Tips Farming Cepat di Mobile Legends

Auto Kaya! 5 Tips Farming Cepat di Mobile Legends

Farming Mobile Legends adalah salah satu hal yang sangat penting di dalam permainan. Terlebih lagi jika kamu adalah pengguna hero Jungler, maka kamu harus terlatih untuk melakukan farming dengan cepat.

Tapi bagaimana cara agar bisa cepat pada saat melakukan farming? Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id akan membahas mengenai tips farming cepat di Mobile Legends. Jadi untuk kamu yang mau tau gimana cara agar bisa farming dengan cepat, langsung aja simak artikel ini sampai habis ya!

Daftar Isi

Apa Itu Farming

Untuk kamu yang belum paham mengenai apa itu Farming di Mobile Legends, jadi Farming adalah proses mencari gold, baik dari jungle atau mengeleminasi lawan.

Farming juga bertujuan agar Kamu bisa membeli item-item di dalam game. Dengan memiliki item yang lengkap, tentu saja akan mudah bagi kamu untuk menghabisi lawan.

Lalu bagaimana cara melakukan farming yang cepat? Berikut ini beberapa cara untuk melakukan farming dengan cepat dan tepat.

Cara Melakukan Farming dengan Cepat di Mobile Legends

1. Gunakan Battle Spell Retribution

Gunakan Spell Retribution

Retribution adalah spell yang memang dikhususkan untuk melakukan farming. Spell ini bisa memberikan damage kepada monster hutan. Dengan begitu, akan mudah bagi kamu untuk melakukan farming.

Spell Retribution biasanya digunakan oleh para Jungler agar mempermudahnya melakukan farming. Spell Retribution juga bisa dikombinasikan dengan Jungle Footwear.

Hero-hero yang cocok menggunakan battle Spell Retribution antara lain adalah hero Assassin dan hero Marksman yang mampu memberikan damage tersakit di dalam tim.

2. Wajib Melakukan Rotasi

Wajib Melakukan Rotasi

Agar bisa melakukan farming dengan cepat, tentu saja kamu perlu melakukan rotasi. Selain berfungsi untuk membantu anggota tim yang berada di lane lain, melakukan rotasi juga bisa mempercepat Kamu dalam melakukan farming.

Kamu bisa membantu anggota tim lain untuk membersihkan minion agar bisa mendapat tambahan Gold. Namun ada satu hal penting yang jadi catatan jika Kamu menggunakan spell Retribution, yaitu kamu baru bisa membantu untuk membersihkan Minion setelah waktu pertandingan melewati 5 menit.

Karena jika belum sampai 5 menit, Gold dan EXP yang kamu dapatkan akan sedikit. Tentu saja hal itu akan merugikan kamu dan anggota tim yang lain. Oleh sebab itu, jika Kamu menggunakan spell Retribution, jangan membersihkan lane minion sebelum waktu pertandingan melewati 5 menit.

3. Eleminasi Turtle

Eleminasi Turtle

Turtle adalah salah satu objek monster hutan yang bisa memberikan tambahan EXP dan Gold yang cukup banyak. Oleh sebab itu, pastikan Kamu mengeleminasi setiap kali turtle hadir di dalam permainan ya.

Karena bisa memberikan tambahan EXP dan Gold yang banyak, tentu saja Turtle menjadi incaran setiap pemain. Maka dari itu, Kamu perlu berebut dengan jungler lawan agar bisa mendapatkan Turtle.

Dibutuhkan koordinasi dengan anggota tim yang lain agar membantu Kamu mendapatkan turtle. Dengan koordinasi yang baik dengan anggota tim, tentu saja akan mudah bagi kamu untuk mendapatkan Turtle.

4. Curi Jungle Lawan

Curi Jungle Lawan

Tips selanjutnya agar bisa farming dengan cepat adalah dengan mencuri jungle lawan. Kamu bisa menyelinap ke area jungle lawan untuk menghabisi monster hutan mereka.

Namun pastikan bahwa area tersebut aman atau setidaknya kamu di cover oleh anggota tim lain seperti hero Roamer atau hero lainnya.

5. Hancurkan Shield Turret Lawan

Hancurkan Shield Turret Lawan

Sejak Mobile Legends melakukan update terbaru tepatnya pada “Project Next Mobile Legends”, ada sistem turret yang baru. Dimana outer turret kini memiliki Shield yang bertahan untuk beberapa saat.

Shield tersebut tentunya bisa membuat turret jadi semakin kuat di Early Game. Meski membuat turret lawan menjadi semakin sulit untuk dihancurkan, ternyata Shield yang ada di outer turret bisa memberikan Gold yang cukup banyak jika kamu menyerangnya loh.

Oleh sebab itu, jika kamu bermain sebagai Offlaner atau Gold Laner, ada baiknya untuk berusaha untuk menghancurkan shield turret tersebut untuk mendapatkan gold tambahan.

Kesimpulan

Itulah beberapa tips farming cepat di Mobile Legends yang bisa kamu lakukan. Semoga tips ini bermanfaat, dangan jangan lupa di share ke teman-teman Kamu ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: