Change

Overpower! Ini Build Chang’e Tersakit 2021

Chang’e merupakan salah satu hero Mage di Mobile Legends yang termasuk ke dalam daftar hero Mage terfavorit seasson ini. Chang’e ini sendiri mempunyai kemampuan untuk memberikan efek burst damage yang besar kepada lawan yang terkena serangannya. Bisa dibilang Chang’e cocok sebagai suplier damage dalam tim.

Dengan hadir nya Chang’e juga dapat memperkuat komposisi team agar menjadi lebih kuat lagi. Nah, untuk menggunakan hero ini juga tidak mudah! Kamu harus bisa memanfaatkan setiap skill serangan dengan baik, dan wajib untuk bisa mengatur posisi dan timing yang tepat saat war berlangsung.

Bukan hanya itu, jika Kamu menggunakan Chang’e. Maka penting bagi Kamu untuk bisa bermain secara Hybrid, entah itu menjadi Support atau suplier damage dalam tim. Oleh sebab itu, pemilihan build serta emblem yang tepat, sangatlah wajib untuk Kamu perhatikan. Jangan sampai Kamu menggunakan build ataupun emblem yang asal-asalan.

So, pada kesempatan kali ini. UniPlay.id akan memberikan rekomendasi Build Chang’e tersakit 2021 di Mobile Legends Bang Bang yang dapat Kamu coba lengkap dengan settingan emblem dan battle spell yang tepat. Selain itu, Kami juga akan berikan beberapa penjelasan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Chang’e.

Penasarankan apa saja pembahasan hari ini? Yuk, langsung aja simak ulasan berikut ini baik-baik tanpa melewatkan satu pembahasan apapun ya!

Daftar Isi

A. Chang’e, Hero Mage Terkuat dengan Kemampuan Mematikan

Chang'e, Mage dengan Kemampuan Mematikan
Chang’e, Mage dengan Kemampuan Mematikan

Seperti biasa, sebelum Kita masuk ke dalam inti pembahasan kali ini. Kami akan berikan sedikit penjelasan seputar kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh hero Chang’e, Mobile Legends. Nah, kira-kira apa aja sih kelebihan dan kekurangan hero Mage yang satu ini?

Berikut ini, UniPlay.id telah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan dari Chang’e, Mobile Legends. Diantaranya sebagai berikut ini:

1. Kelebihan Chang’e:

  1. Mempunyai Mobilitas yang Baik.
  2. Termasuk Hero yang Fleksibel.
  3. Dapat Menjadi Support ataupun Suplier Damage yang Baik.
  4. Mempunyai Skill Burst Damage yang Baik, dan
  5. Dapat Membuat Komposisi Pertahanan Tim Jadi Lebih Kuat.

2. Kekurangan Chang’e:

  1. Lemah Terhadap Skill Crowd Control.
  2. Tidak Mempunyai Escape Skill.
  3. Tidak Mempunyai Durability yang Tinggi.
  4. Lemah Terhadap Hero Burst Damage, dan
  5. Bergantung Pada Skill.

Nah, kira-kira seperti itu ya kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Chang’e di Mobile Legends Bang Bang. Semoga penjelasan singkat ini bisa bermanfaat ya buat Kamu khususnya yang sedang suka pick Chang’e saat bermain.

B. Penjelasan Skill Chang’e Mobile Legends

Sebagai hero Mage mematikan, pastinya Moonton telah membekali Chang’e dengan berbagai skill/kemampuan yang hebat. Nah, berikut ini beberapa skill yang dimiliki oleh Chang’e, Mobile Legends: Trouble Maker, Starmoon Shockwave, Crescent Moon, dan Meteor Shower. Dan berikut ini penjelasan dari semua skill Chang’e tersebut:

1. Skill Pasif: Trouble Maker

Trouble Maker
Trouble Maker

Dengan skill pasif ini, setiap kali Chang’e memberikan damage kepada unit lawan, ia akan meninggalkan sebuah Mark kepada mereka dan damage yang diberikan dari Skill berikutnya kepada mereka yang memiliki Mark tersebut akan meningkat sebesar 2% (hingga 40%).

2. Skill 1: Stamoon Shockwave

Starmoon Shockwave
Starmoon Shockwave

Dengan skill ini, Chang’e akan mengirimkan Energy Ball ke arah depan dan akan memberikan 300 ( +120% Total Magic Power ) kepada lawan dan menyebabkan efek Slow sebesar 20%. Efek tersebut akan berlangsung selama 1.5 detik.

Jika Chang’e mengaktifkan Crescent Moon, maka ia akan menghasilkan 4 Energy Ball dan memberikan 20% damage serta efek slow kepada lawan.

3. Skill 2: Crescent Moon

Crescent Moon
Crescent Moon

Pada skill ini, Chang’e akan memanggil Crescent Moon untuk memberkati dirinya. Efek yang akan Chang’e terima adalah berupa tambahan Magic Damage sera Shield dan meningkatkan Movement Speed sebesar 15%. Saat Shield aktif, Skill dan basic attack Chang’e juga akan meningkat.

Setiap kali Chang’e menggunakan basic attack, Crescent Moon juga akan memberikan 20 (+20% Total Physical Attack) dan (+25% Total Magic Power) kepada lawan.

4. Skill Ultimate: Meteor Shower

Meteor Shower
Meteor Shower

Dengan menggunakan skill ini, Chang’e akan mengumpulkan kekuatan dan meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 20% selama 4 detik. Sementara itu, ia akan mengeluarkan sejumlah meteor ke arah depan/yang sudah ditentukan. Setiap meteor itu akan memberikan 50 (+30% Total Magic Power).

Selain itu, ia juga akan memberikan ekstra 100% Damage pada Minion dan Creep. Jika Crescent Moon aktif, maka ia akan mengeluarkan Meteor secara bersamaan, setiap Meteor Crescent Moon memberikan 33% dari Damage yang diberikan Chang’e.

C. Build Chang’e Tersakit 2021

Build Chang'e Tersakit 2021
Build Chang’e Tersakit 2021

Oke, jika tadi Kita sudah membahas kemampuan dan juga penjelasan skill yang dimiliki Chang’e. Sekarang Kita akan masuk ke dalam pembahasan seputar rekomendasi build Chang’e tersakit 2021 di Mobile Legends.

Untuk rekomendasi build-nya, Kamu bisa ikuti build item yang telah disajikan pada gambar di atas ya. Dan untuk penjelasan mengenai masing-masing item tersebut adalah sebagai berikut:

  • Arcane Boots: Dengan item boots yang satu ini, Chang’e akan mendapatkan tambahan Atribut +40% Movement Speed dan pasif unik nya yang akan memberikan +15 Magical Penetration.
  • Enchanted Talisman: Dengan item yang satu ini, Chang’e akan mendapatkan tambahan +50 Magic Power, +250 HP, dan +20% Cooldown Reduction. Lalu ada pasif unik nya yang akan memberikan regenerasi Mana sebesar 15% setiap 10 detik, dan maximal Cooldown Reduction meningkat sebesar 5%.
  • Genius Wand: Dengan item ini, Chang’e akan mendapatkan +75 Magic Power, +5% Movement Speed, dan Atribut +15 Magical Penetration. Pasif unik dari item ini juga dapat memberikan Damage kepada musuh dan mengurangi 3-10 Magic Defense mereka.
  • Holy Crystal: Item ini sangat cocok jika dipadukan dengan kemampuan Chang’e. Dengan item ini, Chang’e akan mendapatkan +100 Magic Power. Dan dengan pasif unik nya, Chang’e dapat memberikan Magic Attack sebesar 21-25%.
  • Divine Glaive: Dengan item ini Chang’e akan mendapatkan +65 Magic Power dan Atribut +40% Magical Penetration. Bahkan, pasif uniknya akan memberikan tambahan 0,1% Magic Penetration dari setiap Magic Defense yang dimiliki oleh lawan.
  • Ice Queen Wand: Nah, item Magic ini akan menyebabkan efek Slow terhadap lawan. Sehingga sangat cocok digunakan oleh Chang’e yang memanfaatkan skill area miliknya.

D. Settingan Emblem yang Tepat untuk Chang’e

Emblem Chang'e
Emblem Chang’e

Nah, untuk mendukung kemampuan dari build Chang’e tersakit 2021, Kamu juga memerlukan settingan emblem yang tepat untuk Change. Salah satunya settingan Custom Mage Emblem.

E. Rekomendasi Battle Spell yang Tepat untuk Chang’e

1. Flicker

Diurutan pertama, Kamu dapat gunakan Battle Spell Flicker. Sebab Chang’e tidak mempunyai Skill Escape yang dapat menolong saat lawan mengenjar. So, Battle Spell ini terbilang memiliki peran penting bagi Chang’e.

2. Flameshot

Yaps, yang terakhir ada Battle Spell Flameshot. Dengan spell yang satu ini, Valentina dapat menembakan serangan dan memberikan Damage yang setara dengan Magic Damage yang dimiliki nya. Selain berguna untuk menyerang, spell ini juga bisa digunakan sebagai media pertahanan.

Sebab spell ini juga bisa memberikan efek dorong kepada lawan yang berada dekat dengan posisi Kamu, serta dapat menyebabkan efek Slow kepada lawan.

F. Kesimpulan

Nah, sampailah kita ke ujung pembahasan kali ini. Kira-kira itu saja penjelasan seputar rekomendasi Build Chang’e terkuat 2021 di MLBB, lengkap beserta settingan emblem dan juga Batlle Spell yang tepat untuk digunakan Chang’e.

Kesimpulannya, penting bagi Kamu untuk memperkuat kemampuan Chang’e selama permainan berlangsung, supaya Kamu dapat menjaga teman-teman Kamu dengan lebih optimal dan akhirnya dapat memenangkan permainan.

So, jangan lupa untuk di praktikkan ya! Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Kamu. Dan pantau terus info dan tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: