Cara Main Call of Duty Mobile di PC

Cara Download dan Main Call of Duty Mobile di PC

Call of Duty Mobile adalah salah satu game FPS yang cukup populer. Di game ini, terdapat banyak senjata tersakit yang bisa digunakan di dalam pertempuran.

Karena namanya Call of Duty Mobile, tentu saja game ini dikhususkan untuk perangkat Mobile. Namun untuk Kamu yang terbiasa main game FPS di PC tenang saja! Karena kali ini UniPlay.id mau kasih tau cara main Call of Duty Mobile di PC. So, langsung aja yuk cek artikel di bawah ini.

Daftar Isi

Kelebihan dan Kekurangan Main Call of Duty Mobile di PC

Tentu saja ada kelebihan dan kekurangan ketika Kamu bermain Call of Duty Mobile di PC. Kelebihan yang bisa Kamu dapatkan jika bermain Call of Duty Mobile di PC adalah kontrol yang lebih mudah karena menggunakan Mouse dan Keyboard, serta layar lebih luas dibandingkan bermain di Mobile.

Namun dibalik semua kelebihan tentu saja ada kekurangannya. Kekurangan main Call of Duty Mobile di PC adalah Kamu hanya akan bertemu pemain yang sama-sama menggunakan emulator dan proses Matchmaking juga jauh lebih lama.

Masih Tertarik Main Call of Duty Mobile di PC? Begini Caranya

Nah, kalau Kamu sudah tau kelebihan dan kekurangan ketika memainkan Call of Duty Mobile di PC dan tetap ingin memainkannya di PC, langsung aja simak cara-caranya berikut ini.

  • Pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi Gameloop di PC Kamu.
Install Gameloop
Install Gameloop
  • Kedua, setelah Gameloop terinstall di PC Kamu, sekarang jalankan aplikasi tersebut. Kemudian install game Call of Duty Mobile di Gameloop.
Install Call of Duty Mobile
Install Call of Duty Mobile
  • Ketiga, jalankan Call of Duty Mobile yang sudah terinstall di PC Kamu. Login juga menggunakan akun Call of Duty Mobile yang sudah Kamu miliki atau buat baru.
Jalankan Call of Duty Mobile
Jalankan Call of Duty Mobile
  • Keempat, jangan lupa atur posisi keyboard agar permainan Kamu semakin lancar. Untuk atur posisi Keyboard di Gameloop, Kamu bisa klik menu Key Mapping yang ada di Menu Bar atas.
Atur Keyboard
Atur Keyboard
  • Selesai. Call of Duty Mobile siap dimainkan.
Call of Duty Berhasil Dimainkan
Call of Duty Berhasil Dimainkan

Begitulah cara main Call of Duty Mobile di PC menggunakan emulator Gameloop. Sangat mudah bukan?

Selain Gameloop, ada beberapa emulator lain yang bisa Kamu gunakan untuk bermain Call of Duty Mobile di PC. Berikut ini beberapa Emulator yang bisa Kamu gunakan untuk main Call of Duty Mobile di PC.

Rekomendasi Emulator Untuk Main COD Mobile di PC

1. LDPlayer

LDPlayer
LDPlayer

LDPlayer adalah salah satu emulator yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang di dunia, bahkan streamer terkenal pun menggunakan LDPlayer untuk memainkan game Android di PC mereka.

Ada banyak kelebihan yang bisa Kamu jumpai di LDPlayer, seperti kontrol mouse dan keyboard yang mudah, dapat membuka lebih dari 1 game secara bersamaan, serta grafik dan fps yang tinggi.

2. Bluestacks

Bluestacks
Bluestacks

Kalau berbicara mengenai emulator terbaik untuk PC, tentu saja Bluestacks masuk di dalamnya. Emulator ini memang sudah terkenal sejak dulu dan sering digunakan oleh orang-orang yang ingin memainkan game Android di PC.

Bluestack juga dibekali dengan segudang fitur yang tentunya akan membuat pengalaman Kamu ketika menggunakannya semakin lancar.

Namun dengan fiturnya yang lengkap itu, banyak orang-orang yang menganggap Bluestacks adalah aplikasi yang “berat” untuk PC mereka. Nah, kalau Kamu adalah salah satu orang yang merasakannya, mungkin Kamu bisa coba untuk install Bluestacks 4 yang dirilis tahun 2018.

3. NOX Player

Nox Player
Nox Player

Nox Player juga termasuk ke dalam salah satu emulator terbaik untuk PC yang bisa Kamu gunakan untuk bermain Call of Duty Mobile. Emulator ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang tidak kalah canggih dibanding emulator lainnya.

Nox Player juga kompatibel untuk game-game masa kini, sehingga kalau ada game yang sedang trend, bisa langsung mencobanya menggunakan NOX Player.

Nah, itulah beberapa emulator yang bisa Kamu gunakan untuk bermain Call of Duty Mobile di PC. Kira-kira Kamu bakal pakai emulator yang mana nih?

Jangan lupa kalau Kamu mau top up CP Call of Duty Mobile, Kamu bisa lakukan itu di UniPlay.id aja ya! Semoga bermanfaat.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: