Full Damage! Ini Build Moskov Tersakit 2021

Moskov – merupakan salah satu hero Marksman mematikan yang ada di Mobile Legends Bang Bang. Hero ini pertama kali dirilis ke dalam original server sekitar 2017 lalu. Walau sempat kalah tenar dari Marksman lainnya, seperti Brody, Popol & Kupa dan sebagainya.

Tapi saat ini Moskov kembali menjadi hero Marksman yang dapat diandalkan untuk push rank. Moskov sendiri juga termasuk salah satu Marksman yang memiliki kemampuan unik sekaligus mematikan di land of Dawn.

Salah satunya dari senjata yang ia gunakan yaitu berupa tombak kegelapan yang dapat menembus 2-3 lawan (Hero ataupun non-hero). Dan dari ultimate-nya yang dapat melontarkan sebuah tombak raksasa ke arah yang sudah ditentukan.

Lalu Moskov juga memiliki keunggulan dari segi Attack Speed dan Critical Chance-nya terlebih lagi saat memasuki late game. Jika Moskov berhasil mengumpulkan gold sebanyak-banyaknya dan farming yang cukup. Itu akan menambahkan kemampuan Moskov.

Oleh sebab itu Kamu perlu menggunakan rangkaian build yang tepat, agar kemampuan yang dimiliki Moskov jadi lebih mematikan. Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id akan bagikan beberapa rangkaian build Moskov tersakit 2021 di Mobile Legends Bang Bang.

Penasarankan apa aja? Yuk, simak baik-baik ulasan berikut ini ya!

Daftar Isi

A. Moskov, Marksman Dengan Kemampuan Unik dan Mematikan

Moskov, Marksman dengan kemampuan unik dan mematikan
Moskov, Marksman dengan kemampuan unik dan mematikan

Seperti yang penulis sampaikan di awal, Moskov ini hadir dengan kemampuan unik sekaligus mematikan. Ia hadir dengan senjata tombak yang dapat menyerang lebih dari 1 unit hero lawa ataupun non-hero yang berada disekitar area serangan moskov.

Nah, sebelum Kita membahas rangkaian build Moskov tersakit 2021. Akan lebih baik jika Kita kenali lebih dalam kemampuan yang dimiliki oleh Moskov Mobile Legends Bang Bang.

B. Penjelasan Mengenai Skill Moskov Mobile Legends Bang Bang

Sebagai salah satu hero Marksman mematikan yang ada di Mobile Legends, pastinya Moskov telah dibekali dengan berbagai kemampan kuat yang dapat menjadikannya sebagai hero yang mematikan.

Beberapa skill tersebut antara lain: Spear of Quiescence, Abyss Walker, Spear of Misery, dan Spear of Destruction.

Skill Pasif: Spear of Quiescence

Spear of Quiescence
Spear of Quiescence

Dengan kemampuan pasif ini, Basic Attack yang akan dilontarkan Moskov dapat menembus target dan memberikan 68%-110% (Physical Damage) kepada lawan dibelakangnya. Jika Basic Attack berhasil mengenai target, maka Cooldown dari Abyss Walker dan Spear of Misery akan berkurang selama 0.8 detik.

So, penempatan posisi yang pas sangat penting bagi Moskov agar kemampuan pasif nya ini dapat bekerja dengan baik.

Skill 1: Abyss Walker

Abyss Walker
Abyss Walker

Dengan skill 1 ini, Moskov akan menggunakan Power of Shadow untuk melakukan Blink ke posisi yang sudah ditentukan. Dari perpindahan posisi tersebut, ia akan mendapatkan tambahan Attack Speed sebesar 40% selama 3 detik. Dan Basic Attack-nya akan memberikan extra 10% Damage kepada lawan yang berada di belakang target.

Skill 2: Spear of Misery

Spear of Misery
Spear of Misery

Melalui skill 2 ini, Moskov akan menyerang lawan dengan kekuatan penuh dan akan memberikan 140 (+40% Total Physical ATK) dan menyebabkan efek Knockback kepada target. Jika target bertabrakan dengan lawan lain dibelakangnya, ada bertabrakan dengan Wall disekitar. makan akan terkena efek Stun selama 2 detik. Dan lawan disekitarnya akan menerima 210 (+60% Total Physical ATK).

Skill Ultimate: Spear of Destruction

Spear of Destruction
Spear of Destruction

Dengan Ultimate ini, Moskov akan melemparkan Spear of Destruction setelah mengumpulkan kekuatan secara singkat. Serangan ini akan memberikan 600 (+100% Total Physical ATK) kepada lawan di sepanjang garis lurus. Jika ada hero lawan yang terkena maka akan mendapatkan pengurangan Movement Speed sebesar 80% selama 0.8 detik dan lawan di belakangnya menerima 780 (+130% Total Physical ATK).

Nah, itulah beberapa penjelasan singkat mengenai skill yang dimiliki oleh Moskov. So, dari penjelasan tersebut, Kita sendiri dapat merangkai sebuah serangan kombo yang tepat untuk Moskov.

jika diurutkan, maka serangan kombo nya seperti ini:

Skill 1 (Untuk meningkatkan Damage dan Attack Speed) > Skill 2 (Knokback) > Skill Ultimate (Sebagai Finishing) > Skill 1 (Mengejar/menghindari lawan).

C. Build Moskov Tersakit 2021

Rekomendasi Build Moskov Tersakit 2021
Rekomendasi Build Moskov Tersakit 2021

Untuk rekomendasi build Moskov tersakit 2021, Kamu bisa ikuti settingan build yang tertera pada gambar di atas ini ya. Dan berikut ini penjelasan mengenai masing-masing item dari Build Moskov tersebut:

  • Swift Boots: Dengan item boots yang satu ini, Moskov akan mendapatkan tambahan atribut berupa +40 Movement Speed dan +15% Attack Speed.
  • Haas’s Claws: Dengan item ini, Moskov akan mendapatkan tambahan +70 Physical Attack dan tambahan atribut+20% Physical Lifesteal. Lalu untuk Pasif Unik nya, jika HP jatuh dibawal 40%, Moskov akan mendapatkan extra 10% Physical Lifesteal
  • Scarlet Phantom: Item ini dapat meningkatkan serangan critical, selain itu kecepatan menyerang Moskov juga dapat meningkat. Dengan item ini, Moskov akan mendapatkan +30% Physical Attack, +20% Attack Speed, dan +25% Crit.Chance. 
  • Berserker’s Fury: Item ini akan membuat Critical yang diberikan Moskov semakin tinggi lagi. Item ini akan memberikan +65 Physical Attack dan +25% Crit.Chance. Pasitf unik dari item ini akan menambahkan Physical Attack hero sebesar 5% selama 2 detik.
  • Wind of Nature: Dengan item ini, Moskov akan mendapatkan tambahan +10 Physical Attack dan tambahan atribut +25% Movement Speed dan +15% Physical Lifesteal. Lalu untuk Pasif Unik dari WON ini, Moskov dapat menahan semua jenis serangan fisik selama 2 detik, artinya serangan fisik tidak mempan.
  • Immortality: Dengan item ini, Moskov akan mendapatkan +800 HP dan juga +40 Physical Defense. 

D. Rekomendasi Settingan Emblem yang Tepat untuk Moskov

Settingan Emblem Moskov Terbaik
Settingan Emblem Moskov Terbaik

Untuk mendukung build Moskov tersakit 2021, Kamu juga perlu menggunakan settingan Emblem yang tepat. Nah, Kamu bisa gunakan bisa gunakan settingan emblem dari Custom Marksman Emblem.

E. Rekomendasi Battle Spell yang Cocok untuk Moskov

1. Retribution

Pada urutan pertama ada Battle Spell Retribution. dengan Battle Spell ini, Moskov dapat membersihkan area Jungle dengan cepat sehingga proses farming tidak memakan waktu lama. Battle Spell ini juga sangat wajib untuk Kamu pakai jika Kamu memainkan Moskov sebagai hero Hyper/Core.

2. Flicker

Selanjutnya ada Flicker. Dengan Battle Spell ini, Kamu dapat melakukan serangan kejutan ataupun melakukan pelarian diri dari kejaran lawan dengan mudah. Walau Moskov sudah dibekali dengan skill 1 nya yang dapat memberikan efek Blink, tapi Battle Spell ini dapat Kamu jadikan cadangan untuk menjauhkan diri dari lawan.

3. Aegis

Yang terakhir ada Aegis. Yaps, Battle Spell ini menjadi salah satu Battle Spell andalan bagi banyak player di dalam pertempuran, khususnya bagi para user Offlaner. Dengan kemampuan dari Battle Spell ini, ia dapat menyerap Damage sebanyak 720-1420 selama 3 detik, pastinya ini berguna banget terutama bagi pertahanan Kamu.

Nah, kira-kira seperti itu ya beberapa jenis Battle Spell yang dapat Kamu gunakan ketika bermain dengan menggunakan hero Moskov. Kira-kira dari ketiga Battle Spell tersebut, ada yang menjadi andalan Kamu nggak nih?

So, itulah beberapa penjelasan singkat dari tips dan rekomendasi build Moskov tersakit 2021 di Mobile Legends

Jangan lupa untuk like dan juga share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu ya!

Semoga bermanfaat 🙂

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: