Barats

Build Barats Terkuat 2021: 1 VS 5? Ga Masalah!

Barats – merupakan salah satu hero Tank terkuat yang ada di Land of Down, Mobile Legends Bang Bang. Bahkan sampai season terbaru saat ini, Barats masih menjadi hero Tank sekaligus Fighter andalan dan yang paling banyak digunakan oleh para Player untuk bermain di dalam mode ranked. 

Tingginya minat penggunaan hero Barats ini tidak lain dikarenakan fungsi dari hero ini yang sangat fleksibel. Ya, bisa dibilang Barats adalah satu-satunya hero yang dapat mengisi 3 role sekaligus. Iya dapat menjadi seorang Tanker, Offlaner, dan juga Hyper Carry. 

Hal tersebut dapat terjadi bukan tanpa alaasan, sebab hero ini identik dengan hewan peliharaannya yaitu seekor Dinosaurus (Datona) yang memiliki nilai Damage, Critical, serta efek Lifesteal yang tinggi. So, tidak heran kalau Barats mempunyai daya tahan yang tinggi terutama saat War berlangsung.

Dari semua keunggulan tersebut, ada 1 hal unik yang dimiliki oleh hero Tank yang satu ini. Hal tersebut antara lain adalah dari kemampuan Barats yang dapat mem-backup seluruh War yang dilakukan oleh lawan. Dengan begitu teman yang berada satu tim dengan Kamu bisa melakukan Push dengan lebih optimal.

Nah, semua hal tersebut adalah keunggulan yang dimiliki oleh hero Barats. Bagaimana dengan kekurangannya? Pastinya seluruh hero mempunyai nilai lebih dan kurangnya masing-masing ya. Nah, kalau hero Barats ini adalah salah satu hero yang cukup lemah bila bertemu dengan hero dengan Crowd Control yang tinggi.

Sebab dengan serangan Crowd Control tersebut, Barats akan kesulitan dalam memanfaatkan kemampuan pasif nya yang berdampak pada daya tahan Bar HP nya. So, penting bagi Kamu untuk menjaga jarak apabila bertemu dengan lawan yang menggunakan hero dengan kemampuan Crowd Control yang tinggi.

Selain itu, penting juga bagi Kamu untuk menggunakan rangkaian Build yang tepat, agar Barats dapat menjadi hero yang lebih kuat sekaligus mematikan selama permainan berlangsung. So, pada kesempatan kali ini. UniPlay.id akan memberikan rangkaian Build Barats terkuat 2021 di Mobile Legends Bang Bang. So, buat Kamu yang penasaran. Simak baik-baik ulasan yang satu ini ya!

Daftar Isi

A. Barats, Hero Fighter Terkuat dengan Kemampuan yang Mematikan.

Barats, Hero Tank Terkuat dengan Kemampuan Mematikan
Barats, Hero Tank Terkuat dengan Kemampuan Mematikan

Sebagai salah satu hero Fighter terkuat di Mobile Legends, pastinya Barats telah dibekali dengan berbagai kemampuan hebat dan juga mematikan.

Beberapa skill tersebut antara lain: Big Guy, So-Called Teamwork, Missile “Expert”, dan Detona’s Welcome. 

Skill Pasif: Big Guy

Big Guy
Big Guy

Setiap kali Barats dan Detona memberikan Damage kepada seorang target dengan Skill mereka, Detona akan memperoleh 1 Stack (Big Guy) selama 12 detik, hingga 25 stack. Dari masing-masing Stack (Big Guy), Detona akan memperoleh peningkatan ukuran tubuh, mendapatkan 2-5 Physical&Magical Defense, dan 2% efek Resilience.

Saat Detona telah mencapat 16 stack, Detona akan melakukan serangan Bassic Attack dengan cara menginjak lawan dan akan memberikan (+140% Total Physical ATK) (+4% Total HP) kepada lawan yang berada di dalam area serangan. Selain itu, akan ada efek Slow sebesar 40%, yang akan diberikan oleh Barats kepada lawan yang terkenan serangan ini.

Skill 1: So-Called Teamwork

So-Called Teamwork
So-Called Teamwork

Dengan skill ini, Detona akan mengeluarkan Contaminated Oil ke area dengan pola serangan seperti kipas kearah depan. Serangan ini akan memberikan 60 (+7% Total HP) kepada lawan di dalam area dan akan menyebabkan efek Slow sebesar 30% selama 1 detik.

Kemudian Barats akan menjatuhkan Firecracker ke arah Contaminated Oil dari tasnya dan akan menyalakannya. Dengan serangan tersebut, lawan akan terkena 120 (+200% Total Physical ATK) dari Barats. Serangan ini juga akan memberikan Barats stack 6-21 Stack.

Skill 2: Missile “Expert”

Missile "Expert"
Missile “Expert”

Pada skill ini, Barats akan mengeluarkan dua misil ke area yang telah ditentukan. Saat serangan ini telah mendarat, semburan api muncul dari belakang misil dan akan memberikan 200(+125% Total Physical ATK) kepada lawan di jalur lurus lalu mendorong mereka ke arah Barats dalam jarak tertentu.

Skill Ultimate: Detona’s Welcome

Detona’s Welcome
Detona’s Welcome

Pada skill Ultimate ini, Detona akan mengunci hero lawan.  Jika target terjebak di dalam jangkauan area ultimate tersebut, maka Detona akan melahap target pada 1,2 detik berikutnya. Serangan ini akan memberikan efek Suppress kepada target selama 1 detik.

Dan selama serangan ini berlangsung, Barats juga akan mendapatkan tambahan stack dari 1-3 point dan akan memulihkan hingga 20% HP-nya. Dalam mode serangan Ultimate ini, Barats juga akan mendapatkan Immune terhadap efek serangan Crowd Control dan tidak dapat bergerak tapi bisa untuk berbalik arah.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai skill yang dimiliki oleh Barats Mobile Legends. So, dari penjelasan tersebut, Kita dapat membuat sebuah rangkaian serangan kombo yang tepat untuk dilakukan oleh Barats.

Jika di urutkan, maka serangan kombo nya seperti ini:

Skill 1 ( Mengumpulkan Stack) > Skill 2 > Ultimate

B. Build Barats Terkuat 2021

Build Barats Terkuat
Build Barats Terkuat

Oke, sampailah Kita ke dalam topik pembahasan kali ini. Yaitu, rekomendasi Build Barats terkuat 2021 di Mobile Legends Bang Bang.

Untuk settingan Build-nya, Kamu dapat gunakan settingan Build  yang tertera pada gambar di atas ini ya.

Dan berikut ini penjelasan mengenai masing-masing item dari Build Barats tersebut:

  • Warrior Boots: Dengan item boots yang satu ini, Barats akan mendapatkan tambahan Atribut +40% Movement Speed dan pasif unik nya yang akan memberikan +22 Physical Defense.
  • War Axe: Dengan item Physical baru ini, Barats akan mendapatkan +55 Physical Attack, 550 HP, dan +10% Cooldown Reduction. Dan Dengan Pasif Unik dari item ini, Barats dapat meningkatkan Physical Attack sebanyak 8 dan Physical Penetration sebanyak +4 dalam hitung 1-3 detik, dan Maksimal terkumpul sampai 8 Stack.
  • Endles Battle: Dengan item ini, Barats akan mendapatkan tambahan +65 physical attack, +5 mana regen, +250 HP, +10% cooldown reduction, +5% movement speed, dan+10% physical lifesteal. Lalu, pasif unik dari item ini akan memberikan true damage tambahan sebesar 60% dari physical attack dengan cooldown selama 1.5 detik.
  • Radiant Armor: Item Defense baru ini sangat cocok bila digunakan saat melawan hero Mage dengan Burst Damage tinggi. Sebab Barats akan mendapatkan +950 HP, +52 Magical Defense, dan +12 HP Regend
  • Thunder Belt: Dengan menggunakan item ini, setiap 3 detik saat mengeluarkan skill, maka Basic Attack selanjutnya akan menghasilkan True Damage serta menyebabkan efek Slow selama beberapa saat.
  • Brute Force Breasplate: Dengan item ini, Barats akan mendapatkan tambahan +60 Physical Attak, +30 Magical Defense, dan +5% Physical Lifesteal. Lalu, pasif unik dari item ini akan menyerap 510-1350 damage dari serangan hero lawan.

C. Rekomendasi Settingan Emblem yang Tepat Untuk Barats

Rekomendasi Emblem Barats
Rekomendasi Emblem Barats

Untuk mendukung kinerja dari Build Barats Terkuat 2021, Kamu juga perlu menggunakan settingan Emblem yang tepat, dengan begitu Barats dapat menjadi lebih kuat selama pertandingan berlangsung.

Nah, Kamu dapat menggunakan settingan emblem dari Custom Assasin Emblem.

Rekomendasi Emblem Barats (Tank)
Rekomendasi Emblem Barats (Tank)

Selain itu Kamu juga dapat menggunakan settingan emblem dari Custom Tank Emblem sebagai opsi jika ingin menggunakan Barats sebagai Tanker.

D. Rekomendasi Battle Spell yang Cocok Untuk Barats

1. Retribution

Retribution
Retribution

Diurutan pertama, Kamu dapat menggunakan Battle Spell Retribution. Dengan Battle Spell ini, Barats dapat melakukan Farming dengan cepat. Battle Spell ini sangat cocok bila Kamu menggunakan Barats sebagai Core dalam tim.

2. Execute

Execute
Execute

Selanjutnya ada Battle Spell Execute. Dengan Battle Spell ini, Barats dapat dengan mudah menghabisi lawan jika lawan dalam keadaan sekarat. Spell ini terbilang cocok bila Kamu menggunakan Barats sebagai Offlane di dalam tim.

Nah, kira-kira seperti itu ya penjelasan singkat seputar rekomendasi Build Barats terkuat 2021 di Mobile Legends Bang Bang.

Jadi kalau Kamu yang mau top up diamond Mobile Legends untuk beli skin dari hero ini. Kamu bisa pahami beberapa tips yang ada di atas untuk memaksimalkan gaya bermain Kamu.

Semoga informasi ini bermanfaat ya bagi Kamu, khususnya Player Barats.

Dan jangan lupa untuk like serta share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: