Build Yu Zhong Terbaik Mobile Legends

Build Yu Zhong Tersakit, Jadi Offlaner Paling Kuat

Salah satu hero Fighter terkuat di Mobile Legends adalah Yu Zhong. Yu Zhong punya kemampuan yang sangat hebat untuk diandalkan di dalam permainan. Apalagi dengan dukungan build Yu Zhong tersakit, hero ini bisa kamu andalkan untuk berhadapan dengan lebih dari satu lawan sekaligus.

Karena Yu Zhong adalah hero Offlaner terkuat, tentu saja kamu tidak bisa menggunakan build item sembarangan. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini UniPlay.id akan membahas mengenai build Yu Zhong terbaik yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Mau tau gimana build terbaik untuk Yu Zhong? Langsung cek artikel berikut sampai habis ya.

Daftar Isi

Yu Zhong, Hero Fighter Tersakit di Mobile Legends

Yu Zhong Mobile Legends
Yu Zhong Mobile Legends

Yu Zhong merupakan salah satu hero Fighter yang punya kemampuan luar biasa. Dengan kemampuannya tersebut, Yu Zhong bisa dengan mudah menghabisi lawan-lawannya.

Nah, sebelum masuk ke pembahasan mengenai build Yu Zhong terkuat, kita akan membahas terlebih dahulu mengenai skill-skill yang dimiliki olehnya. Jadi sebelum kamu top up Diamond Mobile Legends untuk membeli Yu Zhong, kamu simak terlebih dahulu pembahasan mengenai skill-skillnya terlebih dahulu ya.

Penjelasan Mengenai Skill Yu Zhong Mobile Legends

Skill Pasif: Cursing Touch

Cursing Touch
Cursing Touch

Yu Zhong meninggalkan Sha Residue kepada target setiap kali dia memberikan Damage kepada Hero lawan, dan mengumpulkan Sha Essence pada saat bersamaan. Sha Residue meledak saat mencapai 5 Stack, menggunakan 1 Stack setiap 0.5 detik. Setiap penggunaan Stack memberikan 30(+20% Physical ATK Tambahan)+2% dari HP target yang telah hilang sebagai Physical Damage, memulihkan 6% dari HP-nya yang telah hilang dan mengumpulkan 6 Sha Essence untuk Yu Zhong.

Ketika Sha Essence terisi penuh, Yu Zhong memperoleh 30% Movement Speed dan 10% Spell Vamp. (Selama periode tersebut, Sha Essence dapat dipulihkan dengan memberikan Damage kepada lawan. Perolehan Movement Speed akan berkurang seiring waktu dengan cepat dalam 2 detik).

Skill 1: Dragon Tail

Dragon Tail
Dragon Tail

Yu Zhong menanamkan kekuatannya ke dalam jubahnya dan mengubahnya menjadi senjata, yang mulai menyerang lawan di sekitar setelah waktu yang singkat. Area di dalam jubah memberikan 220(+100 Physical ATK Tambahan) Physical Damage, sedangkan ujungnya yang dipertajam memberikan 250% Damage dan meninggalkan 2 Stack Sha Residue.

Skill ini hanya memperoleh 40% keuntungan Spell Vamp pada Minion.

Skill 2: Soul Grip

Soul Grip
Soul Grip

Yu Zhong melepaskan Dragon Soul, memberikan 150(+120% Physical ATK Tambahan) Physical Damage kepada seluruh lawan di depan dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 60% selama 1 detik.

Setelah mengenai target, Basic Attack Yu Zhong berikutnya akan diperkuat, memberikan 108(+100% Total Physical ATK) Physical Damage. (Ketika mengnenai target beberapa kali, Yu Zhong meninggalkan Sha Residue berulang kali dengan Basic Attack yang diperkuat, memberikan hingga 200% Damage).

Skill 3: Furious Dive

Furious Dive
Furious Dive

Yu Zhong melompat ke area yang telah ditentukan dengan kekuatann penuh, memberikan 180(+90% Physical ATK Tambahan) Physical Damage. Dia dapat berlari sekali lagi ke arah pergerakan. Setelah jeda singkat, lawan yang berada di dalam area akan menerima efek Airborne selama 1 detik dan 180(+90% Physical ATK Tambahan) Physical Damage tambahan.

Skill 4: Black Dragon Form

Black Dragon Form
Black Dragon Form

Setelah melakukan channeling selama 0.6 detik, Yu Zhong bertransformasi menjadi Mode Black Dragon dan mulai melakukan Charge. Dalam hingga 7 detik, dia memperoleh Immune terhadap Crowd Control, mengabaikan rintangan, dan meningkatkan Max HP sebanyak 600(+200% Physical ATK Tambahan), memberikan 180(+80% Total Physical ATK) Physical Damage kepada Hero lawan di jalurnya dan menyebabkan efek Knockback.

Ketika keluar dari Mode Black Dragon, Yu Zhong memberikan jumlah Damage yang sama kepada lawan di sekitarnya, dan memasuki Mode Dragonoid selama 10 detik dengan bantuan pengaruh yang tersisa dari Black Dragon. Mode Dragonoid meningkatkan jarak dari seluruh Skill-nya.

Cara Combo Skill Menggunakan Yu Zhong

Untuk melakukan combo menggunakan Yu Zhong, mula-mula kamu cicil lawan dengan kombinasi skill Dragon Tail (Skill 1) dan Furious Dive (Skill 3). Gunakan skill Soul Grip (Skill 2) ke arah lawan, lalu serang dengan Basic Attack. Jika lawan berusaha lari, kejar dan habisi lawan dengan skill Black Dragon Form (Skill 4).

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 3 > Skill 2 > Basic Attack > Skill 4

Rekomendasi Build Yu Zhong Tersakit

Build Yu Zhong Mobile Legends
Build Yu Zhong Mobile Legends

Gambar di atas adalah rekomendasi build Yu Zhong terkuat di Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Nah, berikut ini adalah penjelasan mengenai build Yu Zhong tersakit:

  • Warrior Boots: Item pertama yang harus kamu beli adalah item Movement. Warrior Boots sangat berguna untuk Yu Zhong karena meningkatkan Physical Defense miliknya.
  • Bloodlust Axe: Item ini akan meningkatkan Spell Vamp dari Yu Zhong.
  • War Axe: Item baru ini sangat cocok digunakan oleh para hero Fighter dengan Physical Damage. Item ini punya kemampuan pasif dimana setiap Yu Zhong memberikan Damage, maka item ini meningkatkan Physical Attack dan Physical Penetration.
  • Dominance Ice: Item Defense yang satu ini punya kemampuan untuk mengurangi Shield dan HP Regen hero lawan yang ada di sekitarnya. Item ini juga bisa mengurangi Attack Speed lawan yang ada di sekitarnya.
  • Oracle: Selain Dominance Ice, Oracle juga sangat cocok digunakan oleh Yu Zhong. Oracle ini akan meningkatkan Shield Absorption dan HP Regen sebesar 30%.
  • Brute Force Breastplate: Agar meningkatkan kemampuan dari Yu Zhong, kamu bisa menggunakan item Brute Force Breastplate. Setiap menggunakan Skill atau Basic Attack, item ini akan meningkatkan Movement Speed, Physical dan Magical Defense milik Yu Zhong.

Set Emblem yang Cocok Untuk Yu Zhong Mobile Legends

Set Emblem Fighter
Set Emblem Fighter

Rekomendasi Set Emblem yang cocok digunakan oleh Yu Zhong adalah Custom Fighter Emblem. Talent yang cocok digunakan oleh Yu Zhong adalah Festival of Blood.

Rekomendasi Battle Spell yang Cocok Untuk Yu Zhong

1. Execute

Execute
Execute

Battle Spell pertama yang cocok digunakan oleh Yu Zhong adalah Execute. Battle Spell yang satu ini bisa kamu gunakan untuk dikombinasikan dengan skill milik Yu Zhong.

Battle Spell ini akan memberikan True Damage kepada lawan dan mengabaikan Shield lawan. Jika target terleminasi oleh Spell ini, maka Cooldown-nya akan berkurang sebesar 40%.

2. Vengeance

Vengeance
Vengeance

Spell selanjutnya yang cocok digunakan oleh Yu Zhong adalah Vengeance. Spell ini akan membuat Yu Zhong semakin kuat ketika berhadapan dengan lawan.

Battle Spell ini punya kemampuan untuk mengembalikan damage kepada lawan yang menyerang Yu Zhong. Pada saat menggunakan Vengeance, Yu Zhong juga memperoleh 35% Damage Reduction.

3. Petrify

Petrify
Petrify

Petrify juga menjadi salah satu Battle Spell yang cocok digunakan oleh Yu Zhong. Spell ini menyebabkan efek Petrify kepada lawan di sekitarnya secara langsung.

Tips Menggunakan Yu Zhong

1. Maksimalkan Pasif  Yu Zhong

Maksimalkan Pasif  Yu Zhong
Maksimalkan Pasif  Yu Zhong

Seperti yang kita ketahui, Yu Zhong punya kemampuan pasif di mana ia akan meninggalkan Sha Residue kepada lawan. Ketika stack dari Sha Residue sudah penuh, maka Sha Residue akan meledak, memberikan Damage kepada lawan yang terkena Sha Residue dan mengembalikan HP milik Yu Zhong.

Oleh sebab itu, kamu perlu memaksimalkan pasif dari Yu Zhong. Perhatikan Stack dari Sha Residue agar bisa memaksimalkan pasif dari Yu Zhong.

2. Cicil Lawan dengan Dragon Tail

Cicil Lawan dengan Dragon Tail
Cicil Lawan dengan Dragon Tail

Skill Dragon Tail (Skill 1) dari Yu Zhong bisa kamu andalkan untuk mencicil HP lawan. Pastikan lawan terkena bagian ujung dari serangan Dragon Tail ini. Karena damage tersakit berada pada ujung dari serangan Dragon Tail.

3. Hajar Lawan dengan Mode Dragonoid

Hajar Lawan dengan Mode Dragonoid
Hajar Lawan dengan Mode Dragonoid

Skill Black Dragon Form (Skill 4) milik Yu Zhong membuatnya berubah jadi mode Black Dragon untuk beberapa saat. Ketika mode Black Dragon sudah selesai, maka Yu Zhong akan memasuki mode Dragonoid. Mode tersebut tentunya akan meningkatkan damage dari Yu Zhong agar semakin sakit.

Nah, ketika berada dalam mode Dragonoid, jangan ragu untuk menyerang lawan. Karena jangkauan dari skill Yu Zhong akan semakin jauh. Dengan begitu, kamu bisa menyerang lawan dengan jarak yang sangat luas.

Kesimpulan

Nah, begitulah sedikit pembahasan mengenai build Yu Zhong tersakit di Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Silahkan dicoba dan dipraktekkan di dalam permainan ya!

Baca Juga Artikel Build Item Lainnya: