Buil Gloo Terkuat di Mobile Legends

Terlalu Kuat! Ini Build Gloo Terbaik di Mobile Legends 2022

Gloo merupakan salah satu tank terbaru yang memiliki bentuk yang unik dan juga kemampuan yang hebat. Gloo ini bisa dibilang sebagai hero dengan spesialis regen dan juga Crowd Control. Hampir di semua skill nya dapat memberikan efek CC yang cukup menyebalkan. Dan pastinya dengan penggunaan build yang tepat, Kamu pasti bisa menggunakan Gloo dengan mudah dan juga efektif.

So, berikut ini. UniPlay.id akan memberikan rekomendasi build Gloo terbaik di Mobile Legends 2022 saat ini, lengkap dengan pembahasan skill, emblem, dan battle spell yang tepat. Jadi pastikan Kamu tidak melewatkan satu pembahasan apapun ya!

Daftar Isi

A. Gloo, Tank dengan Kemampuan Regen Terbaik di Mobile Legends

Pada dasarnya, hampir semua hero Tank di MLBB mudah untuk digunakan. Tetapi, berbeda dengan gloo dimana ia memiliki tingkat kontrol yang terbilang tinggi, jadi butuh pemahaman ekstra untuk memainkan hero tank yang satu ini, khususnya dalam mekanikal setiap skill yang ia punya.

Nah, untuk mendapatkan Gloo ini, Kamu bisa beli dengan menggunakan 32.000 BP atau

B. Review Kemampuan Gloo, Mobile Legends

Gloo ini memiliki skil/kemampuan yang terbilang unik hingga perlu pemahaman ekstra untuk bisa memainkannya. Berikut ini adalah penjelasan dan penggunaan skill Gloo yang perlu Kamu ketahui:

1. Skill Pasif: Stick, Stick

Stick Stick

Dengan kemampuan pasif ini, Gloo dapat memberikan sebuah stack Sticky kepada lawan yang bisa bertahan sampai 6 detik dengan maximal stack yang diperoleh adalah 5. Setiap stack yang diberikan akan mengurangi Movement Speed lawan sebesar 6% selama 6 detik dan karena bisa terkumpul sampai 5 stack, artinya lawan bisa kehilangan Movement Speed sebesar 30%.

Bukan hanya itu, tapi stack ini akan mengurangi damage lawan ke Gloo sebesar 8%. Tentunya dengan kemampuan pasif ini, Gloo bisa diandalkan dalam pertempuran langsung (war) dimana keadaan tersebut akan menguntungkan bagi skill area yang dimiliki oleh Gloo.

2. Skill 1: Slam, Slam

Slam Slam

Skill ini merupakan skill area yang dapat Kamu arahkan dan ketika skill ini aktif, Gloo akan memukul dengan sangat keras ke arah yang telah ditentukan. Setiap target yang terkena serangan ini akan menerima 360(+80% Total Magic Power) dan akan meninggalkan efek gumpalan jelly yang akan meledak dalam 3 detik kedepan.

Ledakan tersebut nantinya akan menghasilkan 270(+60% Total Magic Power) kepada lawan di sekitarnya. Sebagai info tambahan: Ledakan Gloo juga bisa dipicu jika Gloo menghampiri pusat tumpukan jelly tersebut dan akan memberikan efek Immobilize kepada lawan yang berada disekitar area skill tersebut.

3. Skill 2: Pass, Pass

Pass Pass

Hampir sama dengan skill 1 yang dimiliki Gloo. Pada kemampuan ini, Gloo akan menyemburkan sebuah slime kearah yang telah ditentukan dan setiap target yang terkena serangan ini, akan menerima damage sebesar 325(+50% Total Magic Power) dan bisa menyebabkan efek Immobilize selama 0.5 detik.

Kamu juga bisa kombokan kemampuan ini dengan skill 1 yang dimiliki oleh Gloo. Dengan begitu Kamu dapat memberikan double efek Immobilize kepada lawan dan langsung memperoleh 3 Stack.

4. Ultimate: Split, Split

Split Split

Nah, inilah salah satu kemampuan unik yang dimiliki oleh Gloo. Dengan skill ini, Gloo akan memecah diri menjadi gumpalan gumpalan Jelly yang bergerak mengikuti induk dari jelly tersebut. Selama Gloo berada dalam mode perpecahan ini, Speed Gloo akan meningkat sebesar 20% dan Gloo akan meregenerasikan HP nya sebesar 4% dari Max HP setiap 1 detiknya.

Gloo juga dapat memberikan serangan dalam mode ini, caranya dengan menabrakan diri kepada lawan yang Kamu incar dan nantinya target tersebut akan menerima 120(+25% Total Magic Power) setiap 0.25 detik. Tidak berhenti sampai disitu, Gloo juga bisa menempeli lawan jika stack jelly Gloo sudah terisi penuh.

Selama lawan di tempel oleh Gloo, maka setiap damage yang diarahkan ke Gloo akan disalurkan hampir 50% ke lawan tersebut. Dengan kata lain, jika teman dari lawan menyerang Gloo, itu hanya akan mempercepat kematian si inang/lawan yang ditempel tersebut. Kamu bisa gunakan skill 1 dan 2 Gloo untuk bisa memberikan efek Immobilize kepada lawan yang berusaha kabur.

C. Build Gloo Terbaik di Mobile Legends 2022

Build Gloo terkuat

Oke, jika tadi Kita sudah membahas kemampuan dan juga penjelasan skill yang dimiliki Gloo. Sekarang Kita akan masuk ke dalam pembahasan seputar rekomendasi build Gloo terbaik di Mobile Legends 2022.

Untuk rekomendasi build-nya, Kamu bisa ikuti build item yang telah disajikan pada gambar di atas ya. Dan untuk penjelasan mengenai masing-masing item tersebut adalah sebagai berikut:

  • Warrior Boots: Dengan item boots yang satu ini, Gloo akan mendapatkan tambahan Atribut +40% Movement Speed dan pasif uniknya yang akan memberikan +22 Physical Defense.
  • Dominance Ice: Item ini meningkatkan Physical Defense serta Movement Speed Gloo. Item ini juga memiliki kemampuan pasif dimana akan mengurangi Shield, HP Regen lawan yang ada disekitarnya, serta mengurangi Attack Speed lawan.
  • Oracle: Dengan item ini Gloo akan mendapatkan Shield Absorption dan juga HP Regen sebesar 30% . Selain itu, ia juga akan mendapatkan 850 HP, +42 Magical Defensedan +10% Cooldown Reduction.
  • Thunder Belt: Nah, dengan item defense ini. Basic Attack Gloo yang selanjutnya akan menghasilkan True Damage serta menyebabkan efek Slow selama beberapa saat.
  • Cursed Helmet: Dengan item ini Gloo dapat memberikan 1.5% Magic Damage yang setara dengan max HP lawan di sekitar setiap detik nya. Damage akan meningkat sebesar 50% kepada minion.
  • Immortality: Item ini memiliki kemampuan untuk menghidupkan kembali Gloo jika ia terbunuh oleh lawan. Setelah hidup, Gloo akan menerima sedikit HP dan Shield yang bisa menyerap Damage dari lawan.

D. Settingan Emblem yang Tepat untuk Gloo, Mobile Legends

Emblem Gloo

Untuk menopang kemampuan dari rangkaian Build Johnson terkuat 2021 di Mobile Legends, Kamu perlu menggunakan settingan emblem yang tepat. Nah, Kamu dapat gunakan settingan emblem dari Custom Support Emblem. 

E. Rekomendasi Battle yang Tepat untuk Gloo

Berikut ini daftar Battle Spell yang tepat untuk Gloo gunakan:

1. Flicker

Flicker

Diurutan pertama, Kamu dapat gunakan Battle Spell Flicker. Battle Spell ini terbilang memiliki peran penting bagi Gloo, Kamu bisa melepaskan diri atau mengejar lawan dengan mudah.

2. Execute

Execute

Selain menggunakan Flicker, Kamu juga bisa mengandalkan Battle Spell Execute ini. Dengan Battle Spell ini, Gloo dapat mempersingkat waktu serangan dengan memberikan cicilan damage kepada lawan. Battle Spell ini juga cocok untuk mengatasi lawan yang hendak kabur tapi dengan keadaan HP yang minim.

3. Vengeance

Vengeance

Dengan menggunakan Battle Spell ini, Kamu dapat memberikan pantulan serangan berupa magic damage pada siapapun yang menyerang penggunanya. Vengeance ini biasanya dipakai oleh para hero tank yang sedang berada di tengah-tengah musuh.

Besarnya magic damage yang dipantulkan oleh vengeance ini tergantung dari jumlah basic attack yang diterima oleh pengguna vengeance. Karena itu, vengeance ini merupakan battle spell yang menakutkan banget bagi hero-hero yang memiliki speed attack yang tinggi.

F. Kesimpulan

Nah, sampailah kita ke ujung pembahasan kali ini. Kira-kira itu saja penjelasan seputar rekomendasi Build Gloo terbaik di Mobile Legends 2022, lengkap beserta settingan emblem dan juga Batlle Spell yang tepat untuk digunakan Gloo.

Kesimpulannya, penting bagi Kamu untuk memperkuat pertahanan Gloo selama permainan berlangsung, supaya Kamu dapat menjaga teman-teman Kamu dengan lebih optimal dan akhirnya dapat memenangkan permainan.

So, jangan lupa untuk di praktikkan ya! Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Kamu. Dan pantau terus info dan tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: