Build Ruby Mobile Legends

Build Ruby Tersakit di Mobile Legends, Bikin Lawan Jadi Nyerah!

Salah satu hero Fighter yang kemampuan luar biasa adalah Ruby. Ruby punya kemampuan lifesteal yang sangat hebat, sehingga membuatnya sangat sulit untuk ditaklukan. Apalagi jika kamu menggunakan build Ruby tersakit di Mobile Legends, akan membuat hero ini semakin sulit untuk dikalahkan.

Ruby sendiri terkenal karena kemampuannya untuk meng-counter segala macam hero lawan serta kemampuannya yang sangat hebat di dalam team fight. Makanya gak heran kalau banyak pro player yang menggunakan Ruby sebagai hero Offlaner ataupun roamer.

Nah, untuk kamu yang tertarik untuk menggunakan hero ini, berikut ini UniPlay.id berikan rekomendasi build Ruby terkuat di Mobile Legends. Jadi, langsung simak artikel ini sampai habis ya!

Daftar Isi

Ruby, Hero Fighter dengan Lifesteal Terbesar

Ruby Mobile Legends

Selain hero Alucard, Ruby merupakan hero lainnya yang punya kemampuan lifestreal besar di Mobile Legends. Tentu saja dengan kemampuannya itu Ruby akan sulit dikalahkan oleh lawan-lawannya.

Ruby bisa kamu dapatkan seharga 32.000 BP atau 599 Diamond Mobile Legends. Jadi pastikan bahwa kamu sudah melakukan top up Diamond Mobile Legends untuk bisa memiliki hero Ruby ini ya!

Nah, sebelum masuk ke pembahasan mengenai build Ruby, kita akan bahas dulu mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Ruby. Tujuannya agar kamu paham mengenai kemampuan yang dimiliki oleh Ruby.

1. Penjelasan Skill Ruby Mobile Legends

Ruby adalah hero Fighter yang dibekali dengan skill hebat seperti Let’s Dance, Be good!, Don’t run, Wolf King!, dan I’m Offended!

Skill Pasif: Let’s Dance

Let’s dance!

Ruby memiliki 10% Efek Physical Lifesteal pada dirinya dan mewarisi 115% Efek Physical Lifesteal dari Equipment. (Basic Attack-nya tidak memiliki Lifesteal). Setelah mengeluarkan skill apapun, Ruby dapat melompat ke tempat lain sesuai arah analog. Meningkatkan 9 (+1.8* Level Hero) Physical Defense dan Magic Defense dalam waktu singkat. (Efek meningkat sesuai dengan Level, dapat di Stack hingga 3 kali dan berlangsung selama 4 detik).

Skill 1: Be Good!

Be good!

Ruby dengan cepat melakukan Slash dengan sabitnya ke depan, memberikan 80 (+65% Total Physical ATK) Physical Damage. Pada saat yang sama, Ruby melemparkan sebuah Shockwave ke depan, memberikan 80 (+65% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan serta menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 40% selama 2 detik.

Skill 2: Don’t run, Wolf King!

Don’t run, Wolf King!

Ruby menggunakan Giant Scythe untung menyerang dua kali. Setiap serangan memberikan 10 (+55% Total Physical ATK) Physical Damage, menyebabkan efek Stun selama beberapa saat dan menarik lawan ke arahnya secara perlahan.

Skill 3: I’m Offended!

I’m offended!

Ruby menggunakan sabitnya untuk menyerang dalam jarak yang luas, memberikan 200 (+200% Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan, menarik mereka ke arahnya serta menyebabkan efek Stun kepada mereka untuk beberapa saat.

Cara Combo Menggunakan Ruby Mobile Legends

Untuk melakukan combo menggunakan Ruby adalah mula-mula kamu keluarkan skill Be Good! (Skill 1) ke arah lawan untuk memperlambat gerakannya dan arahkan analog ke arah lawan. Selanjutnya, kamu gunakan skill I’m Offended! (Skill 3) untuk menarik lawan ke arah Ruby.

Gunakan skill Don’t run, Wolf King! (Skill 2) untuk menghambat pergerakan lawan. Jangan lupa habisi lawan menggunakan Basic Attack.

Pastikan bahwa kamu membawa minimal 1 anggota teman lainnya untuk memberikan damage juga kepada lawan agar musuh langsung terbunuh. Satu hal penting saat menggunakan Ruby adalah kamu harus menggerakkan analog untuk memaksimalkan skill pasifnya dan membuat Ruby jadi lebih gesit.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Build Ruby Tersakit di Mobile Legends

Build Ruby Tersakit di Mobile Legends

Dengan menggunakan build item Ruby di atas, kamu bisa membuat Ruby jadi hero yang sangat mematikan. Untuk penjelasan mengenai item-itemnya adalah sebagai berikut.

  • Magic Shoes: Selain meningkatkan Movement Speed, item ini juga memiliki kemampuan untuk mengurangi Cooldown Reduction dari skill milik Ruby.
  • Haas’s Claws: Item Attack yang satu ini punya kemampuan untuk meningkatkan Physical Lifesteal milik Ruby. Apalagi jika HP Ruby berada di bawah 50%, maka ia akan memperoleh 15% Physical Lifesteal tambahan.
  • Endless Battle: Item ini punya kemampuan pasif dimana setiap 3 detik setelah menggunakan skill, maka basic attack berikutnya akan menghasilkan True Damage tambahan kepada lawan.
  • War Axe: Merupakan item khusus untuk hero Fighter. Item ini punya kemampuan pasif untuk meningkatkan Physical Attack dan Physical Penetration setiap kali Ruby memberikan damage kepada lawan.
  • Dominance Ice: Item defense yang satu ini punya kemampuan pasif untuk mengurangi Shield dan Regen HP lawan. Dengan item ini, tentu saja akan mudah bagi Ruby untuk menghabisi lawan.
  • Immortality: Item Defense yang satu ini punya kemampuan untuk menghidupkan kembali Ruby jika ia berhasil dieleminasi oleh lawan.

Set Emblem yang Cocok untuk Ruby

Set Emblem Fighter

Set emblem yang cocok untuk Ruby adalah Custom Fighter Emblem. Talent Festival of Blood sangat cocok digunakan oleh Ruby karena punya kemampuan untuk meningkatkan Spell Vamp.

Battle Spell yang Cocok untuk Ruby

Flicker

Flicker merupakan battle spell yang cocok untuk Ruby. Battle Spell ini selain digunakan untuk melarikan diri atau mengejar lawan, juga bisa kamu gunakan untuk mengkombinasikannya dengan skill I’m Offended! (Skill 3) milik Ruby. Dengan kombinasi Flicker dan skill I’m Offended! maka akan membuat jarak tarikannya jadi lebih jauh.

Tips Menggunakan Ruby Mobile Legends

Untuk kamu yang mau belajar menggunakan Ruby, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika menggunakan hero Fighter yang satu ini.

1. Gunakan Skill Be Good! Saat Dekat dengan Lawan

Gunakan Skill Be Good! Saat Dekat dengan Lawan

Skill Be Good! (Skill 1) milik Ruby seperti yang kita ketahui akan memberikan damage serta menyebabkan efek Slow kepada mereka. Nah, tips untuk kamu menggunakan skill ini adalah harus berada dekat dengan posisi lawan.

Kenapa harus berada dekat dengan lawan? Karena semakin dekat dengan lawan, damage yang diberikan akan semakin sakit serta efek Lifesteal yang kamu terima pun juga semakin besar.

2. Pastikan Area I’m Offended! Tepat dengan Lawan

Pastikan Area I’m Offended! Tepat dengan Lawan

Salah satu kemampuan dari Ruby adalah menarik lawan menggunakan skill I’m Offended (Skill 3). Nah, skill tersebut bisa digunakan oleh kamu pada saat menjadi initiator dalam war atau team fight.

Namun pada saat menggunakan skill I’m Offended! pastikan bahwa areanya tepat dengan lawan ya. Karena jika tidak, maka lawan tidak akan tertarik ke arah Ruby.

3. Stun Lawan dengan Skill Don’t Run, Wolf King!

Stun Lawan dengan Skill Don’t Run, Wolf King!

Skill Don’t Run, Wolf King! milik Ruby punya kemampuan untuk menghentikan pergerakan lawan. Nah, skill ini bisa kamu kombinasikan dengan skill I’m Offended! agar musuh sulit untuk melarikan diri dari Ruby.

Jadi kamu menggunakan skill I’m Offended! terlebih dahulu, lalu gunakan skill Don’t Run, Wolf King! untuk menahan lawan. Dengan begitu, akan sulit bagi lawan untuk melarikan diri.

Kesimpulan

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai build Ruby tersakit di Mobile Legends. Silahkan dicoba dan jangan lupa praktikkan setiap tips dan cara pakainya ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: