Hero Assassin Terkuat Mobile Legends

5 Hero Assassin Terkuat di Mobile Legends

Mobile Legends adalah game MOBA yang memiliki banyak hero terkuat di dalamnya. Hero-hero yang ada di Mobile Legends terbagi menjadi beberapa role, mulai dari hero Marksman, Mage, Tank, Support, Fighter, dan Assassin. Salah satu role hero yang sering digunakan oleh para pemain adalah Assassin.

Assassin sendiri merupakan role hero yang mampu menghabisi lawan dengan sangat cepat dan mudah. Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id mau kasih tau beberapa hero Assassin terbaik Mobile Legends yang bisa Kamu gunakan di dalam permainan. Mau tau apa saja heronya? Yuk, cek artikel berikut.

Daftar Isi

Rekomendasi Hero Assassin Terbaik di Mobile Legends

Sebelum Kamu top up Diamond Mobile Legends untuk membeli skin atau hero Assassin, ada baiknya untuk cek dulu rekomendasi dari UniPlay.id di bawah ini.

1. Lancelot

Lancelot
Lancelot

Hero Assassin tersakit yang pertama adalah Lancelot. Hero yang satu ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Lancelot sendiri adalah hero Assassin yang memiliki mobilitas cukup lincah, ia bisa dengan mudah masuk ke barisan akhir lawan untuk mengunci hero core lawan.

Lancelot juga memiliki skill 2 bernama Thorned Rose yang selain mampu memberikan damage, juga bisa digunakan untuk menghindari serangan lawan.

Dengan kemampuan hebat itulah yang membuat hero ini sering digunakan oleh para Pro Player di turnamen-turnamen besar Mobile Legends.

Nah, berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Lancelot Mobile Legends:

  • Skill Pasif: Soul Cutter
    Setiap kali Lancelot melakukan Charge, Damage-nya akan meningkat selama beberapa detik.
  • Skill 1: Puncture
    Lancelot akan melakukan Dash ke arah yang ditentukan dan memberikan Damage. Selain itu ia juga akan meninggalkan Sword Mark pada target. Jika target tidak memiliki Sword Mark, maka Cooldown dari skill ini akan di-reset.
  • Skill 2: Thorned Rose
    Lancelot melakukan teknik pedang yang membentuk segitiga dan memberikan efek slow kepada lawan. Ketika menggunakan skill ini, Lancelot akan kebal dari efek Crowd Control.
  • Skill 3: Phantom Execution
    Lancelot akan melakukan Charge singkat, lalu melakukan Executioner’s Strike ke arah depan. Dia menjadi Invincible saat melakukan Charge, dan memberikan Damage yang sangat besar kepada lawannya.

2. Ling

Ling
Ling

Ling adalah hero Assassin terbaik selanjutnya yang memiliki kemampuan luar biasa. Hero ini mampu berpindah tempat dengan sangat cepat melalui tembok-tembok berkat kemampuan dari skill pasif miliknya.

Sama seperti Lancelot, Ling juga mampu memberikan Damage yang begitu besar kepada lawannya. Ia mampu mengunci hero-hero Core lawan dan menghabisinya dengan sangat cepat.

Berikut ini merupakan penjelasan singkat mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Ling Mobile Legends:

  • Skill Pasif: Cloud Walker
    Skill Lightness Ling membantunya melompat di antara dinding dan mengeleminasi lawan. Ketika berada di dinding, Ling akan memulihkan 6 Lightness Point setiap detik. Setiap memberikan Damage kepada lawan, dia akan memulihkan 5 Lightness Point tambahan. Skill Lightness miliknya akan memberikan tambahan Critical Chance.
  • Skill 1: Finch Poise
    Ling menggunakan Lightness miliknya dan melompat ke atas dinding yang telah ditentukan, serta memasuki mode Half-Stealth. Jika ia terkena efek Crowd Control, maka ia akan jatuh ke tanah dan terkena efek Slow. Gunakan skill ini lagi untuk berpindah tempat dari dinding satu ke dinding lainnya.
  • Skill 2: Defiant Sword
    Ling melakukan dash ke arah yang ditentukan dan menusuk lawan terdekat di tujuannya. Serangan tersebut akan memberikan Damage yang cukup besar kepada lawan serta memulihkan HP milik Ling. Jika Ling menggunakan skill ini saat berada di atas tembok, ia akan terjun ke tanah dan memberikan damage dalam bentuk area.
  • Skill 3: Tempest of Blades
    Ling melompat dan menggunakan keahlian pedangnya yang luar biasa. Pada saat itu, Ling akan Invincible serta dapat bergerak dengan bebas. Kemudian dia akan mendarat di tanah dan memberikan Damage serta efek Airborne kepada lawan yang berada di tengah area. Ling juga akan menciptakan Sword Field yang berlangsung selama beberapa saat. Pada tepi Sword Field, akan terdapat 4 Field Eye “Tempest of Blades”.  Dengan menyentuh Field Eye, Link akan mereset cooldown dari skill Defiant Sword.

3. Karina

Karina
Karina

Hero Assassin terkuat di Mobile Legends selanjutnya adalah Karina. Karina dikenal sebagai salah satu hero Assassin yang mampu menghabisi lawan dengan sekali serangan saja.

Bahkan hero-hero dengan HP rendah seperti hero Mage, Marksman, atau Assassin bisa dengan mudah dihabisi oleh Karina. Tidak heran kalau hero ini termasuk ke dalam hero Assassin terkuat di Mobile Legends.

Berikut ini penjelasan mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Karina Mobile Legends:

  • Skill Pasif: Shadow Combo
    Setelah menyerang target yang sama sebanyak dua kali, serangan ketiga Karina akan memberikan Damage tambahan kepada lawan yang setara dengan 13% HP mereka yang hilang ditambah True Damage. Jika target adalah hero lawan, Cooldown Skill non-Ultimate Karina akan dikurangi sebanyak 1 detik.
  • Skill 1: Dance of Blades
    Karina terus mengayunkan Twin Blade-nya saat memasuki mode Dance of Blades selama beberapa saat. Dalam Mode ini, Karena akan meningkatkan Movement Speed-nya dan memblokir semua Basic Attack. Selain itu ia juga akan mengembalikan serangan lawan.
  • Skill 2: Dance of Death
    Karina mengayunkan Twin Blade miliknya dan memberikan Magic Damage kepada lawan di sekitarnya.
  • Skill 3: Shadow Assault
    Karina melakukan Charge kepada hero lawan dan memberikan Magic Damage yang cukup besar. Ia juga akan memberikan Shadow Mark dan meninggalkan Shadowtorm di belakang lawan. Skill ini juga bisa digunakan kembali. Saat digunakan kembali, Karina dengan cepat pergi ke lokasi Shadowtorm dan memberikan Magic Damage kepada seluruh lawan yang ada dijalurnya. Cooldown dari skill ini akan di-reset pada saat target dengan Shadow Mark tereliminasi oleh Karina.

4. Benedetta

Benedetta
Benedetta

Hero Assassin selanjutnya yang memiliki kemampuan luar biasa adalah Benedetta. Benedetta memang dikenal dengan mobilitasnya yang cukup tinggi. Hero ini bisa dengan cepat berpindah tempat berkat skill miliknya.

Benedetta juga mampu memberikan damage yang begitu besar kepada lawannya. Tidak heran kalau banyak orang yang menggunakan Benedetta sebagai hero andalannya.

Nah, berikut ini sedikit penjelasan mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Benedetta:

  • Skill Pasif: Elapsed Daytime
    Saat menahan tombol Basic Attack, Benedetta memasuki Mode Swordout dan terus mengumpulkan Sword Intent. Jika Sword Intent sudah terisi penuh, Benedetta akan melakukan Dash ke arah yang dia hadapi. Benedetta juga dapat memperoleh Sword Intent saat memberikan Damage melalui Basic Attack dan Skill miliknya.
  • Skill 1: Phantom Slash
    Benedetta akan mundur dengan cepat dan meninggalkan bayangan di depan. Setelah jeda singkat, Benedetta dan bayangannya akan menebas ke depan dalam area berbentuk kipas serta menyebabkan efek Slow kepada lawan.
  • Skill 2: An Eye for An Eye
    Benedetta mengangkat senjatanya untuk bertahan, menjadi Immune terhadap Crowd Control dan memblokir semua Damage apa pun selama beberapa saat kemudian melakukan dash ke arah yang ditentukan. Jika Benedetta berhasil menahan Damage lawan selama bertahan, dia akan mendapatkan Sword Intent penuh. Jika dia berhasil menahan efek Crowd Control apa pun, serangan berikutnya akan menyebabkan efek Stun terhadap lawan yang memberikan efek Crowd Control tersebut.
  • Skill 3: Alecto – Final Blow
    Benedetta menggenggam Alecto dan menebas ke arah depan yang ia tentukan. Setelah Dash dan Delay singkat, Benedetta meledakkan Sword Intent di jalur tersebut dan menyebabkan efek Strangle serta Slow kepada lawan yang ada di jalur atau melewati jalur.

5. Hayabusa

Hayabusa
Hayabusa

Hero Assassin terkuat terakhir adalah Hayabusa. Hero Assassin yang satu ini selain menjadi hero core tim, juga bisa menjadi hero split tower loh. Hal itu karena Hayabusa memiliki skill yang sangat luar biasa.

Hayabusa juga sangat bisa Kamu andalkan untuk pertarungan satu lawan satu. Makanya banyak orang yang menggunakan Hayabusa untuk mengisi Gold Lane dan menghadapi hero-hero lembek seperti Marksman, Mage, atau Assassin lainnya.

Untuk skill yang dimiliki oleh Hayabusa antara lain adalah:

  • Skill Pasif: Ninjutsu – Trace of Shadow
    Damage Ninjutsu Hayabusa akan meninggalkan 1 Stack Shadow. Setiap Stack akan meningkatkan Damage dari Ninjutsu Hayabusa. Selain itu, Hayabusa juga akan memulihkan HP miliknya setiap menyerang sebanyak 5 kali pada 1 hero yang sama. Semakin rendah HP Hayabusa, maka efek regenerasinya akan semakin cepat.
  • Skill 1: Ninjutsu – Phantom Shuriken
    Hayabusa melempar tiga shuriken ke araha yang ditentukan dan shuriken akan kembali kepadanya. Shuriken tersebut akan memberikan efek slow kepada lawan yang menerimanya.
  • Skill 2: Ninjutsu – Quad Shadow
    Hayabusa bergerak ke arah yang telah ditentukan dan melepaskan 4 bayangan ke empat penjuru. Jika lawan terkena bayangan tersebut, maka bayangan akan masuk ke dalam hero lawan itu. Hayabusa bisa berpindah tempat ke lokasi bayangan berada dengan menggunakan skill ini lagi. Setiap kali Hayabusa bergerak menggunakan Quad Shadow, maka cooldown dari Ninjutsu: Phantom Shuriken akan berkurang sebanyak 1 detik.
  • Skill 3: Ougi – Shadow Kill
    Hayabusa berubah menjadi bayangan dan berlari di sekitar area pertempuran, memberikan 5 kali serangan Single-target kepada lawan yang berada di dalam area.

Nah, itulah beberapa hero Assassin terkuat di Mobile Legends menurut UniPlay.id. Apakah ada hero favorit Kamu?

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: