ikon

Wajib di Coba! Ini Build Nana Tersakit Mobile Legends (2021)

Nana merupakan salah satu hero dengan role Mage di Mobile Legends. Nana ini digambarkan sebagai sosok perempuan kecil yang memiliki telinga dan ekor seperti rakun.

Tapi jangan salah! Kemampuan yang dimiliki Nana ini terbilang cukup merepotkan sekaligus mematikan. Kenapa? Sebab Nana mempunyai kemampuan Crowd Control yang tinggi, khususnya pada skill 2 yang memiliki efek Disable dan juga ada Ultimate yang memiliki efek Stun.

Bukan hanya itu, pasif yang dimiliki oleh hero yang satu ini juga merepotkan, dimana Nana akan berubah menjadi Molina jika dalam posisi sekarat. Hal tersebut membuat Nana menjadi hero yang cukup sulit untuk ditaklukan.

Untuk menggunakan Nana ini, Kamu juga harus pintar-pintar dalam mengatur strategi ataupun Build yang pas. Agar Nana Kamu bukan cuma kuat, tapi jua mematikan. Nah, pada kesempatan kali ini. UniPlay.id akan membahas rekomendasi Build Nana Tersakit di Mobile Legends (2021)

Penasarankan apa aja?

Eits, sebelum masuk ke dalam topik tersebut, UniPlay.id akan membahas terlebih dahulu penjelasan skill yang dimiliki oleh Nana. Simak baik-baik ya!

Daftar Isi

A. Penjelasan Skill Nana dan Gabungan Combo yang Tepat

Seperti yang Kita ketahui, Nana mempunyai skill yang cukup merepotkan bagi lawan. Skill Nana tersebut diantaranya ada, Molina’s Gift, Magic Boomerang, Moline Smooch, dan Moline Blitz.

Skill Passive: Molina’s Gift

Molina's Gift
Molina’s Gift

Skill Passive yang dimiliki Nana ini terbilang cukup unik. Karena dengan skill passive ini, Moline’s Blessing dapat merubah Nana dalam jangka waktu 2 detik ketika ia dalam posisi sekarat. Dalam mode ini Nana akan Immune terhadap semua jenis Damage dan mendapatkan tambahan Movement Speed sebesar 70%, lalu akan memulihkan 10% dari Max HP-nya.

Skill ini menjadi skill andalan Nana untuk melarikan diri ketika di serang oleh lawan.

Skill 1: Magic Boomerang

Magic Boomerang
Magic Boomerang

Pada skill 1 ini, Nana akan melemparkan sebuah Magic Boomerang ke arah yang sudah ditentukan. Serangan Magic Boomerang ini akan memberikan 220 (+100% Total Magic Power) dan menyebabkan efek Slow kepada lawan sebesar 40% selama 1 detik.

Untuk lawan pertama yang menerima serangan ini, akan mendapatkan Damage penuh. Tapi untuk lawan berikutnya akan menerima Damage 20% – 60% Damage lebih sedikit.

Skill 2: Moolina Smooch

Moolina Smooch
Moolina Smooch

Dengan skill 2 ini, Nana akan memanggil Molina ke area yang sudah ditentukan. Jika ada hero yang menjangkau area Molina terebut, ia akan ter-lock dan Molina akan mengejar hero tersebut.

Jika lawan tersebut tertangkap, maka ia akan berubah menjadi Molina dan memberikan 250 (+50% Total Magic Power)  lalu memberikan efek Slow sebesar 50% selama 1,5 detik.  Magic defense dari hero lawan ini juga akan berkurang sebesar 25%.

Skill Ultimate: Molina Blitz

Molina Blitz
Molina Blitz

Dengan kemampuan Nana ini, ia akan memanggil Molina untuk menyerang area yang telah ditentukan sebanyak 3 kali. Setiap serangan akan memberikan 400 (+180% Total Magic Power) kepada lawan yang berada di area serangan tersebut.

Lalu, lawan juga akan menerima efek Slow sebesar 50%, berlangsung selama 2 detik. Dan jika Molina Blitz mengenai lawan yang sama terus-menerus, lawan akan mendapatkan efek Stun selama 1 detik.

Nah, dari semua penjelasan tersebut, Kita juga dapat membuat serangan kombo yang tepat untuk hero Nana. Jika di urutkan, kombo yang tepat adalah:

Skill 2 > Skill 3 (Ultimate) > Skill 1

B. Rekomendasi Build Nana Tersakit untuk Kamu.

Oke, sekarang Kita akan masuk kedala pembahasan seputar rekomendasi Build Nana tersakit di Mobile Legends (2021).

Penasarankan apa aja? Simak baik-baik ya!

1. Demon Shoes

DEMON SHOES
DEMON SHOES

Dengan item boots yang satu ini, Nana akan mendapatkan tambahan Movement Speed sebesar 40% dan juga penambahan Mana Regen sebesar +6.

Pasif unik yang dimiliki item ini juga menguntungkan bagi Nana, sebab jika ia membunuh minion, ia akan mendapatkan 4% Mana, dan jika ia membunuh lawan, ia akan mendapatkan 10% Mana.

2. Clock of Destiny

CLOCK OF DESTINY
CLOCK OF DESTINY

Selanjutnya ada item Clock of Destiny. Dengan item ini Nana akan mendapatkan 60 Magic Power, +615 HP, dan +600 Mana.

Pasif unik dari item ini juga akan memberikan Nana tambahan +25 HP dan +4 Magic Power setiap 20 detik dengan max 12 Stack. Jika Stack penuh, maka Nana akan mendapatkan tambahan 5% Magic Attack dan +300 Mana.

3. Lightning Truncheon

LIGHTNING TRUNCHEON
LIGHTNING TRUNCHEON

Di urutan selanjutnya ada Lighting Truncheon. Dengan item ini, Magic Damage yang dimiliki Nana akan bertambah sebesar +75, lalu +300 Mana, dan 10% Cooldown Reduction.

Dengan pasif unik dari item ini, Nana dapat menghasilkan 20-100 Magic Damage tambahan setiap 6 detik nya. Damage ini juga dapat menyebar sampai ke 3 musuh terdekat.

4. Holy Cristal

HOLY CRYSTAL
HOLY CRYSTAL

Selanjutnya ada item Holy Cristal. Item ini sangat cocok jika dipadukan dengan item Lightning Truncheon. Dengan item ini, Nana akan mendapatkan +100 Magic Power. Dan dengan pasif unik nya, Nana dapat memberikan Magic Attack sebesar 21-25%.

5. Divine Glaive

DIVIE GLAINE
DIVIE GLAINE

Yang kelima ada item Divine Glaive. Dengan item ini Nana akan mendapatkan +65 Magic Power dan Atribut +40% Magical Penetration.

Bahkan, pasif uniknya akan memberikan tambahan 0,1% Magic Penetration dari setiap Magic Defense yang dimiliki oleh lawan. Oleh sebab itu, build ini sangatlah cocok untuk settingan build Nana tersakit.

6. Genius Wand

GENIUS WAND
GENIUS WAND

Dan yang terakhir ada item Genius Wand. Dengan item ini, Nana akan mendapatkan +75 Magic Power, +5% Movement Speed, dan Atribut +15 Magical Penetration. Pasif unik dari item ini juga dapat memberikan Damage kepada musuh dan mengurangi 3-10 Magic Defense mereka.

Sebagai opsi, Kamu juga bisa menggunakan beberapa item berikut:

1. Necklace of Durance

NOD
NOD

Item Opsi pertama ada Necklace of Durance atau yang biasa kita sebut dengan NOD. Yups, item ini merupakan salah satu item wajib bagi hero dengan type Mage. Dengan item ini, Nana akan mendapatkan +60 Magic Power, +5% Cooldown Reduction, dan +10% Magical Lifesteal.

Item ini juga terbilang cukup berbahaya bagi hero ataupun item dengan kemampuan regen, sebab pasif unik yang dihasilkan akan mengurangi Shield dan juga HP Regen dari target selama 3 detik.

2. Enchanted Talisman

ERCHANTED TALISMAN
ERCHANTED TALISMAN

Terakhir, ada item Enchanted Talisman. Dengan item yang satu ini, Nana akan mendapatkan tambahan +50 Magic Power, +250 HP, dan +20% Cooldown Reduction.

Lalu ada pasif unik nya yang akan memberikan regenerasi Mana sebesar 15% setiap 10 detik, dan maximal Cooldown Reduction meningkat sebesar 5%.

Kesimpulannya, Kamu bisa menggunakan rangkaian Build tersebut sesuai dengan strategi permainan yang Kamu pilih.

C. Set Emblem yang Tepat untuk Nana

EMBLEM
EMBLEM

Selain rangkaian Build yang pas untuk Nana, UniPlay.id juga akan membagikan Set Emblem yang pas untuk Nana gunakan.

Set Emblem yang pas untuk Nana adalam set Magic Emblem. Sebab Nana adalah hero dengan Role Mage, jadi Kamu dapat menggunakan set emblem ini untuk mendapatkan tambahan efek special dalam setiap seranganmu.

D. Spell yang Cocok untuk Nana.

Selanjutnya, UniPlay.id juga akan membahas Spell apa saja yang cocok untuk digunakan oleh Nana.

1. Flicker

Flicker
Flicker

Spell pertama jatuh pada Flicker. Yups, dengan Spell yang satu ini, Kamu dapat menggunakannya sebagai bentuk pertahanan ataupun penyerangan. Contohnya ketika Kamu ingin kabur dari serangan lawan.

2. Flameshot

Flameshot
Flameshot

Yang kedua ada Flameshot. Dengan spell yang satu ini, Nana dapat menembakan serangan dan memberikan Damage yang setara dengan Magic Damage yang dimiliki Nana. Selain berguna untuk menyerang, spell ini juga bisa digunakan sebagai media pertahanan, karena spell ini juga memiliki efek dorong jika lawan berada dekat dengan posisi Kamu, dan dapat menyebabkan efek Slow kepada lawan.

F. Tips ketika Menggunakan Hero Nana

Untuk Kamu yang masih bingung ketika menggunakan Nana, berikut beberapa tips yang bisa Kamu praktikan ketika bermain dengan menggunakan hero Nana.

1. Posisikan Nana di Mid Lane

MID LANE
MID LANE

Posisi Nana di Mid Lane terbilang sangat penting, karena Nana ini bisa menjadi support untuk Core mengumpulkan gold dan exp sebanyak-banyak nya tanpa perlu khawatir untuk menjaga lane tengah (Mid Lane)

2. Ganggu Pergerakan Lawan

POSISI
POSISI

Nana sangatlah cocok untuk menjadi hero pengganggu bagi lawan. Dengan skill yang ia miliki, lawan bisa saja tidak fokus dan tidak betah untuk berada satu lane dengan Kamu.

3. Perhatikan Posisi dan Timing yang Tepat untuk Menyerang

GANGGU PERGERAKAN LAWAN
GANGGU PERGERAKAN LAWAN

Selanjutnya, Kamu juga harus pintar-pintar dalam menentukan timing yang pas untuk melakukan penyerangan. Sebisa mungkin atur posisi Kamu agar tidak terlalu maju menghampiri lawan. Dengan kata lain, tugas Kamu cukup memberikan Support bagi Core dan hero lainnya untuk menyerang lawan.

Nah, itulah beberapa tips dan juga rekomendasi build Nana tersakit yang dapat Kamu gunakan ketika di dalam game play. Jika Kamu punya saran ataupun kritikan, Kamu bisa isi melalui kolom komentar yang tersedia dibawah ini ya!

Dan buat Kamu yang mau top up Diamond Mobile Legends dengan mudah, cepat, dan juga aman. Kamu bisa top up di UniPlay.id ya!

Jangan lupa juga untuk share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu!

Baca Juga Build Item Mobile Legends Tersakit Lainnya:

Sekian, terima kasih 😁