Counter X.Borg

CATAT! Ini 7 Hero Counter X.Borg Terbaik di Mobile Legends

X.Borg sampai saat ini masih menjadi salah satu fighter terbaik dengan kemampuan menyerang yang mematikan. Hero ini bisa mendomominasi area pertempuran dikarenakan kemampuan menyerang areanya yang cukup menyebalkan. Tidak sedikit player yang kesulitan untuk menghadapi hero mekanik yang satu ini, bahkan sempat menjadi langganan banned di mode ranked pada patch sebelumnya.

Tapi Kamu tidak perlu khawatir, sebab yang namanya hero pasti mempunyai kelemahan serta counter untuk menghadapinya, termasuk X.Borg ini. Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id telah merangkum 7 hero counter X.Borg terbaik di Mobile Legends 2022 yang bisa Kamu coba. Apa aja sih? Yuk, dari pada penasaran, mending langsung aja simak baik-baik ulasan yang satu ini ya!

Daftar Isi

A. 7 Hero Counter X.Borg Terbaik di Mobile Legends 2022

Merasa kesulitan dalam menghadapi X.Borg? Coba atasi dengan menggunakan hero-hero ini:

1. Esmeralda

Esmeralda

Counter X.Borg terbaik diurutan pertama adalah Esmeralda. Yaps, seperti yang Kamu ketahui, X.Borg merupakan hero Fighter yang memiliki lapisan shield yang cukup tebal. Oleh sebab itu, Esmeralda sangat bisa diandalkan untuk menyerap seluruh Shield yang X.Borg punya. Selain itu, durabilitas yang dimiliki Esmeralda juga mampu membuat X.Borg kualahan dalam menghadapinya. So, jika ada lawan yang pick X.Borg, Esmeralda dapat menjadi solusinya.

2. Balmond

Balmond

Balmond dapat menjadi hero yang cukup mengerikan bagi X.Borg. Dengan kemampuan mencicil Damage yang baik, Balmond dapat menghilangkan Firaga Armor yang dimiliki oleh X.Borg dengan mudah. Dan jika Firaga Armor berhasil dihapus dari X.Borg, maka Balmond bisa menggunakan Lethal Counter nya untuk langsung mengeksekusi X.Borg di tempat.

3. Chou

Chou

Rasanya mustahil jika Chou tidak bisa meng-counter X.Borg, apalagi hero ini bisa dibilang sebagai raja dari Crowd Control dimana hampir disemua skill nya dapat memberikan efek CC yang sangat menyebalkan, termasuk bagi X.Borg dimana hero ini sangat lemah bila ketemu dengan efek CC. Selain itu, dengan durabilitas yang Chou miliki, akan sulit bagi X.Borg untuk menghadapinya. Dan jika Chou menggunakan build damage yang tepat, X.Borg bisa K.O dalam sekali kombo saja.

4. Hayabusa

Hayabusa

Counter X.Borg terbaik selanjutnya adalah Hayabusa. Yaps, dengan kemampuan mencicil damage yang Hayabusa miliki, X.Borg dapat kehilangan Firaga Armor nya dengan cepat. Setelah itu, Hayabusa hanya perlu mengeluarkan Ultimate nya untuk mengeksekusi X.Borg langsung di tempat. Kelincahan dari Hayabusa juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan gocek terhadap X.Borg serta menghindari serangan area yang ia punya.

Dan pastinya dengan penggunaan build yang tepat, Hayabusa bisa membuat K.O X.Borg dengan mudah tanpa memakan waktu yang cukup lama.

5. Silvana

Silvana

Selanjutnya ada hero Silvana. Mungkin kalau Kamu merupakan tipe player yang suka menyerang dari balik semak-semak, Silvana bisa menjadi pilihan yang tepat khususnya dalam menghadapi X.Borg. Hal tersebut juga di dukung dari kemampuan pasif Silvana yang dapat mengurangi defense lawan serta dari skill CC yang ia punya dapat membuat X.Borg sulit berkutik.

Sebagai tips, jangan pernah gunakan Ultimate Silvana selagi X.Borg masih mempunyai Firaga Armor nya. Gunakanlah disaat X.Borg telah kehilangan armor nya, jadi X.Borg tidak akan bisa meloloskan diri meski dengan spell Flicker sekalipun.

6. Lunox

Lunox

Untuk melawan hero-hero dengan kapasitas HP yang tebal, Lunox sangat-sangat bisa diandalkan. Dengan skill Chaos yang ia punya, hero tebal apapun akan kualahan dalam menghadapinya, termasuk bagi X.Borg. Cukup lakukan spam skill Lunox, X.Borg akan kehilangan Firaga Armor nya dalam waktu yang cepat. Dengan begitu, Kamu bisa melakukan finishin entah dengan serangan Ultimate atau dibantu dari teman satu tim.

Skill Starlight yang dimiliki Lunox juga akan sangat berguna dalam menghindari serangan Ultimate dari X.Borg. Jadi simpan dan pergunakanlah baik-baik setiap skill ultimate Lunox agar bisa menghadapi X.Borg dengan mudah.

7. Karrie

Karrie

Sebagai Marksman, Karrie memiliki kemampuan yang sangat baik dalam menghadapi hero dengan kapasitas HP yang tebal. Hal tersebut dikarenakan Karrie dapat memberikan serangan true damage yang amat menyakitkan, terlebih lagi jika Karrie dilengkapi dengan penggunaan Build yang tepat, dapat dijamin X.Borg akan K.O dalam waktu yang singkat.

Sebagai tips, Kamu bisa gunakan spell flicker ataupun ageis untuk menghadapi setiap skill area yang dimiliki X.Borg, dan jangan lupa gunakan item penghancur defense.

B. Kesimpulan

Nah, itulah 7 hero counter X.Borg terbaik di Mobile Legends yang dapat Kamu coba ke dalam permainan. Kira-kira dari 7 hero tersebut ada yang akan menjadi hero favorit Kamu gak nih?

So, jangan lupa untuk di praktikkan ya! Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Kamu. Dan pantau terus info dan tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: