NOD

Penjelasan Item NOD Mobile Legends | Efek dan Fungsinya

Necklace of Durance atau yang biasa Kita kenal sebagai NOD di Mobile Legends Bang Bang, adalah salah satu item Magical yang sering digunakan oleh para player Mage, Support, Assassin atau Tanker yang mempunyai tipikal serangan Magic Damage. 

Sebenarnya item NOD ini tidak wajib banget untuk digunakan oleh player Tank ataupun Assassin ya. Sebab pemakaian sebuah item di dalam settingan Build itu harus tetap disesuaikan dengan gameplay pemain ataupun tim.

Tapi Kamu sendiri sudah tau belum sih, apa kelebihan dan kegunaan dari item NOD ini? Kalau belum, Kamu ga perlu khawatir. Sebab kali ini UniPlay.id akan berikan rangkuman singkat seputar penjelasan item NOD, Mobile Legends.

Mau tau apa aja? Yuk, kita bahas bersama ya!

Daftar Isi

A. Kelebihan Item NOD, Mobile Legends

Kelebihan item NOD
Kelebihan item NOD

Item Necklace of Durance memberikan tambahan Magic Power sebesar 60+ dan dapat mengurangi Cooldown Skill hingga 5%. Selain itu, item ini juga memiliki efek Magical Lifesteal sebesar 10% dari total HP.

Dengan begitu Kamu gak perlu khawatir lagi untuk melakukan serangan. Sebab Kamu punya sudah punya sumber Lifesteal dari item NOD ini. Selain itu, ada beberapa kelebihan NOD yang perlu Kamu ketahui lagi, seperti berikut ini:

1. Skill Pasif, Mengurangi Shield Lawan

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh item Necklace of Durance ini adalah kemampuannya yang dapat mengurangi Shield lawan melalui Damage yang diberikan. So, gak heran kalau awalnya lawan punya Shield yang kuat, tiba-tiba berkurangan dengan drastis jika terkena efek dari NOD ini.

Selain itu item NOD ini juga sangat disarankan bagi Kamu yang menjadi Damage dealer dalam tim.

2. NOD Dapat Mengurangi HP Regen Lawan

Selain dapat mengurangi Shield lawan, NOD juga dapat membuat HP Regen lawan berkurang. So, gak heran kalau setiap permainan pasti tim Kamu akan meminta untuk menggunakan item NOD jika bertemu lawan yang memiliki kemampuan regen gila, seperti Uranus, Ruby, Alucard, dan sebagainya.

Dengan item NOD ini, efek regen yang dimiliki lawan dapat berkurang sebesar 50% selama tiga detik. Efek pasif beruntun dari NOD Mobile Legends ini akan berakibat fatal bagi musuh yang kehilangan pertahanannya. Sebab 3 detik itu sangat-sangat cukup untuk mengeksekusi lawan.

3. Musuh Terkuat Bagi Hero Lifesteal

Seperti yang penulis sampaikan pada point kedua. Item Necklace of Durance (NOD) ibarat menjadi musuh bubuyutan bagi hero yang mengandalkan kemampuan Lifesteal. Jadi tidak heran kalau user Mage sangat disarankan atau diminta untuk segera membuat NOD jika bertemu lawan yang menggunakan hero dengan kemampuan Lifesteal tersebut.

Nah, jadi kurang lebih seperti itu ya informasi seputar kemampuan dan kelebihan yang dimiliki item Necklace of Durance (NOD) di Mobile Legends. Kira-kira Kamu sudah paham belum sampai penjelasan ini?

B. Hero yang Cocok Untuk Menggunakan Item NOD, Mobile Legends

Okey, kalau tadi penulis sudah sampaikan kemampuan serta kelebihan yang dimiliki item NOD. Sekarang UniPlay.id akan berikan beberapa daftar hero yang cocok dan sangat disarankan untuk menggunakan item NOD, Mobile Legends.

Penasarankan apa aja hero nya? Yuk, simak ulasan berikut baik-baik!

1. Alice

Alice
Alice

Diurutan pertama ada Alice. Yaps, hero dengan role hybrid ini menjadi hero yang sangat membutuhkan NOD. Sebab, selain memperkuat efek regen Alice, NOD ini akan sangat membantu Alice untuk melawan hero dengan kapasitas HP, Shield, dan regen yang kuat.

Selain itu, kemampuan spam skill Alice juga sangat cocok jika digabungkan dengan kemampuan yang dimiliki item NOD ini.

2. Eudora

Eudora
Eudora

Selanjutnya ada hero Eudora. Hero dengan julukan ratu PLN ini sangat cocok bilang digabungkan dengan item NOD. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena kemampuan NOD yang dapat mengurangi Shield serta efek regen, Eudora dapat mengeksekusi lawan hanya dengan sekali kombo saja!

3. Kagura

Kagura
Kagura

Diurutan selanjutunya ada hero Kagura, hero yang dikisahkan sebagai kekasih dari Hayabusa ini menjadi hero ketiga yang sangat cocok apabila menggunakan item NOD. Hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan.

Dikarenakan kemampuan spam skill Kagura yang dapat mencicil HP lawan yang kemudian digabungkan dengan kemampuan NOD, dapat membuat Kagura bisa eksekusi lawan dengan mudah, meski ia menghadapi Tank sekalipun.

4. Chang’e

Chang'e
Chang’e

Diurutan keempat, ada hero Chang’e. Yaps, hero yang memiliki paras nan imut ini menjadi hero urutan selanjutnya yang cocok apabila menggunakan NOD. Seperti yang kita ketahui, Chang’e ini memiliki nilai Damage yang luar biasa terutama pada skil Ultimate-nya.

Apalagi Chang’e kerap dijadikan hero yang bertugas untuk merusuhi buff lawan. So, kemampuan NOD ini sangat dapat Chang’e andalkan untuk menghadapi lawan yang memiliki nilai HP, Shield, serta regen yang kuat.

5. Lunox

Lunox
Lunox

Pada urutan selanjutnya, ada hero Lunox. Hero dengan kemampuan ganda ini menjadi hero yang cocok apabila menggunakan item NOD. Hal tersebut sangat wajar sebab Lunox memiliki kemampuan spam skill yang akan sangat efektif apabila digabungkan dengan kemampuan NOD.

Apalagi Lunox adalah type hero Midlaner. Jadi item NOD akan sangat cocok untuk memperkuat pertahanan sekaligus serangan Lunox.

6. Selena

Selena
Selena

Diurutan keenam, ada hero Selena. Yaps, hero Assassin/Mage yang dikisahkan sebagai saudari perempuan dari Karina ini menjadi hero urutan selanjutnya yang cocok bila menggunakan item NOD. Apalagi Selena ini adalah jenis hero Poke, dimana kemampuannya dapat mencicil HP lawan.

Jadi apabila kemampuannya dipadukan dengan item NOD, Selena dapat mengeksekusi lawan dengan mudah walau lawannya adalah seorang Tank.

7. Gussion

Gussion
Gussion

Selanjutnya ada Gussion. Hero Assassin/Mage ini terbilang cocok untuk menggunakan NOD jika bertemu dengan lawan yang menggunakan hero dengan kemampuan regen tinggi. Kalau memang Kamu bertemu lawan yang kiranya tidak mengandalkan kemampuan regen, Kamu bisa ganti NOD dengan item Winter Truncheon.

8. Mathilda

Mathilda
Mathilda

Diurutan kedelapan, ada hero Mathilda. Hero dengan role ganda ini menjadi hero yang cocok untuk menggunakan item NOD. Dengan skill 1 yang dimilikinya, Mathilda dapat memberikan Damage besar yang dapat mengakibatkan kerusakan yang fatal pada lawan.

Nah, jika menggunakan NOD, Mathilda memiliki peluang besar untuk mengeksekusi lawan yang memiliki nilai HP, Shield, dan regen yang kuat dengan mudah.

9. Angela

Angela
Angela

Selanjutnya ada Angela. Yaps, hero Support ini menjadi hero selanjutnya yang sangat cocok untuk menggunakan item NOD. Dengan kemampuan dari item magical tersebut, Angela dapat menghambat lawan dan dapat memberikan cicilan Damage dengan mudah tanpa perlu khawatir dengan efek regen yang dimiliki lawan.

10. Nana

Nana
Nana

Last but not least, ada hero Nana. Hero Mage/Support ini sangat cocok bila menggunakan item NOD, tidak ada kata pengecualian bagi hero ini untuk tidak menggunakan NOD, sebab kemampuan Nana yang terbilang nyebelin ini akan sangat berguna jika dipadukan dengan kemampuan dari NOD.

Jadi Kamu tidak perlu khawatir jika menghadapi lawan dengan kemampuan regen yang deras.

C. Kesimpulan

Nah, sampailah Kita ujung pembahasan kali ini. Sebenarnya ada banyak opsi hero ya bagi Kamu untuk menggunakan item NOD ini. Balik lagi semua tergantung dari strategi gameplay Kamu. So, kalau Kamu merasa penggunaan item ini tidak terlalu nyaman, akan lebih baik jika Kamu ganti dengan item opsi lainnya ya.

Jangan lupa untuk like dan share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu ya.

Dan pantau terus info dan tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Artikel Menarik Lainnya!