Valentina MLBB

Overpower! Ini Build Valentina Tersakit di MLBB

Untuk Kamu yang mengunjungi artikel ini, pasti Kamu mulai penasaran dengan salah satu hero Mage baru di Mobile Legends Bang Bang, yaitu Valentina. Bener kan? Ngaku deh hehe. Nah, Valentina ini sendiri baru di rilis oleh Moonton pada tanggal 24 November 2021 lalu.

Sebagai hero yang masih baru rilis, pastinya ada banyak hal yang belum Kamu ketahui tentang hero Mage yang satu ini, bukan? So, pada kesempatan kali ini. UniPlay.id akan membahas beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh hero Valentina.

Bukan hanya itu, tapi nanti Kami juga akan berikan rekomendasi dari Build Valentina tersakit di Mobile Legends Bang Bang. Jadi, teruntuk kalian yang penasaran dengan hero Valentina ini, Kamu wajib banget untuk simak ulasan ini tanpa skip 1 pembahasan apapun!

Biar ga lama. Yuk, langsung aja simak baik-baik pembahasannya di bawah ini ya!

Daftar Isi

A. Valentina, Hero Mage Terkuat dengan Kemampuan Unik dan Mematikan

Valentina

Seperti yang penulis sampaikan di awal, pada kesempatan kali ini. UniPlay.id bukan hanya akan memberikan rangkaian Build Valentina tersakit di Mobile Legends, tapi Kami juga akan berikan beberapa penjelasan tentang kelebihan dan juga kekurangan dari Valentina ini.

Hal tersebut cukup penting untuk Kamu ketahui jika Kamu ingin memaksimalkan sebuah permainan dengan menggunakan hero tersebut. Dengan begitu, Kamu bisa mengantisipasi segala hal yang bisa membuat Kamu lemah saat menggunakan hero tersebut.

Nah, kira-kira apa aja sih kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh hero Valentina? Berikut ini UniPlay.id telah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan dari Valentina, Mobile Legends. Diantaranya sebagai berikut ini:

Kelebihan Valentina:

  1. Mempunyai Nilai Damage yang Tinggi.
  2. Kuat Pada Saat Laning ataupun Team Fight.
  3. Mempunyai Kemampuan Regenerasi yang Baik.
  4. Mudah untuk di Gunakan.
  5. Mempunyai Kemampuan Unik dan Sangat Berguna.

Kekurangan Valentina:

  1. Boros dalam Penggunaan MANA.
  2. Lemah saat Early Game.
  3. Combo Skill yang Lumayan Rumit.
  4. Durability Lemah.
  5. Rentan Bila Bertemu hero dengan Burst Damage Tinggi.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh hero Valentina, Mobile Legends Bang Bang yang perlu Kamu perhatikan jika ingin menggunakan hero Mage yang satu ini. Gimana, apakah semakin tertarik untuk bermain dengan menggunakan Valentina?

Oh, iya. Jika Kamu seorang player yang masih baru ingin mencoba bermain Valentina. Kamu bisa dapatkan hero Mage ini seharga 32.000 BP atau 599 Diamonds. Jadi pastikan Kamu sudah melakukan top up diamond Mobile Legends agar bisa memiliki Valentina ya!

B. Pembahasan Skill Valentina, Mobile Legends

Sebagai hero Mage terbaru, pastinya Moonton selalu berikan kejutan khususnya dalam skill/Ability yang dimiliki hero tersebut. Nah, berikut ini beberapa skill yang dimiliki oleh hero Valentina, Mobile Legends: Primal Force, Shadow Strike, Arcane Shade, dan I Am You.

Dan berikut ini penjelasan dari semua skill Valentina tersebut:

1. Skill Pasif: Primal Force

Primal_Force

Skill pasif ini terbilang unik di sepanjang sejarah hero Mobile Legends Bang Bang. Sebab pada kemampuan pasif Valentina ini, ia akan mendapatkan 30 EXP dari setiap serangan yang diberikan Valentina ke hero lawan.

2. Skill 1: Shadow Strike

Shadow_Strike

Pada kemampuan ini, Valentina dapat memberikan 320 (+170% Total Magic Power) kepada lawan di depan dan dapat menyebabkan efek Slow sebesar 40% selama 1 detik. Selain itu Valentina juga akan memberikan 1 Shadow Sigil  selama 4 detik. kepada lawan yang kena Hit.

Nantinya lawan yang menerima Shadow Sigil dan terkenan serangan Shadow Strike kembali akan terkena efek Terrify selama 0.7 detik.

3. Skill 2: Arcane Shade

Arcane_Shade

Pada kemampuan ini, Valentina akan menembakkan 3 Shadow Bolt ke arah lawan terdekat lalu Valentina dapat melakukan Blink ke arah depan. Masing-masing Shadow Bolt tersebut akan menghasilkan 125 (+30% Total Magic Power). 

Valentina juga dapat menggunakan skill ini kembali dalam waktu 6 detik. Setiap kali Shadow Bolt mengenai lawan, Cooldown dari Shadow Strike ini akan berkurang selama 1 detik.

4. I Am You

I_Am_You

Nah, ini adalah salah satu kemampuan unik yang dimiliki oleh Valentina di Mobile Legends Bang Bang. Dengan kemampuan ini, Valentina akan menyerap kekuatan hero lawan yang telah di tentukan. Serangan ini juga akan menyebabkan efek Slow sebesar 70% selama 0.5 detik.

Selain itu, dengan kemampuan ini Valentina dapat meng-copy kemampuan Ultimate hero lawan yang telah di tandakan dengan oleh Valentina. Selain meng-copy Ultimate lawan, Valentina juga dapat mengambil wujud dari lawan dan mendapatkan Basic Attack-nya.

Skill ini sendiri tidak memberikan efek pada Valentina di pihak lawan. Level Ultimate juga ditentukan oleh level Valentina sendiri. Jika hero lawan adalah tipe Physical Damage. Valentina akan memperoleh (+100% Total Magic Power) Physical Attack tambahan hingga durasi berakhir.

Nah, itulah beberapa penjelasan dari kemampuan/skill yang dimiliki oleh Valentina di Mobile Legends. Kuncinya, Kamu harus bisa memanfaatkan skill yang dimiliki Valentina ini sebaik mungkin.

C. Build Valentina Tersakit 2021, Mobile Legends

Build Valentina Tersakit 2021

Oke, jika tadi Kita sudah membahas kemampuan dan juga penjelasan skill yang dimiliki Valentina. Sekarang Kita akan masuk ke dalam pembahasan seputar rekomendasi build Valentina tersakit 2021 di Mobile Legends.

Untuk rekomendasi build-nya, Kamu bisa ikuti build item yang telah disajikan pada gambar di atas ya. Dan untuk penjelasan mengenai masing-masing item tersebut adalah sebagai berikut:

  • Magic Shoes: Selain meningkatkan Movement Speed, item ini juga memiliki kemampuan untuk mengurangi Cooldown Reduction dari skill milik Valentina.
  • Enchanted Talisman: Dengan item yang satu ini, Valentina akan mendapatkan tambahan +50 Magic Power, +250 HP, dan +20% Cooldown Reduction. Lalu ada pasif unik nya yang akan memberikan regenerasi Mana sebesar 15% setiap 10 detik, dan maximal Cooldown Reduction meningkat sebesar 5%.
  • Holy Crystal: Item ini sangat cocok jika dipadukan dengan kemampuan Valentina. Dengan item ini, Valentina akan mendapatkan +100 Magic Power. Dan dengan pasif unik nya, Valentina dapat memberikan Magic Attack sebesar 21-25%.
  • Ice Queen Wand: Nah, item Magic ini akan menyebabkan efek Slow terhadap lawan. Sehingga sangat cocok digunakan oleh Valentina yang memanfaatkan skill area miliknya.
  • Necklace of Durance: Dengan item ini Valentina akan mendapatkan +60 Magic Power, +5% Cooldown Reduction, dan +10% Magical Lifesteal. Item ini juga terbilang cukup berbahaya bagi hero ataupun item dengan kemampuan regen, sebab pasif unik yang dihasilkan akan mengurangi Shield dan juga HP Regen dari target selama 3 detik.
  • Genius Wand: Dengan item ini, Valentina akan mendapatkan +75 Magic Power, +5% Movement Speed, dan Atribut +15 Magical Penetration. Pasif unik dari item ini juga dapat memberikan Damage kepada musuh dan mengurangi 3-10 Magic Defense mereka.

Sebagai opsi, Kamu juga bisa menggunakan beberapa item berikut:

  • Winter Truncheon: Item ini bisa diaktifkan. Ketika diaktifkan, Valentina akan menerima efek Immune terhadap berbagai damage selama 2 detik.
  • Blood Wings: Item paling sakit di Magic. Item ini juga bisa memberikan tambahan Shield kepada Valentina.

D. Settingan Emblem yang Tepat untuk Valentina

Emblem Valentina

Nah, untuk mendukung kemampuan dari build Valentina tersakit 2021, Kamu juga memerlukan settingan emblem yang tepat untuk Valentina. Salah satunya settingan Custom Mage Emblem.

E. Battle Spell yang Cocok untuk Valentina, Mobile Legends

1. Flameshot

Flameshot

Diurutan pertama, ada Battle Spell Flameshot. Dengan spell yang satu ini, Valentina dapat menembakan serangan dan memberikan Damage yang setara dengan Magic Damage yang dimiliki nya. Selain berguna untuk menyerang, spell ini juga bisa digunakan sebagai media pertahanan.

Sebab spell ini juga bisa memberikan efek dorong kepada lawan yang berada dekat dengan posisi Kamu, serta dapat menyebabkan efek Slow kepada lawan.

2. Execute

Execute

Selanjutnya ada Battle Spell Execute dimana Kamu dapat andalkan Spell ini jika menggunakan Valentina sebagai Offlaner atau Sidelaner. Dengan Execute ini Kamu akan lebih mudah membunuh lawan tertutama dalam Early Game. 

F. Kesimpulan

Okey sampailah Kita di ujung pembahasan hari ini. Itulah beberapa penjelasan singkat dari tips dan rekomendasi build Valentina tersakit 2021 di MLBB yang dapat penulis sampaikan. So, kalau Kamu mau top up diamond Mobile Legends untuk membeli hero ataupun skin dari Valentina,  setidaknya sekarang Kamu sudah tau tips yang tepat untuk menggunakan hero ini.

Jangan lupa untuk like dan share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu ya. Dan pantau terus info dan tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Artikel Menarik Lainnya!