Mode Zombie

7 Tips Menangkan Mode Zombie di Call of Duty Mobile

Sebagai salah satu game FPS terbaik di dunia, Call of Duty pastinya menghandirkan berbagai macam mode permainan yang aman seru dan menantang. Nah. salah satunya adalah Zombie Mode yang ada di Call of Duty: Mobile.

Zombie Mode ini sendiri telah hadir bersamaan dengan update besar yang diadakan pada tanggal 23 November 2019 lalu. Mode ini adalah mode PvE yang mengharuskan Kamu untuk bekerja sama dengan 3 player lain untuk bisa bertahan hidup (Survive) samapi di ronder akhir.

Mungkin bagi player baru, bermain di dalam mode Zombie ini terbilang cukup sulit, sebab di awal  Kamu hanya mempunyai senjata Melee sebagai alat perlindungan diri sampai Kamu menemukan senjata andalan untuk digunakan selama permainan berlangsung.

Mode Zombie ini juga memiliki 2 level kesulitan yang berbeda-beda, diantaranya ada Casual dan Hard. Kalau Kamu masih pemula dalam memainkan mode Zombie ini, akan lebih baik jika Kamu mencoba level kesulitan Casual.

Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id juga akan memberikan beberapa tips yang bisa Kamu gunakan agar dapat bertahan hidup dan memenangkan mode Zombie ini. Jadi buat Kamu yang penasaran apa aja tips nya, yuk simak ulasan berikut ini baik-baik ya!

Daftar Isi

A. Trik Jitu Menangkan Mode Zombie di Call of Duty Mobile

1. Pakai Senjata Andalan

Gunakan Senjata Andalan
Gunakan Senjata Andalan

Tips pertama yang harus Kamu lakukan untuk memenangkan mode Zombie adalah cari dan gunakan senjata andalan yang tepat. Seperti yang sudah penulis sampaikan sebelumnya, kalau di awal permainan, Kamu hanya mendapatkan senjata Melee sebagai alat tempur sekaligus pertahanan Kamu dari serangan Zombie.

So, dengan begitu hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah segera mencari senjata andalan yang nantinya akan Kamu gunakan sebagai alat penyerang sekaligus pertahanan Kamu selama permainan berlangsung.

Selain itu, penting bagi Kamu untuk tingkatkan kemampuan senjata tempur Kamu. Karenan dengan meningkatkan kekuatan senjata, tentunya akan memudahkan Kamu dalam membunuh Zombie. Nah, Kamu juga bisa manfaatkan item drop yang muncul saat Zombie mati.

Biasanya setiap kali Kamu berhasil membunuh Zombie, Kamu akan menemukan berbagai item drop seperti Buff ataupun item lain yang bisa membantu Kamu dalam menghadapi Zombie lainnya. Adapun item yang bisa Kamu peroleh seperti peluru atau teropong.

Selain itu, Kamu juga bisa mendapatkan tonic. Dengan menggunakan tonic sebelum babak akhir dimulai, bisa membantu Kamu untuk menjaga HP agar tidak menipis dan menuju lobby dengan selamat.

2. Gunakan Senjata Tactical

Gunakan Senjatan Tactical
Gunakan Senjatan Tactical

Kalau sebelumnya Kamu harus cari senjata andalan, untuk tips kedua ini juga perlu untuk Kamu lakukan. Sebisa mungkin, carilah senjata Tactical entah itu Bom, Molotov, Flashbang, Smoke Grenade, Concussion Grenade, EMP, ataupun Trophy System.

Sebab dengan bantuan dari senjata Tactical tersebut, Kamu bisa menghalau ataupun mengacaukan serangan Zombie dengan mudah. So, dengan begitu jika Kamu berada dalam posisi terpojok, Kamu bisa kabur saat Zombie terkecoh dengan serangan dari senjata Tactical mu.

3. Cari Material untuk Membangun Turret

Ambil Material
Ambil Material

Tips ketiga untuk memenangkan mode Zombie selanjutnya adalah cari material untuk membangun Turret. Jadi di dalam mode Zombie ini, Kamu juga harus membangun Turret disekitar area pusat Control dimana area tersebut adalah incaran para Zombie yang berdatangan.

Jadi nantinya para player akan diminta untuk mengumpulkan berbagai persediaan material untuk membuat menara pertahanan (Turret) dan pangkalan yang dibentengi untuk melindungi diri sekaligus area pusat Control dari berbagai serangan Zombie.

Dan perlu Kamu ingat juga, bahwa setiap Matahari terbit yang lewat, para Zombie akan semakin lebih kuat. So, penting bagi Kamu untuk upgrade semua sistem pertahanan yang Kamu punya.

4. Upgrade Turret

Upgrade Turret
Upgrade Turret

Masih berhubungan dengan Turret, untuk tips keempat ini sangat penting untuk Kamu lakukan. Jadi di dalam mode Zombie ini, Kamu bukan hanya diminta untuk membangun sebuah menara pertahanan (Turret) tapi Kamu juga harus mengupgrade Turret tersebut.

Tujuannya jelas untuk memperkuat pertahanan yang Kamu punya, jadi para Zombie tidak mempunyai kesempatan untuk menyelinap ke area pusat Control. 

5. Lindungi Pusat Control

Lindungi Pusat Control
Lindungi Pusat Control

Nah, tips kelima ini sangat -sangat berhubungan dengan tips nomor 3 dan nomor 4. Jadi misi kalian di dalam mode Zombie ini bukan cuma bertahan hidup, tapi Kamu juga harus bisa melindungi pusat control dari berbagai serangan Zombie. Nah, salah satu cara melindungi pusat control tersebut adalah dengan membangun menara pertahanan (Turret).

6. Pahami Kemampuan Menyerang Zombie

Pahami Kemampuan Menyerang Zombie
Pahami Kemampuan Menyerang Zombie

Tips menangkan mode Zombie selanjtunya adalah pahami kemampuan menyerang Zombie tersebut. Jadi Zombie yang ada di dalam mode ini bukanlah sebuah Zombie biasa, tapi mereka juga memiliki kemampuan menyerang yang harus Kamu pahami.

Contohnya, ada Zombie yang tidak bisa dibunuh dengan senjata biasa, melainkan hanya bisa dibunuh oleh senjata Melee, atau ada Zombie yang menggunakan senjata berat untuk menyerang pusat Control, dan kemampuan lainnya yang bisa Kamu pelajari di dalam mode Zombie ini.

7. Kerjasama Tim

Kerja sama dengan Tim
Kerja sama dengan Tim

Tips terakhir untuk menangkan mode Zombie adalah bentuk kerjasama tim yang baik. Seperti yang Kita ketahui, mode Zombie ini dimainkan secara tim, dengan isi masing-masing tim 4 orang/player. Tentunya penting bagi Kamu untuk bisa membangun sebuah kerjasama yang baik antar tim, supaya kalian dapat memenangkan permainan dengan mudah.

B. Kesimpulan

Nah, itulah beberapa informasi singkat seputar tips menangkan mode Zombie di Call of Duty: Mobile. Kurang lebih itu saja yang dapat penulis sampaikan pada kesempatan kali ini. Setidaknya sekarang Kamu sudah tau apa saja tips menangkan mode Zombie di Call of Duty Mobile.

Semoga bermanfaat ya! Dan jangan lupa untuk coba praktikkan dirumah.

Oh iya, kalau Kamu mau top up CP Call of Duty: Mobile dengan cepat, aman, dan mudah. Kamu bisa top up di UniPlay.id ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya!