Fanny

Unlimited Energy! Ini Rekomendasi Build Fanny Tersakit, MLBB

Bicara soal game terpopuler, Mobile Legends masih menjadi game MOBA ternama di wilayah asia tenggara, khususnya Indonesia. Game dengan genre action 5 Vs 5 ini memang banyak menyajikan tampilan game play dan aksi laga yang sengit serta sulit untuk di tinggalkan begitu saja. Di dalam game ini pun ada banyak pilihan role hero yang dapat Kamu pilih, mulai dari Tank, Mage, Fighter, Marksman, Assassin, ataupun Support.

Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id ingin membahas salah satu hero Assassin mematikan dan cukup terkenal dari masa perilisannya, yaitu Fanny. Yaps, hero dengan kemampuan membunuh dan mekanik yang tinggi ini cukup menjadi ancaman bagi sebagian besar player khususnya user Marksman/Mage. Hero ini sendiri menjadi hero yang populer semenjak digunakan oleh tim dari salah satu E-Sport ternama di Indonesia yaitu Saints Indo.

Tapi sayangnya, tidak banyak yang benar-benar ‘ahli’ dalam menggunakan hero Assassin yang satu ini. Sebab kontrol yang di miliki hero ini sangat tinggi, sehingga perlu jam terbang tinggi dan kecepatan jari yang pas dalam menggunakan hero yang mirip dengan karakter Mikasa dalam anime Attack on Titan ini. Selain itu, penting untuk menggunakan build yang tepat, agar kemampuan Fanny bisa lebih maksimal lagi.

Sempat sepi pengguna tidak membuat Fanny kehilangan jati diri nya sebagai hero pembunuh dengan kemampuan yang mematikan. Tapi beruntungnya, pada update terbaru dari Moonton saat ini, Fanny mendapatkan buff dimana Energy yang ia miliki dapat terisi dengan cepat terutama saat ia recall ke base. Jadi ini bisa menjadi kesempatan bagi Kamu untuk melatih kemampuanmu dalam bermain Fanny agar bisa lebih baik lagi!

So, kali ini. Kami akan berikan rangkaian build Fanny tersakit di Mobile Legends lengkap dengan pembahasan kemampuan, spell, dan emblem yang tepat untuk menggunakan hero Assassin yang satu ini. Jadi bagi Kamu yang sedang mencoba/belajar untuk menggunakan Fanny ini, wajib untuk simak ulasan ini tanpa melewatkan 1 pembahasan apapun ya!

Daftar Isi

A. Fanny, Hero Assassin dengan Kemampuan Mematikan

Fanny, hero Assassin dengan kemampuan mematikan

Seperti yang penulis sampaikan sebelumnya, Fanny ini merupakan salah satu hero Assassin paling mematikan yang ada di Mobile Legends Bang Bang. Kamu tentunya bisa dengan mudah memenangkan permainan dengan catatan Kamu sudah bisa menguasai hero yang satu ini. Fanny sendiri termasuk ke dalam barisan hero yang paling sulit untuk digunakan apalagi di kuasai. Butuh waktu lama agar Kamu bisa terbiasa dalam menggunakan hero Assassin ini.

So, buat Kamu yang kira nya masih ragu dalam menggunakan hero Fanny ini. Berikut, UniPlay telah merangkum beberapa kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh hero Assassin Mobile Legends ini, di antaranya sebagai berikut:

1. Kelebihan Fanny:

  1. Hero dengan Immobility yang Tinggi.
  2. Memiliki Damage yang Besar, Khususnya Saat Early Game.
  3. Memiliki Durabilitas yang Terbilang Tinggi.
  4. Mempunyai Kemampuan Untuk Meng-Carry Tim dengan Baik, dan
  5. Menjadi Counter Terberat Bagi Hero Marksman/Mage.

2. Kekurangan Fanny

  1. Mudah di Counter dengan Kemampuan Crowd Control.
  2. Sulit untuk Di gunakan.
  3. Sangat Bergantung Pada Buff.
  4. Tidak Bisa Solo Lord, dan
  5. Lemah Apabila Mencapai Late Game.

Nah, kira-kira seperti itu ya kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh hero Fanny di Mobile Legends. Sampai sini apakah Kamu masih berminat untuk menggunakan Fanny? Jika masih, Kamu bisa langsung lanjut ke pembahasan selanjutnya ya!

Oh iya, buat Kamu yang belum mempunyai hero Fanny, Kamu bisa dapatkan dengan 32.000 BP atau 499 Diamond, dan untuk mendapatkan skin Elite nya, Kamu bisa beli seharga 399 Diamond. Jadi pastikan Kamu sudah top up diamond Mobile Legends mu untuk bisa mendapatkan hero ataupun skin Fanny ini ya.

B. Review Kemampuan Fanny, Mobile Legends

Review Kemampuan Fanny

Kalau tadi Kita sudah membahas kelebihan dan juga kekurangan dari hero Fanny, Mobile Legends. Kali ini, Kita akan review tiap skill yang dimiliki oleh hero Assassin mematikan yang satu ini. Mau tau apa saja? Yuk, simak ulasan berikut baik-baik ya!

1. Skill Pasif: Air Superiority

Air Superiority

Dengan kemampuan pasif ini, Damage dari Fanny dapat meningkat sebesar 15% sampai 30% berdasarkan kecepatan terbangnya. Selain itu, Fanny juga akan meninggalkan (Prey Mark) pada target hingga 2 stack. Setiap stack nya akan memulihkan 10 Energy ketika ia memberikan Damage kepada lawan dengan (Prey Mark) tersebut.

2. Skill 1: Tornado Strike

Tornado Strike

Dengan kemampuan ini, Fanny akan menyerang dengan cara memutar pedangnya 360° dan akan memberikan 320 (+80% Total Physical ATK) kepada lawan yang terkena serangannya.

3. Skill 2: Steel Cable

Steel Cable

Kemampuan ini bisa dibilang menjadi point unik bagi hero Fanny yang membuat ia berbeda dari hero Assassin lainnya. Pada skill ini, Fanny akan melemparkan beberapa pasang kabel yang dapat menariknya ke halangan /objek pertama yang terkena kabelnya. Setiap penggunaan skill berturut-turut dalam 2 detik akan mengurangi pemakaian Energy Fanny sebesar 1 point dan dapat mengubah arah terbangnya.

Jika Energy-nya cukup dan dia mengenai lawan ketika terbang, hal itu akan memicu terjadinya (Tornado Strike).

4. Ultimate: Cut Throat

Cut Throat

Dengan kemampuan ini, Fanny akan melesatkan sebuah serangan dengan cepat kepada lawan dan akan memberikan 500 (+240% Physical ATK tambahan). Dan jika akan stack dari (Prey Mark) pada lawan akan meningkatkan Damage Fanny sebesar 20%.

C. Build Fanny Tersakit di Mobile Legends Bang Bang

Build Fanny Tersakit

Oke, sampailah Kita ke dalam inti pembahasan kali ini. Yaitu rekomendasi Build Fanny tersakit di MLBB. Pastinya Kamu penasarankan apa saja build yang tepat untuk Fanny gunakan? So, Kamu bisa simak ulasan dibawah ini untuk rekomendasi build Fanny yang tepat:

  • Tough Boots: Dengan menggunakan item ini, Fanny akan mendapatkan tambahan atribut berupa tambahan Movement Speed dan juga Magical Defense. Selain itu dengan pasif unik nya, Fanny akan mendapatkan pengurangan durasi dari efek Crowd Control sebesar 30%.
  • Blade of Despair (BOD): Dengan BOD ini, Fanny akan mendapatkan tambahan Physical Attack dan juga tambahan atribut +5% Movement Speed. Lalu untuk Pasif Unik dari BOD ini, setiap lawan yang memiliki HP di bawah 50% maka akan meningkatkan Physical Fanny sebesar 25%. Pastinya cocok banget untuk mengatasi lawan yang punya HP tebal, seperti Tank.
  • Bloodlust Axe. Dengan item ini Fanny akan mendapatkan+70 Physical Attack dan +10% Cooldown Reduction. Ditambah dengan Pasif Unik nya yang akan memberikan +20% Spell Vamp dari setiap skill Fanny.
  • Antique Cuiras: Dengan item Defense yang satu ini, Fanny dapat mendapatkan pengurangan terhadap serangan Physical ATK dari lawan sebesar 8% selama 2 detik.
  • Malefic Roar: Dengan item Physical ini, Fanny dapat memberikan Damage besar hingga dapat merusak armor lawan dengan mudah.
  • Athena’s Shield: Item yang pastinya sangat cocok untuk digunakan apabila Fanny menghadapi hero Mage dengan kemampuan Magical yang tinggi.

D. Settingan Emblem yang Tepat untuk Fanny

Emblem Fanny

Untuk menopang kemampuan dari rangkaian Build Fanny tersakit di Mobile Legends, Kamu perlu menggunakan settingan emblem yang tepat. Nah, Kamu dapat gunakan settingan emblem dari Custom Fighter Emblem. 

E. Rekomendasi Battle Spell yang Tepat untuk Fanny

1. Retribution

Battle spell yang sangat cocok bagi Fanny adalah Retribution, dengan Battle Spell ini, Fanny dapat membersihkan area Jungle dengan cepat dan juga mudah sehingga proses farming tidak begitu lama. Battle Spell ini juga sangat wajib untuk Kamu yang menggunakan Fanny sebagai Core-nya.

F. Kesimpulan

Nah, sampailah kita ke ujung pembahasan kali ini. Kira-kira itu saja penjelasan seputar rekomendasi Build Fanny tersakit di MLBB, lengkap beserta settingan emblem dan juga Batlle Spell yang tepat untuk digunakan Fanny.

Kesimpulannya, penting bagi Kamu untuk memperkuat pertahanan serta kemampuan membunuh Fanny selama permainan berlangsung, supaya Kamu dapat meng-carry teman-teman dengan lebih optimal dan akhirnya dapat memenangkan permainan.

So, jangan lupa untuk di praktikkan ya! Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Kamu. Dan pantau terus info dan tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: