Miya MLBB

Ez Savage! Ini Build Miya Tersakit 2021

Miya, merupakan salah satu hero Marksman mematikan sekaligus hero pertama yang ada sejak pertama kali rilis nya game Mobile Legends Bang-Bang. Bahkan, Miya masih menjadi icon dari game Mobile Legends ini.

Sebagai hero pertama yang dirilis, pastinya Miya cukup diperhatikan oleh Moonton. Oleh sebab itu, Miya cukup sering mendapatkan perubahan baik dalam tampilan ataupun skill-nya. Hero ini juga menjadi salah satu hero andalan bagi beberapa player untuk push rank loh!

Sebab Miya mempunyai range serangan yang cukup luas sebagai Marksman. Belum lagi dari kemampuan dan Damage yang dapat ia hasilkan sangat-sangat mematikan, bahkan di early sekalipun.

Namun, yang namanya hero Marksman pasti akan selalu menjadi incaran musuh untuk dibunuh duluan dengan tujuan agar Marksman tersebut gagal mencapai level maksimal di late game.

Oleh sebab itu, untuk menggunakan Miya, Kamu perlu dukungan dari settingan build yang tepat agar Miya dapat menjadi hero Marksman yang lebih mematikan dan dapat menghabisi lawan dengan mudah.

Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id mau membagikan rangkaian build Miya tersakit 2021 versi para Pro Player diluaran sana.

Jadi kalau Kamu mau top up untuk membeli Skin dari hero ini, Kamu sudah lebih tau tips untuk memainkannya.

So, buat Kamu yang penasaran, yuk! Simak baik-baik ulasan berikut ini ya.

Daftar Isi

A. Miya, Hero Marksman Dengan Kemampuan Mematikan

Miya Hero Marksman Mematikan
Miya Hero Marksman Mematikan

Seperti yang sudah penulis sampaikan di awal, Miya memiliki kemampuan menyerang dengan cakupan area yang cukup luas. Bukan hanya itu, tapi Miya juga mempunyai Damage dan Critical Damage yang besar.

Hal tersebut yang membuat Miya cocok untuk digunakan baik untuk War ataupun Split Push. Seperti biasa, sebelum Kita masuk ke dalam topik pembahasan utama hari ini. Akan lebih baik jika Kita kenal lebih dalam lagi tentang kemampuan yang dimiliki oleh Miya.

B. Penjelasan Mengenai Skill Miya Mobile Legends

Sebagai Marksman yang mematikan, pastinya Miya telah dibekali dengan beberapa skill hebat seperti, Moon Blessing, Moon Arrow, Arrow of Eclipse, dan Hidden Moonlight.

1. Skill Pasif: Moon Blessing

Moon Blessing
Moon Blessing

Dengan kemampuan ini, Miya akan mendapatkan tambahan Movement Speed sebesar 5%, setiap kali Miya mengenai target dengan Basic Attack-nya. Efek ini dapat dikumpulkan sampai 5 Stack dan berlangsung selama 4 detik.

Jika Miya telah mencapai Stack penuh, maka Miya dapat memanggil (Moonlight Shadow) untuk membantunya memberikan serangan Basic Attack. Serangan ini akan menghasilkan 30(+30% Total Physical ATK).

2. Skill 1: Moon Arrow

Moon Arrow
Moon Arrow

Sebagai skill 1 dari Miya, kemampuan ini cukup berguna untuk mencicil HP lawan. Sebab Miya akan membagi Basic Attack- nya menjadi dua panah dan masing-masing panah tersebut akan memberikan 10(+100% Total Physicall ATK) kepada target utama dan 30% (Physical Damage) kepada target sekunder.

3. Skill 2: Arrow of Eclipse

Arrow of Eclipse
Arrow of Eclipse

Selanjutnya ada Arrow of Eclipse, dengan skill ini Miya akan memanggil kekuatan Moon Eclipse dan menembakkan Empowered Arrows ke area yang sudah ditentukan. Setelah serangan berhasil mendarat, Empowered Arrow akan memberikan 90(+45% Total Physical ATK) kepada lawan dalam area tersebut.

Serangan ini juga akan memberikan efek Immobilize kepada mereka selama 1,2 detik dan akan menyebar menjadi 8 Minor Arrow ke area sekitar. Setiap Minor Arrow itu akan memberikan 30(+15% Total Physical ATK) dan menyebabkan efek Slow sebesar 30% kepada lawan selama 2 detik.

4. Skill Ultimate: Hidden Moonlight

Hidden Moonlight
Hidden Moonlight

Nah, dengan skill Ultimate ini, Miya dapat menghapus seluruh Debuff, dan akan memasuki Mode Conceal, serta meningkatkan Movement Speed sebesar 35% selama 2,0 detik. Miya jua akan memperoleh Stack penuh dari Moon Blessing ketika Mode Conceal Berakhir.

Nah, itulah beberapa penjelasan singkat mengenai skill yang dimiliki oleh Miya. Dari penjelasan tersebut, Kita sendiri juga dapat merangkai sebuah serangan kombo yang tepat untuk Miya.

jika diurutkan, maka serangan kombo nya seperti ini:

Basic Attack (Untuk Mencicil) > Skill 1 (Untuk memberikan Damage) > Skill 2 > Skill Ultimate (Jika lawan mengejar/ mengelabuli lawan) 

C. Rekomendasi Build Miya Tersakit 2021

Rekomendasi Build Miya Tersakit 2021
Rekomendasi Build Miya Tersakit 2021

Untuk rekomendasi build Miya tersakit 2021, Kamu bisa ikuti settingan build yang tertera pada gambar di atas ini ya. Dan berikut ini penjelasan mengenai masing-masing item dari Build Miya tersebut:

  • Swift Boots: Dengan item boots yang satu ini, Miya akan mendapatkan tambahan atribut berupa +40 Movement Speed dan +15% Attack Speed.
  • Demon Hunter Sword: Dengan item ini, Miya akan mendapatkan tambahan +35 physical attack, +35% movement speed. Lalu, efek pasif Demon Hnter Sword ini adalah menambakan 60 demage terhadap monster hutan dan memberikan 9% Damage dari sisa HP, artinya sebesar apapun HP musuh akan tetap hilang setiap tekena hit normal jika berhadapan dengan item DHS ini.
  • Windtalker: Item ini akan meningkatkan Movement Speed serta kecepatan serangan Miya. Nantinya ia akan mendapatkan +40% Attack Speed, +20% Movement Speed, dan +10% Crit.Chance.
  • Scarlet Phantom: Item ini dapat meningkatkan serangan critical, selain itu kecepatan menyerang Miya juga dapat meningkat. Dengan item ini, Miya akan mendapatkan +30% Physical Attack, +20% Attack Speed, dan +25% Crit.Chance. 
  • Berserker’s Fury: Item ini akan membuat Critical yang diberikan Miya semakin tinggi lagi. Item ini akan memberikan +65 Physical Attack dan +25% Crit.Chance. Pasitf unik dari item ini akan menambahkan Physical Attack hero sebesar 5% selama 2 detik.
  • Wind of Nature: Dengan item ini, Miya akan mendapatkan tambahan +10 Physical Attack dan tambahan atribut +25% Movement Speed dan +15% Physical Lifesteal. Lalu untuk Pasif Unik dari WON ini, Miya dapat menahan semua jenis serangan fisik selama 2 detik, artinya serangan fisik tidak mempan.

Nah, itu dia beberapa item yang di rekomendasikan untuk membuat settingan build Miya tersakit 2021 di Mobile Legends. Siapa nih yang sudah ikuti settingan build ini? Berarti Kamu sudah cukup Pro dalam memaikan Miya ya hihi.

D. Rekomendasi Settingan Emblem yang Tepat untuk Miya

Settingan Emblem
Settingan Emblem

Untuk mendukung build Miya tersakit 2021, Kamu juga perlu menggunakan settingan Emblem yang tepat. Nah, Kamu bisa gunakan bisa gunakan settingan emblem dari Custom Marksman Emblem.

E. Rekomendasi Battle Spell yang Cocok untuk Miya

1. Retribution

Diurutan pertamaa ada Battle Spell Retribution, dengan Battle Spell ini, Miya dapat membersihkan area Jungle dengan cepat sehingga proses farming tidak begitu lama. Battle Spell ini juga sangat wajib untuk Kamu pakai jika Kamu memainkan Miya sebagai hero Hyper/Core.

2. Flicker

Selanjutnya ada Flicker. Dengan Battle Spell ini, Kamu bisa melakukan serangan kejutan dengan mudah ataupun melakukan pelarian diri dari kejaran lawan. Ya, walau Miya punya skill Ultimate, tapi tetap saja masih kurang efektif sebab Miya hanya mendapatkan sedikit tambahan Movement Speed, dan itupun tidak berlangsung lama.

3. Arrival

Yang terakhir ada Arrival. Dengan Battle Spell ini, Miya dapat melakukan roam dengan cukup mudah, biasanya Batlle Spell ini digunakan jika Kamu memainkan Miya sebagai Offlane. Nah, kira-kira seperti itu ya beberapa jenis Battle Spell yang dapat Kamu andalkan ketika bermain dengan menggunakan hero Miya. Dari ketiga Battle Spell tersebut, kira-kira ada yang menjadi andalan Kamu nggak nih?

Oke, jadi itulah beberapa penjelasan singkat dari tips dan rekomendasi build Miya tersakit di Mobile Legends 2021. So, jangan lupa untuk like dan juga share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu ya!

Semoga bermanfaat 🙂

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: