Build Roger Mobile Legends
Build Roger Mobile Legends

Build Roger Mobile Legends Tersakit, Gampang Dapat Savage!

Roger merupakan hero Marksman yang bisa berubah menjadi seorang Fighter yang mematikan. Yaps, hero ini bisa merubah wujudnya menjadi serigala atau biasa kita sebut sebagai Werewolf (Manusia Serigala).

Tentunya dengan hal itu, ia mampu menjadi seorang Marksman yang baik, dan seorang Fighter yang sangat kuat. Apalagi jika sudah didukung dengan build Roger Mobile Legends yang tepat, mendapatkan Savage bukanlah hal yang sulit.

Nah, kalau kamu mau belajar menggunakan hero ini, UniPlay.id mau kasih rekomendasi build Roger terbaik dan paling sakit yang bisa kamu gunakan.

Daftar Isi

Roger, Hero Hybrid yang Sangat Mematikan

Roger merupakan salah satu hero Mobile Legends yang memiliki lebih dari 3 skill aktif. Tentu hal itu bisa ia dapatkan berkat perubahannya menjadi seorang Werewolf.

Ketika menjadi seorang manusia, Roger menjadi seorang Marksman dengan serangan jarak jauh yang cukup berbahaya. Sedangkan ketika ia dalam mode Werewolf, maka ia akan menjadi Fighter yang mematikan.

Nah, kali ini saya tidak hanya membahas seputar build Roger saja. Melainkan juga akan membahas skill, cara combo, cara menggunakannya, serta tips mengalahkan Roger.

Rekomendasi Build Roger Mobile Legends

Untuk mendukung skill-skill yang dimiliki oleh Roger, maka dibutuhkan build Roger tersakit agar membuat kemampuannya semakin powerfull.

Nah, berikut ini rekomendasi build Roger yang bisa kamu gunakan di dalam pertandingan. Build ini tentunya sangat ampuh untuk menghabisi lawan.

Build Roger Paling Sakit

Build-Paling-Sakit
Build Paling Sakit

Kalau kamu mau buat Roger memiliki serangan yang mematikan, maka Build Roger yang satu ini sangatlah tepat untuk kamu gunakan.

  • Warrior Boots – Selain memberikan kecepatan gerak tambahan, item ini juga memberikan Armor yang cukup kuat.
  • Endless Battle – Setelah Roger mengeluarkan skill, maka serangan selanjutnya akan menghasilkan damage yang lebih kuat.
  • Windtalker – Meningkatkan Movement Speed serta kecepatan serangan Roger.
  • Scarlet Phantom – Item ini dapat meningkatkan serangan critical, selain itu kecepatan menyerang Roger juga dapat meningkat.
  • Berserker’s Fury – Membuat Roger mengeluarkan serangan critical yang cukup besar.
  • Blade of Despair – Item ini dapat meningkatkan serangan Masha ketika melawan musuh dengan HP dibawah 50%.

Build Roger Semi Tank

Build-Semi-Tank
Build Semi Tank

Build Roger ini membuatnya memiliki pertahanan yang cukup kuat, namun begitu damage yang dihasilkan juga tetap tinggi.

  • Warrior Boots – Selain memberikan kecepatan gerak tambahan, item ini juga memberikan Armor yang cukup kuat.
  • Endless Battle – Setelah Roger mengeluarkan skill, maka serangan selanjutnya akan menghasilkan damage yang lebih kuat.
  • Athena’s Shield – Setiap 30 detik jika tidak diserang, Roger akan mendapatkan perisai yang dapat menyerap serangan lawan.
  • Scarlet Phantom – Item ini dapat meningkatkan serangan critical, selain itu kecepatan menyerang Roger juga dapat meningkat.
  • Immortality – Jika Roger mati, item ini dapat membangkitkannya kembali dari kematian.
  • Blade of Despair – Item ini dapat meningkatkan serangan Roger ketika melawan musuh dengan HP dibawah 50%.

Build Roger Gampang Farming

Build-Gampang-Farming
Build Gampang Farming

Agar Roger mudah mendapatkan gold serta meningkatkan level, maka penggunaan build ini merupakan yang tepat guys. Cocok dengan spell yang digunakan tentunya.

  • Raptor Machete – Item ini memang merupakan item khusus untuk Farming ya guys. Kamu bisa mengganti item ini dengan item lainnya ketika sudah memasuki late-game.
  • Warrior Boots – Selain memberikan kecepatan gerak tambahan, item ini juga memberikan Armor yang cukup kuat.
  • Endless Battle – Setelah Roger mengeluarkan skill, maka serangan selanjutnya akan menghasilkan damage yang lebih kuat.
  • Scarlet Phantom – Item ini dapat meningkatkan serangan critical, selain itu kecepatan menyerang Roger juga dapat meningkat.
  • Berserker’s Fury – Membuat Roger mengeluarkan serangan critical yang cukup besar.
  • Blade of Despair – Item ini dapat meningkatkan serangan Masha ketika melawan musuh dengan HP dibawah 50%.

Nah, itulah beberapa rekomendasi build Roger terbaik dan paling sakit yang dapat kamu gunakan ketika di permainan. Item sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kondisi lawan ya.

Penjelasan Skill dan Cara Menggunakan Roger

Roger-Mobile-Legends
Roger Mobile Legends

Roger merupakan hero Marksman/Fighter yang memiliki skill mematikan seperti Full Moon Curse, Full Bore/Lycan Pounce, Hunter’s Steps/Bloodthirsty Howl, dan Wolf Transformation/Restore Human Form.

Skill Pasif: Full Moon Curse

Full-Moon-Curse
Full Moon Curse

Dalam bentuk manusia, Basic Attack Roger menyebabkan efek slow kepada lawan sebesar 20%. Dalam bentuk Serigala, Basic Attack-nya memberikan tambahan Damage yang setara dengan 5% dari HP lawan yang hilang (Hingga 60 tambahan Damage kepada Creep).

Skill 1: Full Bore/Lycan Pounce

Full-Bore
Full Bore

Full Bore: Roger dengan cepat menembak sebanyak 2 kali. Menghasilkan total 300(+120% Total Physical ATK) Physical Damage.

Tembakan pertama akan memberikan efek Slow sebesar 80% selama 1.5 detik. Sedangkan tembakan kedua mengurangi Physical Defense lawan sebesar 10 selama 5 detik.

Lycan-Pounce
Lycan Pounce

Lycan Pounce: Roger melompat ke arah target, memberikan 300(+120% Total Physical ATK) Physical Damage kepada maksimal 3 lawan.

Ketika sedang melompat, Roger tidak akan menerima Damage apapun dari lawan. Kill atau Assist akan mengurangi Cooldows skill ini sebesar 80%.

Skill 2: Hunter’s Steps / Bloodthirsty Howl

Hunters-Steps
Hunter’s Steps

Hunter’s Steps: Roger meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 50% selama 2.5 detik.

Bloodthirsty-Howl
Bloodthirsty Howl

Bloodthirsty Howl: Roger akan melolong dan meningkatkan Attack Speed-nya sebesar 15% selama 5 detik.

Selama mode ini, jika ada lawan yang memiliki HP dibawah 40% dalam penglihatannya, Movement Speed Roger akan meningkat sebesar 50%.

Skill 3: Wolf Transformation/Restore Human Form

Wolf-Transformation
Wolf Transformation

Wolf Transformation: Roger menerjang ke depan dan berubah menjadi Serigala. Memberikan 200(+100% Ekstra Physical ATK) Physical Damage dan menyebabkan efek Slow kepada lawan sebesar 90% selama 1.5 detik.

Dalam bentuk Serigala, Roger meningkatkan 40 dari Physical Defense dan Magic Defense serta meningkatkan Movement Speed sebesar 40.

Restore-Human-Form
Restore Human Form

Restore Human Form: Roger berguling ke arah yang ditentukan dan berubah kembali menjadi manusia. Ia akan mendapatkan Shield yang menyerap 200(+200% Ekstra Physical ATK) Damage selama 1.5 detik.

Cara Combo Menggunakan Roger:

Untuk melakukan combo menggunakan Roger, mula-mula kamu harus memperlambat gerakan lawan menggunakan skill Full Bore (Skill 1 Human).

Selanjutnya berubah menjadi Serigala ke arah lawan menggunakan skill Wolf Transformation (Skill 3 Human). Aktifkan skill Bloodthirsty Howl (Skill 2 Werewolf) untuk meningkatkan serangan Roger.

Akhiri lawan menggunakan skill Lycan Pounce (Skill 1 Werewolf). Kabur dari sergapan lawan menggunakan skill Restore Human Form (Skill 3 Werewolf) dan Hunter’s Step (Skill 2 Human).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 Human > Skill 3 Human > Skill 2 Werewolf > Skill 1 Werewolf > Skill 3 Werewolf > Skill 2 Human

Harga Hero Roger

Nama Hero Battle Point Diamond Ticket
Roger 24000 499

Set Emblem yang Cocok untuk Roger

Custom-Marksman-Emblem
Custom Marksman Emblem

Untuk penggunaan Set Emblem, kami merekomendasikan kamu menggunakan Custom Fighter Marksman. Karena talent yang dimiliki emblem ini cocok untuk skill Roger.

Rekomendasi Battle Spell Roger

1. Inspire

Mobile-Legends-Battle-Spell-Inspire
Spell Inspire

Spell Inspire ini tentunya sangat berguna untuk Roger karena mampu memberikan tambahan Damage serta Attack Speed.

2. Retribution

Mobile-Legends-Battle-Spell-Retribution
Spell Retribution

Rekomendasi battle spell selanjutnya adalah Retribution. Spell ini sangat cocok untuk disandingkan bersama set build Gampang Farming.

Cara Menggunakan Roger Agar Semakin Jago

Masih bingung bagaimana cara menggunakan Roger? Tenang aja, kita juga akan memberikan tips cara menggunakan Roger. So, langsung di simak aja ya gaes.

1. Mode Werewolf Lebih Mematikan

Berubah-Jadi-Serigala
Berubah Jadi Serigala

Meskipun Roger termasuk hero Marksman, namun kekuatan tembakannya bisa dibilang sangat kurang. Justru ketika ia menjadi seorang Werewolf, kekuatannya akan meningkat 2 kali lipat.

2. Aktifkan Bloodthirsty Howl Sebelum Menyerang

Gunakan-Skill-2-Sebelum-Menyerang
Gunakan Skill 2 Sebelum Menyerang

Bloodthirsty Howl atau skill 2 saat mode Werewolf mampu memberikan Attack Speed untuk Roger. Oleh sebab itu sebelum menyerang, pastikan kamu mengaktifkan skill Bloodthirsty Howl ya.

3. Akhiri Lawan dengan Lycan Pounce

Gunakan-Skill-1-untuk-Menghabisi-Lawan
Gunakan Skill 1 untuk Menghabisi Lawan

Lycan Pounce (Skill 1 Werewolf) Roger memiliki efek yang cukup unik. Jadi ketika Roger menggunakan skill ini, dia akan melompat ke arah lawan. Ketika dia melompat, dia akan mendapatkan efek kebal dari serangan apapun.

Oh iya, jika kamu berhasil membunuh lawan atau memberikan assist menggunakan skill ini, maka Cooldown dari skill Lycan Pounce akan berkurang sebesar 80%.

Cara Mengalahkan Roger

Sebagai hero Marksman/Fighter, tentunya Roger memiliki kelebihan dan kekurangan ya guys. Tentunya kekurangan tersebut dapat kamu manfaatkan untuk mengalahkannya.

1. Kelebihan Roger:

  • Mode Human bagus untuk memperlambat musuh yang mengejar atau lari darinya.
  • Memiliki Attack Speed yang cukup cepat.
  • Mode Werewolf memiliki damage yang sangat besar.

2. Kelemahan Roger:

  • Rentan terhadap efek Crowd Control, kecuali ketika sedang menggunakan skill Lycan Pounce.
  • Harus bermain hati-hati, jika salah sedikit, akan mudah terbunuh oleh lawan.

3. Hero yang Dapat Mengalahkan Roger

Ada beberapa hero Mobile Legends yang dapat mengalahkan Roger dengan mudah. Berikut ini beberapa hero Mobile Legends yang dapat mengalahkan Roger berdasarkan role-nya:

Hero Marksman: Claude

Claude
Claude

Selain Lesley, Claude merupakan hero Marksman yang dapat mengalahkan Roger dengan mudah. Gunakan skill Art of Thievery (Skill 1) untuk menyerap Movement Speed dan Attack Speed Roger.

Lalu pindah ke belakang Roger menggunakan skill Battle Mirror Image (Skill 2). Akhiri Roger menggunakan skill Open Fire (Skill 3).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Hero Mage: Aurora

Aurora
Aurora

Aurora merupakan salah satu hero Mage yang memiliki kemampuan Crowd Control begitu baik. Untuk mengalahkan Roger, mula-mula Aurora harus mengaktifkan skill Pride of Ice (Skill Pasif ditandai dengan bar merah).

Lalu ketika bertemu Roger, tangkap dia menggunakan skill Bitter Frost (Skill 2) yang membuatnya berhenti dan membeku.

Akhiri Roger dengan menggunakan kombinasi skill Coldness Destroy (Skill 3) dan Frost Shock (Skill 1) secara bersamaan.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill Pasif Aktif > Skill 2 > Skill 3 + Skill 1

Hero Fighter: Minsitthar

Minsitthar
Minsitthar

Minsitthar merupakan salah satu hero Fighter yang mampu menghabisi Roger dengan mudah. Ketika Roger berjalan ke arah Minsitthar, keluarkan skill King’s Calling (Skill 3) yang membuat Roger tidak bisa mengeluarkan skill melarikan diri.

Tarik Roger kedalam area King’s Calling menggunakan skill Spear of Glory (Skill 1). Agar dia tidak kemana-mana, buat dia stun menggunakan skill Shield Assault (Skill 2). Habisi dengan basic attack Minsitthar.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 3 > Skill 1 > Skill 2

Hero Assassin: Gusion

Gusion
Gusion

Gusion merupakan salah satu hero Assassin yang dapat mengalahkan Roger. Ketika berhadapan dengan Roger, keluarkan skill Shadowblade Slaughter (Skill 2) ke arah Roger.

Lalu gunakan skill Incandescence (Skill 3) untuk me-refresh seluruh cooldown skill. Keluarkan lagi skill Shadowblade Slaughter (Skill 2) diikuti dengan skill Sword Spike (Skill 1) ke arah Roger.

Tekan skill Sword Spike (Skill 1) dan skill Shadowblade Slaughter (Skill 2) secara berurutan dengan cepat untuk mengakhiri Roger. Arahkan skill Incandescence (Skill 3) untuk dash ketempat yang lebih aman.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 2 > Skill 3 > Skill 2 > Skill 1 > Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Nah, itulah build Roger paling sakit di Mobile Legends yang bisa membantu kamu mendapatkan savage. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya!