emulator android
emulator android

10 Emulator Android PC Terbaik 2021

Pasti kamu pernah dong main game di smartphone dan merasa kurang puas karena layarnya yang tergolong kecil? Yups, kalau kamu mau main game dengan layar besar, kamu bisa loh memainkannya di PC atau laptop karena layarnya yang cukup besar. Caranya cukup menggunakan emulator Android PC aja, seperti cara main Free Fire di PC yang sudah pernah dibahas sebelumnya.

Jadi, emulator ini adalah software yang dimana kamu bisa menjalankan sistem operasi Android secara langsung dari desktop. Lantas, emulator apa aja sih yang bagus untuk PC? Yuk! Disimak.

Daftar Isi

Mau Main Game Android di PC? Pakai Emulator Ini Aja!

Oh iya, sebelum kamu memainkan game di salah satu emulator berikut ini, jangan lupa ya untuk top up game di UniPlay.id, karena harganya yang cukup terjangkau.

1. NoxPlayer

emulator android
NoxPlayer

Emulator Android yang pertama adalah NoxPlayer. Emulator ini memiliki fungsi untuk mengakses semua aplikasi yang tersedia di Android. Bahkan emulator ini bisa digunakan untuk memain game berat seperti game battle royale.

Menariknya emulator ini bisa melakukan keyboard mapping yang dimana kamu bisa mengaturnya untuk penggunaan gamepad dan mouse. Selain itu, kamu juga bisa mengatur tombol keyboard untuk penggunaan gestures.

2. BlueStack

emulator android
BlueStack

Rekomendasi emulator PC selanjutnya adalah BlueStack. Emulator ini sangat populer sekali karena pengembangnya memang memfokuskan untuk penggunaan gaming. Makanya gak heran kalau banyak yang main game Mobile Legends di PC menggunakan emulator ini.

Walaupun begitu, kamu masih bisa menginstal aplikasi lainnya yang berada di PlayStore. Bahkan emulator ini penggunaanya juga sangat simple. Bukan hanya itu, emulator ini mendukung settings keyboard mapping.

3. LD Player

emulator android
LD Player

Emulator Android berikutnya adalah LD Player. Walaupun emulator ini masih dibilang baru namun emulator LD Player memiliki performa yang tidak kalah bagus dengan emulator populer lainnya.

Apalagi emulator ini sudah mendukung untuk gamepad, keyboard mapping, high-fps gaming dan lain sebagainya. Menariknya lagi, emulator ini mampu membuka beberapa aplikasi dan juga game secara bersamaan.

4. MEmu

emulator android
MEmu

Selanjutnya rekomendasi emulator terbaik Android adalah MEmu. Emulator ini cukup ringan loh karena bisa digunakan untuk PC/laptop dengan chip AMD maupun Nvidia. Bahkan emulator ini cocok digunakan untuk memainkan game berat seperti main game Call of Duty Mobile di PC.

Menariknya lagi, emulator ini terdapat banyak pilihan versi Android yang ingin digunakan pengguna. Mulai dari Jelly Bean hingga OS terbaru. Oh iya, kamu gak perlu khawatir nge-lag, karena emulator ini cukup ringan kok!

5. GameLoop

emulator android
GameLoop

Berikutnya emulator Android lainnya adalah GameLoop. Oh iya, perlu kamu ketahui emulator GameLoop dulunya bernama Tencent Gaming Buddy loh! Lalu berevolusi menjadi software emulator Android.

Berbeda dengan emulator sebelumnya, emulator ini memang hanya dikhususkan untuk memainkan game Android saja. Jadi, kalau tujuan kamu mencari emulator bukan untuk main game, tidak disarankan menggunakan emulator ini ya!

6. Genymotion

emulator android
Genymotion

Berikutnya ada emulator Genymotion. Emulator kali ini berbanding terbalik dengan emulator sebelumnya. Yups, emulator ini memang lebih diperuntukkan untuk developers atau pengembangan.

Emulator ini biasanya digunakan untuk melakukan testing aplikasi Android. Karena di dalamnya terdapat banyak fitur virtual yang cukup lengkap.

Bahkan emulator ini kompatibel dengan Android Studio dan Android SDK. Bahkan kamu juga bisa mengaksesnya melalui macOS maupun Linux sekalipun.

7. KO Player

emulator android
KO Player

Emulator Android PC selanjutnya adalah KO Player. Emulator ini sangat ringan ketika digunakan untuk bermain game. Bahkan kamu tidak akan merasakan game lag sekalipun.

Artinya emulator ini tidak akan memakan banyak memori. Tampilan dari emulator ini juga sangat sederhana. Jadi memudahkan kamu untuk menggunakan emulator ini.

8. Prime OS

emulator android
Prime OS

Berikutnya ada emulator Prime OS. Emulator ini agak sedikit membingungkan untuk orang awam, karena memiliki partisi yang terpisah untuk booting. Namun, emulator ini memiliki performa yang sangat bagus terlebih untuk main game.

Selain itu, emulator ini juga memiliki tampilan atau UI yang sangat bagus sehingga kamu bisa merasakan Android namun versin desktop.

9. Remix OS

emulator android
Remix OS

Emulator Android PC selanjutnya adalah Remix OS. Sama seperti emulator sebelumnya, emulator ini juga memiliki partisi yang terpisah, sehingga untuk flash drive dan booting berbeda tempat.

Nah, yang membedakan emulator Remix OS dengan emulator sebelumnya adalah emulator ini kurang cocok digunakan untuk main game. Karena tampilannya dibuat mirip seperti sistem dekstop.

10. Xamarin

emulator android
Xamarin

Emulator Android PC terbaik yang terakhir adalah Xamarin. Emulator ini dikenal sebagai emulator alternative dari Android Studio. Karena emulator ini memang kompatibel dengan Microsoft Visual Studio.

Sehingga kamu bisa memiliki banyak pilihan untuk tool dan plugin ketika ingin membuat aplikasi. Sayangnya, emulator ini kurang cocok digunakan untuk bermain game.

Nah, itu dia beberapa emulator Android PC terbaik. Kira-kira kamu bakalan menggunakan emulator yang mana nih?

Artikel Menarik Lainnya!