Cara Membuat Custom Room di Free Fire

Cara Membuat Custom Room di Free Fire

Sebelumnya kita sudah membahas cara membuat guild di Free Fire, dimana guild ini seperti komunitas atau club. Selain membuat guild, kamu juga bisa membuat room sendiri di Free Fire.

Room ini berguna ketika kamu ingin mengadakan event seperti pertandingan atau sparing. Dengan adanya room ini, kamu bisa mengundang tim yang bergabung dan untuk jumlah peserta serta jurinya pun bisa kamu tentukan sendiri.

Oh iya, untuk membuat Custom Room ini kamu memerlukan 100 diamond. Jika diamond yang kamu miliki belum cukup, kamu bisa melakukan top up diamond Free Fire terlebih dahulu.

Jika sudah cukup, maka kamu bisa membuat room FF sendiri. Nah, untuk panduannya kamu bisa simak langkah-langkah berikut ini ya!

Berikut Cara Mudah Membuat Custom Room di Free Fire

1. Buka game Free Fire dan tap mode permainan yang ada di pojok kanan bawah layar atau bisa lihat contoh gambar berikut ini

2. Berikutnya tap tombol ‘CUSTOM‘ yang ada di pojok kanan bawah layar.

3. Lalu tap tombol ‘CREATE‘ yang ada di pojok kanan bawah layar.

4. Kemudian kamu bisa custome nama room, untuk mengeditnya kamu tap aja kolom pada bagian ‘ROOM NAME‘ dan masukin nama yang kamu inginkan.

5. Selanjutnya kamu bisa memberikan password, untuk mengeditnya kamu tap aja kolom pada bagian ‘PASSWORD‘ dan masukin password yang kamu inginkan.

6. Berikutnya kamu juga bisa memilih mode permainan, untuk menggantinya kamu tinggal tap saja option bagian ‘GAME MODE‘ dan pilih mode yang diinginkan.

7. Lalu kamu juga memilih lokasi atau map yang diinginkan. Untuk caranya kamu tinggal pilih saja map-nya. Sebagai contoh gambar di bawah ini memilih map Purgatory Free Fire.

8. Kemudian kamu juga bisa memilih mode tim, kamu bisa memilih mode tim seperti Solo Free Fire, Duo Free Fire atau Squad Free Fire. Sebagai contoh gambar di bawah ini memilih ‘SQUAD‘.

9. Selanjutnya kamu bisa memilih jumlah players yang bisa masuk ke dalam room tersebut, untuk caranya kamu tinggal tap aja bagian option di ‘PLAYERS‘ dan pilih jumlah yang diinginkan.

10. Lalu kamu bisa memilih jumlah spectators atau juri yang bisa melihat room tersebut, untuk caranya kamu tinggal tap aja bagian option di ‘SPECTATORS‘ dan pilih jumlah yang diinginkan.

11. Jika sudah diisi semua, kamu tinggal tap tombol ‘CONFIRM‘ saja untuk membuat room di Free Fire.

12. Selanjutnya kamu harus melakukan pembelian Room Card dengan menukarkan 100 diamonds. Jika diamonds sudah tercukupi, maka custom room Free Fire tersebut otomatis langsung terbentuk.

So, itulah cara membuat Custom Room di Free Fire. Oh iya, jangan lupa ya untuk share artikel ini ke teman-teman kamu, siapa tau mereka ingin membuat room di FF juga 🙂

Artikel Menarik Lainnya!