Alucard

Build Alucard Tersakit Mobile Legends 2021

Bagi Kamu para user dari game Mobile Legends, pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan hero Fighter legend yang satu ini? Yaps, Alucard adalah salah satu hero yang dari awal kemunculannya sampai saat ini masih tetap exist dan menjadi hero populer terutama bagi para user Assassin.

Bagaimana tidak? Alucard ini dikenal sebagai King of Lifesteal. Dimana Alucard mempunyai kemampuan regenerasi HP yang sangat deras bahkan terbilang gila dan juga kemampuan serangan yang dapat menghasilkan Damage yang sangat mematikan.

Alucard ini juga cukup banyak mengalami perubahan, baik itu dari segi tampilan, ataupun dari segi kemampuannya. Bahkan saat ini Alucard menjadi salah satu hero andalan bagi para user Mobile Legends untuk push rank.

Tapi, walau Alucard ini sudah memiliki basic yang kuat, ia juga perlu didukung dengan settingan build yang tepat loh! Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id mau beri tau Kamu rekomendasi build Alucard Tersakit di 2021 versi Pro Player diluaran sana.

Penasarankan apa aja? Yuk, simak baik-baik ulasan berikut ini ya!

Daftar Isi

A. Alucard, Hero Fighter/ Assassin Dengan Kemampuan yang Mematikan

Alucard Dengan Kemampuan Mematikannya
Alucard Dengan Kemampuan Mematikannya

Seperti yang penulis sampaikan di awal, Alucard ini dikenal sebagai King of Lifesteal, dimana ia dapat meregenerasi HP dengan sangat deras melalui setiap serangan yang ia berikan. Hero ini sangat cocok untuk digunakan bagi Kamu yang suka melakukan serangan bar-bar.

Nah, sebelum Kita masuk kedalam topik pembahasan utamanya. Akan lebih baik jika Kamu kenalan lebih dalam lagi terhadap kemampuan/ skill yang dimiliki oleh Alucard ini.

B. Penjelasan Mengenai Skill Alucard Mobile Legends

Sebagai King of Lifesteal, Alucard ini dibekali dengan skill-skill hebat dan mematikan seperti Pursuit, Groundsplitter, Whirling Smash, dan Fission Wave. 

1. Skill Pasif: Pursuit

Pursuit
Pursuit

Dengan skill pasif yang dimiliki Alucard ini. Ia akan memberikan 1,5 kali Damage jika mengenai 1 hero lawan. Jika ia telah menggunakan salah satu skill-nya, Alucard dapat berlari langsung ke arah target dengan serangan Basic Attack selanjutnya dan memberikan 1,2 kali Damage Basic Attack. Disetiap skill-nya ini akan memberikan Alucard 50% keuntungan Physical Lifesteal.

2. Skill 1: GroundSplitter

Groundsplitter
Groundsplitter

Dengan skill 1 ini, Alucard akan melakukan serangan berupa lompatan ke area yang telah ditentukan dan melakukan tebasan ke target yang berada di area tersebut. Dari serangan ini, Alucard akan memberikan 250(+110% Ekstra Physical ATK) Kepada semua lawan di dalam area tersebut.

3. Skill 2: Whirling Smash

Whirling Smash
Whirling Smash

Melalui skill 2 ini, Alucard akan melakukan serangan berupa tebasan pedang yang berputar dan akan memberikan 300 (+120% Ekstra Physical ATK) Kepada lawan yang terkena serangan ini. Cooldown dari skin ini juga terbilang singkat, hanya sekitar 5 detik saja, jadi cocok untuk memancing skill pasif yang dimiliki Alucard.

4. Skill Ultimate: Fission Wave

Fission Wave
Fission Wave

Ketika skill ultimate ini di aktifkan, maka Alucard akan menyerap energi lawan yang berada di dalam area yang telah ditentukan. Dengan serangan ini, Alucard akan mendapatkan peningkatan terhadap Physical Lifesteal yang ia punya sebesar 40% dan akan mengurangi Movement Speed lawan sebesar 40% dalam kurung waktu 4 detik.

Dan dalam kurung waktu 8 detik, Alucard akan terus mengaktifkan pasif nya setiap kali ia memberikan Damage kepada lawan. Sebagai finishing nya, Alucard akan melepaskan Shock Wave yang kuat ke arah yang sudah ditentukan dan memberikan 400 (+200% Ekstra Physical ATK) Kepada lawan.

Nah, itulah beberapa penjelasan singkat mengenai skill yang dimiliki oleh Alucard. Dari penjelasan tersebut, Kita sendiri dapat merangkai sebuah serangan kombo yang tepat untuk Alucard.

jika diurutkan, maka serangan kombo nya seperti ini:

Skill 1 (Untuk Mencicil) > Skill 2 > Ultimate > Skill 2 (Untuk memberikan Damage dan mengaktifkan Pasif) > Basic Attack > Lepaskan Shock Wave.

C. Rekomendasi Build Alucard Tersakit Mobile Legends 2021

Rekomendasi Build Alucard
Rekomendasi Build Alucard

Untuk rekomendasi build Alucard tersakit 2021, Kamu bisa ikuti settingan build yang tertera pada gambar di atas ini ya. Dan berikut ini penjelasan mengenai masing-masing item dari Build Alucard tersebut:

  • Magic Shoes: Dengan item boots yang satu ini, Alucard akan mendapatkan tambahan Atribut +40% Movement Speed dan pasif unik nya yang akan memberikan +10% Cooldown.
  • War Axe: Dengan item baru ini, Alucard akan mendapatkan +55 Physical Attack, 550 HP, dan +10% Cooldown Reduction. Dan Dengan Pasif Unik dari item ini, Alucard dapat meningkatkan Physical Attack sebanyak 8 dan Physical Penetration sebanyak 4 dalam hitung 1-3 detik, dan Maksimal terkumpul sampai 8 Stack.
  • Endles Battle: Dengan item ini, Alucard akan mendapatkan tambahan +65 physical attack, +5 mana regen, +250 HP, +10% cooldown reduction, +5% movement speed, dan+10% physical lifesteal. Lalu, pasif unik dari item ini akan memberikan true damage tambahan sebesar 60% dari physical attack dengan cooldown selama 1.5 detik.
  • Malefic Roar: Dengan item Physical ini, Alucard dapat memberikan Damage besar hingga dapat merusak armor lawan dengan mudah.
  • Blade of Despair (BOD): Dengan BOD ini, Alucard akan mendapatkan tambahan +160 Physical Attack dan tambahan atribut +5% Movement Speed. Lalu untuk Pasif Unik dari BOD ini, setiap lawan yang memiliki HP di bawah 50% maka akan meningkatkan Physical Alucard sebesar 25%. Pastinya cocok banget untuk mengatasi lawan yang punya HP tebal.
  • Brute Force Breasplate: Item ini menjadi item terakhir dalam rangkaian build Alucard tersakit di Mobile Legends. Dengan item ini, Alucard akan mendapatkan tambahan +60 Physical Attak, +30 Magical Defense, dan +5% Physical Lifesteal. Lalu, pasif unik dari item ini akan menyerap 510-1350 damage dari serangan hero lawan.

D. Rekomendasi Sett Emblem yang Tepat Untuk Alucard

Set Emblem Custom Assassin
Set Emblem Custom Assassin

Untuk mendukung build Alucard tersakit di Mobile Legends, Kamu juga perlu menggunakan settingan Embelem yang tepat untuk Alucard. Nah, Kamu bisa gunakan beberapa opsi Emblem untuk Alucard. Yang paling recomended itu adalah Custom Assassin Emblem.

Set Emblem Fighter
Set Emblem Fighter

Tapi Kamu juga bisa gunakan sett emblem Custom Fighter Emblem.

E. Rekomendasi Battle Spell yang Cocok untuk Alucard

1. Retribution

Retribution
Retribution

Dengan Battle Spell Retribution, Alucard dapat membersihkan area Jungle dengan cepat sehingga proses farming tidak begitu lama. Battle Spell ini sangat wajib bagi Kamu yang memaikan Alucard sebagai hero Hyper.  Lalu Spell ini juga cocok sebagai bentuk serangan ataupun pertahanan Kamu.

2. Execute

Execute
Execute

Selain Retribution, Kamu juga bisa mengandalkan Battle Spell Execute ini. Dengan Battle Spell ini, Alucard dapat mempersingkat waktu serangan dengan memberikan cicilan Damage kepada lawan. Battle Spell ini juga cocok untuk mengatasi lawan yang hendak kabur tapi dengan keadaan HP yang minim.

3. Flicker

Flicker
Flicker

Selanjutnya ada Flicker. Dengan Battle Spell ini, Kamu bisa melakukan serangan kejutan dengan mudah ataupun melakukan pelarian diri dari kejaran lawan. Sebab Alucard hanya bisa mengandalkan skill 1 nya saja dan itupun masih terbilang kurang efektif karena lompatan dari Alucard ini tidak terlalu jauh jangkauannya.

Nah, kira-kira seperti itu ya beberapa jenis Battle Spell yang dapat Kamu andalkan ketika bermain dengan menggunakan hero Alucard. Dari ketiga Battle Spell tersebut, ada yang menjadi andalan Kamu nggak nih?

Itulah beberapa penjelasan dari tips dan rekomendasi build Alucard tersakit di Mobile Legends 2021 ini. So, kalau Kamu mau top up diamond Mobile Legends untuk membeli hero ataupun skin dari Alucard,  setidaknya Kamu sudah tau tips yang tepat untuk menggunakan hero ini.

Jangan lupa untuk like dan juga share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu ya!

Semoga bermanfaat 🙂

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: