Cara Mengatasi Lag Free Fire
Cara Mengatasi Lag Free Fire

5 Cara Mengatasi Lag Free Fire dengan Mudah!

Salah satu faktor untuk memenangkan game Free Fire ini tentu dengan menggunakan senjata paling mematikan di Free Fire. Karena dengan menggunakan senjata ber-damage besar akan membuat musuh langsung knock.

Selain itu, kamu juga disarankan untuk bermain di jam push rank terbaik Free Fire. Karena biasanya di jam tersebut kebanyakan musuh masih newbie, sehingga peluang kamu untuk menang lebih besar.

Faktor lainnya yang akan membantu untuk menenangkan game Free Fire tentu perangkat yang memumpuni. Makanya pastikan saat saat bermain game Free Fire tidak nge-lag atau patah-patah animasinya.

Karena game Free Fire yang nge-lag akan menghambat pergerakan kamu dan musuh. Oleh sebab itu, buat kamu mengalami hal tersebut, kamu bisa ikuti tips berikut ini untuk mengatasinya!

Daftar Isi

Sering Nge-lag? Ini Cara Mengatasi Lag FF!

Oh iya, untuk bisa memiliki karakter terkuat di Free Fire, kamu diwajibkan untuk melakukan top up diamonds Free Fire terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu baru bisa mendapatkan karakter terkuat Free Fire yang kamu inginkan.

Eits, walaupun kamu menggunakan karakter terbaik tapi game-nya nge-lag atau patah-patah, percuma juga! Makanya kamu harus mengatasinya dengan cara ini!

1. Cari Sinyal yang Kuat

Cari Sinyal yang Kuat

Cara mengatasi lag Free Fire yang pertama adalah cari sinyal yang kuat. Game online sangat tergantung dengan kekuatan sinyal, makanya gak heran kalau sinyal yang lemah akan membuat grafik game buruk.

Oleh sebab itu, kamu disarankan untuk mencari sinyal yang kuat. Apalagi kalau kamu lagi main clash squad di Free Fire dimana kamu harus membantu tim untuk memenangkan pertempuran dan supaya kamu tidak dianggap beban jika kesulitan bermain karena game yang lag.

2. Ubah Pengaturan Animasi

Ubah Pengaturan Animasi

Cara mengatasi lag Free Fire berikutnya adalah ubah pengaturan atau setting animasi game Free Fire. Jika setting-an animasi ada di rate yang tinggi namun smartphone kamu tidak mendukung, maka akan membuat game patah-patah.

Nah, kamu bisa mengubah setting-an animasinya di rate rendah supaya grafik permainan tidak patah-patah atau lag. Untuk mengubahnya kamu tinggal masuk ke menu ‘Control’ dan pilih ‘Damage Indicator’, setelah itu pilih ‘Classic’.

Dengan mengatur animasi tersebut maka kamu tidak akan terganggu lagi untuk main duo di Free Fire, supaya kamu tidak dianggap membebani temanmu lagi deh!

3. Rutin Bersihkan Cache

Rutin Bersihkan Cache

Cara mengatasi lag Free Fire selanjutnya adalah rutin membersihkan cache. Walaupun cara ini dibilang kuno, tapi masih membantu untuk mengatasi game Free Fire yang lag. Karena game Free Fire ini memakan banyak penyimpanan.

Makanya gak heran kalau sampah cache akan menumpuk. Untuk membersihkannya juga mudah, kamu hanya perlu buka ‘Settings’ di smartphone masing-masing, kemudian klik ‘ Free Fire’ dan ‘Penyimpanan’, lalu pilih ‘Hapus Cache’.

Setelah itu tunggu smartphone kamu memprosesnya. Jika sudah kamu bisa langsung main solo rank Free Fire atau mode apapun yang ingin mainkan di game Free Fire.

4. Tutup Aplikasi di Latar Belakang

Tutup Aplikasi di Latar Belakang

Cara mengatasi lag FF berikutnya adalah tutup aplikasi di latar belakang. Biasanya yang menyebabkan game Free Fire nge-lag karena banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang smartphone.

Sehingga smartphone kamu tidak mampu menjalankan game Free Fire dengan optimal. Oleh sebab itu, sebelum kamu main pastikan tidak ada aplikasi yang berjalan di latar belakang ya!

Baca Juga: Gak Kalah Mematikan! Ini 5 Pistol Terbaik di Free Fire

5. Gunakan Jaringan WiFi

Gunakan Jaringan WiFi

Cara mengatasi lag FF terakhir adalah gunakan jaringan WiFi. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, penyebab paling umum game online nge-lag karena jaringan internet yang buruk.

Oleh sebab itu, kamu disarankan untuk menggunakan jaringan WiFi, dimana biasanya jaringan WiFi memiliki kekuatan sinyal yang lebih bagus dibandingkan paket data.

So, itulah beberapa tips mengatasi lag Free Fire dengan mudah. Menurut kamu, ada lagi gak sih tips lain untuk mengatasi lag pada game Free Fire? Kalau ada tulis ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!