamu dapat menggunakannya sebagai bentuk pertahanan ataupun penyerangan. Contohnya ketika Kamu ingin kabur dari serangan lawan atau membuat serangan kejutan kepada lawan.

2. Sprint

Sprint
Sprint

Dan selanjutnya ada Sprint. Spell ini dapat memberikan tambahan speed sebesar +42% yang bertahan selama 10 detik. Jadi Spell ini sangat berguna untuk meloloskan diri dari serangan lawan.

3. Purify

Purify
Purify

Yang terakhir jatuh pada Purify. Dengan Battle Spell ini, Eudora dapat menghapus segala efek serangan negatif selama 1.2 detik dan mendapatkan +15% Movement Speed.

Tips ketika Menggunakan Hero Eudora

Bagi Kamu yang masih bingung dalam menggunakan Eudora. Berikut UniPlay.id juga akan membahas beberapa tips yang dapat Kamu lakukan ketika menggunakan hero yang satu ini.

1. Ganggu Pergerakan Musuh

Ganggu Pergerakan
Ganggu Pergerakan

Dengan cara ini, Kamu bisa membuat musuh kualahan dan tidak betah untuk 1 lane bersama mu. Contohnya, Kamu bisa andalkan skill 1 yang dimiliki Eudora untuk mengganggu sekaligus menyicil HP musuh serta clear minion di area lane tersebut.

2. Perhatikan Posisi dan Timing yang Tepat untuk Menyerang

Timing yang pas
Timing yang pas

Selanjutnya, Kamu harus pintar-pintar dalam menjaga jarak dan menentukan waktu yang pas untuk melakukan penyerangan. Contohnya, Kamu bisa andalkan strategi serangan kejutan melalui semak (Brush) di area sekitar lawan.

Nah, itulah beberapa tips dan juga rekomendasi build Eudora tersakit yang dapat Kamu gunakan di dalam game play. Jika Kamu punya saran ataupun kritikan, Kamu bisa isi melalui kolom komentar yang tersedia dibawah ini ya!

Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu ya!

Baca Juga Build Item Mobile Legends Tersakit Lainnya:

Sekian, terima kasih 🙂