10.000 Damage! Ini Build Joy Tersakit di Mobile Legends

Salah satu hero Assassin terkuat saat ini adalah Joy. Seperti yang kita ketahui, Joy dibekali dengan skill hebat yang membuatnya jadi tidak terkalahkan. Nah, untuk mendukung kemampuannya itu, tentu saja dibutuhkan dukungan build Joy yang tepat.

Oleh sebab itu, di artikel kali ini kita akan membahas mengenai build Joy tersakit di Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Mau tau gimana susunan item yang tepat untuk hero ini? Yuk, langsung simak artikel berikut ini.

Daftar Isi

Joy, Hero Assassin yang Sangat Lincah

Joy Mobile Legends

Joy merupakan salah satu hero Assassin yang sangat bergantung kepada skill miliknya. Untuk kamu yang ingin belajar menggunakan hero ini, bisa melakukan top up diamond Mobile Legends terlebih dahulu untuk membelinya ya.

Hero ini mampu menciptakan sebuah Magic Damage area yang sangat tinggi. Selain itu, skill yang dimiliki oleh hero ini membuatnya bisa bergerak dengan sangat lincah.

Oleh sebab itu, sebelum kita membahas mengenai build Joy tersakit di Mobile Legends, kita akan bahas terlebih dahulu seluruh skill yang dimiliki oleh hero ini.

Penjelasan Skill Joy Mobile Legends

Joy dibekali dengan skill-skill hebat seperti Humph, Joy’s Angry!, Look, Leonin Crystal!, Meow, Rhythm of Joy!, dan Ha, Electrifying Beats!

Skill Pasif: Humph, Joy’s Angry!

Humph, Joy's Angry!

Joy memasuki Mode (Angry!) setiap kali Skill-nya mengenai lawan Non-Minion atau Leonin Crystal, memperoleh Shield dan 100% Movement Speed tambahan (berkurang seiring waktu selama 4 detik). Efek ini hanya dapat diaktifkan setiap 4 detik pada lawan yang sama. Basic Attack Joy memberikan Magic Damage.

Skill 1: Look, Leonin Crystal!

Look, Leonin Crystal!

Joy memanggil Leonin Crystal ke lokasi yang ditentukan, memberikan Magic Damage kepada lawan di sekitar dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 30% selama 1 detik. Leonin Crystal hanya berlangsung selama beberapa saat.

Skill 2: Meow, Rhythm of Joy!

Meow, Rhythm of Joy!

Joy berlari ke arah yang ditentukan dan memberikan Magic Damage kepada lawan di sepanjang jalurnya. Mengenai lawan atau Leonin Crystal membuat Joy dapat memasuki Beat Time! selama 1 detik, di mana selama durasi tersebut dia menjadi kebal terhadap efek Crowd Control dan dapat menggunakan Skill ini kembali (hingga 5 kali). Menggunakan Skill ini pada ketukan keempat akan meningkatkan Damage Skill sebesar 100%.

Skill 3: Ha, Electrifying Beats!

Ha, Electrifying Beats!

Joy menghapus semua Debuff darinya, memperoleh 4 Movement Speed tambahan dan menjadi kebal terhadap efek Slow serta memberikan Magic Damage sebanyak 8 kali kepada lawan di sekitar selama 4 detik. Lawan yang terkena Hit dari Skill ini beberapa kali akan menerima Damage yang berkurang sebesar 20% setiap kali (hingga 20%).

Setiap penggunaan skill Meow, Rhythm of Joy! sesuai irama meningkatkan Damage Skill ini sebesar 30%. Mencapai ritme sempurna pada setiap penggunaan Meow, Rhythm of Joy! meningkatkan Magic Lifesteal Joy sebesar 40% ketika Skill ini aktif. Skill ini terbuka setelah Joy menggunakan skill Meow, Rhythm of Joy! 5 kali berturut-turut.

Cara Combo Menggunakan Joy Mobile Legends

Untuk melakukan combo menggunakan hero Joy, mula-mula gunakan skill Look, Leonin Crystal! dan letakkan di dekat dengan lawan. Kemudian gunakan skill Meow, Rhythm of Joy! ke arah Leonin Crystal untuk mendapatkan Shield serta Movement Speed tambahan.

Lakukan dash menggunakan skill Meow, Rhythm of Joy! sebanyak 5 kali dan pastikan kamu mendapatkan Beat yang tepat. Jika sudah menyerang menggunakan skill Meow, Rhythm of Joy! sebanyak 5 kali, langsung gunakan skill Ha, Electrifying Beats! untuk menghabisi lawan.

Jadi combo skill-nya adalah sebagai berikut:

Skill 1 > Skill 2 (sebanyak 5 kali berturut-turut) > Skill 3

Rekomendasi Build Joy Tersakit di Mobile Legends

Build Joy Mobile Legends

Bisa dilihat, gambar di atas merupakan build Joy tersakit yang bisa Kamu pakai. Untuk penjelasan tentang item-item tersebut adalah sebagai berikut:

  • Arcane Boots: Item pertama untuk Joy adalah Arcane Boots yang dilengkapi atribut +40 Movement SPD dan +10 Magical PEN.
  • Genius Wand: Lanjut ke item berikutnya, ada Genius Wand dengan atribut +75 Magic Power dan +5% Movement SPD, serta atribut unik +10 Magical PEN. Pasif unik dari Genius Wand adalah mampu mengurangi Magic Defense lawan jika serangan berhasil mengenainya, bisa di stack sampai 3 kali.
  • Ice Queen Wand: Untuk item ketiga adalah Ice Queen Wand, Ice Queen wand memiliki atribut +75 Magic Power, +10% Magical Lifesteal, +150 Mana dan +7% Movement SPD. Pasif unik item ini adalah dapat memberikan efek slow kepada hero lawan sebesar 15% selama 3 detik, bisa di stack sampai 2 kali.
  • Concentrated Energy: Concentrated Energy jadi item keempat untuk Joy. Item ini memiliki atribut +70 Magic Power, +700 HP, dan atribut unik +25% magical Lifesteal. Item tersebut dilengkapi pasif unik yang bisa memulihkan 10% Max HP saat mengeliminasi lawan.
  • Holy Crystal: Masih dari item magic, kali ini ada Holy Crystal yang mampu menambahkan +100 Magic Power. Untuk pasif uniknya, Holy Crystal akan membuat hero mendapat Magic Power tambahan 21-36%.
  • Divine Glaive: Dan item terakhir adalah Divine Glaive, item ini dilengkapi dengan atribut +65 Magic Power, terdapat atribut unik pada item ini yaitu memberikan +35% Magical PEN. Pasif unik dari item ini adalah saat menyerang lawan kita sebagai pengguna item ini akan memperoleh 0.1% Magical PEN tambahan untuk setiap Magic Defense yang dimiliki lawan maksimal dari pasif ini adalah 20%.

Set Emblem yang Cocok untuk Joy

Emblem Joy Mobile Legends

Untuk mendukung build Joy tersebut, tentu saja Kamu juga perlu menggunakan settingan Emblem yang tepat. Nah, Kamu bisa gunakan settingan emblem dari Custom Mage Emblem seperti di atas. Berikut ini adalah penjelasan dari masing-masing talent emblem tersebut.

  • Untuk baris pertama kalian isi tiga point ke sub talent “Agility.” Sub talent Agility memberikan movement speed tambahan sebesar 6%.
  • Pada baris kedua gunakan tiga point ke sub talent “Observation.” Sub talent ini memberikan tambahan Magical PEN sebesar 6.
  • Untuk yang terakhir isi satu point ke talent “Magic Worship.” Talent ini memberikan damage yang lebih besar dari 7% max HP hero lawan sebanyak 3 kali dalam 5 detik dapat menyebabkan mereka terbakar 3 kali, dan setiap memberikan 82-250 magic damage. Efek ini memiliki cooldown selama 12 detik.

Rekomendasi Battle Spell yang Cocok untuk Joy Mobile Legends

Penggunaan build dan emblem yang tepat rasanya akan sia-sia jika Kamu tidak menggunakan Battle Spell yang tepat untuk Joy. Jadi, berikut ini beberapa daftar dari Battle Spell yang tepat untuk Joy.

1. Retribution

Retribution

Ketika kamu menggunakan Joy sebagai hero Jungler, maka kamu perlu menggunakan Battle Spell Retribution. Karena dengan memakai battle spell ini, maka Joy akan mendapatkan tambahan damage sebesar 60%, serta pengurangan damage dari monster hutan sebanyak 50%.

Dengan begitu, Joy bisa farming dengan efisien dan memperkuat dirinya dengan cara membeli berbagai item andalan. Retribution memiliki cooldown 35 detik.

2. Vengeance

Vengeance

Vengeance adalah battle spell yang bisa membuat hero pengguna memantulkan kembali sebagian damage yang mereka dapat sebagai Magic Damage ke musuh dalam durasi 3 detik. Dalam durasi tersebut, battle spell ini juga bisa mengurangi damage dari musuh sebanyak 35%. Vengeance memiliki cooldown 75 detik.

3. Execute

Execute

Battle spell yang satu ini bisa digunakan untuk memberikan damage atau pengurangan HP kepada musuh terdekat secara instan. Pengurangan HP yang diberikan Execute akan semakin besar seiring level hero yang dimainkan.

Jenis damage yang diberikan juga berupa “True Damage”, alias Damage yang tidak akan dikurangi dengan apapun, baik itu resistance maupun defense. Execute memiliki cooldown selama 90 detik dan angka tersebut akan berkurang 40% ketika musuh dibunuh dengan battle spell ini.

4. Petrify

Petrify

Petrify adalah battle spell yang bisa dipakai untuk memberikan damage instan ke musuh sekitar dan memberikan efek Stun. Dalam kondisi ini, musuh tidak akan bisa bergerak dan mengeluarkan skill apapun selama 0.8 detik. Petrify memiliki cooldown 90 detik.

Rekomendasi Hero Counter Joy

1. Kaja

Kaja

Setelah mendapatkan buff, Kaja bisa dibilang menjadi salah satu hero paling efektif untuk melakukan counter terhadap Joy dengan Crowd Control yang kuat.

Sustainabilitas yang cukup tinggi sekaligus efek suppression dari ultimate miliknya tentu akan membuat Joy tidak akan berkutik. Dengan kemampuan yang dimiliki Kaja, Joy tidak akan bisa bergerak dengan leluasa.

2. Minsitthar

Minsitthar

Minsitthar menjadi hero berikutnya yang mampu mengatasi kemampuan Joy yang menyebalkan di Land of Dawn. Dengan skill Ultimate Minsitthar, yaitu King’s Calling, Joy dipastikan tidak akan bisa mengeluarkan skill-skill miliknya.

Karena seperti yang kita ketahui, skill tersebut membuat semua hero yang ada di dalam area tidak bisa melakukan dash.

3. Franco

Franco

Sudah menjadi rahasia umum apabila Franco merupakan hero counter paling efektif untuk mengatasi hero lincah di Mobile Legends, karena hero yang satu ini punya Crowd Control yang tidak bisa dihindari.

Sama seperti Kaja, ultimate milik Franco memiliki efek suppression yang tentunya tidak bisa dibatalkan oleh kemampuan apapun. Dengan begitu, akan mudah bagi Franco untuk menghentikan pergerakan Joy di dalam permainan.

4. Phoveus

Phoveus

Counter Joy terbaik selanjutnya adalah Phoveus. Hero Fighter ini menjadi sosok yang mengerikan untuk semua hero dash, karena memiliki skill yang bisa mengikuti kemanapun hero yang melakukan dash.

Hal tersebut tentunya bisa menjadi boomerang bagi Joy ketika ia menggunakan skill dashnya. Selain itu, damage yang diberikan Phoveus ini juga tidak bisa diremehkan. Tentu dengan hal tersebut, Joy bakal dibuat kesulitan untuk bergerak bebas jika ada Phoveus.

Kesimpulan

Itulah sedikit pembahasan mengenai build Joy tersakit di Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya: