Tips Solo Rank di Free Fire
Tips Solo Rank di Free Fire

Jangan Takut! Ini 7 Tips Solo Rank di Free Fire

Seperti yang kita ketahui di game Free Fire terdapat banyak sekali mode yang bisa dimainkan, seperti mode solo, ranked, dan clash squad.

Mode yang sangat seru untuk dimainkan adalah mode solo ranked. Dalam mode ini, kamu harus bermain sendirian, jika kamu berhasil menang menjadi orang terakhir yang berhasil bertahan hidup, maka level kamu akan meningkat.

Untuk bisa memenangkannya tentu tidaklah mudah, kamu harus melakukan push ranked berkali-kali di jam push rank Free Fire dan harus memenangkan setiap pertempurannya.

Oleh sebab itu, kamu perlu memiliki pet Free Fire, yang berguna untuk membantu skill karakter yang kamu gunakan. Selain itu, kamu juga disarankan untuk menggunakan karakter Free Fire untuk push.

Tidak lupa juga kamu harus mengikuti tips solo rank Free Fire berikut ini!

Daftar Isi

Tips Solo Rank Free Fire, Dijamin Dapat Booyah!

Oh iya, jika kamu belum memiliki karakter terbaik di Free Fire, kamu disarankan untuk melakukan top up diamond Free Fire terlebih dahulu ya.

Karena karakter tersebut memiliki banyak skill yang bisa membantu kamu untuk memenangkan solo rank di Free Fire. Selain itu, kamu juga harus ikuti tips berikut ini!

1. Gunakan Karakter Terbaik di Free Fire

Gunakan Karakter Terbaik di Free Fire

Tips main solo rank Free Fire yang pertama adalah menggunakan karakter terbaik di Free Fire. Ada banyak sekali karakter terkuat di Free Fire yang bisa kamu gunakan, contohnya seperti karakter Jota Free Fire, karakter Chrono Free Fire dan lain sebagainya.

Karakter tersebut tentu memiliki skill yang sangat diandalkan untuk membantu kamu memenangkan pertempuran. Eits. akan tetapi kamu juga tetap disarankan untuk menggunakan karakter yang memang sudah kamu kuasai ya!

Karena akan percuma dan mudah tertembak jika kamu main solo rank tapi kamu belum bisa menguasai karakter tersebut. Oleh sebab itu, kamu perlu belajar mengenai penggunaan karakternya terlebih dahulu.

2. Looting di Lokasi Terbaik Free Fire

Looting di Lokasi Terbaik Free Fire

Tips main solo rank Free Fire berikutnya adalah looting di lokasi terbaik di Free Fire. Tentu saat push rank, kamu disarankan untuk melakukan looting sebanyak-banyaknya. Akan tetapi untuk melakukannya tentu tidaklah mudah.

Mengingat seluruh pemain (musuh) tersebar di segala penjuru map, sehingga akan membuat kamu menjadi lebih mudah ditemukan oleh musuh. Oleh sebab itu, kamu perlu tau mana aja lokasi looting terbaik di map bermuda Free Fire atau map lainnya.

Selain itu, kamu juga harus memilih lokasi yang cukup jauh dari jalur pesawat ketika ingin terjun. Nah, ketika sudah terjun, kamu disarankan untuk segera mencari kendaraan dan pergi ke lokasi yang sudah kamu tandai di awal.

3. Gunakan Senjata yang Dikuasai

Gunakan Senjata yang Dikuasai

Tips main solo rank Free Fire selanjutnya adalah gunakan senjata yang dikuasai. Jika kamu lebih suka bermain ngendok di Free Fire, maka kamu disarankan untuk menguasai senjata jarak dekat seperti senjata shotgun Free Fire.

Eits! Walaupun kamu hanya bisa menguasai senjata jarak dekat bukan berarti kamu tidak harus menguasai senjata jarak jauh ya! Kamu perlu menguasai salah satu senjata jarak jauh juga seperti senjata sniper Free Fire.

Hal ini bertujuan untuk melindungi kamu ketika terlihat ada musuh yang datang di tempat persembunyian kamu atau saat kamu ingin berpindah tempat.

4. Ambil Medkit

Ambil Medkit

Kemudian kamu juga disarankan untuk mengambil banyak item medkit. Tips ini sangat penting khususnya untuk kamu yang tidak menggunakan karakter support di Free Fire. Karena saat pertempuran tentu kamu akan mengalami kekurangan banyak darah.

Nah, item medkit ini bisa membantu menyembuhkan atau menambahkan HP. Yaa walaupun di arena terdapat jamur yang bisa kamu makan untuk memberikan tambahan EP, dimana hal tersebut bisa memberikan efek regen pada HP tetap saja kamu perlu item medkit.

Karena kamu tidak akan tau dimana musuh akan memberikan tembakan. Jadi item ini sangat berguna untuk kamu yang suka bermain solo rank.

5. Perhatikan Keadaan di Sekitar

Perhatikan Keadaan di Sekitar

Tips solo rank Free Fire berikutnya adalah perhatikan keadaan di sekitar. Maksudnya, kamu diharuskan untuk selalu waspada dalam keadaan apapun. Walaupun kamu bersembunyi di dalam bangunan sekalipun.

Karena bersembunyi tidak akan membuat kamu aman dari serangan musuh. Oleh sebab itu, kamu harus memperhatikan keadaan sekitar, untuk membantu hal ini kamu bisa menggunakan karakter Moco Free Fire.

Kenapa disarankan menggunakan karakter Moco? Karena karakter ini memiliki skill bernama Hacker’s Eye, dimana kemampuan tersebut bisa menandai musuh yang ingin ditembak dan mengetahui informasinya.

6. Hindari Pertempuran 1 Vs 1

Hindari Pertempuran 1 Vs 1

Tips solo rank Free Fire selanjutnya adalah hindari pertempuran 1 vs 1. Hal ini untuk menghindari musuh yang sudah siap menembak kamu yang sedang seru melakukan pertempuran.

Jadi kamu disarankan untuk menunggu dan datang ketika ada musuh yang sedang melakukan pertempuran melawan musuh lainnya. Dengan begitu, kamu akan lebih diuntungkan karena bisa membunuh musuh 2 sekaligus.

Nah, ketika kamu mengintai lawan yang sedang bertarung ini jangan lupa untuk menggunakan senjata paling mematikan di Free Fire. Hal ini berguna agar kamu bisa dengan cepat membunuh musuh.

7. Perhatikan Zona Aman

Perhatikan Zona Aman

Tips solo rank Free Fire terakhir adalah perhatikan zona aman. Seperti yang kita tau, untuk memenangkan game Free Fire kamu harus menjadi orang terakhir yang berhasil bertahan dari pertempuran dan dari zona aman.

Zona aman ini berguna untuk melindungi kamu dari serangan udara. Oleh sebab itu, jangan sampai kamu lupa untuk memperhatikan zona aman saat kamu melakukan pertempuran di arena.

Karena percuma aja kalau kamu menggunakan karakter terkuat di Free Fire sekalipun untuk mendapatkan banyak kill tapi kamu malah tewas yang disebabkan karena tidak berada di zona aman.

So, itulah beberapa tips main solo rank FF yang bisa membantu kamu untuk memenangkan pertempuran. Nah, menurut kamu tips apa lagi sih yang bisa membantu kamu untuk memenangkan pertempuran selain di atas?

Artikel Menarik Lainnya!