Cecilion

Damage Gak Ngotak!! Ini Build Cecilion Tersakit 2021

Cecilion – merupakan salah satu hero Mage yang memiliki kemampuan mematikan di Mobile Legends Bang Bang. Yaps, pasangan dari hero Carmila ini menjadi salah satu hero Mage favorit bagi para Player untuk bermain dalam mode ranked.

Terlebih lagi saat ONIC Esport berhasil memenangkan pertandingan dalam Grand Final MPL ID Season 8 lalu, dimana salah satu roster dari ONIC Esport, yaitu Drian menampilkan sebuah moment apik saat menggunakan Cecilion.

Dari pertandingan tersebut, Drian berhasil cetak 6 kill dan 5 Assist tanpa mati. Selain itu, Drian juga dinobatkan sebagai MVP dalam pertandingan tersebut. Selain karena kemampuan mekanik Drian, performa apik Cecilion-nya itu juga ditopang dengan pemilihan build item yang cocok.

So, tidak heran jika banyak yang mencoba meniru strategi ataupun settingan build yang digunakan oleh Drian saat bermain dengan Cecilion.

Nah, pada kesempatan kali ini UniPlay.id mau membagikan rekomendasi Build Cecilion tersakit 2021 yang bisa Kamu coba praktikan dalam permainan.

Build ini juga terinpspirasi dari ONIC Drian di Grand Final MPL ID Season 8 lalu.

So, buat Kamu yang penasaran, jangan skip satupun bagian dari ulasan kali ini ya!

Daftar Isi

A. Cecilion, Hero Mage dengan Kemampuan Mematikan

Cecilion, Mage dengan kemampuan mematikan
Cecilion, Mage dengan kemampuan mematikan

Sebelum Kita masuk ke dalam inti pembahasan hari ini, akan lebih baik jika Kamu mengetahui kemampuan, kelebihan, dan juga kekurangan yang dimiliki oleh Cecilion ini. Hal ini sangat penting untuk kalian ketahui karena bisa meningkatkan performa kalian!

Bermain Cecilion sendiri masih sangat memungkinkan pada meta saat ini. Hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan, sebab dia dapat memberikan support yang baik sekaligus dapat memberikan dukungan damage yang besar.

Oh iya, hero Cecilion ini sendiri bisa Kamu dapatkan seharga 32.000 BP atau 599 Diamonds. Jadi pastikan Kamu sudah melakukan top up diamond Mobile Legends agar bisa memiliki Cecilion ya!

Nah, bicara seputar kemampuan, Cecilion ini memiliki kemampuan dan combo skill yang mematikan, terutama jika sudah memasuki mode Late game.  Selain itu, ada beberapa kelebihan dan kekurangan Cecilion yang perlu Kamu ketahui.

1. Kelebihan dan Kekurangan Cecilion

Setiap hero pasti memiliki nilai lebih dan kurangnya sendiri ya. Hal ini juga sangat wajar terjadi dalam jenis game MOBA salah satunya Mobile Legends Bang Bang ini. Nah, sebagai user Cecilion tentunya Kamu harus ketahui apa saja kelebihan serta kekurangannya.

UniPlay.id sendiri telah merangkum beberapa kelebihan serta kekurangan yang ada pada hero Cecilion Mobile Legends, diantaranya sebagai berikut ini:

Kelebihan Cecilion:

  1. Memiliki nilai Damage yang besar
  2. Dapat memberikan efek Crowd Control 
  3. Memiliki Skill dengan efek regen HP
  4. Sangat cocok untuk Team Fight
  5. Dapat memberikan High Groun yang tinggi

Kekurangan Cecilion:

  1. Mempunyai Durabilty yang rendah.
  2. Sangat lemah bila ditempel lawan.
  3. Lemah terhadap Hero Burst Damage. 
  4. Boros Mana
  5. Lemah terhadap Hero Crowd Control.

Nah itulah beberapa kelebihan dan kelemahan yang terdapat pada Cecilion. Sebagai user nya tentu kalian harus bisa memahaminya agar bisa menggunakan Cecilion dengan baik.

B. Pembahasan Skill Cecilion

Sebagai hero yang memiliki kemampuan mematikan, Cecilion pastinya telah dibekali boleh berbagai skill yang hebat. Beberapa kemampuan tersebut adalah sebagai berikut: Overflowing, Bat Impact, Sanguine Claws, dan Bats Feast.

Nah, berikut ini penjelasan dari beberapa kemampuan Cecilion tersebut:

1. Skill Pasif: Overflowing

Overflowing
Overflowing

Pada skill pasif ini, Cecilion dapat meningkatkan Maximal Mana-nya sebanyak 8 point setiap kali serangannya mengenai target lawan. Efek ini akan alami Cooldown selama 1 detik. Cecilion juga memiliki Maximal Mana dan kecepatan Mana regen yang lebih tinggi.

Lalu untuk Damage yang dihasilkan juga akan meningkat secara berkala beriringan dengan Maximal Mana-nya.

2. Skill 1: Bat Impact

Bat Impact
Bat Impact

Pada kemampuan ini, Cecilion akan memerintahkan kelelawar raksasa untuk masuk ke arah yang telah ditentukan. Serangan ini dapat memberikan 100(+80% Total Magic Power) (+5% Total Mana) kepada lawan yang berada dalam jalur serangannya.

Kelelawar raksasa juga akan tetap berada di lolasi tujuannya dan akan mengeluarkan serangan lainnya yang dapat memberikan Damage sebesar 200(+160% Total Magic Power) (+10% Total Mana) kepada lawan dan mengaktifkan Overflowing tambahan.

Dalam 6 detik, setiap kali Cecilion menggunakan Skill ini, penggunaan Mana akan meningkat sebanyak 1.8 kali (maksimal hingga 4 kali). Saat menggunakan Skill ini, dia juga akan mendapatkan 30% Movement Speed ​​selama 1 detik.

3. Sanguine Claws

Sanguine Claws
Sanguine Claws

Pada kemampuan ini, Cecilion dapat memanggil sepasang Claws ke lokasi yang telah ditentukan. Dalam jeda yang singkat, Claws tersebut akan bergerak ke arah satu sama lain dan menarik lawan di sepanjang jalur ke tengah.

Serangan ini akan memberikan 200 (+45% Total Magic Power) (+1% Total Mana) dan menyebabkan efek Immobilize kepada mereka yang terkena serangan ini selama 1 detik.

4. Bats Feast

Bats Feast
Bats Feast

Pada serangan Ultimate ini, Cecilion akan melepaskan kekuatan Blood Demon, dan meningkatkan Movement Speed-nya sebesar 60% (Berkurang selama 1,5 detik) dan menjadi Immune terhadap efek Slow. Sementara itu, Cecilion akan menembakkan 40 Blood Energy kepada lawan di sekitar

Dari serangan ini, lawan akan terkena 35(+8% Total Magic Power) dan dapat menyebabkan efek Slow kepada mereka sebesar 3% selama 1 detik. Selain itu, dengan menyerang lawan dapat memulihkan HP-nya sebanyak 10 dan 1% dari HP-nya yang hilang.

Cecilion juga memiliki bentuk serangan Combo andalan, diantaranya sebagai berikut ini:

Skill 2  > Spam Skill 1 > Skill 3 > Spam Skill 1

Nah, itulah penjelasan dari kemampuan yang dimiliki oleh Cecilion di Mobile Legends Bang Bang. Semoga dengan penjelasan ini, Kamu bisa lebih paham ya!

C. Build Cecilion Tersakit 2021, Mobile Legends Bang Bang

Build Cecilion Tersakit 2021
Build Cecilion Tersakit 2021

Untuk rekomendasi build Cecilion tersakit 2021 di Mobile Legends, Kamu bisa ikuti build item yang telah disajikan pada gambar di atas ya. Dan untuk penjelasan mengenai masing-masing item tersebut adalah sebagai berikut:

  • Demon Shoes: Dengan item boots yang satu ini, Cecilion akan mendapatkan tambahan Movement Speed sebesar 40% dan juga penambahan Mana Regen sebesar +6. Pasif unik yang dimiliki item ini juga menguntungkan bagi Cecilion, sebab jika ia membunuh minion, ia akan mendapatkan 4% Mana, dan jika ia membunuh lawan, ia akan mendapatkan 10% Mana.
  • Clock of Destiny: Dengan item Clock of Destiny, Cecilion akan mendapatkan 60 Magic Power, +615 HP, dan +600 Mana. Pasif unik dari item ini juga akan memberikan Cecilion tambahan +25 HP dan +4 Magic Power setiap 20 detik dengan max 12 Stack. Jika Stack penuh, maka Cecilion akan mendapatkan tambahan 5% Magic Attack dan +300 Mana.
  • Lightning Truncheon: Dengan item ini, Magic Damage yang dimiliki Cecilion akan bertambah sebesar +75, lalu +300 Mana, dan 10% Cooldown Reduction. Dengan pasif unik dari item ini, Cecilion dapat menghasilkan 20-100 Magic Damage tambahan setiap 6 detik nya. Damage ini juga dapat menyebar sampai ke 3 musuh terdekat.
  • Holy Crystal: Item ini sangat cocok jika dipadukan dengan item Lightning Truncheon. Dengan item ini, Cecilion akan mendapatkan +100 Magic Power. Dan dengan pasif unik nya, Cecilion dapat memberikan Magic Attack sebesar 21-25%.
  • Divine Glaive: Dengan item ini Cecilion akan mendapatkan +65 Magic Power dan Atribut +40% Magical Penetration. Bahkan, pasif uniknya akan memberikan tambahan 0,1% Magic Penetration dari setiap Magic Defense yang dimiliki oleh lawan. Oleh sebab itu, build ini sangatlah cocok untuk settingan build Cecilion tersakit 2021 di Mobile Legends.
  • Dominance Ice: Item Defense yang satu ini punya kemampuan untuk mengurangi Shield dan HP Regen lawan. Selain itu, item ini juga punya kemampuan untuk mengurangi Attack Speed lawan yang ada di sekitar Cecilion.

D. Settingan Emblem yang Tepat untuk Cecilion

Emblem Cecilion
Emblem Cecilion

Nah, untuk mendukung kemampuan dari build Cecilion tersakit 2021, Kamu juga memerlukan settingan emblem yang tepat untuk Cecilion. Salah satunya settingan Custom Mage Emblem.

E. Battle Spell yang Cocok untuk Cecilion, Mobile Legends

1. Flameshot

Flameshot
Flameshot

Diurutan pertama, ada Battle Spell Flameshot. Dengan spell yang satu ini, Harley dapat menembakan serangan dan memberikan Damage yang setara dengan Magic Damage yang dimiliki nya. Selain berguna untuk menyerang, spell ini juga bisa digunakan sebagai media pertahanan.

Sebab spell ini juga bisa memberikan efek dorong kepada lawan yang berada dekat dengan posisi Kamu, serta dapat menyebabkan efek Slow kepada lawan.

2. Flicker

Flicker
Flicker

Yaps, yang terakhir ada Battle Spell Flicker. Dengan Battle Spell ini, Kamu bisa melakukan serangan kejutan dengan mudah ataupun melakukan pelarian diri dari kejaran lawan. Battle Spell ini terbilang penting sebab Cecilion tidak memiliki skill blink sama sekali.

F. Kesimpulan

Okey sampailah Kita di ujung pembahasan hari ini. Itulah beberapa penjelasan singkat dari tips dan rekomendasi build Cecilion tersakit 2021 di MLBB yang dapat penulis sampaikan.

So, kalau Kamu mau top up diamond Mobile Legends untuk membeli hero ataupun skin dari Cecilion,  setidaknya Kamu sudah tau tips yang tepat untuk bermain dengan menggunakan hero ini.

Jangan lupa untuk like dan share artikel ini ke teman-teman mabar Kamu ya.

Dan pantau terus info dan tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Artikel Menarik Lainnya!