Cara Mengetahui Posisi Lawan di Free Fire

5 Cara Mengetahui Posisi Lawan di Free Fire

Salah satu tips main Free Fire untuk pemula selain mengatur strategi dengan benar, kamu juga disarankan untuk menggunakan karakter terkuat di Free Fire. Karena dengan begitu, kamu akan lebih mudah memenangkan pertempuran.

Selain itu, kamu juga harus menggunakan senjata paling mematikan di Free Fire dan belajar mengetahui posisi lawan. Karena bisa saja kamu diserang dari belakang, samping atau dari arah manapun.

Oleh sebab itu, berikut ini kami akan memberitahu kamu gimana sih cara mengetahui posisi lawan di Free Fire. Jadi disimak baik-baik ya!

Daftar Isi

Ini Cara Mengetahui Posisi Lawan di Free Fire

Oh iya, jangan lupa juga untuk melakukan top diamonds Free Fire ya! Karena dengan memiliki diamonds yang cukup, kamu bisa menukarkannya dengan skin karakter terlangka di Free Fire.

1. Dengarkan Suara Langkah Kaki Lawan

Cara mengetahui posisi lawan di FF yang pertama adalah dengarkan suara langkah kaki lawan. Nah, untuk mempermudah kamu mendengarkan suara langkah kaki lawan, kamu cukup menggunakan earphone.

Karena dengan mengetahui suara langkah kaki, kamu bisa mengetahui arah gerak lawan. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui posisi lawan yang sedang bermain ngendok di Free Fire atau bersembunyi.

Oh iya, volume suara langkah kaki tersebut juga bisa menjadi pertanda jarak antara kamu dengan lawan. Karena semakin besar volumenya maka jarak semakin dekat, begitupun sebaliknya.

2. Perhatikan Mini Map

Cara mengetahui posisi lawan di FF berikutnya adalah perhatikan mini map. Fitur ini sangat membantu kamu untuk mengetahui keberadaan lawan, caranya cukup klik mini map yang berada di kiri atas layar.

Nah, di mini map ini akan menampilkan ikon berwarna merah untuk menunjukkan kamu posisi lawan. Oleh sebab itu, kamu harus selalu memperhatikan mini map setiap melakukan pertempuran di Free Fire.

Bahkan untuk menjadi sniper Free Fire yang handal pun kamu juga harus memperhatikan mini map. Karena dengan begitu, kamu tidak akan mudah terkena serangan oleh lawan.

3. Amati Lawan dari Ketinggian

Cara mengetahui posisi lawan di FF selanjutnya adalah amati lawan dari ketinggian. Biasanya pemain FF akan melintas atau bersembunyi di balik obstacle. Nah, kamu cukup menyesuaikan posisi dan sudut pandang saja untuk mencari keberadaan lawan yang sedang bersembunyi.

Jika kamu beruntung kamu bisa langsung memberikan serangan ke lawan tersebut. Caranya cukup kamu bidik bagian kepala dan langsung melepaskan tembakan. Oleh sebab itu, pastikan kamu memiliki senjata jarak jauh di Free Fire untuk memberikan serangan ke lawan.

4. Gunakan Item Scanner

Cara mengetahui posisi lawan di Free Fire berikutnya adalah menggunakan item scanner. Item yang satu ini memiliki fungsi dimana kamu bisa mendeteksi pergerakan lawan dengan mudah.

Item ini akan otomatis aktif setelah kamu terjun dari pesawat. Jadi selama dalam proses terjun payung, kamu bisa mendeteksi ada berapa jumlah lawan yang ada di sekitarmu.

Dengan item scanner ini kamu bisa memililih lokasi looting terbaik di map bermuda Free Fire, ataupun map lainnya yang ada di Free Fire. Dengan kata lain, item ini bisa membantu kamu menyiapkan senjata dan item yang diperlukan.

5. Gunakan Karakter Moco

Cara mengetahui posisi lawan di Free Fire terakhir adalah menggunakan karakter Moco. Yups, seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya, kalau karakter Moco Free Fire ini memiliki skill bernama Hacker’s Eye.

Skill tersebut memiliki kemampuan yang bisa mendeteksi keberadaan lawan dalam waktu singkat. Nah, untuk menggunakan skill ini, kamu diharuskan untuk menyerang lawan kamu terlebih dahulu.

Karena memang skill ini berfungsi untuk mendeteksi posisi musuh yang mencoba bersembunyi atau kabur dari pertempuran. Ketika skill ini aktif maka akan muncul penanda di atas kepala lawan.

Enaknya lagi, informasi posisi lawan akan muncul di layar rekan timnya juga ketika berhasil menandai lawan tersebut. Makanya gak heran, kalau karakter Moco termasuk karakter support terbaik di Free Fire.

So, itu lah tips mengetahui posisi lawan di FF. Nah, menurut kamu, ada lagi gak sih cara lain mengetahui posisi musuh di Free Fire? Kalau ada, jangan lupa tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!