Tips Atasi Lag di Call of Duty Mobile

5 Tips Atasi Lag Saat Main Call of Duty Mobile

Salah satu tips menang di game Call of Duty Mobile adalah dengan menggunakan senjata tersakit di Call of Duty Mobile. Dengan menggunakan senjata tersakit, tentu saja akan mempermudah kamu untuk menghabisi lawan.

Selain menggunakan senjata tersakit, tentu saja kamu perlu menggunakan perangkat yang mendukung. Karena jika saat bermain kamu mengalami lag atau patah-patah, maka akan sulit bagi kamu untuk memenangkan permainan.

Nah, kalau kamu mengalami lag pada saat bermain Call of Duty Mobile, kamu bisa ikuti tips berikut ini ya.

Daftar Isi

Ini Cara Atasi Lag Saat Main Call of Duty Mobile

Sebelum membahas mengenai tips atasi lag, kita akan bahas dulu penyebab lag saat bermain game Call of Duty Mobile.

Penyebab Lag Saat Main Call of Duty Mobile

1. Terlalu Banyak Aplikasi yang Dijalankan

Terlalu Banyak Aplikasi yang Dijalankan
Terlalu Banyak Aplikasi yang Dijalankan

Salah satu penyebab yang bisa bikin game Call of Duty Mobile kamu jadi lag atau patah-patah adalah karena ada banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Hal itu akan mengakibatkan penggunaan RAM kamu semakin banyak dan bisa menyebabkan efek lag atau patah-patah ketika bermain Call of Duty Mobile.

2. Penyimpanan Internal Penuh

Memori Internal Penuh
Memori Internal Penuh

Selain karena penggunaan RAM yang banyak, memori internal yang penuh juga bisa menyebabkan lag atau patah-patah ketika bermain game Call of Duty Mobile.

Call of Duty Mobile sendiri adalah game yang membutuhkan memori cukup besar, oleh sebab itu pastikan masih ada ruang penyimpanan kosong agar game FPS yang satu ini bisa berjalan dengan sempurna.

3. Koneksi Internet Lambat

Koneksi Internet Lambat
Koneksi Internet Lambat

Karena Call of Duty Mobile merupakan game online, tentu saja koneksi internet menjadi salah satu faktor penting. Koneksi internet yang lambat tentu saja bisa mengakibatkan lag atau patah-patah ketika bermain.

4. Spesifikasi HP Tidak Memadai

Spesifikasi HP Tidak Memadai
Spesifikasi HP Tidak Memadai

Call of Duty Mobile adalah game yang membutuhkan spesifikasi khusus yang memadai agar game tersebut bisa berjalan dengan sempurna.

Oleh sebab itu, jika kamu ingin bermain game Call of Duty Mobile, pastikan menggunakan device atau perangkat yang memadai ya.

Tips Mengatasi Lag Saat Bermain Call of Duty Mobile

1. Setting Grafik ke Low

Setting Grafik ke Low
Setting Grafik ke Low

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lag saat bermain game Call of Duty Mobile adalah mengatur kualitas grafiknya.

Kamu bisa mengaturnya pada settingan Low maupun Medium. Settingan grafik dapat mengurangi efek overheat pada perangkat, meningkatkan performa, dan bisa menghemat daya baterai.

Memang efek yang diakibatkan dari pengaturan ini adalah kualitas grafik yang menurun. Tapi daripada bermain dalam kondisi lag, lebih baik grafik yang menurun, bukan? Apalagi jika kamu adalah seorang Rusher yang membutuhkan kelancaran dalam bermain agar bisa menghabisi lawan dengan mudah.

2. Hindari Bermain Sambil Charger

Hindari Bermain Sambil Charger
Hindari Bermain Sambil Charger

Ketika bermain game Call of Duty Mobile, pastikan kamu jangan sambil melakukan pengisian daya smartphone ya. Karena ketika kamu melakukan charger HP, tentu saja akan menyebabkan smartphone kalian jadi panas.

Jika smartphone kamu overheating, tentu saja kinerja dari smartphone kamu akan menurun dan menyebabkan lag atau patah-patah ketika main Call of Duty Mobile.

3. Tutup Semua Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Tutup Semua Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang
Tutup Semua Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Tips selanjutnya untuk mengatasi lag ketika bermain Call of Duty Mobile adalah dengan menutup semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang.

Karena seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aplikasi yang berjalan di latar belakang menyebabkan RAM penuh dan membebani kinerja sistem. Oleh sebab itu, sebelum main Call of Duty Mobile, pastikan kamu sudah membersihkan aplikasi yang berjalan di latar belakang ya.

4. Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Gunakan Koneksi Internet yang Stabil
Gunakan Koneksi Internet yang Stabil

Salah satu penyebab lag atau patah-patah di Call of Duty Mobile adalah koneksi internet yang tidak stabil. Oleh sebab itu, pastikan kamu bermain di jaringan internet yang stabil ya.

Disarankan untuk menggunakan WiFi agar internet kamu jauh lebih stabil, dan permainan kamu pun semakin lancar.

5. Gunakan Gaming Mode

Gunakan Gaming Mode
Gunakan Gaming Mode

Nah, di zaman sekarang ini beberapa jenis smartphone sudah dilengkapi dengan fitur gaming mode. Kalau smartphone kamu memiliki fitur ini, tentu saja kamu harus mengaktifkan fitur Game Booster.

Game Booster sendiri dibuat memang dikhususkan untuk meningkatkan performa kamu saat bermain game.

Kesimpulan

Itulah beberapa penyebab dan tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lag di Call of Duty Mobile. Jangan lupa di share ke teman kamu yang suka mengalami lag ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: