Tips Solo Rank

5 Tips Bermain Solo Rank, Anti Troll!

Sebagai player Mobile Legends, pastinya Kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan istilah solo rank? Yaps, solo rank ini adalah sebutan bagi orang yang bermain / melakukan push rank sendirian. Solo rank sendiri memang menjadi hal tersulit bagi sebagian besar player Mobile Legends, apalagi jika Kamu masih terjebak di dalam tier epic yang kerap disebut sebagai tier neraka.

Dan sebagai seorang solo player memang dituntut agar bisa bermain bagus dan tidak menjadi beban dalam tim. Tapi sayangnya masih banyak yang belum memahami strategi permainan yang tepat saat ingin solo rank di Mobile Legends Bang Bang. Jadi rata-rata main seala kadarnya saja, menang kalah tidak masalah. Dan kalau Kamu masih memiliki pola main seperti itu, maka Kamu gak akan pernah bisa naik tingkat ke tier selanjutnya.

So, pada kesempatan kali ini. UniPlay.id akan memberikan beberapa tips jitu bermain solo rank yang bisa Kamu coba. Jadi bagi Kamu yang merasa kesulitan saat bermain solo rank, wajib banget untuk melihat ulasan yang satu ini tanpa melewatkan 1 pembahasan apapun!

A. Tips Bermain Solo Rank, Mobile Legends Bang Bang

1. Gunakan Hero yang Telah di Kuasai

Gunakan Hero Andalan

Tips pertama untuk bermain solo rank yang harus Kamu lakukan adalah dengan menggunakan hero yang telah Kamu kuasai. Ingat! Jangan pernah sekali-sekali Kamu coba-coba hero yang belum pernah/jarang Kamu mainkan. Sebab hal tersebut sangat mempengaruhi performa Kamu selama permainan berlangsung.

Selain itu, ada banyak resiko lainnya, seperti menjadi feeder ataupun beban dalam tim. Pastinya Kamu gak mau kan dapat report dari player satu tim karena perfoma main yang tidak bagus? Oleh sebab itu, pakailah hero-hero yang kiranya sudah Kamu kuasai. Dengan begitu Kamu akan lebih mudah dalam menaklukkan lawan.

2. Gunakan Emblem & Build Andalanmu

Gunakan Emblem dan Item Andalan

Tips bermain solo rank selanjutnya adalah dengan menggunakan Emblem serta Build andalan Kamu sebelum masuk ke dalam pertandingan. Dua hal ini sangat-sangat penting dan berpengaruh besar terhadap performa main Kamu. Sebab dengan menggunakan emblem & build yang tepat, otomatis kemampuan hero mu juga akan meningkat.

Beda hal jika Kamu menggunakan emblem serta build yang asal-asalan. Bukannya mematikan, hero mu malah hanya menjadi beban selama permainan berlangsung. So, jangan pernah lupa untuk menggunakan emblem serta build yang tepat ya!

3. Jangan Jadi Player yang Egois

Tidak Jadi Player Egois

Tips selanjutnya adalah dengan menjadi Player yang sabar dalam bermain. Jangan jadi player yang mau menang sendiri! Jika Kamu masih memiliki sifat tersebut saat permainan berlangsung, jangan harap kalau Kamu bisa memenangkan permainan tersebut dengan mudah.

4. Jangan Jadi Player Feeder

Tidak jadi Feeder

Tips berikutnya adalah, tidak menjadi player yang feeder! Hal ini adalah kunci utama untuk bisa memenangkan sebuah permainan. Jika Kamu bermain secara feed, tim yang awal nya bagus bisa menjadi kacau balau. Selain itu, dari segi mental mereka juga pasti sudah dawn dan berpotensi besar untuk mengalami kekalahan.

Pastinya Kamu gak mau kan hal tersebut sampai terjadi? So, pastikan Kamu jadi seorang player yang baik dan tidak menjadi feeder!

5. Jangan Asal Banned Hero

Tidak asal Banned

Tips terakhir adalah dengan tidak asal-asalan saat banned hero. Ketika melakukan draf pick, Kamu pasti akan melihat hero favorit tim yang ada diatas posisi Nick Name. Nah, sebaikan Kamu jangan sampai banned hero yang terdapat pada daftar 3 hero favorit tersebut.

Dan sebisa mungkin, pahami hero apa saja yang berpotensi besar sulit untuk di lawan. Seperti hero yang sedang OP di seasson atau meta terbaru saat ini. Lalu Kamu bisa banned hero tersebut jika rasanya tidak ada satupun dari tim Kamu yang request agar hero tersebut ia gunakan.

B. Kesimpulan

Nah, itulah beberapa tips solo rank di Mobile Legends yang bisa Kamu coba praktikkan di rumah. Semoga tips ini bisa jadi manfaat ya teruntuk Kamu yang memang lebih sering melakukan solo rank di Mobile Legends Bang Bang.

Kesimpulannya, penting untuk Kamu agar memahami betul keadaan dan situasi yang terjadi di dalam sebuah tim dan tidak menjadi player yang feed selama permainan berlangsung. Dengan begitu, Kamu bisa memenangkan permainan dengan mudah.

So, jangan lupa untuk di praktikkan ya! Dan pantau terus info serta tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: