Build Ling Mobile Legends

Build Ling Tersakit di Mobile Legends, Auto Savage!

Ling merupakan salah satu hero Assassin yang punya kemampuan cukup hebat. Hero ini bisa berpindah tempat dari satu lokasi ke lokasi lainnya dengan sangat cepat berkat kemampuannya. Terlebih lagi jika didukung dengan build Ling tersakit di Mobile Legends, hero ini akan sulit dikalahkan oleh lawannya.

Nah, pada kesempatan kali ini, UniPlay.id akan membahas mengenai build Ling tersakit di Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Jadi untuk kamu yang mau belajar mengenai hero Ling, langsung aja simak artikel di bawah ini ya!

Daftar Isi

Ling, Hero Assassin Lincah yang Mematikan

Ling Mobile Legends
Ling Mobile Legends

Seperti yang kita ketahui, Ling punya kemampuan untuk berpindah tempat dari lokasi satu ke lokasi lainnya melalui dinding-dinding yang ada. Dengan kemampuannya itu, Ling sangat bisa diandalkan sebagai hero Jungler yang mematikan bagi lawan-lawannya.

Ling bisa kamu miliki dengan membelinya seharga 32.000 BP atau 599 Diamonds Mobile Legends. Jadi pastikan kamu sudah melakukan top up Diamond Mobile Legends agar bisa memiliki hero Assassin yang satu ini ya.

Nah, sebelum masuk ke pembahasan mengenai build Ling tersakit di Mobile  Legends, kita akan bahas dulu mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Ling. Jadi ketika kamu sudah memiliki hero Assassin ini, kamu sudah paham mengenai kemampuannya.

Penjelasan Mengenai Skill Ling Mobile Legends

Ling dibekali dengan skill-skill hero Cloud Walker, Finch Poise, Defiant Sword, dan Tempest of Blades. Berikut ini adalah penjelasan mengenai skill-skill yang dimiliki oleh Ling.

Skill Pasif: Cloud Walker

Cloud Walker
Cloud Walker

Skill Lightness Ling yang luar biasa membantunya melompat di antara dinding dan mengeleminasi lawan. Ketika berada di atas dinding, Ling memulihkan 6 Lightness Point tambahan setiap detik. Setiap kali Ling memberikan Damage kepada lawan, dia memulihkan 5 Lightness Point tambahan.

Skill Lightness Ling memberinya 15% Critical Chance, tapi Critical Damage-nya berkurang menjadi 140%.

Skill 1: Finch Poise

Finch Poise
Finch Poise

Pasif: Critical Chance Ling meningkat sebesar 5% secara permanen.

Aktif: Ling menggunakan Lightness Skill-nya, melompat ke atas dinding yang telah ditentukan, memasuki mode Half-Stealth, memulihkan Lightness Point dengan lebih cepat dan memperoleh 30% Movement Speed.

Jika Ling menerima Damage, dia akan keluar dari Mode Half-Stealth. Jika dia terkena efek Crowd Control, dia akan jatuh ke tanah dan terkena efek Slow sebesar 30% selama 2 detik. Saat menggunakan skill ini untuk melompat dari satu dinding ke dinding lain, dia akan me-reset Cooldown dan me-Refresh mode Half-Stealth.

Skill 2: Defiant Sword

Defiant Sword
Defiant Sword

Ling berlari ke arah yang ditentukan dan menusuh lawan terdekat di tujuannya, memberikan 230 (+40% Total Physical ATK) Damage. Jika Ling menggunakan skill ini ketika dia berada di dinding, dia akan berlari ke tempat yang telah ditentukan di tanah, memberikan 230 (+40% Total Physical ATK) Damage kepada lawan dalam area kecil dan menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 30% selama 1,5 detik.

Jika serangan ini memberikan Critical Damage, lawan yang berada di dalam area tersebut akan terkena efek Slow tambahan sebesar 45% selama 0.75 detik.

“Defiant Sword” dapat memicu efek Attack sebagai Basic Attack dan dapat memulihkan 35 HP untuk Ling setiap kali mengenai lawan.

Skill 3: Tempest of Blades

Tempest of Blades
Tempest of Blades

Ling melompat menggunakan keahlian pedangnya yang luar biasa selama 1.5 detik, di mana dia menjadi Invincible, memperoleh 10% Movement Speed, dan dapat bergerak dengan bebas.

Kemudian dia mendarat di tanah, memberikan 250(+100% Total Physical ATK) Damage kepada lawan di dalam area efek, menyebabkan efek Airborne kepada lawan di tengah area selama 1 detik, dan menciptakan Sword Field yang berlangsung selama 8 detik.

Pada tepi Sword Field, akan terdapat 4 Field Eye “Tempest of Blades”. Dengan menyentuh Field Eye, Ling akan me-reset Cooldown dari Defiant Sword dan memulihkan 25 Lightness Point.

Cara Combo Menggunakan Ling

Untuk melakukan combo menggunakan Ling, mula-mula kamu harus mencari target yang akan diserang terlebih dahulu. Gunakan skill Finch Poise untuk berpindah tempat ke dekat lawan. Gunakan skill Defiant Sword untuk turun ke arah lawan.

Gunakan skill Tempest of Blades dan arahkan lawan agar berada di tengahnya. Pastikan kamu mengarahkan skill Defiant Sword untuk mengambil 4 Field Eye dan habisi lawan dengan sangat cepat.

Sehingga apabila diurutkan akan menjadi:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3 > Skill 2 (Arahkan ke tiap Field Eye)

Build Ling Tersakit di Mobile Legends

Build Ling Tersakit di Mobile Legends
Build Ling Tersakit di Mobile Legends

Gambar di atas adalah build item Ling yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Untuk penjelasan itemnya, kamu bisa lihat pada penjelasan berikut:

  • Demon Hunter Sword: Item ini sangat cocok digunakan untuk Farming. Selain itu, item ini juga punya kemampuan untuk mengubah HP lawan yang hilang menjadi damage tambahan.
  • Ice Hunter’s Warrior Boots: Item Movement Jungle ini adalah item yang harus kamu buat pertama kali. Dengan item ini kecepatan gerak dari Ling akan meningkat, serta Physical Defense-nya juga meningkat.
  • War Axe: Item yang satu ini memang dikhususkan untuk hero Fighter dan hero Assassin. Setiap menyerang lawan, item ini akan meningkatkan Physical Damage.
  • Endless Battle: Item ini punya kemampuan untuk meningkatkan Physical Lifesteal. Selain itu, item ini juga punya kemampuan lain dimana setiap 3 detik setelah menggunakan skill, maka Basic Attack selanjutnya akan menghasilkan True Damage.
  • Berserker’s Fury: Item ini meningkatkan serangan Critical dari Ling. Sehingga damage yang dihasilkan akan semakin sakit.
  • Immortality: Nah, item Defense yang satu ini sangat cocok digunakan ketika memasuki Late Game. Item ini memiliki kemampuan untuk membangkitkan kembali Ling jika ia berhasil dieleminasi oleh lawan.

Set Emblem yang Cocok untuk Ling

Custom Assassin Emblem
Custom Assassin Emblem

Settingan emblem yang cocok untuk Ling tentu saja adalah Custom Assassin Emblem dengan Talent Killing Spree. Dengan settingan emblem di atas,

Battle Spell yang Cocok untuk Ling

Retribution
Retribution

Retribution tentu saja menjadi Battle Spell terbaik yang bisa digunakan oleh Ling. Ling sendiri merupakan salah satu hero Jungler yang sangat mematikan. Dengan Retribution, tentu saja kemampuan Ling sebagai Jungler akan semakin meningkat.

Tips Menggunakan Ling Mobile Legends

Untuk kamu yang mau belajar menggunakan Ling, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar kemampuan Ling bisa kamu maksimalkan.

1. Wajib Ambil Blue Buff

Ambil Blue Buff
Ambil Blue Buff

Ling mengandalkan Lightness Point miliknya untuk bisa menggunakan skill miliknya. Nah, Ling termasuk hero yang sangat boros penggunaan Lightness Point-nya. Oleh sebab itu, mengambil Blue Buff bisa menghemat penggunaan dari Lightness Point milik Ling. Sehingga kamu bisa menggunakan skill tanpa takut kehabisan energi.

2. Hafal Map Sebaik Mungkin

Hafal Map Sebaik Mungkin
Hafal Map Sebaik Mungkin

Sebagai seorang Jungler, maka sudah menjadi kewajiban kamu untuk menghafal posisi map sebaik mungkin. Apalagi kemampuan dari Ling yang mengandalkan dinding sangat mewajibkan kamu untuk memahami posisi dinding dengan baik.

Kecepatan tangan juga sangat berpengaruh ketika menggunakan Ling. Maka dari itu, kamu harus sering-sering berlatih agar kemampuan kamu ketika menggunakan Ling semakin meningkat.

3. Arahkan Skill Ultimate Secara On Point

Gunakan Skill Ultimate Secara On Point
Gunakan Skill Ultimate Secara On Point

Ling sangat mengandalkan skill Tempest of Blades untuk menghabisi lawannya. Oleh sebab itu, ketika kamu menggunakan skill Tempest of Blades, pastikan kamu mengarahkan skill tersebut tepat di atas lawan yang akan kamu serang.

Karena selain akan memberikan efek Airborne terhadap lawan, akan mudah juga bagi kamu untuk mengambil Field Eye yang berada di 4 sisi yang berbeda.

Kesimpulan

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai build Ling tersakit di Mobile Legends yang bisa kamu gunakan di dalam permainan. Jangan lupa share ke teman kamu yang mau belajar menggunakan Ling ya!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: