Build Melissa Terkuat

Hero Baru Telah Rilis! Ini Build Melissa Tersakit, MLBB

Tepat pada tanggal 23 Februari 2022 lalu, Moonton resmi merilis hero Marksman terbaru yaitu Melissa di Original Server. Melissa sendiri merupakan hero dengan spesialis Reap/Damage. Tidak jauh beda dengan hero lainnya, Melissa memiliki 3 skill utama dan juga 1 skill pasif. Tapi seperti biasa, Moonton selalu memberikan nilai keunikan pada hero-hero terbaru yang dirilis, salah satunya hero Melissa ini.

Yaps, Melissa ini digambarkan sebagai seorang wanita remaja yang mempunyai kemampuan khusus dalam mengendalikan boneka fudu. Tidak ada yang bisa menyentuh ia dengan setiap kemampuan yang ia punya. Hal tersebut pastinya juga di realisasikan oleh Moonton dalam game play nya. So, pada kesempatan kali ini. UniPlay.id akan membahas tuntas setiap kemampuan dan juga Build Melissa tersakit di Mobile Legends 2022.

Jadi buat Kamu yang ingin membeli hero ini tapi masih bingung dengan kemampuan dan rangkaian build nya yang tepat, Kamu wajib simak ulasan ini tanpa melewatkan 1 pembahasan apapun!

Daftar Isi

A. Melissa, Hero Marksman dengan Kemampuan Menyerang yang Mematikan

Melissa
Melissa

Satu hal yang harus Kamu ketahui tentang hero Melissa adalah, ia mempunyai kemampuan Offense yang sangat baik dari setiap skill miliknya. Bahkan, bisa dibilang kemampuan Offense milik Melissa lebih tinggi dibanding hero Marksman atau Assassin lainnya.

Nah, untuk mendapatkan hero Melissa ini, Kamu bisa membelinya dengan 32.000 BP atau setara dengan 599 Diamond. Jadi pastikan kalau Kamu sudah melakukan top up diamond Mobile Legends agar bisa memilikinya ya.

Nah, sebelum Kita masuk ke dalam pembahasan mengenai build Melissa tersakit di Mobile Legends, Kita akan bahas dulu setiap skill yang dimiliki oleh Melissa.

B. Penjelasan Skill Melissa Mobile Legends

Melissa dibekali dengan skill-skill yang hebat, seperti: Doll Buster, Falling!, Eyes on You!, dan juga Go Away! 

1. Skill Pasif: Doll Buster

Dengan kemampuan pasif milik Melissa ini, ia dapat memberikan 150% damage ekstra kepada Minion dan juga unit yang dipanggil.

2. Skill 1: Falling!

Dengan kemampuan ini, Melissa akan melompat ke arah depan dan akan meningkatkan Attack Speed nya selama 3 detik dan akan mengurangi Cooldown setiap skill nya selama 1.2 detik jika Melissa memberikan damage kepada lawan.

3. Skill 2: Eyes on You!

Dengan kemampuan ini, Melissa akan melempatkan Muddlesmiliknya untuk menahan setiap lawan yang mencoba maju. Muddles tersebut nantinya akan memberikan damage tambahan sebesar 250 (+80% Total Physical ATK) pada setiap Hit pertama dan akan menghubungkan ke lawan sekitarnya hingga 6 detik. Lawan yang terhubung juga akan mendapatkan efek Slow sebesar 60% yang akan berkurang selama 1,5 detik dan dapat melepas hubungannya dengan keluar dari area jangkauan Muddles.

Cooldowd dari skill ini juga terbilang sangat cepat, jadi Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk melakukan serangan terhadap lawan. Selain itu, serangan ini dapat dikombinasikan dengan skill 1 milik Melissa. Jika Melissa berpindah dengan menggunakan skill 1 nya, maka secara otomatis area dari Muddles juga akan ikut berpindah 1 langkah lebih maju di hadapan Melissa.

4. Skill Ultimate: Go Away!

Nah, yang bikin spesial hero Melissa ini adalah kemampuan Ultimate nya, dimana Melissa dapat membuat sebuah dinding area pelindung yang mengelilingi Melissa selama 4-5 detik. Selama area pelindung tersebut aktif, hero-hero lawan tidak akan bisa mendekati Melissa sebab setiap lawan yang berusaha mendekatinya, maka ia akan terpental mundur sehingga lawan tidak memiliki kesempatan untuk menyerang.

Sama seperti skill 2 nya, kemampuan Ultimate nya ini dapat di kombinasikan dengan skill 1 milik Melissa. Jadi setiap perpindahan Melissa dengan skill 1 ini juga akan memindahkan pelindung Cuddles milik Melissa ini. Jadi Kamu bisa manfaatkan sebagai bentuk dari pertahanan diri.

C. Serangan Combo Melissa

Untuk melakukan serangan combo Melissa, mula-mula Kamu bisa lemparkan skill 2 Melissa yang dapat memberikan Damage Hit tambahan kepada lawan, selanjutnya Kamu bisa aktifkan Ultimate milik Melissa untuk bertahan dari serangan lawan dan manfaatkan skill 1 Melissa untuk melakuka perpindahan posisi ke area yang lebih aman dan efektif untuk menyerang.

Jadi kalau di urutkan seperti ini:

Skill 2 > Skill 3 (Ultimate) > Skill 1

D. Build Melissa Tersakit di Mobile Legends

Build Melissa
Build Melissa

Bisa dilihat pada gambar di atas merupakan build Melissa tersakit yang bisa Kamu gunakan di dalam permainan. Untuk penjelasan mengenai item-item tersebut adalah sebagai berikut:

  • Swift Boots: Dengan item boots yang satu ini, Melissa akan mendapatkan tambahan atribut berupa +40 Movement Speed dan +15% Attack Speed.
  • Windtalker: Item ini akan meningkatkan Movement Speed serta kecepatan serangan Melissa. Dan nantinya ia akan mendapatkan +40% Attack Speed, +20% Movement Speed, dan +10% Crit.Chance.
  • Demon Hunter Sword: Dengan item ini, Melissa akan mendapatkan tambahan +35 physical attack, +35% movement speed. Lalu, efek pasif Demon Hunter Sword ini adalah menambakan 60 demage terhadap monster hutan dan memberikan 9% Damage dari sisa HP, artinya sebesar apapun HP musuh akan tetap hilang setiap tekena hit normal jika berhadapan dengan item DHS ini.
  • Scarlet Phantom: Item ini dapat meningkatkan serangan critical milik Melissa, selain itu kecepatan menyerangnya pun juga akan meningkat. Dengan item ini, Melissa akan mendapatkan +30% Physical Attack, +20% Attack Speed, dan +25% Crit.Chance. 
  • Blade of Despair (BOD): Dengan BOD ini, Melissa akan mendapatkan tambahan +160 Physical Attack dan tambahan atribut +5% Movement Speed. Lalu untuk Pasif Unik dari BOD ini, setiap lawan yang memiliki HP di bawah 50% maka akan meningkatkan Physical Melissa sebesar 25%. Pastinya cocok banget untuk mengatasi lawan yang punya HP tebal.
  • Wind of Nature: Dengan item ini, Melissa akan mendapatkan tambahan +10 Physical Attack dan tambahan atribut +25% Movement Speed dan +15% Physical Lifesteal. Lalu untuk Pasif Unik dari WON ini, Melissa dapat menahan semua jenis serangan fisik selama 2 detik, artinya serangan fisik tidak mempan. Hal ini bisa Kamu kombinasikan dengan skill Ultimate yang Melissa punya.

Nah, sebagai opsi, Kamu bisa ganti WON tersebut dengan item Rose Gold Meteor atau Immortal ya.

E. Rekomendasi Settingan Emblem yang Tepat untuk Melissa

Emblem Melissa
Emblem Melissa

Untuk mendukung build Melissa tersakit 2022, Kamu juga perlu menggunakan settingan Emblem yang tepat. Nah, Kamu bisa gunakan bisa gunakan settingan emblem dari Custom Marksman Emblem.

F. Rekomendasi Battle Spell yang Cocok untuk Melissa

Penggunaan build dan emblem yang tepat rasanya akan sia-sia jika Kamu tidak menggunakan Battle Spell yang tepat bagi Melissa. So, berikut ini beberapa daftar dari Battle Spell yang tepat untuk Melissa

1. Inspire

Inspire
Inspire

Inspire menjadi battle spell urutan pertama yang cocok untuk digunakan oleh Melissa. Hero ini sangat mengandalkan kemampuan Critical dan juga Attack Speed dalam menyerang. Dan seperti yang Kamu tahu, kalau battle spell Inspire ini dapat memberikan kemampuan tambahan khusus dalam dua hal tersebut. Jadi spell ini sangat cocok untuk digunakan Melissa.

2. Flicker

Flicker
Flicker

Selanjutnya ada Flicker. Dengan Battle Spell ini, Kamu bisa melakukan serangan kejutan dengan mudah ataupun melakukan pelarian diri dari kejaran lawan. Ya, walau Melissa punya skill Ultimate, tapi tetap saja masih kurang efektif sebab Melissa hanya bisa melompat dengan jangkauan jarak yang pendek.

Kesimpulan

Itulah sedikit pembahasan mengenai build Melissa tersakit di Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: