Granger

5000 Damage! Ini Build Granger Tersakit 2021

Granger- Merupakan salah satu Marksaman terbaik sekaligus mematikan yang ada di Mobile Legends Bang Bang. Mungkin buat Kamu yang suka melihat turnamen ataupun berada dalam tier Mythic – Legends Mobile Legends, pasti tau ya kalau hero ini termasuk salah satu hero Marksman yang paling sering digunakan.

Bagaimana tidak? Granger sendiri memiliki nilai Damage yang cukup besar bahkan dari early-game sekalipun. Dan Granger juga merupakan salah satu Marksman yang tidak memiliki Mana ataupun Energy, sehingga para pemain cukup mengandalkan Basic Attack dan skill yang dimiliki Granger untuk menyerang tanpa khawatir kehabisan Mana.

Damage yang tinggi bukan satu-satunya kelebihan yang dimiliki Granger. Hero ini juga memiliki nilai Burst Damage yang tinggi dari pasif yang ia hasilkan. Bahkan di dalam early-game Granger dapat menghabisi buff sendirian. Jadi Tank bisa fokus untuk jaga area sekitar.

Tapi seperti yang kalian tau, yang namanya hero Marksman pasti akan selalu jadi target utama lawan. Apalagi Granger memiliki kelemahan dalam Movement Speed dan juga Attack Speed. Oleh sebab itu, Granger perlu settingan Build yang tepat agar dapat bertahan sekaligus jadi lebih mematikan.

Nah, pada kesempatan kali ini UniPlay.id mau bagikan rekomendasi Build Granger tersakit 2021 di Mobile Legends season terbaru ini. Jadi buat Kamu yang penasaran, simak baik-baik ulasan berikut ini ya!

Daftar Isi

A. Granger, Hero Marksman Terkuat Dengan Kemampuan Mematikan

Granger, hero Marksman dengan Kemampuan Mematikan
Granger, hero Marksman dengan Kemampuan Mematikan

Oke, seperti yang sudah penulis sampaikan di awal, Granger ini memiliki nilai plus dari nilai Damage dan juga Burst Damage yang dapat ia hasilkan. Selain itu Granger akan semakin kuat jika ia mendapatkan cukup buff, salah satunya Red-Buff yang dapat memberikan tambahan Damage dan Movement Speed bagi Granger.

So, sejauh ini seluruh kelebihan tersebut lah yang menjadikan Granger sebagai salah satu hero Marksman terbaik yang sering digunakan oleh seluruh player, bahkan Pro Player sekalipun.

Nah, sebelum Kita membahas build Granger tersakit 2021 di MLBB, akan lebih baik jika Kita mengetahui detail dari skill yang dimiliki oleh Granger Mobile Legends.

B. Penjelasan Mengenai Skill Granger Mobile Legends

Sebagai hero Marksman ter-farvorit di MLBB, pastinya Granger telah dibekali dengan berbagai skill hebat yang dapat menjadikan ia sebagai hero yang mematikan.

Beberapa skill tersebut antara lain, Caprice, Rhapsody, Rondo, dan Death Sonata.

Skill Pasif: Caprice

Caprice
Caprice

Dengan kemampuan pasif ini, Granger dapat mengisi kembali peluru senjatanya hingga 6 peluru sekaligus. Setiap peluru ke 6 nanti akan memberikan Critical Damage. Lalu Granger akan memberikan Basic Attack dengan nilai 50(+100% Total Physical ATK). Tetapi ia hanya akan mendapatkan 50% Attack Speed dari Equipment atau Emblem.

Skill 1: Rhapsody

Rhapsody
Rhapsody

Dengan skill 1 Granger ini, ia akan mengisi senjatanya dengan peluru dan menembakkan semua perlurunya ke depan. Setiap peluru akan memberikan 35(+70% Total Physical ATK) pada lawan

Kemampuan ini juga menjadi Damage utama bagi Granger, dengan posisi yang tepat saat war, Granger dapat menghasilkan Damage Hit yang besar dan dapat mengurangi Cooldown dari skill lain.

Skill 2: Rondo

Rondo
Rondo

Pada skill 2 ini, Granger dapat melakukan Blink ke arah yang telah ditentukan, dan 2 Basic Attack berikutnya akan memberikan 10% Damage tambahan dalam 5 detik. Setiap kali Rhapsody mengenai hero lawan, Cooldown skill ini akan berkurang 0.5 detik.

Skill ini termasuk satu-satunya kemampuan Blink yang dimiliki Granger. So, Kamu harus pintar-pintar untuk menggunakan skill ini. Cari timing yag tepat untuk menyerang atau melarikan diri .

Skill Ultimate: Death Sonata

Death Sonata
Death Sonata

Pada skill Ultimate ini Granger akan merubah biolanya menjadi Super Cannon dan akan mengisinya dengan seluruh peluru yang dimiliki Granger. Lalu ia akan menembakkan 2 super Buller ke depan. Super Bullet ini kan mengabaikan Minion di sepanjang jalur. Sebab serangan ini hanya akan berdampak pada hero lawan saja.

Super Buller akan meledak pada saat mengenai hero lawan pertama, memberikan 80(+70% Total Physical ATK) + 12% Physical Damage dari HP lawan yang telah hilang dan akan menyebabkan efek Slow kepada lawan yang terkena serangannya sebesar 80%. Setiap kali Granger menembakkan Super Bullet, ia dapat bergerak pindah ke lokasi lain.

Dan ketika Death Sonata berakhir, Cooldown skill ini akan berkurang 15% untuk setiap 2 Super Bullet yang tersisa.

Nah, itulah beberapa penjelasan singkat mengenai skill yang dimiliki oleh Granger. So, dari penjelasan tersebut, Kita bisa merangkai sebuah serangan kombo yang tepat untuk Granger.

jika diurutkan, maka serangan kombo nya seperti ini:

Basic Attack (Untuk Mencicil) > Skill 1 (Untuk memberikan Damage) > Skill 2 (Blink) > Skill Ultimate (Sebagai Finishing)

C. Build Granger Tersakit 2021

Rekomendasi Build Granger Tersakit 2021
Rekomendasi Build Granger Tersakit 2021

Nah, sampailah Kita di inti pembahasan kali ini. Yaitu rekomendasi dari Build Granger tersakit 2021 di Mobile Legends Bang Bang. Untuk settingan Build-nya, Kamu bisa ikuti settingan build yang tertera pada gambar di atas ini ya. Dan berikut ini penjelasan mengenai masing-masing item dari Build Granger tersebut:

  • Tough Shoes: Dengan item boots yang satu ini, Granger akan mendapatkan tambahan Atribut +40% Movement Speed dan pasif unik nya yang akan memberikan +22 Magic Defense.
  • Hunter Strike: Dengan item ini, Granger akan mendapatkan +80 Physical Attack, +10% Cooldown Reduction. Dan Dengan Pasif Unik dari item ini, Granger akan mendapatkan +15 Physical Penetration.
  • Endles Battle: Dengan item ini, Granger akan mendapatkan tambahan +65 physical attack, +5 mana regen, +250 HP, +10% cooldown reduction, +5% movement speed, dan+10% physical lifesteal. Lalu, pasif unik dari item ini akan memberikan true damage tambahan sebesar 60% dari physical attack dengan cooldown selama 1.5 detik.
  • Malefic Roar: Dengan item Physical ini, Granger dapat memberikan Damage besar hingga dapat merusak armor lawan dengan mudah.
  • Blade of Despair (BOD): Dengan BOD ini, Granger akan mendapatkan tambahan +160 Physical Attack dan tambahan atribut +5% Movement Speed. Lalu untuk Pasif Unik dari BOD ini, setiap lawan yang memiliki HP di bawah 50% maka akan meningkatkan Physical Granger sebesar 25%. Pastinya cocok banget untuk mengatasi lawan yang punya HP tebal.
  • Brute Force Breasplate: Item ini menjadi item terakhir dalam rangkaian build Granger tersakit di Mobile Legends. Dengan item ini, Granger akan mendapatkan tambahan +60 Physical Attak, +30 Magical Defense, dan +5% Physical Lifesteal. Lalu, pasif unik dari item ini akan menyerap 510-1350 damage dari serangan hero lawan.

D. Rekomendasi Settingan Emblem yang Tepat Untuk Granger

Settingan Emblem Terbaik Granger
Settingan Emblem Terbaik Granger

Untuk mendukung build Granger tersakit 2021, Kamu juga perlu menggunakan settingan Emblem yang tepat. Nah, Kamu bisa gunakan bisa gunakan settingan emblem dari Custom Assassin Emblem.

E. Rekomendasi Battle Spell yang Cocok Untuk Granger

1. Retribution

Diurutan pertamaa ada Battle Spell Retribution, dengan Battle Spell ini, Granger dapat membersihkan area Jungle dengan cepat dan juga mudah sehingga proses farming tidak begitu lama. Battle Spell ini juga sangat wajib untuk Kamu pakai jika Kamu memainkan Granger sebagai hero Hyper/Core.

2. Flicker

Selanjutnya ada Flicker. Dengan Battle Spell ini, Kamu bisa melakukan serangan kejutan dengan mudah ataupun melakukan pelarian diri dari kejaran lawan. Sebab Granger tidak mempunyai banyak skill blink yang dapat digunakan untuk menghindari serangan lawan. So, Battle Spell ini sangat cocok jika Kamu memainkan Granger sebagai Offlaner.

3. Sprint

Yang terakhir, ada Battle Spell Sprint. Battle Spell ini akan sangat membantu terutama untuk kabur dari serangan lawan yang mengejar Kamu.

Nah, kira-kira seperti itu ya beberapa jenis Battle Spell yang dapat Kamu gunakan ketika bermain dengan menggunakan hero Granger. Dari ketiga Battle Spell tersebut, ada yang menjadi andalan Kamu nggak nih?

So, itulah beberapa penjelasan singkat dari tips dan rekomendasi build Granger tersakit di Mobile Legends 2021.

Jangan lupa untuk like dan juga share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu ya!

Semoga bermanfaat 🙂

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: