Build Clint Mobile Legends

Gampang Savage! Ini Build Clint Tersakit di Mobile Legends

Clint merupakan salah satu hero Marksman di Mobile Legends yang punya kemampuan luar biasa. Hero ini punya kemampuan untuk memberikan Critical Damage yang begitu tinggi. Dengan dukungan build Clint yang tepat, Clint bisa menjadi hero core yang bisa membawa tim menuju kemenangan.

Nah, untuk kamu yang mau menggunakan hero Clint, berikut ini UniPlay.id sajikan rekomendasi build Clint tersakit di Mobile Legends yang bisa Kamu gunakan di dalam permainan.

Daftar Isi

Clint, Hero Marksman dengan Damage Critical Tinggi

Clint Mobile Legends

Sama seperti Lesley, Clint adalah hero yang bisa memberikan Critical Damage tinggi kepada lawan. Makanya gak heran kalau Clint bisa menghabisi lawan dengan sangat mudah.

Nah, sebelum masuk ke pembahasan mengenai build Clint terbaik di Mobile Legends, kita akan bahas terlebih dahulu mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Clint.

Penjelasan Skill Clint Mobile Legends

Clint dibekali dengan skill-skill yang mematikan seperti Double Shot, Quick Draw, Trapping Recoil, dan Grenade Bombardment. Berikut ini adalah penjelasan mengenai skill-skill milik Clint

Skill Pasif: Double Shot

Double Shot

Setiap kali Clint menggunakan skill, maka Basic Attack berikutnya akan menembus barisan lawan, memberikan 100 (+120% Total Physical ATK) Physical Damage (dapat mengaktifkan efek serangan, dan bagian bonus Physical Attack dapat menyerang secara Critical).

Skill 1: Quick Draw

Quick Draw

Clint menembakkan 5 peluru secara berurutan, setiap peluru memberikan 250 (+85% Total Physical ATK) Physical Damage.

Peluru akan menyebar merata ke seluruh lawan di area berbentuk kipas. Lawan yang terkena beberapa peluru menerima pengurangan Damage mulai dari peluru kedua.

Skill 2: Trapping Recoil

Trapping Recoil

Clint menembakkan jaring perangkap ke depan, memberikan 140 (+30% Total Physical ATK)(+150% Total Magic Power) Physical Damage kepada lawan pertama yang terkena Hit dan menyebabkan efek Immobilize selama 1.2 detik. Dia juga akan sedikit melompat ke belakang di waktu yang sama. Setelah mengenai lawan, cooldown dari Skill ini akan berkurang sebesar 40%.

Skill 3: Grenade Bombardment

Grenade Bombardment

Clint menembakkan granat ke arah yang ditentukan, Granat tersebut meledak ketika mengenai lawan, memberikan 280 (+100% Total Physical ATK) Physical Damage dan menyebabkan efek Slow kepada lawan sebesar 25% selama 1.2 detik.

1 Granat dapat dipulihkan setiap 12 detik, bisa ditumpuk hingga 5.

Cara Combo Menggunakan Clint Mobile Legends

Untuk melakukan combo menggunakan Clint, mula-mula kamu gunakan skill Quick Draw (Skill 1) ke arah lawan untuk mencicil HP-nya. Setelah menggunakan skill Quick Draw, gunakan Basic Attack untuk mengaktifkan skill pasif Clint.

Jika lawan berusaha mendekati Clint, gunakan skill Trapping Recoil (Skill 2) untuk menghentikan pergerakannya. Gunakan kembali Basic Attack untuk mengaktifkan skill pasif Clint. Terakhir, habisi lawan dengan skill Grenade Bombardment (Skill 3) yang dikombinasikan dengan Basic Attack berkali-kali.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Basic Attack > Skill 2 > Basic Attack > Skill 3 > Basic Attack

Build Clint Terkuat di Mobile Legends

Build Clint Tersakit di Mobile Legends

Build di atas merupakan rekomendasi build Clint tersakit dan mematikan yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Berikut ini adalah penjelasan mengenai build Clint tersebut.

  • Tough Boots: Item Movement yang satu ini sangat cocok digunakan jika lawan memiliki banyak hero Magic Damage. Item ini selain meningkatkan Movement Speed juga meningkatkan Magical Defense dari Clint (Item Movement bisa kamu ganti dan sesuaikan dengan lawan yang Kamu hadapi).
  • Endless Battle: Item yang satu ini memang sangat cocok digunakan oleh Clint. Endless Battle punya kemampuan pasif di mana setiap Clint menggunakan skill, maka Basic Attack berikutnya akan menghasilkan True Damage. Tentu saja kemampuan tersebut sangat cocok dikombinasikan dengan skill pasif dari Clint.
  • Berserker’s Fury: Seperti yang kita ketahui, skill pasif dari Clint bisa memberikan Critical Damage yang mematikan. Nah, dengan bantuan dari item Berserker’s Fury ini, damage dari Critical yang dihasilkan Clint pun akan semakin mematikan.
  • Thunder Belt: Item defense ini sangat cocok digunakan oleh Clint. Selain meningkatkan pertahanan dari Clint, item yang satu ini juga punya kemampuan yang mirip seperti Endless Battle, di mana Basic Attack berikutnya akan menghasilkan True Damage setelah Clint menggunakan skill miliknya.
  • Malefic Roar: Item ini punya kemampuan untuk meningkatkan Physical Penetration dari Clint. Sehingga serangan Clint bisa menembus pertahanan lawan dengan mudah.
  • Blade of Despair: Item paling mematikan untuk Clint. Item Attack ini punya kemampuan untuk meningkatkan Physical Attack dari Clint jika ia menyerang lawan yang memiliki HP di bawah 50%.

Set Emblem yang Cocok untuk Clint

1. Custom Marksman Emblem

Custom Marksman Emblem

Rekomendasi set emblem pertama yang bisa digunakan oleh Clint adalah Custom Marksman Emblem dengan settingan Talent seperti gambar di atas. Dengan settingan Emblem seperti di atas, Clint bisa memberikan damage yang begitu besar terhadap lawan.

2. Custom Assassin Emblem

Custom Assassin Emblem

Kalau ingin membuat Clint menjadi hero Jungler, maka Custom Assassin Emblem dengan talent Killing Spree adalah pilihan yang cocok untuk Kamu gunakan. Talent Killing Spree sendiri punya kemampuan untuk meningkatkan Movement Speed dan memulihkan HP Clint setiap kali ia berhasil mengeleminasi lawan.

Battle Spell yang Cocok Untuk Clint

1. Flicker

Flicker

Battle Spell pertama yang cocok digunakan oleh Clint adalah Flicker. Meskipun Clint punya skill Trapping Recoil (Skill 2), Clint tetap butuh tambahan kemampuan untuk melarikan diri.

Nah, Flicker sangat cocok digunakan oleh Clint untuk melarikan diri atau pengejar lawan. Dengan spell Flicker, Kamu bisa dengan mudah menghindari lawan-lawan yang mencoba menyerang Clint seperti hero Mage atau Assassin lincah.

2. Retribution

Retribution

Jika kamu lebih nyaman menggunakan Clint sebagai hero Jungler, maka battle Spell Retribution sangat cocok untuk digunakan. Dengan spell Retribution, Kamu akan lebih mudah untuk menghabisi monster jungler.

Spell ini juga akan mengaktifkan item Jungler yang bisa meningkatkan kemampuan dari Retribution.

Tips Menggunakan Clint Mobile Legends

Untuk kamu yang mau mempelajari hero Marksman ini, bisa langsung cek beberapa tips yang akan UniPlay.id sajikan berikut ini.

1. Manfaatkan Pasif dari Clint

Manfaatkan Skill Pasif

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, skill pasif dari Clint akan aktif setiap kali ia mengeluarkan skill. Nah, kamu perlu menyesuaikan penggunaan skill agar bisa memaksimalkan kemampuan dari pasif Clint.

Jadi setiap selesai mengeluarkan skill, jangan lupa untuk langsung menggunakan Basic Attack agar pasif dari Clint aktif. Dengan begitu, Kamu bisa memberikan damage yang begitu sakit terhadap lawan.

2. Jaga Jarak

Menjaga Jarak

Sebagai hero Marksman, Clint sangat rentan terhadap serangan dari hero Crowd Control lawan. Oleh sebab itu, pada saat terjadi war atau team fight, pastikan kamu menjaga jarak ya.

Posisi yang tepat tentunya akan menguntungkan bagi kamu dan tim karena bisa menyerang lawan dengan bebas. Apalagi dengan bantuan dari skill pasif Clint, dimana serangan darinya akan menembus lawan. Sehingga damage tetap akan diterima oleh lawan meski Kamu menjaga jarak.

3. Bermain Sabar

Bermain Sabar

Clint termasuk ke dalam salah satu hero yang mengandalkan item miliknya agar bisa memberikan damage yang mematikan. Oleh sebab itu, kamu harus bermain secara sabar sampai item milik Clint sudah jadi semua.

Fokus melakukan farming adalah pilihan yang tepat dibanding harus bermain barbar dan merugikan anggota tim.

Kesimpulan

Itulah sedikit pembahasan mengenai build Clint tersakit yang ada di Mobile Legends. Silahkan dicoba dan jangan lupa share ke teman-teman Kamu ya. Jangan lupa juga untuk top up diamond Mobile Legends Kamu di UniPlay.id.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: