Build-Lylia-Mobile-Legends
Build Lylia Mobile Legend

7000 DAMAGE! Ini Build Lylia Mobile Legends Tersakit

Lylia merupakan hero Mage yang cukup merepotkan. Dengan skill mematikan yang dimilikinya, ia mampu menghabisi lawan bahkan dengan sekali combo.

Terlebih dengan bantuan build Lylia yang tepat, maka damage yang diberikan oleh skill-skill miliknya pun akan semakin besar.

Nah, kalau kamu mau tau apa aja sih build Lylia tersakit serta bagaimana cara menggunakan hero Mage yang satu ini, yuk simak artikel ini sampai habis.

Daftar Isi

Lylia, Mage Super Lincah yang Merepotkan

Lylia
Lylia

Kenapa saya bilang Lylia sangat merepotkan? Karena ketika kamu berhadapan dengan hero ini, ia memiliki skill yang bisa dibilang sangat mengganggu formasi tim.

Terlebih skill ultimate miliknya yang bisa membuatnya berpindah tempat, membuat Lylia sangat sulit untuk disergap.

Rekomendasi Build Lylia Mobile Legends Terbaik

Agar skill serta kemampuan Lylia semakin kuat, maka diperlukan build yang tepat. Kamu dapat menggunakan build yang kami rekomendasikan berikut ini.

Build Lylia Paling Sakit

Build-Paling-Sakit
Build Paling Sakit

Build item ini adalah rekomendasi dari pra pro player Mobile Legends. Tentunya build ini membuat Lylia memiliki magic damage yang sangat luar biasa.

  • Demon Shoes – Selain memberikan tambahan kecepatan gerak, item ini memberikan tambahan regen mana yang cukup besar.
  • Lightning Truncheon – Item ini memberikan Cooldown Reduction yang cukup besar, serta efek kejut listrik setiap 6 detik.
  • Concentrated Energy – Item ini membuat Lylia memiliki efek Spell Vamp atau biasa dikenal dengan sebutan Lifesteal.
  • Holy Crystal – Setelah menggunakan skill, item ini memberikan tambahan 15% Magic Power.
  • Glowing Wand – Sangat cocok digunakan untuk menghajar lawan yang memiliki HP tinggi.
  • Blood Wings – Memberikan tambahan HP serta magic damage yang cukup besar.

Build Lylia Anti Cooldown

Build-Anti-Cooldown
Build Anti Cooldown

Build item ini membuat Lylia dengan mudah melakukan spam skill, kamu juga tidak perlu takut mana Lylia akan boros.

  • Demon Shoes – Selain memberikan tambahan kecepatan gerak, item ini memberikan tambahan regen mana yang cukup besar.
  • Lightning Truncheon – Item ini memberikan Cooldown Reduction yang cukup besar, serta efek kejut listrik setiap 6 detik.
  • Fleeting Time – Setelah mendapatkan kill atau assist, item ini mengurangi cooldown skill ultimate Diggie sebanyak 35%.
  • Necklace of Durance – Item ini dapat berfungsi untuk mengurangi efek regen HP lawan serta mengurangi durasi cooldown skill.
  • Calamity Reaper – Setiap mengeluarkan skill, maka basic attack selanjutnya dari Lylia akan menghasilkan damage yang cukup besar.
  • Blood Wings – Memberikan tambahan HP serta magic damage yang cukup besar.

Build Lylia Semi Tank

Build-Semi-Tank
Build Semi Tank

Nah, kalau penggunaan build item ini, sangat cocok untuk membuat Lylia memiliki pertahanan serta serangan yang begitu kuat.

  • Demon Shoes – Selain memberikan tambahan kecepatan gerak, item ini memberikan tambahan regen mana yang cukup besar.
  • Lightning Truncheon – Item ini memberikan Cooldown Reduction yang cukup besar, serta efek kejut listrik setiap 6 detik.
  • Concentrated Energy – Item ini membuat Lylia memiliki efek Spell Vamp atau biasa dikenal dengan sebutan Lifesteal.
  • Dominance Ice – Selain memberikan tambahan Mana, item ini juga dapat menangkal serangan critical lawan.
  • Athena’s Shield – Setiap 30 detik jika tidak diserang, Lylia akan mendapatkan perisai yang dapat menyerap serangan lawan.
  • Immortality – Ketika Lylia mati, item ini membuatnya dapat hidup kembali 1x.

Nah, itulah beberapa rekomendasi build Lylia tersakit yang bisa kamu gunakan. Pilih build sesuai dengan keadaan tim dan lawan yang dihadapi ya!

Penjelasan Skill dan Cara Menggunakan Lylia

Lylia-Mobile-Legends
Lylia Mobile Legends

Lyliaadalah hero Support yang memiliki skill-skill kuat seperti Shadow Crystal, Magic Shockwave, Angry Gloom, dan Black Shoe.

Skill Pasif: Shadow Crystal

Shadow-Crystal
Shadow Crystal

Lylia mendapatkan kekuatan dari Shadow Crystal, meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 15%. Setiap kali Lylia mengupgrade Shadow Crystal, dia akan meningkatkan tambahan Movement Speed-nya sebesar 5%.

Lylia dapat menggunakan Shadow Crystal untuk mem-Provoke Gloom dan mengupgrade skill ini hingga 5 kali. Semakin tinggi level-nya, semakin tinggi pula damage yang diberikan oleh Gloom yang di-provoke

Skill 1: Magic Shockwave

Magic-Shockwave
Magic Shockwave

Lylia melepaskan sebuah Attack Wave ke arah yang ditentukan, memberikan 250(+100% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan yang berada di jalurnya.

Magic Shockwave akan mem-Provoke Gloom di jalurnya, lalu memberikan damage kepada lawan yang berada disekitarnya.

Skill 2: Angry Gloom

Angry-Gloom
Angri Gloom

Lylia memanggil Gloom ke tempat yang ditentukan, memberikan 120(+60% Total Magic Power) Magic Damage kepada semua lawan yang ada di area tersebut dan memberikan efek slow sebesar 40% selama 1.5 detik.

Gloom dapat di-Provoke dengan Magic Shockwave atau Shadow Crystal. Memberikan 240(+120% Total Magic Power) Magic Damage kepada lawan yang berada disekitarnya.

Setiap kali Lylia meng-upgrade Shadow Crystal, damage yang ditimpulkan dari Gloom yang di-Provoke akan meningkat 50% sampai 200%. Angry Gloom sendiri bisa dikumpulkan hingga 5.

Skill 3: Black Shoe

Black-Shoe
Black Shoe

Lylia akan kembali ke posisi dimana Black Shoe-nya berada selama 4 detik yang lalu dan mendapatkan Stack dengan jumlah maksimal untuk menggunakan Angry Gloom, meningkatkan Movement Speed sebesar 40% dan berlangsung selama 2 detik.

Cara Combo Menggunakan Hero Lylia

Pastikan bahwa stack dari Angry Gloom (Skill 2) sudah full. Lalu buang Angry Gloom tersebut ke tempat yang akan dilalui oleh lawan.

Ketika lawan sudah terlihat akan melewati kumpulan Angry Gloom, keluarkan skill Magic Shockwave (Skill 2) untuk mengaktifkan ledakan Gloom.

Jika lawan berusaha menangkap kamu, gunakan skill Black Shoe (Skill 3). Lalu keluarkan lagi skill Angry Gloom untuk menghabisi lawan.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi

Skill 2 (Gunakan 5 kali) > Skill 1 > Skill 3 > Skill 2

Harga Hero Lylia

Nama Hero Battle Point Diamond Ticket
Lylia

Set Emblem yang Cocok untuk Hero Lylia

Custom-Mage-Emblem
Custom Mage Emblem

Set emblem Lylia yang cocok adalah Custom Mage Emblem. Terlebih dengan settingan talent yang ada seperti pada gambar, maka damage dari Lylia akan semakin meningkat.

Rekomendasi Spell yang Cocok untuk Lylia

1. Flicker

Mobile-Legends-Battle-Spell-Flicker (1)
Spell Flicker

Untuk spell Lylia, kami merekomendasikan spell Flicker. Dikarenakan spell ini bisa digunakan untuk menghindar atau lari dari kejaran musuh.

Tips Menggunakan Hero Lylia Agar Makin Jago!

Bagi kamu yang masih bingung atau belum mengetahui dengan guide Lylia atau cara bermain hero Mage ini. Kita akan merekomendasikan apa saja yang bisa kamu lakukan dengan hero ini.

1. Spam Angry Bloom

Spam-Angry-Bloom
Spam Angry Bloom

Yaps, seperti yang kita ketahui, Angry Bloom (Skill 2) bisa di stack hingga 5 kali. Itu berarti kamu dapat mengeluarkan Bloom sebanyak 5 kali.

Nah, kamu bisa memanfaatkan skill ini untuk menyergap lawan guys. Ibaratnya skill ini mirip seperti skill Auto Alarm Bomb milik Diggie.

2. Ledakkan Musuh dengan Angry Bloom

Ledakkan-Musuh
Ledakkan Musuh

Angry Bloom bisa meledak jika berada di area Shadow Crystal atau dipicu menggunakan skill Magic Shockwave. Oleh sebab itu kamu harus memperhatikan posisi Angry Bloom dan posisi musuh sebelum meledakkannya ya.

3. Perhatikan Posisi Black Shoe

Perhatikan-Black-Shoe
Perhatikan Black Shoe

Ketika kamu meng-upgrade skill 3 milik Lylia, maka akan muncul Black Shoe yang akan mengikuti Lylia kemanapun dia pergi.

Nah, Black Shoe ini sangat berguna agar Lylia tidak mudah disergap oleh lawan. Terlebih lagi skill ini juga akan mereset stack dari skill Angry Bloom.

Tips dan Trik Mudah Mengalahkan Lylia

Meskipun memiliki skill yang begitu mematikan dan cukup merepotkan, nyatanya Lylia tetap mudah untuk dikalahkan loh.

Cukup ketahui kelebihan dan kelemahan dari hero Mage yang satu ini, maka kamu dapat dengan mudah menghabisinya.

1. Kelebihan Lylia

  • Memiliki damage yang cukup besar ketika Early-Game.
  • Skill miliknya sangat merepotkan formasi lawan.
  • Sangat berguna ketika melakukan teamfight atau war.

2. Kelemahan Lylia

  • Salah menggunakan skill ultimate bisa membuatnya terperangkap.
  • Tidak memiliki skill lock target.
  • Skill-skill miliknya cukup sulit digunakan.

3. Hero yang Dapat Mengalahkan Lylia

Nah, tadi sudah kita berikan kelemahan Lylia. Sekarang kita akan memberikan rekomendasi hero apa saja yang bisa mengalahkan Lyliadengan mudah dan cepat.

Hero Marksman: Lesley

Lesley
Lesley

Lesley merupakan hero Marksman yang memiliki jarak tembak cukup jauh. Ketika berhadapan dengan Lylia, gunakan skill Master of Camouflage (Skill 1) untuk mendekatinya, lalu serang menggunakan basic attack.

Jika Lylia mendekat, gunakan Tactical Grenade (Skill 2) untuk menjauhinya, serang lagi menggunakan basic attack. Jika Lylia berusaha kabur, akhiri dengan Ultimate Snip (Skill 3).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Basic Attack > Skill 2 > Basic Attack > Skill 3

Hero Assassin: Lancelot

Lancelot
Lancelot

Lancelot adalah salah satu hero Assassin yang dapat mengalahkan Lylia. Apabila kamu berhadapan dengan Lylia, gunakan skill Thorned Rose (Skill 2) untuk mencicil darah Lylia.

Serang menggunakan basic attack hingga skill pasif Lancelot keluar. Keluarkan skill Phantom Execution (Skill 3) untuk menghabisi darah Lylia. Akhiri dengan skill Puncture (Skill 1).

Sehingga apabila diurutkan menjadi:

Skill 2 > Basic Attack > Skill 3 > Skill 1

Hero Fighter: Alucard

Alucard
Alucard

Alucard merupakan salah satu hero Fighter yang dapat mengalahkan Lylia dengan mudah. Jika berhadapan dengan Lylia, loncat ke arahnya menggunakan skill Groundsplitter (Skill 1).

Aktifkan skill Fission Wave (Skill 3) untuk meningkatkan damage serangan dan efek lifesteal. Serang menggunakan skill Whirling Smash (Skill 2). Jika darah Lylia sekarat, akhiri menggunakan Fission Wave (Skill 3).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 3 > Skill 2 > Skill 3

Hero Mage: Selena

Selena
Selena

Selena merupakan salah satu hero Mage yang dapat mengalahkan Lylia. Ketika dalam mode Elven (Mage) gunakan skill Abyssal Trap (Skill 1 Mode Elven), dan arahkan pada Lylia.

Keluarkan skill Abyssal Arrow (Skill 1 Mode Elven) untuk menyerang Lylia dan membuatnya terkena efek stun. Cepatlah berubah menjadi mode Abyss menggunakan skill Primal Darkness(Skill 3 Mode Elven).

Serang Lylia menggunakan skill Garotte (Skill 2 Mode Abyss). Akhiri menggunakan skill Soul Eater (Skill 1 Mode Abyss).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 (Mode Elven) > Skill 2 (Mode Elven) > Skill 3 (Mode Elven) > Skill 2 (Mode Abyss) > Skill 1 (Mode Abyss)

Nah, itulah build Lylia paling sakit di Mobile Legends yang bisa membantu kamu mendapatkan savage. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya!