Apa Itu Roamer Mobile Legends

Apa Itu Roamer di Mobile Legends? Ini Penjelasan Lengkapnya

Roamer merupakan salah satu role baru yang hadir di Mobile Legends sejak update project NEXT. Dengan hadirnya role Roamer ini, tentunya membawa perubahan META yang cukup signifikan di dalam game.

Nah, untuk kamu yang belum tau apa itu roamer di Mobile Legends, langsung aja yuk simak pembahasan dan penjelasan singkat pada artikel UniPlay.id kali ini.

Daftar Isi

Apa Itu Roamer Mobile Legends?

Roamer Mobile Legends
Roamer Mobile Legends

Sesuai dengan namanya, Roamer adalah role seorang pemain yang selalu pergi melakukan roaming dari lane atas hingga bawah sepanjang permainan.

Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa Roamer melakukan roaming dan bagaimana cara seorang Roamer bisa mendapatkan Gold dan EXP kalau ia selalu berkeliling map.

Jawabannya adalah untuk membantu rekan tim yang berada di lane lain dan membuka pergerakan lawan, sehingga baik hero jungler ataupun anggota tim lainnya jadi mengetahui posisi lawan.

Nah, Roamer sendiri memiliki item khusus Roaming-nya sendiri. Dengan bantuan dari item Roam itulah para Roamer bisa mendapatkan EXP serta Gold.

Tugas Seorang Roamer di Mobile Legends

Tugas Roamer
Tugas Roamer

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Roamer adalah role yang memiliki peranan penting di dalam tim. Tugasnya pun bisa dibilang cukup sulit.

Seorang Roamer wajib berkeliling untuk membantu rekan setim yang sedang kesulitan. Roamer juga bertugas untuk mencari informasi soal lawan seperti mengecek posisi lawan yang hilang dan menginformasikan kepada rekan setim agar mereka bisa mengantisipasi ganking.

Biasanya seorang Roamer melakukan rotasi ditemani oleh hero Midlaner atau jungler yang bisa melakukan ganking dengan mudah.

Hero Roamer Terbaik di Mobile Legends

Biasanya, role Roamer diisi oleh hero-hero Tank ataupun Support. Nah, berikut ini beberapa contoh hero Roamer terbaik yang bisa kamu gunakan di dalam permainan.

1. Baxia

Baxia Mobile Legends
Baxia Mobile Legends

Baxia merupakan salah satu hero Roamer terbaik yang punya kemampuan luar biasa. Ia punya skill bernama Baxia-Shield Unity (Skill 1) yang membuatnya berubah menjadi roda dan berputar dengan sangat cepat. Dengan kemampuannya tersebut, akan sangat mudah bagi Baxia untuk melakukan roaming.

2. Mathilda

Mathilda Mobile Legends
Mathilda Mobile Legends

Mathilda merupakan hero Support yang punya kemampuan luar biasa. Ia punya skill yang akan membantunya melakukan roaming dengan sangat mudah. Selain itu, Mathilda juga punya kemampuan Crowd Control yang sangat baik, sehingga ia bisa dengan mudah membantu rekan satu tim untuk melakukan ganking.

3. Jawhead

Jawhead Mobile Legends
Jawhead Mobile Legends

Ketika menonton turnamen besar seperti MPL, pastinya kamu pernah kan melihat hero Jawhead digunakan sebagai Roamer? Yaps, hal itu karena kemampuan dari Jawhead sangat bisa diandalkan sebagai hero Roamer.

Hero Fighter yang satu ini punya skill bernama Ejector dan Smart Missiles yang bisa diandalkan untuk melakukan roaming. Dengan kemampuannya tersebut, Jawhead bisa dengan mudah melakukan rotasi dan melakukan ganking.

4. Rafaela

Rafaela Mobile Legends
Rafaela Mobile Legends

Selain Mathilda, Rafaela merupakan hero Support lainnya yang punya kemampuan untuk melakukan roaming. Rafaela punya skill bernama Holy Healing (Skill 2) yang akan meregenerasi HP-nya serta HP hero rekan yang ada didekatnya. Selain menambahkan HP, skill tersebut juga bisa meningkatkan Movement Speed Rafaela dan anggota tim yang ada didekatnya. Sehingga akan mudah bagi Rafaela untuk melakukan Rotasi.

Rafaela juga punya skill bernama Light of Retribution (Skill 1) yang akan menyerang tiga lawan terdekatnya serta memberikan efek slow kepada mereka. Skill ini tentu saja sangat berguna untuk mendeteksi lawan yang bersembunyi di dalam bush.

5. Tigreal

Tigreal Mobile Legends
Tigreal Mobile Legends

Tigreal adalah hero Tank serba guna yang punya kemampuan luar biasa. Tigreal juga dikenal sebagai salah satu hero Crowd Control terbaik di Mobile Legends. Skill-skill milik Tigreal bisa diandalkan pada saat kamu melakukan Roaming. Apalagi dengan kemampuan Tigreal, akan mudah bagi kamu untuk melakukan ganking terhadap lawan.

6. Chou

Chou Mobile Legends
Chou Mobile Legends

Chou adalah hero serba bisa yang dapat kamu andalkan untuk berbagai kondisi. Hero ini bisa menjadi seorang Offlaner yang kuat, serta bisa juga menjadi seorang Roamer yang begitu menyebalkan bagi lawan.

Chou punya skill-skill yang berguna untuk melakukan rotasi hingga ngerusuh di area jungle lawan. Tujuannya tentu saja untuk membuka map serta mengganggu hero jungle lawan yang sedang melakikan farming. Chou juga bisa menjadi seorang hero Initiator yang kuat bagi anggota tim.

Kesimpulan

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai apa itu roamer di Mobile Legends. Jangan lupa untuk di share ke teman kamu yang belum mengetahui apa itu roamer dan tugasnya ya.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: