Johnson, Mobile Legends

Tak Terkalahkan! Ini Build Johnson Terkuat 2021

Kamu pemain Mobile Legends? Pastinya tau dong dengan hero Tank yang satu ini. Yaps, Johnson merupakan salah satu Tanker terkuat yang ada di Mobile Legends: Bang Bang. Hero ini seringkali menjadi pilihan utama bagi player khususnya user Tank saat draft pick berlangsung. Apalagi kalau Kamu main di tier Epic, pasti banyak banget user Johnson.

Johnson ini dikenal sebagai hero Tank yang amat sangat menyebalkan. Bagaimana tidak? Hero ini bisa membuat lawan terkejut dengan serangan dari kemampuan Ultimate-nya yang dapat menjadi sebuah mobil dan menabrak lawan yang telah menjadi targetnya. Apalagi jika dia membawa penumpang hero lainnya.

Selain itu, Johnson juga terkenal dengan kemampuan shield tebal yang dia punya hingga membuatnya sangat sulit untuk ditaklukkan. Tapi tentunya kemampuan itu harus dilengkapi dengan skill bermain dan pemilihan build yang tepat ya! Sebab, jika menggunakan build Johnson yang asal-asalan, maka kelebihan Johnson itu hanya menjadi sia-sia.

So, pada kesempatan kali ini. UniPlay.id akan memberikan rekomendasi build Johnson terkuat 2021 di Mobile Legends Bang Bang, lengkap dengan pembahasan hero mulai dari kelebihan, kekurangan, serta kemampuan yang dimiliki oleh Johnson. Jadi buat Kamu yang penasaran, silahkan simak ulasan berikut baik-baik ya!

Daftar Isi

A. Johnson, Hero Tank dengan Kemampuan Terkuat

Johnson, hero Tank dengan kemampuan terkuat
Johnson, hero Tank dengan kemampuan terkuat

Seperti yang telah penulis sampaikan di awal, pada kesempatan kali ini. UniPlay.id bukan hanya akan memberikan rangkaian Build Johnson terkuat di Mobile Legends, tapi Kami juga akan berikan beberapa penjelasan tentang kelebihan dan juga kekurangan dari Johnson ini.

Nah, kira-kira apa aja sih kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh hero Johnson? Berikut ini, UniPlay.id telah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan dari Johnson, Mobile Legends. Diantaranya sebagai berikut ini:

1. Kelebihan Johnson

  1. Memiliki Skill Stun
  2. Gameplay Terbilang Unik
  3. Hero dengan Combo yang Mematikan
  4. Memiliki Armor yang Tebal
  5. Efektif saat Early Game

2. Kelemahan Johnson

  1. Memiliki Control yang Terbilang Sulit
  2. Player Harus Kuasai Map
  3. Cooldown Dari Skill yang Lama
  4. Mobilitas Lambat
  5. Kurang Efektif saat Late Game

Nah, itulah beberapa kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh hero Johnson, Mobile Legends Bang Bang yang perlu Kamu perhatikan jika ingin serius dalam menggunakan hero Tank yang satu ini. Gimana, apa Kamu semakin tertarik untuk bermain dengan menggunakan Johnson?

Buat Kamu yang masih belum mempunyai Johnson, hero ini bisa Kamu beli dengan menggunakan Battle Point seharga 32.000 BP atau dengan 599 Diamond. Jadi pastikan Kamu sudah melakukan top up diamond Mobile Legends agar bisa memiliki Johnson!

B. Pembahasan Skill Johnson, Mobile Legends

Sebagai hero Tank terkuat, pastinya Moonton telah membekali Johnson dengan skill/kemampuan yang hebat. Nah, berikut ini beberapa skill yang dimiliki oleh Johnson, Mobile Legends: Electro-airbag, Deadly Pincers, Electromag Rays, dan Rapid Touchdown. Dan berikut ini penjelasan dari semua skill Johnson tersebut:

1. Skill Pasif: Electro-airbag

Electro-airbag
Electro-airba

Dengan kemampuan pasif ini, Johnson akan menciptakan sebuah Shield jika HP Johnson kurang dari 30%. Shield ini akan menyerap 300 (+700% total Physical DEF) selama 10 detik. Efek ini memiliki Cooldown selama 100 detik.

2. Skill 1: Deadly Pincers

Deadly Pincers
Deadly Pincers

Pada kemampuan ini, Johnson akan melemparkan sebuah Spanner ke arah yang telah ditentukan dan akan memberikan 150(+200% total Physical DEF) kepada lawan yang berada di jalur serangan tersebut. Lawan yang berada di area dimana Spanner mendarat akan mendapatkan efek Stun selama 0.8 detik.

3. Skill 2: Electromag Rays

Electromag Rays
Electromag Rays

Dengan kemampuan ini, Johnson akan mengangkat Shield-nya dan memberikan 100 (+40% total Magic Power) ke depan di dalam area yang berbentu seperti kipas secara terus menerus. Serangan ini juga akan menyebabkan efek Slow kepada lawan sebesar 20%. Johnson juga dapat menggunakan Basic Attack dan Skill secara normal saat pakai skill ini.

4. Skill Ultimate: Rapid Touchdown

Rapid Touchdown
Rapid Touchdown

Pada kemampuan unik yang satu ini, Johnson akan meningkatkan Physical Defense sebesar 10% secara permanen dan ber-transformasi menjadi sebuah mobil. Dalam mode transformasi ini, Johnson hanya dapat menampung 1 penumpang saja. Jika Johnson menabrak lawan makan target akan mengalami Stun selama 0,5 – 1 detik.

Dan serangan ini akan memberikan 300(+160% Total Magic Power) -525 (+280% Total Magic Power) berdasarkan kecepatan mobil. Lalu lawan juga akan menerima efek slow dan damage sebesar 80(+20% total Magic Power) kepada siapapun yang berada di dalam area tabrakan tersebut.

C. Build Johnson Terkuat 2021, Mobile Legends

Build Johnson Terkuat 2021
Build Johnson Terkuat 2021

Oke, jika tadi Kita sudah membahas kemampuan dan juga penjelasan skill yang dimiliki Johnson. Sekarang Kita akan masuk ke dalam pembahasan seputar rekomendasi build Johnson terkuat 2021 di Mobile Legends.

Untuk rekomendasi build-nya, Kamu bisa ikuti build item yang telah disajikan pada gambar di atas ya. Dan untuk penjelasan mengenai masing-masing item tersebut adalah sebagai berikut:

  • Magic Shoes: Selain meningkatkan Movement Speed, item ini juga memiliki kemampuan untuk mengurangi Cooldown Reduction dari skill milik Johnson.
  • Dominance Ice: Item ini meningkatkan Physical Defense serta Movement Speed Johnson. Item ini juga memiliki kemampuan pasif dimana akan mengurangi Shield, HP Regen lawan yang ada disekitarnya, serta mengurangi Attack Speed lawan.
  • Oracle: Dengan item ini johnson akan mendapatkan Shield Absorption dan juga HP Regen sebesar 30% . Selain itu, ia akan mendapatkan 850 HP, +42 Magical Defense, dan +10% Cooldown Reduction
  • Blade Armor: Dengan item ini, Johnson dapat memantukan 25% Damage yang diterima saat diserang dengan menggunakan Basic Attack. Selain itu, lawan juga akan menerima efek Slow kepada mereka sebesar 15% selama 1 detik.
  • Cursed Helmet: Dengan item ini Johnson dapat memberikan 1.5% Magic Damage yang setara dengan max HP lawan di sekitar setiap detik nya. Damage akan meningkat sebesar 50% kepada minion.
  • Immortality: Item ini memiliki kemampuan untuk menghidupkan kembali Johnson jika ia terbunuh oleh lawan. Setelah hidup, Johnson akan menerima sedikit HP dan Shield yang bisa menyerap Damage dari lawan.

D. Sett Emblem yang Tepat untuk Johnson, Mobile Legends

Untuk menopang kemampuan dari rangkaian Build Johnson terkuat 2021 di Mobile Legends, Kamu perlu menggunakan settingan emblem yang tepat. Nah, Kamu dapat gunakan settingan emblem dari Custom Tank Emblem. 

E. Rekomendasi Battle Spell yang Tepat untuk Johnson

1. Flicker

Flicker
Flicker

Diurutan pertama, Kamu dapat gunakan Battle Spell Flicker. Sebab Johnson tidak mempunyai Skill Escape yang dapat menolong saat lawan mengenjar. So, Battle Spell ini terbilang memiliki peran penting bagi Johnson.

2. Execute

Execute
Execute

Selain menggunakan Flicker, Kamu juga bisa mengandalkan Battle Spell Execute ini. Dengan Battle Spell ini, Johnson dapat mempersingkat waktu serangan dengan memberikan cicilan Damage kepada lawan. Battle Spell ini juga cocok untuk mengatasi lawan yang hendak kabur tapi dengan keadaan HP yang minim.

3. Vengeance

Vengeance
Vengeance

Dengan menggunakan Battle Spell ini, Kamu dapat memberikan pantulan serangan berupa magic damage pada siapapun yang menyerang penggunanya. Vengeance ini biasanya dipakai oleh para hero tank yang sedang berada di tengah-tengah musuh.

Besarnya magic damage yang dipantulkan oleh vengeance ini tergantung dari jumlah basic attack yang diterima oleh pengguna vengeance. Karena itu, vengeance ini merupakan battle spell yang menakutkan banget bagi hero-hero yang memiliki speed attack yang tinggi.

4. Petrify

Petrify
Petrify

Dengan kemampuan dari Battle Spell ini, Johnson dapat memberikan efek stun kepada lawan secara langsung selama 0.8 detik. Selain itu, lawan akan mendapatkan damage tambahan sebesar 100(+15% level hero) Magic Damage.

F. Kesimpulan

Nah, sampailah kita ke ujung pembahasan kali ini. Kira-kira itu saja penjelasan seputar rekomendasi Build Johnson terkuat 2021 di MLBB, lengkap beserta settingan emblem dan juga Batlle Spell yang tepat untuk digunakan Johnson.

Kesimpulannya, penting bagi Kamu untuk memperkuat pertahanan Hylos selama permainan berlangsung, supaya Kamu dapat menjaga teman-teman Kamu dengan lebih optimal dan akhirnya dapat memenangkan permainan.

So, jangan lupa untuk di praktikkan ya! Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Kamu. Dan pantau terus info dan tips menarik lainnya seputar Esport dan game terkini hanya di blog UniPlay.id!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya: